Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kami Libur 07 - 21 April 2024.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

10/09/2015

Read

Bunga Kol Hibrida PM 126 dan Mona Paling Handal di Dataran Rendah

Benih, Bibit, Tanaman, Dataran Rendah , Harga Murah, Cepat Panen
BUNGA KOL PM 126
Bunga Kol Hibrida PM 126 dan Mona Paling Handal di Dataran Rendah. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual benih bunga kol/kembang kol hibrida PM 126 dan Mona untuk dataran rendah. 

Kami menerima konsultasi pertanian gratis budidaya bunga kol baik dan benar. Kami siap kirim pesan Anda ke seluruh wilayah Indonesia bersama jasa ekspedisi barang JNe, KI8 dan Pos Indonesia. 

Bunga Kol saat ini benar - benar sudah menjadi Idola petani dalam Budidaya Tanaman Hortikultura disamping jenis tanaman sayur yang lain. Bahkan trend penanaman dan permintaan akan benih Hibrida Bunga Kol ( Brongkol ) ini terus meningkat. 

Perkembangan luas penanaman dan permintaan bunga kol yang tinggi terjadi terhadap benih bunga Kol yang bisa berproduksi serta beradaptasi dengan baik di dataran rendah. 

Permintaan terhadap bunga kol dataran rendah terus meningkat karena area luas tanam lebih besar dibanding dataran tinggi. Juga kebutuhan air di dataran rendah relatif lebih tersedia dibanding daerah pegunungan yang biasanya hanya mengandalkan pengairan  musim hujan


Budidaya Kembang Kol Dataran Rendah 


Potensi yang besar dan terus meningkat akan kebutuhan bibit kembang kol Mona dataran rendah tersebut seringkali terlambat diantisipasi oleh perusahaan benih. Di tingkat Petani seringkali kekosongan persediaan benih kembang kol setiap tahunnya. 

Karena itu mulai dari sekarang harusnya perusahaan benih menyiapkan benih yang bisa beradaptasi dengan lingkungan dataran rendah. 

Saat ini benih bunga kol Hibrida dataran rendah yang sudah ada di pasaran dan sering ditanam oleh petani adalah ; Bunga Kol PM 126, bunga kol Mona dari PT. East West Seed ( Cap Panah Merah ), bunga kol  Orient dari PT. Bisi International ( Cap Kapal Terbang ), bunga kol Kusuma, bunga kol Pertiwi dari Agri Makmur Pertiwi, bunga kol  White Shot  dari Sakata Seed Jepang dan bunga kol hibrida Snow White dari Known You Seed Taiwan.

Sedangkan untuk di dataran rendah segmentasi dan penetrasi pasar serta market share pasar masih dikuasai oleh perusahaan benih PT. East West Seed. Yaitu Produk benih bunga Kol Hibrida ( F1 ) PM 126 dan benih kembang kol MONA

Bunga kol hibrida ( F1 ) PM 126 dan bunga kol hibrida MONA sebenarnya mempunyai karakter yang berbeda walaupun keduanya bisa untuk ditanam di dataran rendah. Walaupun dikenalkan dengan karakter ukuran crop yang berbeda, namun benih kembang kol MONA F1 langsung bisa diterima pasar. 

Hal ini karena di dukung oleh nama besar bunga kol pendahulunya PM 126 dan nama besar benih Cap Panah Merah yang sudah memasyarakat di Indonesia. 


Keunggulan Kembang Kol Mona F1 dan PM 126


Beberapa karakter yang berbeda tersebut adalah : dari segi ukuran crop saat panen bunga kol PM 126 termasuk berukuran kecil dengan berat 450 Gram. Bunga Kol Mona dengan umur panen yang sama bisa menghasilkan 650 Gram. 

Untuk bentuk dan jarak tanam bunga Kol PM 126 relatif bisa ditanam lebih rapat dibanding dengan Bunga Kol Mona seiring dengan karakter daun dari bunga Kol tersebut.

Penerimaan pasar ditingkat pedagang pengepul dan pengecer saat ini bunga kol hibrida ( F1 ) MONA sudah tidak mengalami permasalahan. Karena sudah bisa diterima berbagai lini walaupun dengan karakter ukuran crop yang berbeda. 

Bahkan ada beberapa perilaku ditingkat petani dimana dalam proses penanaman dilakukan pencampuran antara bunga Kol PM 126 dengan bibit kembang Kol Hibrida MONA. Sehingga akan diperoleh hasil ukuran crop yang lebih besar terutama saat tanam bunga Kol di musim penghujan.

Demikian sekilas informasi tentang perkembangan bunga Kol dataran rendah yang sudah banyak dibudidayakan di dataran rendah. Apabila berminat untuk membeli benih Bunga Kol dataran rendah silakan hubungi Toko benih Pertanian LMGA AGRO. 

Kami selaku agen, distributor, dealer, resmi yang menjual benih, bibit, obat, pestisida serta alat dan sarana pertanian dengan harga Grosir kami juga siap mengirim ke seluruh Indonesia dengan cepat dan tepat. Toko Pertanian harga murah LMGA AGRO juga melayani Konsultasi Gratis Pertanian dengan menghubungi CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.