TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

15/08/21

Nutrisi Terbaik di Dunia dalam Cabe Rawit Dewata 76 F1

nutrisi terbaik di dunia, cabe rawit, cabai, benih dewata 76, panah merah, cabe rawit merah, jual benih cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Cabe Rawit Dewata 76 F1

Nutrisi Terbaik di Dunia dalam Cabe Rawit Dewata 76 F1. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual benih cabe rawit Dewata 76 F1 dari Panah Merah. Cabe rawit mengandung nutrisi terbaik di dunia. 

Toko pertanian online LMGA Agro menyediakan kebutuhan untuk bercocok tanam lengkap mulai benih hibrida dan unggul, pupuk, pestisida dan alat pertanian. LMGA Agro menerima konsultasi gratis pertanian. 

Toko pertanian LMGA Agro siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. Pengiriman dibantu JNE, KI8 dan Pos Indonesia hingga sampai ke alamat Anda. Kami mengajak serta untuk gabung menjadi dropship dan reseller pertanian.  

Cabe rawit merupakan sayuran favorit meski rasanya pedas. Cabe rawit dicari setiap hari oleh masyarakat dan selalu laris di pasaran. Hal ini karena cabe rawit mengandung nutrisi terbaik di dunia. 

Kandungan nutrisi cabai lengkap dan kaya manfaat bagi tubuh kita. Cabai mengandung vitamin dan mineral menjadikan cabai rawit memiliki nutrisi terbaik di dunia. 

Nutrisi terbaik di dunia dapat diperoleh secara mudah dan setiap hari di cabe rawit. Meski pedas namun kaya gizi, vitamin, mineral dan serat. Manfaat cabai banyak sekali karena mengandung capsaicin. 

Jenis cabe rawit banyak sekali dengan rasa pedas yang menjadi ciri khasnya. Bukan hanya di Indonesia, ketenaran cabe rawit sampai ke negara-negara lain. Sehingga menjadikan cabe rawit nutrisi terbaik di dunia.

Cap Panah Merah mengeluarkan produk benih terbaru dan terbaik cabe rawit Dewata 76 F1. Cabe rawit Dewata 76 F1 merupakan varian baru dari benih Dewata F1. Keunggulan cabe rawit Dewata 76 F1 hampir mirip cabe rawit Dewata F1. 


Cabe Dewata 76 F1 Si Kecil Rawit Panah Merah


Produk benih berkualitas dikeluarkan perusahaan benih East-West Seed dengan merk dagang terpopuler Cap Panah Merah. Yaitu benih hibrida cabe rawit Dewata 76 F1 bebas penyakit dan tahan virus. 

Cabe rawit Dewata 76 F1 benih hibrida dan merupakan varian baru benih cabe rawit Dewata F1 cap Panah Merah. Cabe rawit Dewata 76 F1 direkomendasikan dibudidayakan di dataran rendah hingga dataran tinggi. 

Benih hibrida dewata 76 F1 lebih tahan dari penyakit yang sering menyerang cabe rawit. Buah cabe rawit berukuran lebih panjang dari benih Dewata F1. Bobot buahnya yaitu 2,5 - 3 gram per buah. 

Cabe rawit Dewata 76 F1 menghasilkan buah yang lebat. Saat muda cabe berwarna putih kekuningan dan berubah berwarna merah terang setelah buah matang. 

Cabe rawit Dewata 76 F1 dapat dinikmati sebagai nutrisi terbaik di dunia yang dapat dipanen umur 70 - 75 HST. Cabe rawit panen dengan potensi hasil mencapai 12 - 15 ton/ha.   

Cabe rawit Dewata 76 F1 cap Panah Merah sumber nutrisi terbaik di dunia yang bermanfaat untuk tubuh kita. Buah dan sayuran merupakan nutrisi terbaik di dunia dan aman bagi tubuh kita selama tidak dikonsumsi berlebihan. 

Agar gizi seimbang selain nutrisi terbaik di dunia dari buah dan sayuran maka Anda disarankan mengkonsumsi daging, biji-bijan dan air yang cukup. Kandungan nutrisi terbaik di dunia membantu organ Anda berfungsi dengan baik. 

Organ tubuh menjalankan fungsinya dengan baik sehingga resiko terkena penyakit menjadi berkurang. Kekurangan nutrisi terbaik di dunia bukan dilihat kurus atau gemuk badan Anda. Setiap orang harus memenuhi kebutuhan tubuhnya dengan nutrisi terbaik di dunia berapa pun berat badan Anda.  


Sayur dan Buah Sumber Nutrisi Terbaik di Dunia 


nutrisi, cabe rawit, cabai, cara menanam cabe, manfaat cabe, benih dewata 76, panah merah, jual benih cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Cabe Rawit Nutrisi Terbaik di Dunia 

Sayur dan buah sangat penting untuk kesehatan. Namun bila Anda hanya mengkonsumsi keduanya maka ada beberapa kebutuhan nutrisi lainnya yang tidak terpenuhi dari buah dan sayur. 

Sayur dan buah nutrisi terbaik di dunia merupakan sumber vitamin dan mineral alami. Buah dan sayur mengandung asam folat, vitamin C dan kalium. Dengan mengkonsumsi buah dan sayur maka tubuh akan mendapatkan asupan serat. 

Kandungan serat dalan nutrisi terbaik di dunia menyehatkan pencernaan dan mengurangi resiko penyakit kanker usus. Konsumsi sayur dan buah membantu mengurangi resiko terjadinya penyakit jantung dan stroke. 

Pola makan sehat dan seimbang dengan mengkonsumsi sayur dan buah secara teratur. Cabe rawit sayuran bermanfaat mengandung nutrisi terbaik di dunia. Kandungan dalam cabe rawit antara lain protein, karbohidrat, gula, serat dan lemak. 

Cabe rawit mengandung juga vitamin A, B6 dan C serta mineral zat besi, magnesium, kalium dan capsaicin. Meski kandungan nutrisi terbaik di dunia namun akan berdampak tidak baik bila dikonsumsi berlebihan. Antara lain timbulnya gangguan pencernaan seperti sakit perut. 

Kandungan gizi utama buah dan sayur adalah pro vitamin A, vitamin C, vitamin K, vitamin E dan kelompok vitamin B kompleks. Nutrisi terbaik di dunia mengandung mineral kalium, kalsium, natrium, zat besi, nagnesium, mangan, seng dan masih banyak lagi. 

Buah dan sayur merupakan bahan makanan nabati yang berasal dari tumbuh-tumbuhan. Buah adalah bagian dari tumbuhan dan mengandung biji. Nutrisi terbaik di dunia dalam buah mengandung gizi yang lengkap diantaranya protein, lemak dan karbohidrat. 

Buah dan sayur bagian dari tanaman yang dapat dikonsumsi dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan gizi tubuh manusia. Nutrisi terbaik di dunia dalam buah dan sayur mengandung vitamin, mineral dan serat. 


Baca Juga : Cara Menanam Cabe Rawit di Sawah, Buah Lebat dan Hasil Melimpah 


Manfaat Cabe Rawit Bagi Kesehatan Tubuh


Nutrisi terbaik di dunia mengandung vitamin,mineral dan serat bermanfaat sebagai zat pengatur dan  mencegah terjadinya defisiensi vitamin. Kandungan nutrisi terbaik di dunia dalam buah dan sayur termasuk cabe rawit dapat mencegah berbagai penyakit ringan hingga berat. 

Penyakit tersebut diantaranya sembelit, anemia, penurunan fungsi mata, menurunnya sistem imun hingga mampu mencegah senyawa radikal. Konsumsi sayur dan buah berperan mengendalikan tekanan darah, kadar gula dan kolesterol darah. 

Konsumsi sayur dan buah memberikan nutrisi terbaik di dunia yang cukup. Serta mampu menurunkan resiko sembelit atau susah buang air besar ( BAB ). Serat buah dan sayur mencegah kegemukan. Manfaat cabe rawit mampu mencegah penyakit tidak menular kronis. 

Vitamin salah satu zat gizi mikro yang hanya bisa diperoleh dari nutrisi terbaik di dunia karena tubuh memang tidak memproduksinya. Manfaat cabe rawit mengandung vitamin lengkap nutrisi terbaik di dunia dalam berperan mencegah penyakit tidak menular kronis seperti kanker. 

Manfaat cabe rawit nutrisi terbaik di dunia sebagai anti kanker karena mengandung antioksidan Capsaicin. Potassium dan sedikit sodium dalam cabe rawit bermanfaat mencegah penyakit kanker. Kandungan antioksidan untuk melawan radikal bebas. 

Manfaat cabe rawit mengatasi gangguan ringan pada tubuh seperti melegakan hidung tersumbat. Manfaat cabe rawit sebagian besar karena kandungan Capsaicin pada cabai. Capsaicin adalah antioksidan yang mampu membantu mengurangi rasa sakit sendi dan otot.

Nutrisi terbaik di dunia mengandung vitamin C berkhasiat meningkatkan imunitas tubuh. Capsaicin cabai dipercaya mampu menurunkan kolesterol darah dan mencegah penyumbatan pembuluh darah. Penyakit jantung banyak disebabkan penyumbatan di pembuluh darah. 

Nutrisi terbaik di dunia mengandung karotenoid yang bersifat antioksidan. Manfaatnya mampu melawan sel-sel penyebab kanker. Capsaicin cabai mampu meningkatkan pembakaran kalori dan lemak dalam tubuh. 


Baca Juga : Jual Benih Cabe Keriting Laju F1 Terbaru


Nutrisi Terbaik di Dunia Kaya Vitamin


nutrisi, vitamin, cabe rawit dewata 76, cabai, manfaat cabai, jual benih cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Vitamin Nutrisi Terbaik 
di Dunia

Nutrisi terbaik di dunia mengandung banyak jenis vitamin dan masing-masing khasiatnya bagi tubuh. Vitamin C dalam cabai sangat tinggi dan merupakan antioksidan kuat berperan dalam menyembuhkan luka dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. 

Vitamin B6 nutrisi terbaik di dunia dalam cabai berperan bagi proses metabolisme tubuh atau pengolahan energi. Vitamin K nutrisi terbaik di dunia dikenal sebagai phylloquinone berperan dalam proses pembekuan darah dan kesehatan tulang serta ginjal. 

Nutrisi terbaik di dunia mengandung Kalium yaitu zat mineral yang bermanfaat mengurangi resiko penyakit jantung asalkan dikonsumsi dalam jumlah tepat. 

Kandungan tembaga dalam nutrisi terbaik di dunia merupakan mikronutrien penting membuat tulang kuat dan saraf sehat. Vitamin A mengandung betakaroten untuk nutrisi terbaik di dunia berfungsi menjaga kesehatan kulitm saraf dan mata. 

Selain kandungan vitamin A, cabai rawit memiliki vitamin C yang terbilang tinggi dan lebih tinggi dari cabe merah besar. Kadar yang hampir sama yaitu vitamin C cabai hijau besar lebih banyak sedikit dari cabai kecil. 

Antioksidan terkandung di nutrisi terbaik di dunia ada karena adanya kandungan vitamin A, B kompleks dan C. Sederet vitamin nutrisi terbaik di dunia sangat baik karena meningkatkan kekebalan tubuh. Serta mampu merangsang tubuh memproduksi sel penangkal radikal bebas. 


Cabe Rawit Merah Kecil dan Pedas


Kandungan Capsaicin membuat cabe rawit merah memiliki rasa pedas yang khas. Tingkat kepedasan cabe ditentukan oleh skala Scoville ( SHU ). Cabe rawit memiliki SHU sebesar 100.000 dan masih banyak jenis cabe dengan nilai SHU hingga 1 juta. 

Tingkat kepedasan cabai disebut nilai SHU atau Skala Scoville yaitu ukuran tingkat kepedasan cabai. Cabe rawit merah memiliki kandungan capsaicin yaitu bahan kimia yang mampu merangsang ujung saraf penerima pedas di organ lidah kita. 

Jumlah satuan pedas Scoville ( SHU ) menunjukkan banyaknya jumlah capsaicin dalam cabai. Harga cabe rawit merah 1 kg signifikan naik dan turun. Per Maret 2021 kini harga cabe rawit merah Rp. 96.247 per kg. 

Harga cabai rawit merah mengalami kenaikan. Meski harga cabai turun tapi masih dalam kategori tinggi. Harga cabai tinggi terjadi bila produksi cabai dalam negeri tersedia sedikit atau rendah. Sehingga pasokan di pasar tak bisa memenuhi tingginya permintaan masyarakat. 

Permintaan menjadi semakin meningkat membuat harga cabai terus melambung. Kurangnya pasokan cabai terjadi dari akibat kerugian besar-besaran petani cabai di musim-musim sebelumnya. 

Bila pasokan melimpah membuat harga cabai bisa anjlok. Masa pandemi di Indonesia membuat banyak usaha hotel, restoran, kafe dan pasar tradisional tutup. Akibatnya permintaan cabai turun hingga 90%. 

Sehingga pasokan lebih banyak dari permintaan dan harga jual cabe rawit rendah. Harga jual rendah tersebut membuat petani kekurangan modal untuk menanam kembali. 

Petani juga menjadi enggan menanam cabai kembali karena melihat masa pandemi belum berakhir yang diperkirakan harga jual cabai rawit tak sesuai harapan. Ditambah kondisi cuaca ekstrem yaitu curah hujan tinggi di sejumlah wilayah Indonesia dapat berpengaruh pada produksi cabai. 

Musim hujan tinggi, tanaman cabai menjadi rentan rusak. Petani enggan menanam atau petani sudah menanam namun sulit panen karena cuaca hujan terus. 


Budidaya Cabe Rawit 


nutrisi, vitamin, cabe rawit dewata 76, cabai, manfaat cabai, budidaya cabe, jual benih cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Persemaian 
di Polybag

Cabai rawit ( Capsicum frutescens ) buah yang digunakan sebagai bumbu masakan adalah anggota genus Capsicum. Buah cabe rawit tumbuh menjulang ke atas. Buah cabe rawit Dewata 76 cap Panah Merah berwarna putih waktu muda dan berubah merah tua saat matang/tua. 

Cabe rawit banyak dijual di pasar tradisional bersanding dengan jenis cabe merah besar, cabe keriting dan cabe hijau.  Menanam cabe rawit akan panen sekitar umur 80 - 90 HST tergantung varietas dan ketinggian menanam cabe rawit. 

Periode panen budidaya cabe rawit terjadi hingga 6 bulan dan berlangsung 15 - 18 kali. Dalam satu pohon cabe rawit menghasilkan rata-rata 10 kg per tanaman. Jumlah hasil menanam cabe rawit dipengaruhi beberapa faktor keberhasilan. 

Budidaya cabe rawit Dewata 76 F1 diawali dengan menyemai benih Dewata 76 F1. Sebelum menanam, Anda sebaiknya menghitung kebutuhan benihnya. Kebutuhan benih budidaya cabe rawit luasan 1 hektar adalah 0,5 kg. 

Persemaian benih cabe rawit membutuhkan naungan untuk melindungi dari hujan dan teriknya matahari. Naungan juga berfungsi untuk kestabilan suhu, kelembaban terkontrol dan mengurangi terpaan angin. 

Persemaian benih menggunakan polybag ukuran 5 x 10 cm lalu isi media tanam hingga 3/4 bagian. Media tanam untuk semai benih yaitu campuran tanah, arang sekam dan kompos ( 1 : 1 : 1 ). Media semai harus gembur agar akar bibit dapat berkembang baik sehingga harus diayak dulu sampai halus. 

Semua bahan persemaian siap, maka dilanjutkan dengan perlakuan benih yaitu benih direndam pada air hangat selama 6 jam. Setelah direndam, tanah benih dalam polybag sedalam 0,5 cm lalu tutup dengan tanah semai.


Baca Juga : Pesona Cabai Rawit Menggantung Madun


Persiapan Lahan dan Penanaman


Selama persemaian, benih harus rutin disiram secara hati-hati. Biasanya benih dilindungi oleh kertas koran agar air yang jatuh tidak mengenai benih langsung. Setelah benih berkecambah, kertas koran tidak lagi dipakai. 

Persemaian budidaya cabe rawit memakan waktu 1 bulan untuk dapat siap dipindah ke lahan tetap. Bibit juga telah muncul 4 - 6 helai daun sejati. Sambil menunggu bibit siap, dilanjutkan dengan persiapan lahan tetap. Yaitu berupa pengolahan tanah bisa menggunakan cangkul atau bajak. 

Tanah diolah dan dibolak balik hingga kedalaman 40 cm. Lalu cek pH tanah, bila pH <5 maka berikan kapur Dolomit sampai pH tanah 6. Kisaran Dolomitnya sebanyak 1 - 4 ton/ha. 

Beri pupuk kandang dan pupuk kimia secukupnya sebagai pupuk dasar. Pupuk ditebarkan merata dan dibolak balik kembali agar tercampur merata dengan tanah. Biarkan 1 minggu agar pupuk bekerja. 

Setelah 1 minggu, buat bedengan lebar 100 cm dan tinggi 30 - 40 cm. Panjang bedengan disesuaikan luas lahan. Jarak antar bedengan atau lebar parit adalah 60 cm. 

Disarankan bedengan ditutup mulsa plastik hitam perak karena banyak sekali manfaatnya. Meski biaya yang dikeluarkan cukup besar mengingat harga mulsa platik hitam perak cukup mahal. Pemakaian mulsa dapat menambah kualitas panen. 

Mulsa dapat menekan pertumbuhan gulma dan serangan hama serta penyakit. Tanah yang ditutup mulsa tidak akan terkikis karena hujan atau air siraman. Kelembaban tanah juga tetap stabil. 

Di permukaan mulsa dibuat lubang tanam menggunakan alat pelubang mulsa yang tersedia di Toko pertanian LMGA Agro. Lubang tanam dibuat sistem zig zag jarak tanam 50 - 60 cm. Lubang tanam dibuat 2 baris dan jarak tanam antar baris adalah 60 cm. 

Bila bibit telah siap, maka caranya sobek plastik polybag dan keluarkan bibit dengan hati-hati. Lakukan penanaman bibit di sore hari serentak dan selesai dalam satu hari. Sebelum penanaman dan setelahnya lakukan penyiraman secukupnya. 


Pemeliharaan Cabe Rawit Dewata 76 F1


pupuk NPK, nutrisi terbaik, cabe rawit dewata 76, Panah Merah, pemupukan cabe, jual benih cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pupuk NPK Mutiara 

Pemeliharaan tanaman cabe rawit muda, diawali dengan penyiraman rutin setiap hari tergantung kelembaban tanaman. Pemberian air juga bisa sistem di-leb yaitu merendam semua bedengan dengan tinggi air setengah bedengan. Metode di-leb bila di tempat Anda banyak tersedia air. 

Tanaman cabe rawit umur 1 bulan mulai diberi pupuk susulan pertama. Pemupukan menggunakan pupuk NPK 15-15-15. Pupuk NPK merangsang pertumbuhan buah dan daun tanaman cabe. 

Bila perlu bisa ditambahkan pupuk organik. Pupuk bisa juga diberikan dalam bentuk larutan dan dikocorkan ke tanaman. Pupuk cair yaitu sebanyak 100 ml per tanaman. Bila pupuk kompos diberikan sebanyak 500 - 700 per tanaman.

Penyiangan gulma akan jarang dilakukan bila bedengan ditutup mulsa plastik hitam perak. Bila tidak ditutup mulsa, Anda harus rutin membersihkan rumput liar sekitar tanaman dan di bedengan. Pastikan parit tidak banyak rumput agar air dapat lancar mengalir. 

Tanaman cabe rawit lebih kuat menghadapi hama dan penyakit. Benih hibrida cabe rawit Dewata 76 F1 juga telah bebas penyakit. Namun demikian, beberapa langkah preventif dapat dilakukan sebelum hama dan penyakit datang. Seperti selalu menjaga kebersihan kebun. 


Baca Juga : Manfaat Pare Benih Belut Bintang Asia Bagi Kesehatan


Pemanenan Cabe Rawit


Pemanenan cabe rawit Dewata 76 F1 pada umur 70 - 75 HST dan dilakukan hingga cabe rawit berumur 6 bulan bahkan lebih. Umur maksimal pohon cabe rawit adalah 24 bulan. 

Fase pemanenan cabe rawit berlangsung 15 - 18 kali sekali tanam. Semakin tua umur tanaman, kualitas dan kuantitas hasil panen berkurang. Setiap kali selesai panen, tanaman diberi pupuk lagi agar produktivitasnya baik. 

Waktu panen sebaik pagi hari dan caranya adalah dengan memetik buah cabe beserta tangkainya. Buah yang baik bila padat berisi dan kulit mengkilap. Cabe lalu di letakkan di tempat sejuk dan dipisahkan antara cabe busuk dan sehat. 

Cabe rawit sehat mengandung nutrisi terbaik di dunia dan memiliki harga jual yang tinggi. Buah juga tahan selama penyimpanan dan tidak cepat rusak bila pengangkutan jarak jauh. 

Demikian artikel Kami judul : Nutrisi Terbaik di Dunia dalam Cabe Rawit Dewata 76 F1. Hubungi nomer kontak Kami di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual benih hibrida cabe rawit Dewata 76 F1. 

Toko pertanian LMGA Agro menyediakan kebutuhan untuk bercocok tanam dan menerima layanan konsultasi pertanian gratis. Siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia bersama JNE, KI8 dan Pos Indonesia. 

Semoga artikel Kami bermanfaat dan menambah wawasan tentang nutrisi terbaik di dunia berasal dari buah dan sayur. Cabe rawit mengandung sejumlah nutrisi, vitamin dan mineral terbaik dan selalu dicari masyarakat setiap harinya. 

Budidaya cabe rawit dapat pula Anda lakukan di rumah karena pemeliharaan cabe rawit tidak sulit. Anda dapat berkonsultasi pada Toko pertanian LMGA Agro tentang cara menanam cabe rawit. Semoga berhasil dan salam sukses... 


RELATED POSTS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.