BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

20/06/2016

Read

Melon Dhona Mengisi Kebutuhan Benih Tahan Virus Petani


bintang asia, melon dhona, melon f1 dhona, benih melon dhona, dhona f1
Melon Dhona
Melon Dhona
produk Bintang Citra Asia ( BCA ) kini hadir sebagai varietas melon antivirus terbaik yang bisa kita gunakan dalam menjalankan peluang usaha mandiri bisnis berkebun.

Benih tahan virus kini menjadi kebutuhan utama dalam menjalankan usaha berkebun melon agar tanaman aman dari serangan virus gemini.

Gemini virus menjadi penyakit yang sangat menakutkan dalam menjalankan usaha tanaman melon. Hal ini tak lepas karena akibat serangan virus ini menyebabkan gagal panen petani.

Benih melon dengan sifat antivirus terbaik saat ini menjadi kebutuhan wajib bagi petani melon. Hal ini sangat penting sebagai usaha kita sejak mencegah gagal panen. Kecuali jika anda ingin coba - coba dengan menanam benih melon belum anti virus.

Tanaman melon merupakan salah satu jenis tanaman buah yang tergolong kedalam suku labu-labuan atau Cucurbitaceae. Tanaman ini termasuk tanaman se musim yang tumbuh merambat dan memiliki warna buah yang bervariasi tergantung jenisnya.

Bagian yang diambil dari tanaman ini adalah buahnya. Buahnya memang sangat populer di kalangan masyarakat. 

Buah melon umumnya digunakan sebagai buah meja atau buah pencuci mulut setelah makan. Selain itu buah melon juga dapat dibuat olahan makanan seperti jus melon, es melon, salad buah, es buah, dsb.


Manfaat Melon Bagi Kesehatan Tubuh Manusia 


Buah melon memiliki banyak sekali gizi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Manfaat melon yang terlihat jelas adalah melon dapat menghilangkan dehidrasi den mencegah panas dalam. 

Hal ini karena buah melon memiliki kandungan air yang cukup banyak seperti halnya buah semangka serta rasanya yang manis menyegarkan. 

Tak hanya untuk konsumsi buah melon sekarang pun juga dapat digunakan sebagai bahan produk kecantikan alami dari ekstrak buah seperti lotion kulit, sabun mandi, shampo, sabun wajah, dll.

Di pasaran buah melon sangatlah laris dan banyak dicari masyarakat. Karena hal tersebut, membuat nilai dan harga melon menjadi relatif lebih tinggi dibandingkan buah lainnya. Tak jarang, para petani pun mulai beralih untuk budidaya melon. 

Budidaya melon memang sangat menguntungkan terlebih lagi tingkat permintaan melon di pasaran yang banyak dan pasokan melon yang masih kurang. Adapun jenis-jenis melon yang kini telah beredar di pasaran antara lain :
  1. Melon ber-net daging orange ( rock melon ) contoh : Melon Glamour, Melon Madesta, Melon Dainty, Melon Hanny, Melon Sunny Red, Melon HDO3, Melon Golden Aroma.
  2. Melon ber-net daging putih contoh : Melon Gracia, Melon Alina, Melon Amanta, Melon Aramis, Melon Melindo, Melon Dhona, Melon STR 11, Melon Action 88, Melon Pertiwi Anvi.
  3. Melon kulit kuning contoh : Melon Apollo, Melon Luna, Melon Uranus, Melon Orange Meta, Melon Alisha.
Budidaya melon saat ini semakin banyak dilakukan petani karena keuntungannya yang menjanjikan. Akan tetapi dalam budidaya melon tidaklah semudah yang dibayangkan. 

Ada tantangan tersendiri yang harus dihadapi petani. Tantangan tersebut adalah serangan hama penyakit. Penyakit utama yang menyerang budidaya buah ini adalah serangan virus

Virus bisa menurunkan produktivitas bahkan mengakibatkan gagal panen terutama pada musim kemarau. 

Gejala serangan, umumnya ditandai dengan pertumbuhan tanaman yang kerdil, daun mengeriting dan terdapat bercak kuning kebasah-basahan. 

Penyakit ini bisa menular dari tanaman satu ke tanaman yang lain melalui vektor atau pembawa penyakit. Beberapa hama sangat berpotensi menjadi penyebar virus ini diantaranya adalah kutu kebul, kutu daun , thrips dan tungau.

Untuk menghindari / mencegah agar tanaman melon terhindar dari serangan virus yaitu dengan cara memilih benih melon tahan virus

Salah satu benih melon tahan virus adalah Benih Melon F1 Dhona yang diproduksi oleh perusahaan benih Bintang Citra Asia

Benih Melon Antivirus Terbaik Dhona Bintang Citra Asia


Melon F1 Dhona adalah benih tanaman melon hibrida dengan kulit hijau, ber net dan berdaging buah kehijauan. 

Benih melon ini tahan virus sehingga sangat cocok untuk ditanam di sentra penanaman melon yang sudah endemik virus. Melon F1 Dhona memiliki karakteristik sebagai berikut :
  1. Buah melon Dhona berbentuk oval, net rapat, mudah terbentuk dan merata.
  2. Warna daging buah hijau kekuningan. 
  3. Cocok ditanam di dataran rendah hingga menengah.
  4. Buahnya memiliki rasa manis ( brix 15 % ).
  5. Umur panen 72 HST dengan berat buah 1 hingga 2 kg/buah.
  6. Tanaman toleran kresek dan lalat buah serta tahan terhadap serangan virus.
  7. Buah tahan penyimpanan dan pengangkutan jarak jauh.
  8. Kebutuhan benih 500 hingga 550 gram/ha.
Dengan karakteristik yang telah disebutkan diatas, benih melon Dhona bisa menjawab permasalahan petani melon saat ini yaitu masalah kegagalan panen akibat virus. 

Benih Melon Dhona juga menjawab kebutuhan petani akan benih melon tahan virus yang masih langka. Seperti diketahui bahwa saat ini benih melon tahan virus belum banyak di pasaran. 

Bahkan, beberapa benih melon tahan virus yang ada terlambat produksinya sehingga mengakibatkan kekosongan benih melon tahan virus.

Benih Melon F1 Dhona dari Bintang Asia bisa menjadi pilihan petani melon untuk budidaya melon

Melon Dhona mengisi kebutuhan benih tahan virus petani melon terutama saat terjadi kekosongan benih dan serangan virus yang mulai menyebar. 

Jual Benih Melon Dhona Favorit Mandiri Bisnis Petani


Memilih benih Melon Dhona adalah pilihan tepat untuk mendapatkan hasil panen maksimal. Benih melon F1 Dhona bisa anda dapatkan di Toko Pertanian On Line LMGA AGRO

Segera beli! Benih melon Dhona produk Bintang Citra Asia yang sudah antivirus terbaik sehingga bisnis berkebun anda sukses. Benih tahan virus modal awal petani sukses menanam melon.

Team mandiri bisnis kami memberi jaminan benih melon Dhona antivirus terbaik harga murah. Kami memberi jaminan semua benih yang anda beli asli dan pasti datang.

Toko Online LMGA AGRO menyediakan benih, pupuk, obat, dan sarana pertanian dengan harga murah dan terjangkau. LMGA AGRO siap mengirim ke seluruh wilayah Indonesia melalui jasa ekspedisi terpercaya seperti POS, JNE, TIKI, KI8, dsb. 

Segera beli ! Benih melon Dhona antivirus terbaik harga murah hingga promo. LMGA AGRO juga melayani konsultasi gratis budidaya tanaman hortikultura. Hubungi LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.


LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.