BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

30/05/2016

Read

Melon Tahan Virus Dhona Bisa Dibuahkan Lebih Dari Satu

melon dhona, melon antivirus, antivirus terbaik, tahan virus, melon tahan virus, benih melon, bca, bintang citra asia, cara menanam melon, tanaman melon, jual melon dhona, lmga agro
Mleon Dhona F1
Harapan petani untuk sukses dari usaha mandiri bisnis berkebun melon saat ini bisa lebih cerah. Hal ini berkaitan dengan hadirnya benih melon tahan virus Dhona produk BCA.

Benih melon antivirus terbaik kehadirannya selalu ditunggu petani hortikultura Indonesia. Hal ini tidak lepas dari semakin susah bahkan petani gagal panen akibat serangan virus gemini.

Jika anda adalah petani yang lagi mengalami permasalahan yang saya tulis di atas. Maka artikel ini silakan anda baca sampai habis !! Sehingga anda akan mendapat informasi jelas tentang benih melon antivirus terbaik ini.

Melon adalah nama tanaman semusim sekaligus nama buahnya. Buah melon adalah salah satu buah favorit di daerah tropis. Buah melon pada umumnya dikonsumsi segar sebagai buah meja. 

Akan tetapi buah melon kadang dikonsumsi dalam bentuk olahan misalnya jus melon, es buah, puding melon dan sebagainya.

Data BPS terakhir menunjukkan peningkatan produksi buah melon di tahun 2014 sebesar 25.149 ton dibandingkan tahun 2013. Adanya peningkatan produksi tanaman melon menunjukkan besarnya permintaan buah melon.

Tingginya permintaan buah melon dan semakin bervariasinya varian buah melon yang beredar di pasaran menunjukkan berkembangnya pasar melon. Produsen benih merespon meningkatnya konsumsi buah melon dengan mengeluarkan benih-benih baru. 

Benih melon baru diproduksi dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan petani akan benih melon yang bisa menjawab tantangan di lapang. Tantangan pada area sentra budidaya melon saat ini adalah serangan virus. 

Virus yang menyerang tanaman melon tidak hanya mengakibatkan turunnya produksi tanaman melon, bahkan bisa mengakibatkan gagal panen. 

Untuk memperkecil kerugian akibat serangan virus, maka petani harus pandai memilih benih melon yang akan ditanam. Benih melon tahan virus menjadi pilihan petani melon terutama di daerah endemik virus.

Benih Melon Antivirus Dhona F1


Salah satu benih melon tahan virus adalah Melon Dhona F1 dari Benih Citra Asia. Melon F1 Dhona adalah benih tanaman melon hibrida dengan buah berkulit hijau, bernet dan daging kehijauan. 

Melon Dhona F1 adalah benih melon tahan virus, sehingga sangat cocok untuk ditanam di area sentra tanaman melon terutama yang rentan terhadap serangan virus. 

Melon Dhona F1 memiliki karakteristik sebagai berikut :
  1. Buah melon berbentuk oval, net rapat, mudah terbentuk dan merata.
  2. Buah melon memiliki rasa manis (brix 15%)
  3. Warna daging buah hijau kekuningan
  4. Umur panen 72 hst dengan berat buah 1-2 kg/buah
  5. Buah tahan terhadap penyimpanan dan angkutan jarak jauh
  6. Tanaman toleran kresek (downy mildew) dan lalat buah, serta tahan terhadap serangan virus
  7. Benih Melon F1 Dhona cocok di dataran rendah hingga menengah
  8. Kebutuhan benih 500-550 gram/ha.

 Membuahkan Melon Dhona F1 Lebih Dari Satu


Keunggulan lain dari Melon Dhona F1 adalah bisa dibuahkan lebih dari satu. Dengan dibuahkan lebih dari satu pertanaman akan memberikan keuntungan bagi petani melon.

Membuahkan melon lebih dari satu akan meningkatkan tonase hasil panen per luasan tanam. Untuk membuahkan tanaman melon lebih dari satu, sebenarnya tidaklah sulit.

Cara menanam Melon Dhona untuk dibuahkan lebih dari satu pada dasarnya sama dengan teknik budidaya melon secara umum.

Hanya saja lebih memperhatikan jarak tanam yang tidak boleh terlalu rapat, pemupukan yang tidak boleh kurang, pemenuhan kebutuhan air serta menjaga daun tetap utuh hingga menjelang panen.

Teknik khusus membuahkan tanaman Melon Dhona lebih dari satu adalah dengan memotong batang di ruas ke 6.

Setelah pemotongan ruas, akan tumbuh cabang, pilih 2-3 cabang yang bagus, seragam dan sama-sama kuat pertumbuhannya, dengan arah tumbuh yang berbeda arah (tidak saling menumpuk). Dari cabang-cabang yang dipelihara inilah bunga melon akan dibuahkan.

Buah yang dipelihara dimasing-masing cabang sebaiknya yang terletak diantara ruas ke 10-12 dari pangkal tanaman. Hal tersebut ditujukan agar buah dapat tumbuh besar maksimum dan bisa dipanen tepat waktu.

Waktu Panen Optimum


Buah Melon F1 Dhona memiliki rasa yang sangat manis hingga mencapai brix 15%. Rasa yang manis ini akan diperoleh jika buah dipanen pada umur yang tepat.

Buah akan mencapai tingkat kemanisan maksimum saat dipanen umur 72 hari. Umur petik buah atau saat panen ini harus diperhatikan jika ingin mendapatkan buah dengan rasa yang sangat manis.

Pemanenan buah melon dibawah umur 72 hst akan menghasilkan buah dengan rasa yang kurang manis.

Buah melon Dhona tidak lembek/busuk karena perlakuan ethrel. Selain itu, buah Melon Dhona tahan penyimpanan.

Sebagai benih melon baru, kelebihan Melon F1 Dhona yang tahan virus, bisa dibuahkan lebih dari satu dan rasa buah yang sangat manis, bisa menjadi benih pilihan bagi petani melon. 

Melon tahan virus Dhona bisa dibuahkan lebih dari satu bisa menjadi jawaban bagi permasalahan petani melon terutama di daerah endemik virus.

Pemilihan benih yang tepat akan menentukan keberhasilan budidaya, dan benih Melon F1 Dhona adalah pilihan yang tepat. Benih Melon F1 Dhona bisa anda dapatkan di Toko Pertanian On Line LMGA AGRO.

Toko On Line LMGA AGRO menyediakan benih, pupuk, obat dan sarana pertanian dengan harga murah dan terjangkau. LMGA AGRO siap mengirim ke seluruh wilayah Indonesia melalui jasa ekspedisi terpercaya seperti POS, JNE, TIKI, KI 8, dan sebagainya. 

LMGA AGRO juga melayani konsultasi gratis budidaya tanaman hortikultura. Hubungi LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

Segera beli ! Benih melon tahan virus Dhona produk Bintang Citra Asia harga murah hingga promo. Dapatkan keuntungan dari menanam melon Dhona antivirus terbaik yang bisa dibuahkan lebih dari satu.


LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.