BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

24/08/2016

Read

Pengendalian Jamur dan Peningkatan Produksi Tanaman dengan Cabrio

Pengendalian Jamur dan Peningkatan Produksi Tanaman dengan Cabrio. HP 082141747141 ( khusus telpon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko Pertanian LMGA Agro jual pestisida Cabrio harga murah. Fungsi Cabrio meningkatkan produksi tanaman usaha mandiri bisnis petani. Rev. 27 / 02 / 21.

Budidaya tanaman merupakan kegiatan menanam tanaman untuk mendapatkan keuntungan ataupun nilai ekonomis dari kegiatan menanam tersebut. 

Keberhasilan dari kegiatan budidaya tanaman tersebut sangatlah tergantung pada pemilihan benih yang tepat dan berkualitas. Juga teknik budidaya yang baik dan benar serta pengendalian hama dan penyakit tanaman yang tepat. 

Pengendalian hama dan penyakit yang tepat merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhatikan selama proses budidaya tanaman. Setiap tanaman budidaya memiliki resiko terserang hama dan penyakit yang berbeda-beda tergantung jenis tanaman. 

Serangan hama penyakit petani perlu waspada pada setiap jenis tanaman budidaya karena serangan ini tidak hanya dapat menurunkan produksi tanaman tetapi juga bisa mengakibatkan kegagalan panen.

Penyakit yang membahayakan pada tanaman kebanyakan diakibatkan oleh mikro organisme pengganggu seperti jamur. 

Jamur parasit akan mengambil makanan dari tanaman inang sehingga tanaman akan kekurangan nutrisi dan pertumbuhannya terganggu. 


Fungisida Cabrio Mengendalikan Jamur


Dampaknya yang terjadi pertumbuhan tanaman menjadi kerdil, layu, dan bahkan mati. Serangan jamur ini sudah tentu sangat merugikan bagi budidaya tanaman. Berikut ini ada beberapa jenis jamur parasit yang menyerang tanaman budidaya antara lain :


1. Jamur Plasmodiophora brassicae

Jamur ini menyerang tanaman kubis-kubisan dan nama penyakitnya disebut akar gada, akar bengkak atau akar pekuk. Serangan patogen jenis ini mengakibatkan kerugian panen bagi petani kubis sekitar 50-100 %.


2. Jamur Aspergillus spp

Jamur ini menyerang tanaman biji-bijian seperti tanaman jagung. Serangan dari patogen ini ditandai dengan perubahan warna pada ujung tongkol jagung menjadi kecoklatan dan terdapat bercak kehitaman pada biji jagung.

Infeksi ini akan terlihat jelas pada saat tongkol jagung masih muda. Penyakit ini biasa disebut dengan busuk tongkol.


3. Jamur Pyricularia oryzae

Jamur ini menyerang tanaman padi dan serealia lainnya. Penyakit yang diakibatkan oleh jamur ini dinamakan penyakit blast atau busuk leher. Kerugian akibat penyakit ini bagi petani padi sangat lah signifikan.


4. Jamur Plasmopara viticola

Jamur ini merupakan penyebab penyakit dengan nama Powdery Mildew/embun tepung. Gejala serangan jamur ini ditandai dengan munculnya bercak-bercak putih keabu-abuan seperti tepung pada permukaan daun. Lama kelamaan bercak tersebut akan meluas dan menyebabkan daun coklat lalu rontok.


5. Jamur Pythium deryanum

Jamur ini menyebabkan kecambah dan akar tanaman budidaya busuk. Serangan jamur ini terjadi di beberapa tanaman budidaya, diantarannya daun dan buah pada tanaman kacang panjang. Penyakit yang ditimbulkan disebut dengan rebah kecambah (damping off) dan busuk akar.


6. Jamur Sclerospora graminicola

Jamur ini merupakan penyebab penyakit Downy Mildew/embun bulu/kresek daun. Serangan jamur ini kebanyakan menyerang pada jenis tanaman merambat seperti mentimun, anggur, dll. 

Gejala yang ditimbulkan ditandai dengan munculnya bercak kuning pada permukaan atas daun dan terdapat bulu halus pada permukaan bawah daun.


7. Jamur Penicillium sp

Jamur ini menyerang tanaman jagung. Biji jagung yang terserang akan diselimuti oleh miselium berwarna putih diselingi warna kebiru-biruan. Serangan ini dapat terjadi pada fase pra panen maupun pascapanen.


Serangan jamur di atas jika tidak dikendalikan secara tepat akan menyebar luas kemana-mana dan menyebabkan penyakit tanaman bertambah parah. Cara pengendalian jamur-jamur tersebut dapat dilakukan dengan cara pemberian fungisida Cabrio

Salah satunya dengan menggunakan keunggulan fungisida CABRIO 250 cc untuk cabe produksi dari PT BASF Indonesia. Sebagai produsen pestisida BASF telah mengeluarkan fungsida CABRIO obat padi  dalam 3 jenis yaitu CABRIO 250 EC, Fungisida CABRIO GOLD 183 SE, dan Fungisida CABRIO TOP 60 WG

Fungisida Cabrio Top untuk jagung. Adapun deskripsi dari masing-masing keunggulan fungisida CABRIO excellent 250 cc cair ini adalah sebagai berikut :

  • CABRIO 250 EC

fungisida cabrio, cabrio 250 EC
Cabrio 250 EC juga sering mendapat sebutan Cabrio Excellent. Termasuk fungisida propetik kuratif dan zat pengatur tumbuh tanaman. Bahan aktif Fungisida Cabrio obat padi berbentuk pekatan yang dapat di emulsi. Keunggulan dan kegunaan fungisida Cabrio cair 250 EC anda tidak perlu ragu.

Dalam keunggulan fungsi Cabrio 250 cc terletak pada kandungan bahan aktif fungisida Cabrio yaitu dosis Cabrio piraklostrobin 250 g/l. Harga Cabrio terjangkau. Fungsi cabrio untuk Padi bermanfaat mengatasi jamur. 

Fungisida Cabrio obat jagung juga dapat diaplikasikan pada tanaman tomat, bawang merah, cabai, dan kentang. Obat padi Cabrio juga untuk tanaman padi. Waktu aplikasi Cabrio harus sesuai anjuran kemasan.




  • CABRIO GOLD 183 SE

fungisida cabrio, cabrio gold 183 SE
Termasuk fungisida dan zat pengatur tumbuh tanaman yang bersifat preventif, protektif, dan kurantif berbentuk emulsi yang dapat disuspensikan. 

Fungisida Cabrio Gold mengandung bahan aktif Cabrio Gold epoksikonazol (epoxiconazole) 50 g/l dan piraklostrobin (pyraclostrobin) 133 g/l. Bahan aktif fungisida Cabrio Gold dapat diaplikasikan pada tanaman jagung dan kopi sesuai dosis Cabrio yang dianjurkan. 

Obat Cabrio Gold juga untuk tanaman padi. Kegunaan dan fungsi Cabrio Gold untuk padi sudah tidak perlu petani ragukan. Bahkan saat ini dosis Cabrio Gold untuk padi bunting serta fungisida penambah bobot padi terbaik yang jadi favorit petani. Harga Obat Cabrio Gold terjangkau. 

Waktu aplikasi fungsi Cabrio Gold untuk padi akan maksimal hasilnya jika petani menerapkan waktu penyemprotan fungisida pada padi yang tepat. Begitu juga dosis Cabrio Gold untuk jagung sesuai kemasan. Jika ada yang kurang jelas tentang cara aplikasi fungsi Cabrio Gold untuk padi dan jagung serta dosis Cabrio Gold untuk jagung, petani bisa konsultasi dengan toko pertanian LMGA agro.



  • CABRIO TOP 60 WG

fungisida cabrio, cabriotop 60 WG
Termasuk fungisida sistemik, protektif, dan kuratif dan zat pengatur tumbuh tanaman berbentuk butiran yang dapat didispersikan dalam air. Cabrio Top cair untuk tanaman jagung. 

Dosis Cabrio Top untuk bawang merah. Fungisida Cabrio Top cair terdapat kandungan bahan aktif metiran 55 % dan piraklostrobin 5 %. Bahan aktif Cabrio Top bersifat sistemik dan kontak.

Fungisida Cabrio Top Cair dapat diaplikasikan pada tanaman cabai, tomat, kedelai, kentang, bawang merah, apel, mangga dan jagung. Fungisida Cabrio Top untuk bawang merah petani tidak perlu ragu lagi.

Tentu petani harus menggunakan dengan dosis fungsi Cabrio Top untuk cabe yang tepat sehingga bisa bekerja optimal pada tanaman bawamg merah. Harga Cabrio Top Murah bisa anda beli cara online lewat toko pertanian Lmga Agro.


Waktu Aplikasi fungisida CABRIO obat jagung secara tepat pada tanaman budidaya, masalah, serangan jamur akan terkendali dan teratasi serta produktivitas tanaman akan meningkat. 

Segera beli! Fungisida Cabrio Basf harga murah hingga promo lewat toko Pertanian Lmga Agro. Kami jadi toko pertanian terdekat bagi anda yang sudah banyak jadi kepercayaan petani Indonesia.

Pengendalian jamur dan peningkatan produksi tanaman dengan CABRIO akan memberi dampak bagus dan memuaskan pada hasil panen tanaman budidaya petani.

Fungisida CABRIO dari BASF bisa petani dapatkan di Toko Pertanian Online LMGA AGRO. Toko Online LMGA AGRO menyediakan benih, pupuk, pestisida, dan sarana pertanian dengan harga murah dan terjangkau. 

LMGA AGRO siap mengirim ke seluruh wilayah Indonesia melalui jasa ekspedisi terpercaya seperti JNE, POS, TIKI, KI8, dsb. Kami juga melanyani konsultasi gratis budidaya tanaman hortikultura. Silakan hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.