TOKO PERTANIAN ONLINE LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA PETANI MURAH, AMAN SERTA NYAMAN. BELANJA SILAKAN HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

27/11/18

PEPAYA ORANGE LADY RASA MANIS ANDALAN PETANI

PEPAYA ORANGE LADY, BENIH PEPAYA ORANG LADY, BIBIT PEPAYA ORANGE LADY, BUDIDAYA PEPAYA ORANGE LADY, JUAL BENIH PEPAYA ORANGE LADY, LMGA AGRO
PEPAYA ORANGE LADY
Pepaya Orange Lady rasa manis. Jual benih pepaya Orange Lady harga murah hubungi Toko pertanian Online LMGA Agro. Bapak Budi 08125222117 ( SMS/WA ), 082141747141 ( telepon ). LMGA AGRO juga melayani konsultasi gratis mengenai budidaya pepaya Orange Lady.  Buah pepaya orange Lady produk Known You Seed menjadi andalan petani Indonesia karena penjualannya mudah serta hasil tinggi.


LMGA Agro menyediakan berbagai jenis varietas sayur dan buah hibrida, juga benih pepaya Orange Lady. Juga menyediakan berbagai kebutuhan Anda dalam bercocok tanam seperti alat kocor, mulsa plastik, tali salaran dan lain-lain sarana prasarana budidaya pertanian.

LMGA Agro siap mengirim pesanan Anda benih pepaya Orange Lady dengan cepat dan tepat waktu. Menggunakan jasa ekspedisi seperti JNE, TIKI, POS, KI8 dan lain-lain.

PEPAYA ORANGE LADY ANDALAN PETANI


Pepaya Orange Lady produksi dari KNOWN-YOU SEED, merupakan varietas jenis pepaya unggul California. Berat buahnya sekitar 1 - 2 kg dengan warna dagingnya merah jingga. Hasil panen buah pepaya Orange Lady menjadi andalan petani dalam mendulang rupiah.

Kadar gula pepaya Orange Lady sekitar 10 - 12% sehingga cocok disajikan dalam bentuk kotak-kotak. Pepaya Orange Lady buahnya seragam dan penampilan menarik.

Tanaman bertipe biseksual dan menghasilkan buah yang bulat dan memanjang. Tanaman betinanya menghasilkan buah yang bulat.  Tanaman pepaya Orange Lady dapat panen pada umur  300 hari.

Tanaman pepaya dapat tumbuh optimal di daerah beriklim tropis dan sinar matahari yang bersinar penuh tanpa ada naungan. Suhu optimal untuk pertumbuhan pepaya adalah berkisar 22 - 26 °C. Nama latin pepaya Carica papaya adalah jenis buah tropis, berasal dari benua Amerika lalu menyebar ke seluruh belahan bumi.

Menanam buah pepaya dapat dilakukan di dataran rendah hingga dataran tinggi 1000 m dpl. Namun tinggi tempat yang optimal pertumbuhannya adalah antara 50 - 700 m dpl. Curah hujan yang dihendaki sekitar 1000 - 2000 mm/tahun dan merata sepanjang tahun. Di daerah yang kering, pohon pepaya masih dapat berbuah asalkan pengairannya terpenuhi dengan baik.

Menanam pepaya membutuhkan drainase yang baik, genangan air akan menyebabkan akar pohon pepaya menjadi busuk. Budidaya pepaya menghendaki tanah yang gembur dengan porositas yang baik dan pH tanah sekitar 6 - 7.

Bila terdapat satu atau lebih faktor tidak terpenuhi dengan baik, maka pertumbuhan tanaman pepaya dapat terganggu. Sejak di persemaian hingga tanaman siap dipindahkan ke kebun, kondisi lingkungan harus baik bagi pertumbuhan tanaman.

Perawatan dan pemeliharaan yang baik juga harus dilakukan sejak tanaman masih muda, di persemaian hingga tanaman dipindahkan ke kebun.

POHON PEPAYA ORANGE LADY BUAH BULAT MEMANJANG


Pepaya adalah jenis tanaman perdu yang tingginya sampai 3 meter. Batang pepaya berongga, jaringan lunak dan berair. Memiliki akar tunggang dan akar sampingnya yang lunak. Pertumbuhan akar dangkal dan agak lemah.

Bunga pepaya tumbuh pada ketiak daun baik tumbuh tunggal maupun dalam bentuk rangkaian. Pepaya memiliki 3 jenis bunga yaitu bunga jantan, bunga betina dan bunga sempurna ( terdapat putik dan benang sari dalam satu pohon/hemaprodit ).

Pepaya Orange Lady adalah jenis pepaya California yang saat ini banyak digandrungi oleh masyarakat karena banyaknya manfaat yang terdapat pada jenis pepaya ini. Pepaya California mengandung antioksidan bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Manfaat buah pepaya dapat mencegah timbulnya jerawat, mencegah kanker dan menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain manfaatnya yang banyak, rasa buah pepaya juga manis dan segar, daging buah tebal, pohon ramping, usia panen yang singkat dan tidak banyak makan ruang.

BACA JUGA : BUDIDAYA PEPAYA DENGAN BENIH UNGGUL BANGKOK

Persemaian Bibit Pepaya Orange Lady


PEPAYA ORANGE LADY, BIBIT PEPAYA ORANGE LADY, JUAL BENIH PEPAYA ORANGE LADY, LMGA AGRO
BIBIT PEPAYA ORANGE LADY
Persemaian  pepaya Orange Lady untuk mendapatkan bibit pepaya yang kuat, dilakukan pada polybag.  Pemeliharaan bibit pepaya Orange Lady meliputi penyiraman, pemupukan dan pengendalian hama dan penyakit. Bibit pepaya  dipelihara hingga cukup umur dan tumbuh kuat dan selanjutnya dapat ditanam di kebun.

Perkecambahan benih pepaya Orange Lady membutuhkan suhu sekitar 30 °C. Persiapan untuk menyemai bibit adalah polybag berukuran 9 x 10 cm. Media yang dibutuhkan adalah tanah, kompos dan arang sekam yang telah diayak dengan perbandingan 1 : 1 : 1.

Masukkan media yang telah dicampur tersebut dalam polybag. Benih dimasukkan dalam polybag, kemudian disiram air secukupnya. Polybag-polybag bibit diletakkan pada bilik persemaian yang sudah diberi naungan.

Naungan dapat terbuat dari plastik bening atau paranet. Fungsinya untuk melindungi bibit dari air hujan langsung dan paparan sinar matahari. Bibit pepaya Orange Lady setelah berumur 2 - 2,5 bulan sudah dapat dipindahkan ke lahan tetap.

PERSIAPAN LAHAN BUDIDAYA PEPAYA ORANGE LADY


Lahan penanaman pepaya Orange lady  dibersihkan dari gulma, sisa tanaman sebelumnya atau adanya batu-batu yang dapat mengganggu penanaman pepaya. Bedengan dibuat dengan ukuran lebar 2 - 2,5 meter dan tinggi bedengan 20 - 30 cm. Panjang bedengan disesuaikan dengan kondisi lingkungan.

Jarak antar bedengan adalah 60 cm. Lubang tanam yang dibuat ukurannya adalah 50 x 50 x 40 cm. Dan jarak antar tanaman adalah 2 x 2,5 meter.  Lubang tanam yang telah dibuat, selanjutnya dibiarkan beberapa hari agar lubang tanam terkena cahaya matahari.

Sebaiknya pembuatan lubang tanam pepaya Orang Lady tidak di musim hujan agar lubang tidak tergenang air. Pisahkan tanah galian saat membuat lubang tanam, tanah bagian atas dan tanah bagian bawah. Lubang tanam dibiarkan selama 1 - 2 minggu.

Membuat pupuk dasar untuk budidaya pepaya Orange Lady, yaitu mencampur kompos/pupuk kandang yang kering dengan tanah bagian atas tadi. Kemudian berikan sebanyak 20 kg per lubang tanam dan kemudian masukkan tanah bagian bawah ke dalam lubang tanam, selanjutnya tanah bagian atas. Biarkan lubang tanam yang sudah tertutup tadi selama 1 - 2 minggu.

Bila pH tanah kurang dari 5 maka sebarkan Dolomit sebanyak 1 - 2 ton/ha atau 1 kg per lubang tanaman. Pemberian Dolomit sebaiknya 2 minggu sebelum tanam. Setelah lubang tanam siap dan bibit pepaya juga sudah cukup umur maka bibit bisa mulai dipindahkan ke lahan tetap. Umur bibit yang siap dipindahkan minimal berumur 2 - 2,5 bulan setelah semai.

BACA JUGA : CARA SEMAI BENIH PEPAYA YANG BAIK DAN BENAR

PERAWATAN BUDIDAYA PEPAYA ORANGE LADY

  • Penyiraman pepaya Orang Lady dilakukan pada pagi hari atau sore hari. Penyiraman terus dilakukan hingga 1,5 bulan dari sejak bibit dipindahkan ke lahan tetap.
  • Penyulaman dilakukan dengan mencabut dan mengganti tanaman yang tumbuhnya jelek atau sakit dengan bibit yang lebih segar.
  • Penyiangan tanaman pepaya Orange Lady dilakukan seperti budidaya tanaman pada umunya, yaitu dengan membersihkan kebun dari gulma yang tumbuh terutama disekitar tanaman. Penyiangan dilakukan dengan memperhatikan kondisi di lapangan.
  • Pendangiran saat budidaya Orange Lady dilakukan sewaktu-waktu juga baik untuk pertumbuhan tanaman. Pendangiran diperlukan untuk menggemburkan tanah disekitar tanaman sehingga sirkulasi udara dapat lancar
  • Pemupukan susulan pada tanaman pepaya Orange Lady dimulai 2 minggu setelah bibit dipindahkan. Pupuk diberikan dengan cara membuat parit melingkari tanaman. Kedalaman parit 5 - 10 cm dan campuran pupuk ditaburkan merata pada lingkaran parit tadi.
  • Pemupukan pertama, pepaya Orange Lady  umur 2 minggu yaitu 30 g Urea, 40 g SP-36, 40 g ZA dan 20 g KCL per pohon.
  • Pemupukan kedua, pepaya Orange Lady  umur 1 bulan yaitu 40 g Urea, 70 g SP-36, 70 g ZA, dan 30 g KCl per pohon.
  • Pemupukan ketiga, pepaya Orange Lady  umur 4 bulan yaitu 45 g Urea, 80 g SP-36, 80 g ZA dan 60 g KCL per pohon.
  • Pemupukan selanjutnya dilakukan tiap bulan berikutnya,  60 g Urea, 100 g SP-36, 100 g ZA dan 75 g KCl per pohon.
  • Pemberian pupuk kandang saat budidaya pepaya Orange Lady dilakukan 3 bulan sekali sebanyak 15 kg tiap pohonnya atau sesuai kebutuhan dan kondisi tanaman. Pupuk kandang ditaburkan dengan jarak 50 cm mengelilingi pohon pepaya.

HAMA DAN PENYAKIT PADA TANAMAN PEPAYA


Hama-hama yang sering menyerang tanama pepaya antara lain kutu daun, tungau dan kutu putih. Dikendalikan menggunakan akarisida atau insektisida yang sesuai. Selalu melakukan kontrol kebun untuk mengetahui ada tidaknya tanaman yang sakit.

Penyakit yang sering terjadi pada tanaman pepaya adalah Phytopthora parasitica, P. colletricum, Palmivoral dan Phytium. Dapat dicegah dengan menyemprotkan larutan fungisida yang dicampir dengan air.

Pengandalian hama dan penyakit pada buah pepaya harus bijak mengingat yang dikonsumsi adalah buahnya. Sebaiknya menggunakan produk-produk yang berbahan organik. Dapat dikonsultasikan dengan Toko Pertanian Online LMGA Agro.

BACA JUGA : PERSIAPAN BUDIDAYA PEPAYA YANG BAIK

PANEN PEPAYA ORANGE LADY BUAH BULAT MEMANJANG


PEPAYA ORANGE LADY, BUAH PEPAYA ORANGE LADY, BENIH PEPAYA ORANGE LADY, JUAL BENIH ORANGE LADY, HARGA MURAH, LMGA AGRO
BUAH PEPAYA SIAP MAKAN
Pepaya Orange Lady dipanen pada umur sekitar 300 hari atau 12 bulan kurang. Ciri buah matang yaitu bentuk buah akan maksimal dan mulai menguning. Pemanenan dapat dilakukan 10 hari sekali. Produktivitas menanam pepaya berkisar antara 20 - 35 ton/ha tergantung dari varietasnya, iklim dan teknik budidaya yang diterapkan.

Buah pepaya yang dipetik sebaiknya sudah cukup matang pohon. Terdapat garis-garis kuning pada kulit buahnya. Bila buah pepaya yang dipanen akan dipasarkan jarak jauh maka harus dipanen pada kematangan 70% matang.

Demikian artikel tentang buah Pepaya Orange Lady KNOWN-YOU SEED. Benih dapat dibeli di Toko Pertanian Online LMGA Agro, kami memberi jaminan barang pasti datang, hubungi  bapak Budi 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Kami menerima konsultasi gratis cara menanam buah pepaya dan membantu mengatasi permasalahan yang ditemui di lapangan.

BACA JUGA : BENIH PEPAYA 

LMGA Agro siap mengirim pesanan anda seperti benih pepaya Orange Lady dengan cepat dan tepat waktu ke alamat Anda. Kami bekerjasama dengan jasa ekspedisi seperti JNE, TIKI, POS, KI8 dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...