TOKO PERTANIAN ONLINE LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA PETANI MURAH, AMAN SERTA NYAMAN. BELANJA SILAKAN HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

Kamis, 10 September 2015

BUNGA KOL HIBRIDA PM 126 DAN MONA PALING HANDAL DI DATARAN RENDAH

Benih, Bibit, Tanaman, Dataran Rendah , Harga Murah, Cepat Panen
BUNGA KOL PM 126
WWW.LMGAAGRO.WEB.ID - Bunga Kol saat ini benar - benar sudah menjadi Idola petani dalam Budidaya Tanaman Hortikultura di samping jenis tanaman sayur yang lain. Bahkan Trend penanaman dan permintaan akan benih Hibrida Bunga Kol ( Brongkol ) ini terus meningkat. Perkembangan luas penanaman dan permintaan bunga kol yang tinggi terjadi terhadap benih bunga Kol yang bisa berproduksi serta beradaptasi dengan baik di dataran rendah.
Permintaan terhadap bunga kol di dataran rendah ini terus meningkat karena area luas tanam lebih besar di banding di dataran tinggi serta kebutuhan air yang relatif lebih tersedia di banding di daerah gunung yang biasanya hanya mengandalkan pengairan  musim hujan

Potensi yang besar dan terus meningkat akan kebutuhan benih bunga Kol dataran rendah tersebut seringkali telat di antisipasi oleh perusahaan benih sehingga setiap tahunnya selalu saja terjadi keterlambatan stock benih di petani. Karena itu mulai dari sekarang harusnya perusahaan benih menyiapkan benih yang bisa beradaptasi dengan lingkungan dataran rendah serta di gemari oleh petani setidaknya 2 varietas, sehingga kedepannya akan bisa mengatasi kelangkaan benih di saat musim tanam.

Saat ini benih bunga kol Hibrida dataran rendah yang sudah ada di pasaran dan sering di tanam oleh petani adalah ; Bunga Kol PM 126, bunga kol Mona dari PT. East West Seed ( Cap Panah Merah ), bunga kol  Orient dari PT. Bisi International ( Cap Kapal Terbang ), bunga kol Kusuma, bunga kol Pertiwi dari Agri Makmur Pertiwi, bunga kol  White Shot  dari Sakata Seed Jepang dan bunga kol hibrida Snow White dari Known You Seed Taiwan.

Sedangkan untuk di dataran rendah segmentasi dan penetrasi pasar serta market share pasar masih di kuasai oleh perusahaan benih PT. East West Seed lewat Produk Bunga Kol Hibrida ( F1 ) PM 126 dan Bunga Kol Hibrida ( F1 ) MONA. Bunga kol hibrida ( F1 ) PM 126 dan bunga kol hibrida MONA sebenarnya mempunyai karakter yang berbeda walaupun ke dua nya bisa untuk di tanam di dataran rendah. Walaupun di kenalkan dengan karakter ukuran Crop yang berbeda, namun bunga Kol F1 MONA langsung bisa di terima pasar baik di tingkat pedagang maupun petani.  Hal ini karena di dukung oleh nama besar bunga kol pendahulunya PM 126 dan nama besar benih Cap Panah Merah yang sudah memasyarakat di Indonesia.

Beberapa karakter yang berbeda tersebut adalah ; dari segi ukuran Crop saat panen Bunga Kol PM 126 termasuk berukuran kecil dengan berat 450 Gram, sedangkan untuk bunga Kol Mona dengan umur panen yang sama bisa menghasilkan 650 Gram. Untuk bentuk dan jarak tanam pun untuk bunga Kol PM 126 relatif bisa di tanam lebih rapat di banding dengan Bunga Kol Mona seiring dengan karakter daun dari bunga Kol tersebut.

Penerimaan pasar ditingkat pedagang pengepul dan pengecer saat ini bunga kol hibrida ( F1 ) MONA sudah tidak mengalami permasalahan karena sudah bisa di terima  berbagai lini walaupun dengan karakter ukuran crop yang berbeda. Bahkan ada beberapa perilaku di tingkat petani di mana dalam proses penanaman di lakukan pencampuran antara bunga Kol PM 126 dengan bunga Kol Hibrida MONA sehingga akan di peroleh hasil ukuran Crop yang lebih besar terutama saat tanam bunga Kol di musim penghujan.

Demikian sekilas informasi tentang perkembangan bunga Kol dataran rendah yang sudah banyak di Budidayakan di dataran rendah. Apabila berminat untuk membeli benih Bunga Kol dataran rendah silakan hubungi Toko benih Pertanian LMGA AGRO selaku agen, distributor, dealer, resmi yang menjual benih, bibit, obat, pestisida serta alat dan sarana pertanian dengan harga Grosir kami juga siap mengirim ke seluruh Indonesia dengan cepat dan tepat. Toko Pertanian harga murah LMGA AGRO juga melayani Konsultasi Gratis Pertanian dengan menghubungi CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...