TOKO PERTANIAN ONLINE LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA PETANI MURAH, AMAN SERTA NYAMAN. BELANJA SILAKAN HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

22/01/14

MERAIH UNTUNG BESAR DENGAN BUDIDAYA BUNGA KOL HIBRIDA PM 126

     Bunga Kol ( Cauliflower ) adalah termasuk dalam keluarga kubis-kubisan. Tanaman ini dahulu merupakan tanaman yang hanya bisa di tanamam di daerah dengan ketinggian 1.000 - 1.500 Mdpl atau yang lebih dikenal daerah penggunungan ( Dataran tinggi ).
PM 126, Bunga Kol, Cap Panah Merah, Dataran Rendah, Hibrida
Namun demikian seiring kemajuan dalam bidang pemulian tanaman dalam 3 tahun ini sudah mulai ada Benih Bunga Kol yang cocok di tanam di daerah dataran menengah 600 - 850 Mdpl dengan hasil yang tidak kalah pula dengan daerah sentra di dataran tinggi. Seiring perkembangan pemuliaan tanaman sekarang sudah mulai banyak bermunculan Varietas dari Cauliflower yang peruntukannya untuk daerah dataran rendah. Bahkan luasan dan hasil dari Budidaya Bunga Kol di dataran rendah ini sekarang tidak kalah banyak dan produktif dengan petani dari dataran menengah dan dataran tinggi. Bahkan kalau melihat waktu dan sebaran penanaman bunga Kol di dataran Rendah ini perkembangannya jauh lebih cepat berkembang di banding dengan di Dataran menengah dan dataran Tinggi.
     Beberapa Varietas bunga Kol yang sudah ada di dataran rendah ini adalah F1 White Shot, F1 Snow White, F1 Kusuma, F1 Orient, F1 Sunny, F1 PM 126. Dalam kesempatan ini penulis akan sedikit membahas pada tanaman Bunga Kol ( Cauliflower ) PM 126 karena penulis sedikit tergelitik dan penasaran dengan bunga Kol ini, maka penulis coba tanam sendiri dan juga mengumpulkan data dari petani penanam lain di daerah sentra penanaman bunga Kol PM 126.
      Bunga Kol PM 126 adalah produk dari Cap Panah Merah yang di peruntukkan dan cocok untuk daerah di dataran rendah ( Ketinggian 50 - 250 MDPL ), tersedia dalam kemasan 10 Gram yang berisi sekitar 2.200 Pack, Tanaman mempunyai Daun yang sedikit tegak dengan Crop berwarna putih agak kekuningan dengan berat bersih Crop 450 apabila disertakan dengan 3 daun bobot di kisaran 650 Gram. Tanaman PM 126 ini Cropnya mempuyai batang yang pendek sehingga apabila di tanam di musim penghujan cenderung terkena baktery dan jamur. Apabila berminat untuk menanamnya maka benih disemai dalam polybag semai dengan ukuran 5 x 7 Cm selama 22 hari, baru bisa pindah tanam. Jarak penanaman bisa menggunakan jarak tanam 60 x 60 Cm dan yang menjadi keunggulan utama dari produk Bunga Kol PM 126 ini adalah waktu panen yang relatif cepat ( Umur lebih genjah ) dibandingkan yang lain. Apabila Varietas lain pada saat tanaman berumur 55 - 58 hari setelah tanam maka bunga Kol PM 126 ini dapat mulai di panen saat tanaman berumur 45 hari setelah tanam. Selisih panen sekitar 10 hari ini sudah hitungan biaya sendiri bagi petani di mana saat ini semua Sarana Produksi Pertanian mulai pupuk, obat pertanian , sewa lahan sampai ongkos tenaga kerja banyak mengalami kenaikan. Maka tidaklah mengherankan kalau bunga Kol (Cauliflower) PM 126 ini banyak menjadi tanaman andalan petani Bunga Kol di dataran rendah untuk mendapatkan keuntungan yang besar.
     Apabila berminat untuk Konsultasi tentang Budidaya Bunga Kol ( Cauliflower ) dan membutuhkan Bunga Kol Genjah Cap Panah Merah F1 PM 126 silakan hubungi toko Online LMGA AGRO dengan CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117. Kami siap membantu dan melayani dimanapun bapak berada. Terima kasih sudah membaca tulisan ini, apabila ada tanggapan silakan tulis di Halam  yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...