BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

22/10/2017

Read

Cabai Pelita 8 Lebih Tahan Hama Penyakit

benih cabai, cabai rawit, cabai pelita 8, pelita 8, cabai pelita 8 f1, pt east west seed indonesia
CABAI F1 PELITA 8

Cabai Pelita 8 Lebih Tahan Hama Penyakit. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual benih cabai Pelita 8 F1. Benih produk cap Panah Merah. 

Kami jual benih hibrida tanaman sayur dan buah, juga tersedia pupuk, pestisida, ZPT dan alat pertanian. Kami menerima layanan konsultasi pertanian gratis. 

Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia bersama JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Cabai sebagai komoditi andalan diberbagai sektor kebutuhan konsumsi masyarakat baik kebutuhan rumah tangga maupun industri makanan. 

Hal ini tidak lepas dari kegunaan cabai sebagai salah satu bumbu yang selalu ada disetiap menu masakan orang Indonesia. Tingginya permintaan cabai sebagai harinya membuat hal ini membuka kesempatan besar bagi petani untuk meraih pundi-pundi rupiah melalui budidaya cabai

Budidaya cabai dapat menghasilkan keuntungan yang tinggi jika dibudidayakan secara baik dan benar.
Seperti halnya yang telah dilakukan oleh beberapa petani yang sukses dalam menanam cabai di daerah-daerah sentra budidaya cabai misalnya daerah Magetan, Wonogiri, Boyolali, Magelang, Blitar, Kediri, dan Karang Anyar.

Cabe Pelita 8 F1


Cabai terutama cabai rawit, cabai yang memiliki ukuran kecil namun mempunyai segudang manfaat dan keuntungan berlipat bagi masyarakat dan petani setempat. Bagaimana tidak cabai ini meskipun kecil namun sangat laris diburu masyarakat.

Cabe Pelita 8 F1 ini memiliki rasa lebih pedas dibandingkan cabai lainnya. Harganya pun juga sangat bervariasi tergantung varietas dan kualitas yang ditawarkannya. Apalagi jika waktu panen bertepatan dengan hari besar keagamaan atau saat harga sedang naik, petani cabai dapat meraih keuntungan yang besar.

Budidaya cabai saat ini sudah tersebar ke berbagai daerah. Para petani pun mulai melakukan budidaya cabai secara intensif dan dalam skala komersial. Karena semakin banyaknya yang membudidayanya bahkan sekarang potensi pasar cabai rawit ini sudah menembus pasar industri

Jika dulunya hanya sebatas pasar tradisional saja. Di pasar industri, cabai rawit bisanya diolah menjadi produk yang memiliki daya tahan lama seperti cabai bubuk, cabai kering, saos cabai, dll. 

Dengan dibentuk semacam itu, tentu saja harga cabai akan jauh lebih tinggi dibandingkan dalam bentuk buah utuh.  Selain itu, para petani juga bisa memanfaatkan area pemasaran cabai rawit di beberapa tempat usaha kuliner yang menjamur di Indonesia

Para pengusaha kuliner tentu akan sangat membutuhkan cabai dalam jumlah yang besar untuk bumbu masakannya. Dengan begitu petani dapat segera memasarkan hasil panennya dan menikmati keuntungan.


Keunggulan Bibit Cabe Pelita 8 F1 Cap Panah Merah


Semakin meningkatnya permintaan cabai dari tahun ke tahun membuat kebutuhan akan benih cabai pun juga ikut meningkat. Benih menjadi faktor utama yang menentukan kelangsungan budidaya. 

Dimana tidak ada benih, proses budidaya tidak akan berjalan. Dalam pemilihan benih tidak boleh sembarangan, pastikan benih yang dipilih memiliki kualitas yang baik dan unggul. Untuk memenuhi kebutuhan akan benih yang unggul, para produsen benih pun akhirnya merespon dan memproduksi aneka benih-benih cabai rawit unggul dan bervarietas hibrida

Benih-benih cabai rawit tersebut diantaranya ada benih ada benih cabai rawit F1 Dewata, F1 Raga 2, F1 Sonar, F1 Pelita, F1 Nirmala, F1 Bhaskara, dan F1 Pelita 8.

Salah satu benih cabai rawit hibrida unggul dan berkualitas yang dapat menjadi pilihan adalah benih cabai rawit F1 Pelita 8. Cabai rawit F1 Pelita 8 merupakan benih cabai rawit produksi dari PT East West Indonesia cap Panah Merah. 

Cabai rawit F1 Pelita 8 sebagai penyempurna bagi varietas sebelumnya yaitu cabai F1 Pelita. Dengan demikian cabai rawit Pelita 8 benih PT Panah Merah memiliki keunggulan-keunggulan dan karakteristik yang berbeda dibandingkan varietas sebelumnya yaitu:

  • Tanaman cabai rawit F1 Pelita 8 cocok ditanam di dataran rendah hingga dataran tinggi 
  • Tanaman tegak dan kokoh
  • Tanaman tahan terhadap serangan penyakit seperti Bacterial Wilt, CMV (virus gemini), dan antraknosa 
  • Buah memiliki bobot 2-4 gram/buah dengan warna muda hijau tua dan merah saat tua
  • Cabai Pelita 8 dapat diumur pada umur 75-85 HST
Cabai F1 Pelita 8 lebih tahan hama penyakit sehingga ini dapat memudahkan petani selama proses budidaya. Petani dapat menghemat biaya perawatan dalam mencegah serangan dari hama penyakit.

Benih cabai rawit F1 Pelita 8 tersedia dalam kemasan 10 gram/sachet. Apabila berminat benih cabai rawit F1 Pelita 8 cap Panah Merah bisa didapatkan di Toko Pertanian Online LMGA AGRO. 

Toko Online LMGA AGRO menyediakan aneka benih, pestisida, dan sarana pertanian dengan murah dan terjangkau. LMGA AGRO siap mengirim ke seluruh wilayah Indonesia melalui jasa ekspedisi terpercaya seperti JNE, POS, TIKI, KI8, dsb. 

Kami juga melanyani konsultasi gratis budidaya tanaman bibit cabe Pelita 8 F1 hortikultura. Silakan hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO di CP. Bpk. Budi Telp. 082 141 747 141 atau SMS/WA 0812 5222 117.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.