TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

18/08/21

Perekat Penembus Pestisida Terbaik Agristick dari Bayer Terbaru

perekat pestisida, agristick,bayer, pestisida, jual pestisida, toko pertanian, toko online, lmga agro
Perekat Pestisida
Agristick 
Perekat Penembus Pestisida Terbaik Agristick dari Bayer Terbaru. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual Agristick produk Bayer yaitu bahan perekat penembus pestisida terbaik.

Toko pertanian LMGA Agro menyediakan kebutuhan bercocok tanam lengkap mulai benih hibrida, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat pertanian. Kami menerima layanan konsultasi gratis pertanian. 

Toko pertanian LMGA Agro siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia bersama jasa pengiriman barang JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami mengajak bergabung menjadi dropship dan reseller toko pertanian LMGA Agro. 

Produk Agristick dikeluarkan oleh PT Bayer Indonesia merupakan bahan perekat penembus pestisida terbaik. Agristick juga sebagai bahan perata untuk pestisida. 

Agristick perekat penembus pestisida terbaik berbentuk cair dan dilarutkan dalam insektisida, fungisida, herbisida dan akarisida. Sebagai bahan perata yaitu berfungsi meratakan larutan semprot pestisida pada tanaman. 

Perekat penembus pestisida terbaik Bayer membantu meningkatkan efikasi pestisida sehingga larutan dapat melekat pada daun. Agristick perekat sekaligus perata membantu dalam pengendalian hama dan penyakit. 

Perekat penembus pestisida terbaik berfungsi mengurangi tegangan permukaan butir-butir semprot cairan pestisida. Dengan mencampurkan Agristick, cairan pestisida akan merata dan melekat pada permukaan daun. 

Perekat penembus pestisida terbaik akan bekerja efektif pada daun yang mengandung lilin ( wax coated ) juga untuk permukaan daun yang berbulu dan sukar ditembus air. Pemakaian produk Agristick dapat meningkatkan efektivitas pestisida. Pengendalian hama dan penyakit menjadi lebih terarah dan tepat sasaran. 


Bayer Indonesia Produk Perekat Pestisida Terbaru Agristick 


PT Bayer Indonesia mengeluarkan produk baru perekat penembus pestisida terbaik Agristick. Produk Agristick Bayer merupakan bahan perata dan perekat untuk pestisida non ionik. 

Bahan perekat penembus pestisida terbaik diaplikasikan dengan mencampurkan ke larutan insektisida, fungisida, herbisida dan akarisida. Kerja perekat penembus pestisida terbaik ini dapat mengurangi tegangan permukaan butir-butir semprot dari pestisida. 

Cairan bahan Agristick juga mampu meratakan larutan semprot pestisida pada bagian tanaman. Aplikasi Agristick bekerja baik pada permukaan daun yang mengandung lilin ( wax coated ) atau pada permukaan daun yang berbulu dimana sangat sulit ditembus air/benda cair. 

Sehingga perekat penembus pestisida terbaik dicampurkan dan efektivitas pestisida baik insektisida, fungisida dan lain-lain bekerja optimal. Kerja pestisida dapat tepat sasaran untuk mengendalikan hama dan penyakit. 

Pemberian perekat penembus pestisida terbaik dapat melekatkan cairan insektisida/fungisida ke hama-hama yang mempunyai perisai. Pemakaian perekat penembus pestisida terbaik juga manjur untuk hama-hama lain yang mempunyai lapisan lilin.  

Dosis konsentrasi pemakaian Agristick yaitu 0,25 - 0,5 ml/liter larutan pestisida ( 0,025 - 0,05% ). Agristick Bayer mengandung bahan aktif Alkilaril poliglikol eter 400 gram/liter berbentuk cairan. 

Pemakaian Agristick sebagai perekat penembus pestisida terbaik Bayer mampu melekatkan insektisida/akarisida untuk hama. Terutama hama-hama mempunyai perisai seperti Coccus sp., Pseudococcus sp., Aleurodicus sp. dan masih banyak lagi. 

Larutan Agristick dicampurkan ke pestisida sebanyak 1 - 2 ml. Perekat penembus pestisida terbaik dapat juga ditambahkan ke pupuk daun. 


Pestisida Efektif Berkat Agristik Bayer Perekat 


perekat pestisida, agristick,bayer,pestisida,insektisida,fungisida,jual pestisida,toko pertanian,toko online,lmga agro
Fungisida Antila

Peran perekat penembus pestisida terbaik meningkatkan tingkat kemanjuran atau efikasi pestisida dan pupuk daun cair. Adanya perekat penembus pestisida terbaik meningkatkan kemanjuran terutama disemprotkan pada daun jenis berbulu seperti daun padi dan jagung. 

Bulu-bulu pada daun padi dan daun jagung akan menghalangi menempelnya butir-butir larutan pestisida ke permukaan daun. Bulu-bulu pada permukaan daun menghambat penyerapan pestisida sistemik dan penyemprotan pupuk daun. 

Pemberian perekat penembus pestisida terbaik dapat meningkatkan tingkat kemanjuran pestisida dan pupuk daun pada permukaan daun berlilin. Contoh daun berlilin yaitu daun talas dan daun pisang. 

Daun berlapis lilin sangat sulit ditembus oleh cairan pestisida dan pupuk daun. Karena air atau cairan sulit dan tidak mau menempel pada daun berlapis lilin. Larutan pestisida dan pupuk daun malah justru jatuh menggelinding ke bawah. 

Begitu juga pada hama yang mempunyai kulit yang terlapisi lilin. Cairan pestisida akan sulit menempel pada tubuh hama demikian sehingga hama tidak dapat mati. Demikian juga hama berbulu tebal yang sulit ditembus pestisida. Contoh hama berbulu tebal adalah kutu kebul dan ulat bulu. 

Lapisan lilin dan tebalnya bulu merupakan bentuk alat perlindungan alami hama dari gangguan atau bahaya. Sehingga perlu dicampurkan perekat penembus pestisida terbaik agar pemberian pestisida lebih tepat. 

Perekat penembus pestisida terbaik merupakan larutan yang tidak berwarna. Perekat penembus pestisida terbaik perlu dicampurkan karena penting. Tujuannya untuk membantu membasahi, menempelkan dan meratakan larutan pestisida yang disemprotkan ke tanaman.  


Baca Juga : Tips Menggunakan Pestisida yang Baik dan Benar


Cara Kerja Perekat Pestisida  


Fungsi ditambahkan bahan perekat penembus pestisida terbaik disini pada dasarnya adalah meningkatkan kemanjuran pestisida. Perekat penembus pestisida terbaik ini dapat menghilangkan tegangan permukaan butir-butir air yang keluar dari ujung nozel sprayer. 

Butir-butir air yang keluar dari ujung nozel berbentuk bulat dan sangat kecil. Butiran air tersebut dapat beterbangan ke segala arah dan sebagian juga akan menempel di permukaan daun. 

Nah, saat butiran cairan pestisida menempel di permukaan daun, tetap dalam bentuk bulat seperti bola. Butiran bulat bila tidak ada perekat akan mudah jatuh menggelinding ke tanah. 

Olah karena itu agar butiran semprotan pestisida tersebut menempel ke daun dalam jumlah banyak maka tegangan permukaan daun harus dihilangkan. Dan cara menghilangkan tegangan permukaan daun yaitu dengan mencampurkan perekat penembus pestisida terbaik. 

Perekat penembus pestisida terbaik ini sekaligus juga berfungsi sebagai perata pestisida. Perekat penembus pestisida terbaik seperti Agristick juga dapat meningkatkan kerja pestisida. Terutama bila pestisida digunakan untuk menyemprot hama mempunyai pelindung keras seperti kepik dan belalang. 

Adanya perekat penembus pestisida terbaik membuat larutan pestisida bisa menempel lama pada daun. Sehingga akan bertambah efikasi atau tingkat kemanjuran pestisida terutama diaplikasikan ke pestisida racun lambung. Dimana daun tertempel pestisida jenis racun lambung akan digigit hama dan merusak tubuhnya hingga hama mati.  

Pemberian perekat penembus pestisida terbaik juga akan efektif untuk penanaman di musim hujan. Karena aplikasi pestisida dan pupuk daun saat akan turun hujan pasti akan sia-sia saja. Butiran cairan pestisida dan pupuk cair akan tercuci oleh guyuran hujan. 

Dengan penambahan perekat penembus pestisida terbaik. pestisida dan pupuk cair yang disemprotkan akan menempel pada daun dan segera diserap tanaman. Walaupun kemudian kena guyuran hujan, butiran cairan pestisida dan pupuk daun tidak hilang atau tercuci. 


Baca Juga : Pestisida Pertanian Lengkap Tersedia di Toko Pertanian LMGA Agro


Agristick Cocok Untuk Daun Padi dan Jagung


perekat pestisida, agristick,bayer,sprayer elektrik,pengendalian hama dan penyakit, jual pestisida, toko pertanian,toko online,lmga agro
Tangki Sprayer
CBA Elektrik

Agristick perekat penembus pestisida terbaik dicampurkan ke larutan pestisida sebelum disemprotkan ke tanaman. Daya kerja perekat penembus pestisida terbaik meningkatkan kemampuan pestisida terutama daun padi dan jagung. 

Tekstur daun jagung dan daun padi adalah memiliki bulu-bulu halus di permukaan daunnya. Sehingga bulu-bulu tersebut dapat menghalangi butir-butir cairan pestisida menempel ke daun. Sehingga butiran larutan pestisida tidak menyerap ke permukaan daun lewat stomata. 

Seperti juga pada pupuk daun yang tidak dapat masuk ke permukaan daun sehingga tidak dapat diserap tanaman. Dan larutan pestisida tidak menempel dan malah jatuh ke tanah.  

Sama pada daun berlapis bulu, cairan pestisida dan pupuk daun sulit menembus permukaan daun berlapis lilin. Contoh daun berlapis lilin yaitu daun talas dan daun pisang, permukaan daun tersebut licin dan butiran air sulit bertahan lama. 

Butiran air larutan pestisida dan pupuk daun sulit untuk menempel pada daun yang berlapis lilin. Butiran air akan langsung menggelinding jatuh. Demikian sama terjadi pada kulit hama yang dilapisi lilin. 

Karenanya, perekat penembus pestisida terbaik perlu dicampurkan agar larutan pestisida mempunyai daya perekat. Efektivitas pestisida juga semakin meningkat bila di musim kemarau yang sangat panas. Kondisi cuaca sangat panas mempercepat penguapan larutan pestisida dan pupuk yang disemprotkan. 

Perekat penembus pestisida terbaik dapat meningkatkan emulsi yaitu kelarutan dan pencampuran antara Agristick dan pestisida atau dengan pupuk daun. Perekat penembus pestisida terbaik dapat menambah daya kerja larutan pestisida dan pupuk daun.

Perekat Agristisck dapat pula menghambat mengendapnya larutan pestisida dan pupuk daun dalam dasar drum atau tangki sprayer. Sehingga larutan yang disemprotkan tetap tercampur sempurna dan pekat. 


Baca Juga : Formulasi dan Cara Penggunaan Pestisida


Pestisida Obat Pengendali Hama dan Penyakit


Perekat penembus pestisida terbaik untuk dunia pertanian sering disebut sulfaktan termasuk didalamnya jenis perata dan penguat pestisida. Dalam praktek di lapangan, penggunaan pestisida kurang efektif disemprotkan ke tanaman. 

Petani kurang menyadari kekurangan dalam hal penyemprotan pestisida. Sehingga banyak timbul keluhan tentang pestisida dikatakan kurang bagus hingga hama masih kebal disemprot pestisida. 

Kekeliruan petani dalam melakukan pencampuran yang dipikir dapat mematikan hama justru membuat hama menjadi kebal. Hal ini karena kurangnya pengetahuan dan kepahaman tentang mencampur dengan tepat atau upaya untuk meningkatkan efikasi pestisida. Sehingga hama dan penyakit cukup sulit dikendalikan. 

Pengendalian hama dan penyakit secara kimia salah satu upaya mengatasi masalah serangan hama dan penyakit. Pengendalian secara kimia dengan melakukan penyemprotan ke tanaman menggunakan pestisida. 

Pestisida yang dipilih disesuaikan jenis hama atau penyakit yang menyerang. Pestisida ada yang jenis insektisida untuk hama insekta/kutu dan bakterisida. Penyakit tanaman kebanyakan disebabkan jamur maka dikendalikan oleh jenis fungisida. 

Penyemprotan pestisida menggunakan prinsip pengendalian hama terpadu ( PHT ) dengan 6 tepat. Yaitu : tepat sasaran dimana jenis pestisida yang digunakan berdasarkan jenis organisme yang menyerang tanaman. 

Tepat mutu yaitu memilih jenis pestisida berdasarkan mutunya yang telah teruji, terdaftar, tidak kadaluarsa dan kemasan produk tidak rusak. Tepat jenis yaitu menggunakan jenis pestisida sesuai jenis organisme pengganggu tanamannya. Ketepatan jenisnya dapat diketahui dari brosur atau kemasan produk.  

Tepat waktu yaitu pestisida diberikan pada waktu yang tepat berdasarkan pengamatan ke tanaman atau lahan. Tepat dosis/konsentrasi yaitu menggunakan dosis dan konsentrasi banyaknya pestisida yang disemprotkan sesuai anjuran pada kemasan. Tidak berlebih dan tidak kurang. 

Hal tersebut karena daya racun dari obat pestisida dapat mematikan bila sesuai dosisnya. Terakhir yaitu tepat cara penggunaan pestisida seperti cara penyemprotan, penaburan, dioleskan atau cara lain sesuai anjuran pada kemasan produknya. Semua harus sesuai anjuran agar tidak sia-sia nantinya. 


Penyebab Pemberian Pestisida Kurang Efektif ke Tanaman


Meski 6 tepat tersebut di atas telah diterapkan namun hasil upaya pengendalian masih dirasa belum sesuai harapan. Beberapa hal ternyata juga turut mempengaruhi hasil dari usaha pengendalian terhadap organisme pengganggu tanaman. 

Hal tersebut antara lain : jarak waktu penyemprotan terlalu dekat dapat mengurangi efektivitas pestisida. Juga usaha pengendalian akan menjadi sia-sia belaka. Jarak penyemprotan terlalu dekat menyebabkan dosis penyemprotan juga tinggi. 

Dosis tinggi tentunya cairan pestisida cepat habis dan biaya operasional semakin membengkak. Hal ini dapat menyulitkan Petani. Terdapat beberapa hal yang kurang disadari Petani dalam menyemprotkan pestisida dan pemberian pupuk daun. 

Bagian dari daun tanaman memiliki lapisan epidermis atas yang tersusun selapis sel tipis berbentuk seperti batu bata. Sel-sel tersebut tidak memiliki kloroplas ( hijau daun ). 

Nah, beberapa jenis daun ada yang mempunyai lapisan lilin dan lapisan tersebut menutupi epidermis ( lapisan luar daun ). Lapisan lilin di daun dapat mencegah cairan pestisida dan pupuk daun menyentuh permukaan epidermis daun. 

Begitu pula lapisan kutikula atau kulit terluar hama serangga yang keras dan berlapis lilin. Lapisan kutikula demikian mencegah juga cairan pestisida menyentuh kulit hama. Sehingga air sulit menempel karena terhalang lapisan lilin atau bulu hama.  

Karena itu, menghadapi kondisi lapisan daun berlilin, kulit hama berbulu dan lain-lain maka perlu perekat penembus pestisida terbaik. Perekat dan perata Agristick membantu melekatkan air pada permukaan daun. 


Baca Juga : Pengendalian Jamur dan Peningkatan Produksi Tanaman dengan Cabrio 


Bahan Aktif Fungisida yang Tidak Boleh Dicampur

Fungisida merupakan salah satu jenis pestsida yang khusus mengendalikan penyebab terjadinya penyakit pada tanaman. Penyebab penyakit tanaman yaitu oleh jamur/cemdawan/fungi. 

Jenis fungisida banyak sekali berdasarkan bahan aktif, cara kerja, sasaran atau bentuk sasaran. Beberapa perusahaan sudah membuat jenis pestisida tertentu dan dicampurkan sendiri menjadi formulasi yang tepat. 

Bahan aktif fungisida ada yang boleh dicampur namun ada bahan aktif fungisida yang tidak boleh dicampur. Hal-hal harus diperhatian untuk bahan aktif fungisida yang tidak boleh dicampur. Yaitu sasaran penyakit, jenis tanaman, jenis fungisida, tujuan pencampuran dan resiko pencampuran.  

Tanaman utama yang paling harus mendapat perhatian lebih terutama sebelum memutuskan mencampur fungisida. Mencampur fungisida dalam drum/tangki pastikan bahwa fungisida memang direkomendasikan untuk tanaman Anda. 

Sebelum mencampur pestisida, harus diketahui pembagian jenis fungisida. Pembagian jenis fungisida dibedakan berdasarkan bahan aktif, sasaran penyakit, cara kerja dan bentuk formulasi fungisida. 

Pastikan pula bahwa bahan aktif fungisida dapat tercampur dengan baik karena bila tidak tercampur baik akan terjadi pengumpalan ( koagulasi ). 

Biasanya tujuan pencampuran adalah untuk menghemat waktu penyemprotan, memperluas spektrum pengendalian dan untuk memperkuat daya bunuh pestisida. Pencampuran fungisida mencegah terjadinya kekebalan dan mengendalikan jamur yang kebal oleh bahan aktif tertentu. 

Namun mencampur bahan aktif fungisida dapat menyebabkan pemborosan. Karena pencampuran kadang tidak meningkatkan efektivitas fungisida. Cukup berbahaya juga bagi tanaman utama karena bisa menimbulkan keracunan atau kematian tanaman. 

Untuk mencegah terjadinya resiko maka cobalah dalam skala kecil dulu sebagai percobaan. Langkah pencampuran juga sesuai anjuran pada label kemasan. Agar tidak mengalami kegagalan, Anda bisa berkonsultasi kepada Toko pertanian LMGA Agro gratis.


Agristick Bayer Produk Perekat Penembus Pestisida Terbaik


Produk perekat penembus pestisida terbaik berfungsi merekatkan larutan semprot pestisida ke permukaan daun atau bagian tanaman lainnya. Cara kerja Agristick yaitu meningkatkan adesi partikel ke bidang sasaran. 

Bila adesi partikel meningkat maka mengurangi kemungkinan butir semprotan jatuh atau tercuci karena air hujan. Perekat penembus pestisida terbaik sekaligus mampu mengurangi penguapan. 

Produk perekat penembus pestisida terbaik juga merupakan bahan perata ( surfaktan ). Sebagai perata dapat mengurangi dosis pestisida dan melindungi daun dari serangan organisme pengganggu lebih efektif.   

Pemakaian perekat penembus pestisida terbaik sangat dianjurkan kepada petani pada saat penyemprotan. Karena secara ekonomis dapat menekan biaya pengendalian hama dan penyakit. 

Demikian artikel Kami judul : Perekat Penembus Pestisida Terbaik Agristick dari Bayer Terbaru. Hubungi nomer kontak Kami di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual perekat dan perata pestisida Agristick Bayer. 

Toko pertanian LMGA Agro menyediakan segala kebutuhan bercocok tanam baik di lahan luas maupun menanam di pekarangan rumah. Tersedia benih hibrida berkualitas, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat pertanian. Kami menerima konsultasi gratis

Kami siap kirim pesanan Anda ke alamat seluruh wilayah Indonesia bersama JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami mengajak untuk menjadi dropship dan reseller Toko pertanian LMGA Agro. 

Semoga artikel Kami bermanfaat dan menambah wawasan tentang perekat penembus pestisida terbaik dan daya kerjanya. Fungsi Agristick sebagai bahan penambah tingak kemanjuran pestisida sehingga pemeliharaan tanaman tidak sia-sia. Salam sukses...


RELATED POSTS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.