Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kami Libur 07 - 21 April 2024.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

21/01/2016

Read

MELON FI MADESTA, MELON ORANGE TAHAN VIRUS

benih melon, melon daging orange, madesta f1, benih panah merah, melon madesta, tahan virus
www.lmgaagro.web.id - Buah melon adalah salah satu buah populer yang saat ini dikonsumsi oleh berbagai lapisan masyarakat. Melon selain menjadi nama buah juga nama tanamannya. Tanaman melon termasuk dalam suku labu-labuan atau Cucurbitaceae. Buah melon bisa dikonsumsi segar sebagai buah meja atau dalam bentuk olahan seperti jus melon, es buah dan puding melon.


Seiring dengan minat konsumsi buah melon yang meningkat, pemuliaan benih melonpun mengalami perkembangan. Saat ini bermunculan varian-varian baru buah melon.

Sentra budidaya tanaman melon pun berkembang, baik dari segi luasan, penyebaran hingga varian yang dibudidayakan.

Tidak hanya melon dengan kulit berwarna hijau ber net dengan daging buah berwarna putih yang beredar dipasaran.

Melon dengan daging buah orange kemerahan saat ini mulai menyamai pasar melon berdaging putih.

Melon berdaging orange kemerahan atau yang juga disebut rock melon menjadi trend baru buah melon.

Warna daging buah yang menyala, daging buah yang krispi dan rasa yang segar dan manis menjadi daya tarik dari melon berdaging orange kemerahan ini.

Produsen benih yang memproduksi melon berdaging orange kemerahan diantaranya Sakata dengan benih Melon F1 Glamour, Known You Seed dengan benih Melon F1 Dainty, Primasid dengan benih Melon F1 Sunny Red dan yang terbaru adalah Panah Merah dengan benih Melon F1 Madesta.

Benih Melon F1 Madesta adalah benih melon hibrida baru dari Panah Merah yang termasuk dalam kelompok rock melon atau melon berdaging orange kemerahan.

Benih melon yang baru diluncurkan ini memiliki keunggulan diantaranya ketahanannya terhadap serangan virus. Seperti diketahui, virus Gemini atau virus Kuning adalah penyakit utama yang menyerang tanaman melon.

Virus ini mengakibatkan becak kuning pada daun, daun keriting dan pada serangan berat mengakibatkan buah yang dihasilkan tidak sempurna.

Terutama pada bentuk dan rasa buah, hingga pada akhirnya petani melon mengalami gagal panen akibat serangan Virus Gemini. Untuk menjawab permasalahan tersebut maka Panah Merah memproduksi benih Melon F1 Madesta.

Benih Melon F1 Madesta sebagai melon unggul yang memiliki ketahanan terhadap Virus Gemini memiliki karakteristik dan keunggulan yang lain, diantaranya sebagai berikut :
  • Benih Melon F1 Madesta sangat cocok ditanam di daerah dataran rendah hingga dataran menengah.
  • Tanaman Melon F1 Madesta memiliki batang yang kuat dan sangat vigor.
  • Bentuk buah melon Madesta bulat lonjong .
  • Warna kulit buah Melon F1 Madesta berwarna hijau gelap dengan net atau jala yang rapat. 
  • Warna daging buah Melon F1 Madesta orange kemerahan, rasa manis dan krispi
  • Buah Melon F1 Madesta keras dan tahan simpan hingga kurang lebih 9 hari
  • Tanaman Melon F1 Madesta selain tahan terhadap Virus Gemini juga toleran terhadap embun tepung
Dengan keunggulan Melon F1 Madesta tersebut, benih melon ini bisa menjadi pilihan pagi petani melon, terutama pada area budidaya melon yang sudah endemik virus.

Benih Melon F1 Madesta dapat diperoleh di Toko On Line LMGA AGRO. Toko On Line LMGA AGRO menyediakan benih, pupuk, pestisida dan alat pertanian dengan harga murah dan terjangkau.

LMGA AGRO juga melayani konsultasi pertanian GRATIS. Hubungi LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

    LMGA AGRO

    Related Posts

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.