TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

17/01/21

Jenis Pepaya Hawai, Sunrise Known You Seed Lezat Menyehatkan

jenis pepaya, pepaya sunrise, manfaat pepaya, pepaya hawai, jual benih pepaya, toko pertanian, toko online, lmga agro
Jenis Pepaya Hawai
Benih F1 Sunrise
Jenis Pepaya Hawai, Sunrise Known You Seed, Lezat Menyehatkan. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual benih hibrida jenis pepaya Sunrise produk Known You Seed. 

Toko pertanian online LMGA Agro jual benih hibrida dan unggul untuk buah dan sayur. Tersedia pula pestisida, pupuk, ZPT dan alat pertanian. Kami menerima layanan konsultasi gratis tentang bercocok tanam jenis pepaya berkualitas dan tanaman lainnya. 

Toko pertanian LMGA Agro jual online siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. Bersama jasa ekpedisi berpengalaman JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami distributor pertanian produk lengkap dan berkualitas mitra petani dan toko pertanian. 

Jenis pepaya benih Sunrise produk Known You Seed. Jenis pepaya Hawai ukuran buah mungil memiliki rasa manis, lezat dan menyehatkan. Manfaat buah pepaya sangat tinggi untuk kesehatan dan kecantikan kulit. 

Pepaya Sunrise produk Known You Seed, buah pepaya mungil dan rasa manis. Buah jenis pepaya Hawai banyak disukai dan memiliki manfaat besar bagi kesehatan. Konsumsi buah pepaya setiap hari meningkatkan daya tahan tubuh. 

Produksi buah pepaya Sunrise Known You Seed tinggi dan dapat panen mulai umur 1 tahun. Rata-rata berat buah ringan namun rasa buah sangat lezat dan menyehatkan. Benih hibrida Sunrise merupakan jenis pepaya hawai dan buah pepaya mungil. Kadar manis pepaya Sunrise 15% Brix.  

Manfaat buah pepaya hawai baik untuk kesehatan. Buah mengandung gizi vitamin dan mineral serta serat tinggi. Rasa buah manis dan menyegarkan cocok sebagai sajian untuk buah meja. 


Sunrise, Benih Hibrida Known You Seed Buah Mungil



Jenis pepaya hawai Sunrise dari Known You Seed merupakan buah pepaya bermutu tinggi. pepaya Sunrise cepat berbuah dan menghasilkan produksi tinggi. 

Ukuran buah pepaya Sunrise tergolong pepaya mungil dan kecil menyerupai buah pir. Berat buah kurang lebih 400 gram dan daging buah berwarna merah. Daging buah jenis pepaya hawai Sunrise memiliki kadar kemanisan tinggi ( 15% Brix ). Buah juga berbau harum. 

Jenis pepaya Sunrise adalah benih hibrida dengan bentuk buah bulat dan lonjong pendek. Warna daging buah adalah jingga dan dengan brix 15%. Berat rata-rata buah pepaya Sunrise 400 - 500 gram. Lama mulai semai hingga panen adalah satu tahun.  

Buah pepaya merupakan salah satu buah kesukaan masyarakat Indonesia. Penjualan buah pepaya di pasar tradisonal cukup laris. Hal ini karena masyarakat sadar bahwa buah pepaya menyehatkan dan mengandung banyak gizi. 

Ciri khas buah pepaya rasanya manis, dagingnya lunak, tekstur menyegarkan dan beraroma yang khas. Khasiat buah pepaya paling diingat masyarakat adalah untuk melancarkan pencernaan. Bila punya masalah pencernaan, orang selalu segera menyebut buah pepaya untuk mengatasinya. 

Di Indonesia dikenal ada empat jenis pepaya yag banyak dijual di pasar tradisional juga di supermarket dan toko-toko buah. Empat jenis pepaya tersebut adalah : 


1 Pepaya Bangkok

Jenis pepaya bangkok paling populer dan dikenal memiliki rasa super manis dan segar. Ukuran buah pepaya bangkok sangat besar. Untuk satu buah memiliki berat rata-rata 3 kg. Daging buahnya sangat tebal, tekstur kuat dan keras. Daya tahan pepaya bangkok lama dalam penyimpanan. 


2. Pepaya Red Lady


Dibandingkan dengan jenis pepaya bangkok, pepaya red lady lebih manis. Warna daging buahnya lebih merah dan pastinya sangat menyehatkan. Kesegaran buah pepaya red lady sangat menggugah selera. 

Tingkat kemanisan buah pepaya red lady cukup tinggi dibandingkan jenis pepaya lainnya. Pepaya Red Lady memiliki penggemar tersendiri karena rasa manisnya tersebut. Ukuran buah sama dengan jenis pepaya bangkok. Kulit luar terlihat berwarna oranye.  


3. Pepaya Hawai

Perbedaan pada jenis pepaya hawai adalah ukuran buahnya yang sangat kecil. Rata-rata beratnya dibawah 1 kilogram per buah. Karena buah mungil maka bentuk buah agak bulat, tidak lonjong. Warna kulit kuning cerah. Warna daging buah kuning dan sedikit oranye. Rasa buah jenis pepaya hawai segar dan manis.  


4. Pepaya California

Jenis pepaya California banyak ditemui di pasar tradisional dan supermarket. Rasa buah pepaya california manis, segar dan tekstur buah lembut. Daging buah tebal namun ukuran buah tidak terlalu besar.  Berat rata-rata buah adalah 600 gram - 2 kilogram. 

Jenis pepaya california merajai komoditi jenis pepaya di Indonesia. Jenis pepaya yang berasal dari Amerika, memiliki kulit tebal sehingga pepaya california tahan serangan hama.


5. Pepaya Gunung

Sesuai namanya, jenis pepaya ini hanya tumbuh didaerah pegunungan atau dataran tinggi Dieng dan Wonosobo. Buah pepaya gunung tidak dimakan langsung namun sering diolah menjadi manisan pepaya. 

Bentuk jenis pepaya gunung mirip buah kakao. Bila dikupas buahnya, isinya mirip buah matkisa. Selain diolah menjadi manisan, jenis pepaya gunung dijadikam sirup, jus atau selai. 




Mengenal Pepaya Hawai Rasa Manis


jenis pepaya, pepaya hawai, pepaya sunrise, benih known you seed, jual benih pepaya, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pembibitan Buah Pepaya 
Jenis pepaya hawai dengan nama ilmiahnya Carica papaya L merupakan jenis buah tropis dengan jumlah yang sangat melimpah di Indonesia. Buah rasa manis dan kulit berwarna oranye memang sering dibudidayakan skala besar. 

Permintaan konsumen akan buah pepaya cukup stabil sehingga banyak Petani menyukai budidaya tanaman pepaya. Apalagi jenis pepaya cukup beragam di Indonesia dengan rasa rata-rata manis dan budidaya yang tidak sulit. 

Jenis pepaya paling unik, terutama bentuk buahnya dan sedang digemari Petani adalah pepaya hawai. Jenis pepaya hawai praktis dengan berat kurang dari 1 kilogram dan tentu saja bergizi. 

Penampilan pepaya hawai kecil dan mungil. Bentuk buahnya bisa bulat penuh atau bulatan agak memanjang. Jenis pepaya hawai bisa juga disebut pepaya solo karena cara menikmatinya dengan cara solo atau satu orang. 

Bobot buah pepaya hawai berkisar antara 400 - 500 gram per buah. Kepraktisan menikmati buah pepaya hawai karena bisa sekali makan. Bandingkan bila mengkonsumsi jenis pepaya lainnya yang tidak bisa sekali makan. 

Mengapa bernama pepaya hawai karena jenis pepaya ini banyak dikembangkan di Hawaii, Amerika. Rasa buah pepaya hawai adalah manis, buah agak tebal dan warna dagingnya merah dan kuning cerah. 

Cara menanam jenis pepaya hawai hampir sama dengan budidaya tanaman pepaya lainnya. Pohon pepaya hawai tumbuh subur di wilayah dengan curah hujan cukup. Saat memasuki pembuahan, pohon pepaya hawai akan penuh muncul buah-buah muda. 

Jenis pepaya hawai Sunrise dari Known You Seed nanti akan memunculkan buah melimpah. Buah muncul tidak hanya pangkal atas atau ujung batang seperti jenis pepaya lain pada umumnya. 



Kandungan Gizi Buah Pepaya Sunrise Known You Seed 


Sama dengan jenis pepaya pada umumnya, pepaya hawai Sunrise dari Known You Seed mengandung gizi lengkap yang baik untuk kesehatan. Manfaat menyantap pepaya hawai Sunrise sama dengan menikmati kesegaran jenis pepaya lainnya. 

Manfaat buah pepaya antara lain mencegah sembelit dan melancarkan pencernaan. Pepaya hawai sunrise mengandung vitamin C tinggi juga mengenyangkan sehingga baik untuk diet. 

Cara menikmati buah pepaya hawai berbeda dengan jenis lainnya. Cukup buah dibelah menjadi dua bagian dan kulit tak harus dipisahkan dari daging buahnya. Selanjutnya Anda dapat menikmati buah pepaya hawai langsung dengan menggunakan sendok makan. Cukup praktis. 

Dilihat sekilas, bentuk dan warna buah pepaya hawai Sunrise menyerupai pepaya california. Bentuk buah bulat dan lonjong. Tekstur kulit buah berwarna hijau dan dapat tahan dismpan selama satu minggu setelah panen. 

Buah pepaya matang mengandung betakaroten tinggi. Betakaroten adalah provitamin A dan sekaligus merupakan antioksidan yang berperan dalam menangkal radikal bebas. Buah pepaya matang sebanyak 100 gram mengandung vitamin A berkisar 1.094 - 18.250 SI tergantung varietas. 

Antioksidan lain seperti betacrytoxanthin, lutein dan zeaxanthin berperan penting untuk mencegah timbulnya kanker. Kandungan gizi dalam jumlah tinggi lainnya yaitu vitamin C ( 62 - 78 mg/100 g ) dan folat ( 38 mikrogram/100 g ). Serat buah pepaya masak juga tinggi yaitu 1,8 gram/100 gram. 

Serat berfungsi untuk memperlancar pencernaan kita dan mencegah sembelit. Selain mengandung vitamin C tinggi, jenis pepaya matang terdapat potassium tinggi dan sangat sedikit sodium. Rasio potassium dan sodium tinggi bermanfaat mencegah hipertensi.  


Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh


jenis pepaya, benih sunrise, known you seed, pepaya hawai, jual benih pepaya, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Pepaya Sunrise F1
Buah pepaya mengandung mineral lengkap dan dalam jumlah banyak yaitu kalsium, besi, magnesium, fosfor, zinc dan selenium. Pepaya Sunrise rendah lemak, rendah kolesterol dan rendah sodium. Banyak sekali manfaat dari buah pepaya, yaitu : 


1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Adanya kandungan vitamin A dan C dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mencegah perkembangan infeksi pada tubuh. Konsumsi buah pepaya secara rutin menyebabkan tubuh memiliki lapisan pelindung dari serangan penyakit penyebab flu, batuk dan pilek. 


2. Baik Untuk Kesehatan Jantung

Buah pepaya mengandung serat, kalium dan vitamin bekerjasama untuk kesehatan jantung. Asupan kalium dalam jumlah cukup dapat mengurangi efek buruk penyakit jantung. 


3. Mencegah Pembekuan Darah

Bila terjadi pembekuan darah dalam tubuh dapat memperlambat sirkulasi darah dan menyumbat arteri. Dan bisa juga menyebabkan serangan jatung dan stroke. Dengan konsumsi buah pepaya rutin berkhasiat mencegah pembekuan darah. Jenis pepaya memiliki zat bernama fibrin yang berkhasiat melancarkan aliran darah. 


4. Baik Untuk Kesehatan Pencernaan

Pepaya Sunrise mengandung serat tinggi dan bermanfaat untuk memperlancar sistem pencernaan. Konsumsi buah pepaya setiap hari mampu memenuhi kebutuhan serat harian tubuh kita. Potongan dadu buah pepaya dan berikan perasan jeruk nipis dan gula diatasnya lalu lalu masukkan kulkas. Buah pepaya dingin menyegarkan dinikmati di siang hari. 


5. Mencegah Terjadinya Peradangan

Buah pepaya Sunrise mengandung enzim yaitu papain dan chymopapain yang bermanfaat mencegah peradangan. Enzim papain memiliki efek anti inflamasi dan mencegah penyakit kronis. Selain itu mampu mencegah peradangan edema. 


6. Vitamin K untuk Kesehatan Tulang


Buah pepaya juga memiliki kandungan vitamin K didalamnya. Manfaat vitamin K baik untuk kesehatan tulang. Peran vitamin K yaitu mengubah protein matriks tulang, mendorong penyerapan kalsium dan mengurangi eksresi kalsium.  


7. Sebagai Cadangan Energi

Buah pepaya Sunrise mempu memberikan cadangan energi bagi Anda yang beraktivitas cukup tigggi. Konsumsi buah pepaya tidak mudah lelah dan membuat tidur malam lebih nyenyak jauh dari derita insomnia. 


8. Baik Untuk Kulit Wajah

Buah pepaya Sunrise mengandung vitamin E cukup tinggi dan berfungsi untuk mencegah kerutan di wajah. Vitamin E dan C meningkatkan produksi kolagen dan menjaga kekencangan kulit. Wajah juga tidak mudah berjerawat. 




Cara Menanam Jenis Pepaya Sunrise


Pengerjaan pertama budidaya tanaman pepaya hawai mungil Sunrise adalah membersihkan lahan. Bersihkan dari gulma, sampah dan bebatuan. Selanjutnya buat lubang tanam berukuran 60 x 50 x 50 cm dan jarak tanam 2 x 2 meter. 

Siapkan kapur Dolomit dosis 1/2 kilogram setiap lubang tanam lalu biarkan selama seminggu. Setelah seminggu, berikan pupuk kandang sebanyak 1 karung yaitu sekitar 10 kg. Lalu biarkan selama 2 minggu terpapar sinar matahari dan hujan. Baru kemudian setelah 2 minggu, bibit pepaya Sunrise siap ditanam. 

Jenis pepaya Sunrise dari Known You Seed jenis benih hibrida yang berkualitas. Produksi panen tinggi dan tahan penyakit. Pembibitan pepaya Sunrise menggunakan polybag berukuran 8 x 10 cm. Media pembibitan menggunakan tanah dan pupuk kandang dengan perbandingan 2 : 1. 

Setiap polybag semai dikecambahkan sebanyak 2 benih pepaya Sunrise. Pilih bibit terbaik dengan ciri-ciri daun lebar berjumlah 2 dan tanaman kokoh. Bibit ditanam di lahan tetap setelah berumur 2 bulan sejak disemai. Bibit yang baik tinggibtanag 10- 15 cm. 

Tanam bibit pada lubang tanam yang telah dibuat lalu tutup dengan pupuk kandang. Setelah umur 1 bulan setelah semai beri pupuk susulan. Yaitu pupuk TSP 100 gram dan ZA 50 gram per tanaman. 

Tiga bulan berikutnya tanaman pepaya dipupuk kembali. Menggunakan pupuk TSP, KCl dan ZA masing-masing 50 gram per tanaman. Pemupukan kedua ini umur tanaman adalah 4 bulan. 

Pemupukan susulan ketiga adalah 3 bulan kemudian yaitu tepatnya umur 7 bulan. Pupuk menggunakan ZA 200 gram, TSP 15 gr dan KCl 150 gram. Setiap selesi pemupukan, tanaman diberi air sampai lembab. Namun bila turun hujan, tanaman tidak perlu disiram. 

Bersihkan gulma dan rumput liar di lahan. Saat membersihkan rumput usahakan tidak mengenai akar tanaman pepaya. Umur 4 bulan biasanya pohon pepaya sudah muncul bunga. Selanjutnya saat berumur 140 hari, buah pepaya Sunrise sudah bisa dipanen. 


Baca Juga : Budidaya Melon Kuning Anti Virus Alisha F1


Pemanenan Jenis Pepaya Sunrise Buah Mungil 


Pemanenan buah pepaya Sunrise dilakukan bertahap seminggu sekali. Lama budidaya tanaman pepaya Sunrise Known You Seed mulai semai hingga panen adalah 1 tahun. Panen dilakukan bulan ke-9 setelah penanaman bibit. 

Ciri buah pepaya dipanen adalah buah telah matang, ciri kulit buahnya terdapat semburat warna kuning ( garis kuning ). Buah pepaya demikian telah 50% matang. Pohon tanaman pepaya hawai tinggi sampai 1,5 meter. 

Pepaya hawai harga jual di pasaran cukup mahal sehingga disebut jenis pepaya berkelas. Ukuran buah bulat lonjong dan mungil kecil. Namun buah memiliki rasa manis lebih tinggi dibandingkan jenis pepaya pada umumnya bahkan dengan pepaya bangkok. 

Pepaya Hawai memiliki affertase atau rasa tetap terbawa oleh indera pengecap. Bahkan rasa legitnya masih terasa hingga 3 jam. Banyak jenis pepaya mudah ditemui di pasar tradisional dan supermarket. 

Banyak juga ditemui di setiap pekarangan rumah orang Indonesia selalu ada tanaman pepaya berbagai jenis minimal 1 pohon. Buah pepaya muda juga menjadi sayur favorit warga hingga buahnya yang matang dapat juga dinikmati. Harga pepaya juga satbil dan terjangkau. 

Demikian artikel Kami judul : Jenis Pepaya Hawai, Sunrise Known You Seed, Lezat Menyehatkan. Hubungi nomer kontak Kami 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual benih hibrida, pupuk, pestisida, ZPT dan alat pertanian. 

Kami menerima konsultasi gratis tentang bercocok tanam dan permasalahan di kebun. Kami siap kirim pesanan Anda bersama jasa ekspedisi JNE, KI8 dan Pos Indonesia. 

Semoga artikel Kami bermanfaat dan menambah wawasan tentang jenis pepaya populer di Indonesia. Benih pepaya hibrida Sunrise, jenis pepaya Hawai ukuran buah mungil banyak disukai masyarakat. Budidaya tanaman pepaya Hawai menjanjikan dan menguntungkan. Salam sukses....

 

RELATED POSTS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.