TOKO PERTANIAN ONLINE LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA PETANI MURAH, AMAN SERTA NYAMAN. BELANJA SILAKAN HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

04/08/16

SUMMER AUTUMN KUBIS DATARAN RENDAH DARI KNOWN YOU SEED

benih kubis, kubis summer auntumn, summer auntumn
www.lmgaagro.web.id - Kubis (Brassica oleracea var. Capitata) pada umumnya dibudidayakan di daerah dataran tinggi. Namun, ada juga benih yang disediakan untuk ditanam di dataran rendah yaitu kubis Summer Autumn. Kubis ini tergolong kubis yang memiliki warna hijau (kubis hijau).

Tanaman kubis dulunya berasal dari Eropa Selatan dan Eropa Barat dan sekarang telah tersebar luas ke seluruh dunia. Kubis termasuk jenis tanaman sayur. Masyarakat Indonesia selain Menyebutnya dengan kubis juga menyebutnya dengan istilah kol atau kobis bulat. Tanaman sayur ini biasa dipanen bagian daunnya yang membentuk sebuah krop (kepala) dengan berat 2-4 kg. Krop (kepala) tersebut terbentuk dari daun kubis. Daun kubis tersusun secara berlapis-lapis dan pada saat tua daun kubis akan menggulung membentuk bulatan keras dan rapat yang disebut krop. Krop memiliki warna yang bervariasi ada yang putih, hijau, merah, dan ungu.


Kubis Summer Autumn termasuk jenis kubis krop yang mempunyai krop berwarna hijau. Mengapa disebut kubis krop karena bagian yang dikonsumsi adalah kropnya. Kubis krop warna hijau memiliki krop yang keras dan berdaun lebih halus dibandingkan kubis krop warna lainnya. Selain jenis kubis krop ada juga jenis kubis lain yang bermacam-macam ada kubis bunga, kubis daun, kubis umbi, dan kubis tunas. Sayur kubis biasa dikonsumsi sebagai lalapan maupun dimasak seperti dibuat sop, cap jay, salad, tumis, dsb. Sebagai sayuran, kubis tentu saja memiliki kandungan gizi yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Manfaat kubis bagi tubuh diantaranya dapat memperkuat sistem imun tubuh, mencegah kanker, menyehatkan pencernaan, penurun berat badan alami, dll.

Budidaya kubis merupakan usaha yang sangat menguntungkan. Mengingat kubis sebagai sayuran konsumsi masyarakat yang mempunyai nilai ekonomi tinggi. Pangsa pasar kubis tidak hanya lokal tetapi juga pasar ekspor. Untuk memenuhi kebutuhan dalam maupun luar negeri tentu saja dibutuhkan pasokan kubis yang besar dari petani. Karena hal tersebut, para petani kubis mulai mengembangkan dan memperluas area budidayanya agar pasokan kubis di pasaran dapat terpenuhi. Budidaya kubis makin hari makin berkembang tidak hanya di dataran tinggi tapi juga di dataran rendah. Berkembangnya budidaya kubis ini mendorong perusahaan benih untuk memproduksi benih kubis unggulan sesuai tempat budidaya. Jenis benih kubis yang sekarang ini banyak dicari para petani adalah benih kubis dataran rendah seperti benih kubis Summer Autumn dari Known You Seed. Selain benih kubis Summer Autumn dari Known You Seed ada juga benih kubis dataran rendah lainnya ada benih kubis Grand 22 dari Cap Kapal Terbang, kubis Green Helmet dari Sakata Seed, dan kubis Green Autumn dari Known You Seed.

Benih Kubis F1 Summer Autumn 633 dari Known You Seed adalah salah satu benih kubis yang direkomendasikan untuk dataran rendah hingga menengah (200-800 m dpl). Benih kubis Summer Autumn memiliki ciri-ciri sebagai berikut :
  1. Memiliki bentuk krop yang sangat seragam, bulat pipih, serta sangat padat
  2. Krop berwarna hijau dengan berat 2,5 - 3 kg/krop
  3. Tanaman dapat dipanen mulai umur 70 HST
  4. Tahan pengiriman jarak jauh
  5. Tanaman tahan terhadap penyakit busuk hitam dan bercak daun
  6. Kebutuhan benih 200 gram/ha dan tersedia dalam kemasan 15 gram/sachet
Selain itu, kubis Summer Autumn memiliki rasa manis dan tekstur yang krispi yang membuat kubis ini disukai pedagang dan konsumen. Kubis Summer Autumn juga kuat untuk tunda panen jika kondisi harga kubis sedang turun.

Demikianlah ulasan singkat tentang Summer Autumn Kubis Dataran Rendah dari Known You Seed. Apabila pembaca berminat untuk membudidayakan kubis dengan benih kubis F1 Summer Autumn produksi Known You Seed, benihnya bisa didapatkan di Toko Pertanian On Line LMGA AGRO. Toko On Line LMGA AGRO menyediakan benih, pupuk, pestisida, dan sarana pertanian dengan harga murah dan terjangkau. LMGA AGRO siap mengirim ke seluruh wilayah Indonesia melalui jasa ekspedisi terpercaya seperti JNE, POS, TIKI, KI8, dsb. Kami juga melanyani konsultasi gratis budidaya tanaman hortikultura. Silakan hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...