TOKO ONLINE PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. BELANJA SILAKAN HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

12/10/19

Dropship Peluang Usaha Menguntungkan Untuk Pertanian

dropship, usaha online, peluang usaha, toko pertanian, jual benih online, lmga agro
Usaha Online Toko Pertanian
Dropship Peluang Usaha Menguntungkan Untuk Pertanian. HP 082141747141 ( telepon ) 08125222117 ( SMS/WA ). Toko Pertanian Online LMGA Agro membuka peluang usaha online memasarkan produk pertanian benih, pupuk, pestisida dan alat pertanian.


Toko Pertanian LMGA Agro berpengalaman sebagai supplier menyediakan kebutuhan bertani secara online shop untuk petani dan kios toko pertanian. Kami menerima layanan konsultasi pertanian gratis. Konsultasi mengenai dropship sebagai usaha sampingan.

Sebagai supplier bertanggung jawab untuk pengiriman pesanan hingga seluruh wilayah Indonesia. Dibantu oleh jasa pengiriman barang JNE, POS INDONESIA, TIKI, KI8 dan lain-lain.

Dropship menjadi peluang usaha online yang menjanjikan terutama untuk pebisnis pemula. Peluang usaha kecil ini cocok sebagai usaha sampingan karena dapat dijalankan di rumah atau dimana pun. Meskipun baru dijalankan, namun keuntungan sudah bisa dirasakan.

Dropship Cocok Bagi Pebisnis Pemula


Bisnis online cukup menjanjikan dan menguntungkan untuk dijalankan hingga masa depan nanti. Usaha dropship tidak perlu membuat stok barang di rumah sehingga tidak banyak membutuhkan modal. Dan ini cocok bagi yang ingin mempunyai usaha baru terutama usaha online.

Usaha sampingan ini minim modal namun dengan mudah mendapatkan pundi-pundi rupiah hanya dengan gadget di tangan Anda. Meski tampak mudah tapi sebelum memulai bisnis ini, Anda harus benar-benar memahami tentang Dropship. Dan apakah cocok dengan Anda tidak.

Bila sudah mantap usaha online ini, pelajari seluk beluk kekurangan dan kelebihannya. Bila perlu Anda banyak bertanya dari teman yang sudah menjalani bisnis dropship lebih dahulu. Perlu disadari bahwa setiap bisnis terdapat resiko dan kekurangannya. Bila kita sudah mengetahuinya maka dapat dihindari agar tidak terjatuh.

Jangan dibayangkan keuntungan dropship besar karena untuk usaha bisnis, keuntungannya terbilang kecil. Meski keutungan tersebut pasti ada. Keuntungan menjual produk dari supplier tergantung dari perjanjian antara dropship dan supplier sebagai pemilik barang. 

Mematok harga tinggi agar dapat untung besar sulit dilakukan bila sebagai dropship. Karena pelaku bisnis ini jumlahnya sangat besar sehingga persaingan harga ditentukan disini. Dan konsumen pastinya lebih melirik produk dengan harga paling murah.

Apalagi bila produk ditawarkan usaha online ini adalah produk umum dijual online shop lain atau marketplace. Maka akan sulit untuk mematok harga tinggi. Namun bila produk tersebut sulit cara memperolehnya, maka konsumen kadang akan membeli juga meskipun harga cukup tinggi.

Kelancaran menjalankan dropship juga tergantung dari keberadaan barang dari supplier. Pastikan bahwa supplier bisa bertanggung jawab dan dapat dipercaya. Jika sudah menggeluti usaha online ini maka pastikan supplier Anda handal.

Supplier handal dan dapat diandalkan bila mudah untuk dihubungi. Dalam arti komunikasi selalu lancar terutama informasi terbaru mengenai stok barang dari supplier.



Sukses Dalam Usaha Dropship


dropship, usaha online, peluang usaha, toko pertanian, jual alat pertanian, lmga agro
Jual Mulsa Grenjeng
Usaha online dropship juga harus mengetahui tentang perjalanan barang ke pemesannya. Harus juga mengetahui informasi terkait pengiriman barang pesanan. Jika supplier lambat dalam membalas chat Anda dan juga lama memberi tahu informasi tentang pengiriman maka sebaiknya Anda cari supplier pengganti.

Data dan informasi mengenai stok barang sudah pasti supplier lebih tahu. Bila tidak di up date kan ke pihak dropship maka kerjasama ini tidak akan lancar. Dan bila sewaktu-waktu ditanya konsumen maka dropship bisa pasti menjawabnya.

Dalam dropship sebaiknya memiliki pengetahuan cukup tentang produk yang ditawarkan. Dropship produk pertanian harus memiliki cukup pengetahuan tentang pertanian. Terutama tentang benih hibrida, cara budidayanya, cara perawatannya menggunakan pupuk dan lain-lain.


Bagi bisnis dan marketing, pengetahuan tentang produk sangat menentukan sekali sukses tidaknya usaha bisnis kita. Terutama untuk usaha dropship dimana Anda belum melihat langsung produk tersebut. Tentunya Anda harus bisa meyakinkan konsumen agar akhirnya membeli produk kita.

Harus memiliki jiwa siap mental karena akan sering mendapat komplain dari customer. Meskipun Anda bukan penjual aslinya tetapi customer dropship sebagai penjual produk pertanian tersebut. 




Bisnis Online Dropship Produk Pertanian


Usaha online dropship produk pertanian, Anda tidak perlu mengeluarkan modal banyak untuk membeli barang. Pembelian barang baru dilakukan bila sudah ada permintaan dari customer. Sehingga menjadi dropship, Anda tidak perlu ada gudang untuk menyimpan barang.

Usaha dropship akan punya pelanggan sendiri. Pelanggan Anda tahunya Anda adalah penjualnya asli sehingga tidak pelu ada rasa khawatir kehilangan pelanggan. Dan bila pelanggan tersebut ingin membeli lagi maka dropshippernya yang akan dihubungi bukan suppliernya.

Dropship harus rajin memantau persedian/stok barang di supplier. Hal ini untuk jaga-jaga bila nanti ada pembeli dan Anda sudah mengetahui persediaan/stok barang ada atau tidak.

Usaha online butuh mutlak harus ada komputer dan ketersediaan jaringan internet. Begitu juga dengan usaha online dropship. Pekerjaannya sebagian besar didepan komputer atau gadget HP smartphone ( android ).

Dropship bekerja dengan tekun, tidak berhenti untuk terus belajar dan tidak malas mengumpulkan banyak informasi. Mempunyai keilmuan dalam pemakaian internet, bisa berkirim e-mail dan memahami cara browsing internet.

Bisnis usaha dropship mudah dan sederhana serta cukup menguntungkan bila kita tekun. Namun tak sedikit pelaku bisnis ini menyerah setelah mengalami kerugian. Menjalankan bisnis online ini perlu kehati-hatian terutama dalam hal memilih supplier.

Dropship tidak mengharuskan membuat stok barang. Tugasnya melakukan promosi barang melalui website atau media sosial milik dropshipper. Tugas hanya promosi ini membuat banyak orang tertarik menjadi dropship meski sebenarnya tanggung jawabnya cukup besar.

Memilih supplier yang tepat akan membuat kerja dropship lebih lancar. Masalah lainnya adalah menghadapi sikap kritis konsumen/pembeli. Kesabaran dan ketegasan serta sikap ramah tetap harus dikedepankan.



Usaha Sampingan Produk Pertanian


dropship, usaha online, peluang usaha, toko pertanian, jual alat pertanian, lmga agro
Pelubang Mulsa
Dropship merupakan usaha sampingan dan dapat dijalankan cukup dirumah. Oleh supplier, pemilik barang, akan diberikan beberapa konten. Beberapa konten tersebut berbentuk gambar, foto dan deskripsi produk. Beserta rincian harga produk diberikan oleh supplier.

Konten-konten tersebut oleh dropship dipromosikan ke sosial media dengan harga berbeda dari harga asli supplier. Bila ada pelanggan mulai ingin membeli produk Anda, segera supplier dihubungi untuk mengirimkan barang. Pengiriman diatasnamakan pihak dropship. 

Dalam dropship, pembelian produk setelah ada pembeli yang tertarik dan melakukan transaksi kepada Anda sebagai dropshipper. Uang dari pembeli dapat Anda teruskan ke supplier sebagai pembayaran barang. Dari jalur ini, keuntungan sudah dapat diterima.

Dropship bisa dijalankan seorang diri. Berbeda dengan membuka toko offline/tradisional yang tidak bisa dijalankan seorang diri. Dimulai dari melayani customer, melakukan promosi sampai transaksi bisa dikejakan sendirian. Dan ini tidak bisa untuk toko offline yang harus bertemu langsung dengan pembeli.

Tentang lokasi dan waktu pasti fleksibel. Semua itu bisa Anda atur sendiri, kapan memulai membuka online shop dropshipnya dan pukul berapa Anda akan tutup atau istirahat sejenak. Dropship bisa dilakukan dimana saja asal ada koneksi jaringan internet.

Dengan waktu dan pengaturan pekerjaan yang bebas ini, tidak banyak menghabiskan waktu, tenaga dan pikiran. Anda juga bisa bebas memilih produk apa yang cocok dan pas akan dijual. Supplier tidak mengikat dropshippernya dan memberi kebebasan bila ingin off dulu karena sesuatu hal.

Menghadapi Customer Usaha Online


Dropship tidak bertanggung jawab masalah pengiriman barang termasuk kualitas barang yang dikirim. Namun disini dropship harus siap jika ada keterlambatan barang datang. Atau hambatan lain pada proses pengiriman barang. Pembeli dipastikan akan menghubungi dropshipper untuk meminta pertanggungjawabannya.

Tidak hanya itu, bila barang tidak sesuai pesanan atau pesanan kurang maka pelanggan akan menghubungi pihak dropshipnya. Karena Pelanggan tahunya Anda adalah pemilik barang. Untuk kendala ini, dropshipnya harus pandai menjawab dan menyelesaikan keluhan pelanggan. Penting disini, dropship harus benar-benar mengenal baik suppliernya.

Beberapa supplier mewajibkan agar mengikuti harga barang yang ditentukan oleh supplier. Dan untuk awal, hal ini harus ditanyakan dalam kesepakatan kerja dropship dan suppliernya. Alasan supplier menentukan harga barang tersebut adalah agar harga pasarannya yang sudah ada tidak jatuh.

Menangani customer tetaplah bersikap ramah namun tegas. Bila diperlukan, Anda tentukan dahulu syarat dan ketentuan khusus bagi pelanggan pengunjung online shop kita. Sebaiknya anjurkan untuk membaca dahulu rincian produk dari artikel di website atau sosial media lain. Dan bila ada yang kurang jelas bisa ditanyakan dengan detail.



Media Sosial Wadah Promosi Usaha Online


Kini promosi lebih populer dilakukan di media sosial daripada media lainnya seperti radio, koran, majalah maupun televisi. Era digital, para pengusaha mempromosikan usaha bisnisnya melalui media online atau lewat internet.

Promosi melalui internet media online berpotensi mendukung keberhasilan promosi suatu usaha/produk. Promosi jadi lebih mudah, cepat dan murah atau tanpa biaya sama sekali. Berikut media online yang sering dipakai untuk promosi produk jualan online.

Facebook

Facebook masih populer dipilih untuk menjalin komunikasi dengan rekan, teman atau keluarga kerabat. Itulah kenapa facebook menjadi media sosial yang banyak dijadikan media promosi online selain di situs bisnis.

Memakai facebook sebagai media promosi dirasa mudah oleh para pebisnis online. Tak sedikit pengusaha toko pertanian offline pun memanfaatkan facebook untuk promosi online. Agar dapat menarik perhatian, buat semenarik mungkin halaman pertama facebook Anda. Hingga kemudian banyak yang memberikan Like.

Twitter

Twitter salah satu media sosial online yang banyak digunakan untuk bisnis online. Teitter didisain membuat status maksimal 160 karakter. Twitter mudah dijangkau juga oleh pelanggan toko online manapun hanya dari smartphone. Kini twitter ampuh menjadi media memasarkan produk.

Dari konsistennya menggunakan twitter hingga dapat memperbanyak jumlah follower dan secara teratusrmempromosikan situs. Maka banyak pelanggan diharapkan tertarik dengan promo kita.

Media Instagram

Saat ini instagram menjadi favorit media promosi secara online. Karena selain bisa menampilkan foto produk, caption yang ditulis bisa panjang. Instagram juga mudah diakses menggunakan smartphone dan menjadi media sosial bergengsi terutama di kalangan millenial.

Promosi di instagram dipastikan cepat mendapatkan pelanggan karena banyak orang berkumpul di media ini. Hashtag di media instagram merupakan kekuatan promosi yang luar biasa. Bila Anda aktif berinteraksi dengan pelanggan, maka menjadi salah satu trik untuk menarik perhatian.

Marketplace

Marketplace membantu pebisnis online memiliki halaman toko mereka lalu melakukan kegiatan promo dan pemasaran produk. Banyak pengusaha toko pertanian offline membuat halaman toko di berbagai marketplace. Tujuannya untuk memperluas jaringan dan menjaring lebih banyak pelanggan.

Blog

Blog mirip dengan website dan blog digunakan sebatas untuk promosi produk. Di blog, Anda harus menulis artikel seputar bisnis online Anda, produk apa yang dijual dan prestasi apa saja yang sudah diraih. Untuk menarik banyak pelanggan, kadang blog dibuat menggunakan teknik SEO.

Manfaatkan media sosial dengan baik dan cerdas untuk berhubungan dengan customer. Demikian merupakan kunci kesuksesan di usaha online termasuk sebagai dropship. Jaringan pertemanan akan semakin luas dan memperbesar keuntungan bisnis.

Seringnya Anda menyampaikan informasi seputar produk yang diminati konsumen, membuat Anda dekat dengan konsumen. Kondisi seperti itu memudahkan Anda mengiklankan produk dan mendapatkan konsumen lagi.



Produk Pertanian Untuk Usaha Dropship


Toko pertanian Online LMGA Agro menyediakan semua kebutuhan pertanian mulai dari benih, pupuk, ZPT, pestisida dan alat-alat pertanian. Sarana prasarana pertanian ini dijual harga promo dan tersedia lengkap. Benih hibrida tersedia dari berbagai varietas dan produksi pabrik-pabrik benih terkemuka.

Benih hibrida unggul dan bebas penyakit. Panen menghasilkan produk maksimal dan berkualitas. Didukung oleh pabrik benih seperti BISI International, Known You seed, East West Seed Indonesia, Takii Seed dan lain-lain. Macam benih F1 buah dan sayur di Toko pertanian LMGA Agro antara lain :

  • Benih F1 cabe besar : OR Beautiful 497, Arimbi 85, Columbus, Napoli, Baja, Panex 100, Imperial, Imola.
  • Benih F1 cabe keriting : Lava, Phoenix 55, Jacko 99, Hai-Lux, Jinawi, lentur, laju, Krida, Laba.
  • Benih F1 cabe kecil : ori 212,domba ijo, mhanu, shypoon, sonar, dewata, raga2, bara, vinoty.
  • Benih tomat F1 : Corona, Sakura, Lumina, Tymoty, Fortuna 23, Servo.
  • Benih F1 melon kuning : Alisha, Apollo, Kinanti.
  • Melon F1 daging putih : Alina, Erna, Amanta, Gracia.
  • Melon F1 daging orange : Merlin, Glamour, Madesta, elegan.
  • Benih F1 timun : liberty, metarus, komandan, galaxy, metavy, Zatavy.
  • Benih F1 semangka non biji : Amara, Aroma, Riendow.
  • Semangka berbiji : Factor, mega flower, Dragon, Apollo.
  • Berbiji daging kuning : Angela, mahesa.
  • Semangka inul daging merah : Gadis manis, putri delima, Redin 09, Innole 22.

Demikian artikel Kami " Dropship Peluang Usaha menguntungkan di Pertanian ". Toko pertanian Online LMGA Agro HP 082141747141 ( telepon ) 08125222117 ( SMS/WA ). Kami melayani konsultasi gratis tentang pertanian.

Toko pertanian Online LMGA Agro memberikan peluang usaha untuk dropship, reseller, online shop, petani dan toko pertanian. Barang pertanian komplit dengan harga promo. Semoga artikel kami bisa berguna bagi pembaca. Salam sukses...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...