TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

09/06/21

Bibit Melon Terbaik Benih Hibrida Golden Aroma Known You Seed

bibit melon terbaik,beih melon, golden aroma f1, manfaat melon, jual benih melon, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Melon
Golden Aroma F1
Bibit Melon Terbaik Benih Hibrida Golden Aroma Known You Seed. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA AGRO jual benih melon hibrida Golden Aroma produk Known You Seed. Golden Aroma bibit melon terbaik daging buah berwarna jingga. 

Toko pertanian online LMGA AGRO menyediakan berbagai kebutuhan bercocok tanam budidaya mulai benih berkualitas hibrida dan unggul. Juga tersedia pupuk, pestisida, ZPT hingga alat pertanian untuk mendukung usaha pertanian Anda di lahan kebun. Kami menerima konsultasi pertanian gratis. 

Kami siap kirim pesanan Anda secara online bersama jasa pengiriman barang JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Pengiriman siap ke seluruh wilayah Indonesia. Kami mengajak pula kerja sama sebagai dropship dan reseller pertanian. 

Bibit melon terbaik terus diupayakan para produsen benih untuk membantu Petani melon dalam budidaya melon. Produsen benih Known You Seed memproduksi benih melon hibrida Golden Aroma. 

Bibit melon terbaik benih F1 Golden Aroma produk terbaik Known You Seed. Daging buah berwarna oranye, kaya kandungan air dan rasa manis. Kulit berjala kuat dan saat panen aroma sangat harum. Banyak mengandung beta karoten. 

Bibit melon terbaik Golden Aroma F1 bentuk buah lonjong dan kulitnya berwarna hijau. Buah melon Golden Aroma F1 memiliki jala rapat dan kuat. Golden Aroma merupakan nama varietas benih hibrida jenis melon jingga. 

Melon Golden Aroma F1 rasa sangat manis dan tahan penyimpanan. Tanaman melon Golden Aroma mudah ditanam dan memiliki batang yang tumbuh kuat dan kokoh. Buah melon sangat disukai masyarakat karena menyegarkan, rasanya manis dan menyehatkan. Kandungan nutrisi lengkap dan baik bagi kesehatan tubuh. 


Melon Golden Aroma F1 Known You Seed


Bibit melon terbaik dari benih hibrida Golden Aroma F1 adalah jenis melon berdaging warna jingga. Kulit hijau dan berjala rapat dan tegas. Berat rata-rata buah melon Golden Aroma F1 dari Known You Seed ini adalah 2,8 - 3,5 kg.

Tingkat rasa manis buah melon benih hibrida Golden Aroma tinggi yaitu 14 - 16% jadi buah yang sangat manis. Cara menanam bibit melon terbaik Golden Aroma mudah. Tanaman melon yang cepat berbuah. 

Umur panen 89 - 95 hari setelah semai. Sebelumnya benih harus melalui proses persemaian terlebih dahulu agar tanaman melon tumbuh seragam. Buah melon dari bibit melon terbaik ini tahan penyimpanan dan distribusi jarak jauh.  

Bibit melon terbaik dapat tumbuh maksimal pada suhu 25 - 30 derajat Celcius. Curah hujan ideal tanaman melon yaitu antara 1500 - 2500 mm per tahun. Cara menanam melon harus memperhatikan juga ketinggian tempat menanam melon. Karena ketinggian tempat mempengaruhi tekstur daging dan rasa manis buah melon. 

Ketinggian tempat ideal untuk budidaya melon di dataran menengah sekitar 200 - 900 m dpl. Ketinggian tempat yang tepat tersebut membentuk kulit buah menjadi lembut, daging buah tebal dan tekstur buah lebih baik. 

Ketinggian tempat tersebut membuat rongga buah melon Golden Aroma menjadi kecil dan rasa semakin manis. Lokasi lahan untuk bibit melon terbaik sebaiknya tidak rawan banjir dan bukan daerah yang rawan angin kencang. 


Budidaya Melon Bibit Melon Terbaik Tahan Virus


bibit melon terbaik, benih melon, golden melon, rock melon, manfaat melon, jual benih melon, toko pertanian, toko online, lmga agro
Budidaya Melon Buah Menyegarkan

Buah melon
merupakan salah satu buah favorit dan banyak disukai orang. Karena buah melon mempunyai rasa manis, kandungan air yang banyak, menyegarkan dinikmati di cuaca panas siang hari. 

Banyak petani tertarik membudidayakan tanaman melon karena kebutuhan pasar cukup bagus. Harga melon di pasaran juga cukup stabil dan terjangkau bagi semua orang. Bahkan di pasar tradisional, pedagang buah menjual buah melon juga dalam bentuk potongan sesuai permintaan pembeli. Sehingga harga melon semakin dapat dijangkau masyarakat yang ingin menikmati kesegaran buah melon. 

Cara menanam melon Golden Aroma hibrida mudah ditanam. Bibit melon terbaik tahan penyakit karena benih berkualitas produk Known You Seed. Benih melon hibrida tahan serangan jamur dan virus. 

Cara menanam bibit melon terbaik dianjurkan sebaiknya pada musim tertentu saja dimana buah melon dapat tumbuh dengan baik. Waktu tanam mulai bercocok tanam melon adalah awal musim kemarau. 

Awal musim kemarau waktu tepat budidaya melon karena tanaman dapat menerima sinar matahari secara maksimal. Musim kemarau tidak banyak hama dan penyakit menyerang. 

Jemis tanah atau media tidak tepat dapat menyebabkan kematian pada tanaman. Bibit melon terbaik tumbuh baik di tanah gembur dan kaya unsur hara makro dan mikro. 

Sesuaikan juga jenis bibit melon terbaik pilihan Anda dengan lokasi temapat menanamnya. Varietas melon mempunyai kebutuhan syarat tumbuh tertentu dan harus dipenuhi dengan baik. Agar tanaman dapat tumbuh dan menghasilkan sesuai harapan. 

Bibit melon terbaik mempengaruhi keberhasilan cara menanam melon. Melon Golden Aroma F1 bibit melon terbaik jenis hibrida dan berkualitas. Pilihlah benih yang sehat dan bebas penyakit. 




Cara Menanam Melon yang Baik dan Benar


bibit melon terbaik, cara menanam melon, golden aroma, budidaya melon, jual benih melon, toko pertanian, toko online, lmga agro
Cara Menanam Melon Tidak Sulit

Budidaya melon
menggunakan bibit melon terbaik hibrida Golden Melon diawali dengan penyemaian benih. Cara menyemai benih menjadi bibit melon terbaik dilakukan dengan merendam benih dalam air hangat. 

Perendaman benih pada air bersuhu 45 - 50 derajat Celcius selama 5 jam. Maksud dari merendam benih yaitu agar benih tumbuh merata dan mengaktifkan masa dorman benih. Juga untuk mencegah penyakit menular. 

Setelah direndam, benih melon ditiriskan diatas kain basah 2 x 24 jam sampai benih berkecambah. Selanjutnya benih dipindah ke tray semai. Tray semai pembibitan menggunakan media dari kompos, cocopeat dan pupuk kandang. 

Media persemaian benih harus tetap lembab dengan diletakkan di tempat gelap ditutup koran basah atau daun pisang. Biasanya setelah 2 x 24 jam benih akan berkecambah, kemudian dapat diperkenalkan dengan sinar matahari. 

Sambil menunggu bibit melon terbaik tumbuh, sebaiknya digunakan untuk mengolah tanah. Caranya dengan membajak tanah menggunakan cangkul sampai kedalaman 20 cm dan tanah menjadi gembur. Lakukan cek pH tanah bila kurang dari 6 segera taburkan kapur Dolomit ke bedengan.

Bedengan menanam bibit melon terbaik mempunyai lebar 100 cm dan tinggi 20 cm. Jarak antar bedeng 50 cm. Tutup bedengan dengan mulsa plastik hitam perak untuk menjaga kelembaban, menekan tumbuhnya gulma dan serangan hama.




Perawatan Bibit Melon Terbaik


1. Tanaman bibit melon terbaik membutuhkan dipasang ajir untuk menopang tanaman dan tidak merambat ke permukaan tanah. Pemasangan ajir membuat tanaman melon merambat ke atas untuk mencari arah sinar matahari. Pemasangan ajir 3 hari setelah bibit melon terbaik ditanam. 

2. Masih untuk ajir, bahwa ajir dibuat dari bambu atau jayu. Panjang ajir idealnya 1,5 meter dan dipasang menghadap arah bedengan. Ajir dipasang membentuk huruf X dan disatukan dengan sebilah bambu panjang diatasnya dan ikat erat. 

3. Merawat bibit melon terbaik membutuhkan pupuk mengandung unsur makro dan mikro agar pertumbuhan bisa maksimal. Beri tanaman dengan pupuk organik dan an-organik. Pemberian pupuk di pagi hari. 

4. Tanaman bibit melon terbaik disiram tiap pagi dan sore. Bila Anda menanam bibit melon terbaik di musim hujan, perhatikan drainase air dan pastikan lahan tidak tergenang lama. 

5.  Pengendalian hama dan penyakit tanaman melon biasanya disebabkan jamur atau bakteri. Serangan hama membuat tanaman mengering, menguning, layu hingga busuk. 

6. Hama dan penyakit bisa dicegah dengan memasang perangkap Yellow Trap. Alat perangkap ini tersedia di Toko pertanian Online LMGA AGRO. Yellow trap menggunakan teknik pengendalian hama yang alami dan ramah lingkungan serta efektif mengurangi pemakaian pestisida. 

7. Cara menanam bibit melon terbaik berlangsung selama 3 bulan. Tanda-tanda buah melon siap panen adalah net jala yang sudah terbentuk sempurna. Kulit buah tampak makin hijau kekuningan dan beraroma sangat harum dan kuat. Jika sedikit ditekan, buah terasa lunak. 

8. Waktu panen buah melon dari bibit melon terbaik sebaiknya dilakukan pagi hari dan cuaca sedang cerah. Potong bagian tangkai buah dengan membentuk huruf T. Potong tangkai menggunakan pisau atau gunting tajam. 



Bibit Melon Terbaik Ditanam dalam Polybag


Melon memiliki nama latin Cucumis melo L. dan merupakan jenis tanaman semusim dari Famili Cucirbitaceae. Tanaman dapat berbuah secara optimal di ketinggian 250 - 800 m dpl. Curah hujan ideal adalah 1500 - 2500 nn/tahun. 

Tanaman bibit melon terbaik tumbuh baik di daerah berpasir dan kelembaban udara sekitar 50 - 70%. Meski demikian tanaman melon tidak hanya tumbuh di lahan luas seperti kebun atau sawah. 

Bibit melon terbaik juga dapat Anda coba tanam di pot atau polybag. Biasanya penanaman di pot atau polybag karena tidak mempunyai lahan luas. Karena menyukai berkebun maka para hobiis berkebun, menanam melon di pekarangan rumah. 

Bibit melon terbaik dapat juga diusahakan dalam pot atau polybag sebagai salah satu alternatif bertani. Terutama warga di perkotaan atau warga urban dan ingin berkebun namun hanya punya lahan terbatas atau sempit.  

Menanam bibit melon terbaik dalam pot atau polybag memiliki beerapa keuntungan. Antara lain bahwa menanam di pot atau polybag lebih fleksibel dan praktis. Tanaman dalam pot atau polybag mudah dipindah-pindahkan letaknya sesuai kebutuhan. 

Tanaman melon dalam wadah pot atau polybag lebih tumbuh subur karena pemberian pupuk terfokus pada tanaman dalam pot saja. Tampilan tanaman yang segar dapat menjadi perhiasan halaman rumah. Perawatan seperti penyiraman, penyiangan sampai pemupukan bisa lebih praktis. 

Pengendalian hama dan penyakit lebih mudah diawasi dan dilakukan. Dan terakhir saat buah sudah matang, bisa segera diketahui langsung. Sehingga akan ada kesempatan menikmati segarnya buah melon matang langsung dari pohon melon. 


Persiapan Bibit Melon Terbaik Ditanam Dalam Pot


bibit melon terbaik, pemupukan melon, cara menanam melon, golden aroma f1, jual benih melon, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pupuk NPK
Bibit Melon Terbaik

Cara menanam melon
dalam wadah pot/polybag memerlukan media berupa campuran tanah, pupuk kandang dan pupuk kompos. Ketiga bahan tersebut dicampur merata dan dibiarkan selama 3 hari. 

Atau bisa juga menggunakan kombinasi media lain yaitu tanah, pupuk kompos dan sekam ( 1 : 2 : 3 ). Lalu dicampurkan dengan Trichoderma sebanyak 100 gram dan larutan ZPT organik. Atau ganti Trichoderma dan ZPT organik dengan 5 gr Furadan, 20 gr NPK dan 1 lt humid acid

Bibit melon terbaik dipilih yang petumbuhannya sehat, segar dan kokoh. lalu dipindahkan ke media pot yang telah disiapkan. Biasanya diameter menanam bibit lebih besar dibandingkan menanam benih melon. 

Media untuk menanam bibit melon terbaik sebagai wadah pembesaran menggunakan campuran tanah, bubuk sekam dan pupuk kandang/kompos. Sebelum bibit dipindahkan, media disiram dulu untuk menjaga kelembaban. 

Penanaman bibit melon terbaik idealnya dilakukan sore hari. Karena sore hari dapat mencegah bibit mati karena gagalnya beradaptasi dengan tempat baru. Sore hari mengurangi tingkat penguapan pada tanaman sehingga saat dipindah tanam, bibit tidak lemas/layu. 

Pemupukan bibit melon terbaik di pot atau polybag yaitu menggunakan pupuk Urea sebanyak 3 kg per 300 liter air. Diberikan dengan cara kocor. Pupuk lain yang juga bisa digunakan adalah ZA dan NPK pada umur 17 dan 50 HST. 

Pupuk ZA dan NPK perbandingan yang sama diberikan sebanyak 3 - 4 kg dan dilarutkan dalam 200 liter air. Pupuk daun dapat Anda berikan umur 7 HST sebanyak 1 - 2 cc per 1 liter air. Dan pupuk daun diberikan 7 - 15 hari sekali. Begitu masuk fase generatif/berbunga, berikan pupuk kandang agar menghasilkan buah yang bagus. 




Manfaat Melon dari Bibit Melon Terbaik Golden Aroma F1


Manfaat melon kaya serat dan kandungan air dapat membantu menyehatkan sistem pencernaan. Makan dan minum jus manfaat melon membantu mencegah sembelit, melancarkan sistem pencernaan dan usus menjadi bersih karena racun-racun terbuang. 

Benih melon Golden Aroma F1 jenis melon jingga mampu menurunkan tekanan darah. Manfaat melon jingga mengandung serat, kalium, vitamin C dan kolin baik untuk kesehatan jantung. Buah kaya kalium ini membantu menurunkan tekanan darah sehingga terhindar dari penyakit stroke. 

Buah melon memberikan asupan Kalium yang cukup dan bermanfaat bagi tubuh. Kalium membantu mencegah hilangnya massa otot dan mencegah munculnya batu ginjal. 

Bibit melon terbaik Golden Aroma F1 dari jenis melon jingga kaya vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata. Manfaat melon kandungan vitamin A-nya membantu mengurangi resiko katarak seiring bertambahnya usia. 

Jenis melon jingga mempunyai zeaxanthin yaitu jenis antioksidan yang bermanfaat menyaring cahaya biru. Dimana jenis cahaya biru membahayakan mata sekaligus menangkal kerusakan akibat degenerasi makula di usia senja. 

Kandungan serat dalam manfaat melon baik untuk kesehatan pencernaan kita. Makan atau minuman jus melon membantu mencegah sembelit, membersihkan usus hingga membuang racun dalam tubuh lewat urine. Bibit melon terbaik Golden Aroma F1 daging buah mudah dicerna dan bebas gula serta kalori rendah. 

Manfaat melon juga mengandung zat kolin. Kolin terbukti mampu menurunkan peradangan dalam tubuh. Bahkan untuk peradangan kronis sekalipun akibat penyakit seperti rematik. Kolin juga membantu mengendalikan gerak otot tubuh, merangsang memori dan membantu penyerapan lemak.  

Manfaat melon mengandung beta karoten tinggi dan berkhasiat melawan kanker prostat dan menekan resiko kanker usus besar. Kandungan vitamin A dan C membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan untuk mencegah infeksi. 


Melon Jingga Golden Aroma F1 Rock Melon


Benih melon Golden Aroma F1 jenis melon Cantaloupe atau melon jingga. Melon jingga bisa juga disebut elon orange atau Rock Melon. Bibit melon terbaik dengan warna buah yaitu orange karena kandungan beta karoten yang tinggi. 

Tekstur rock melon hampir sama melon hijau hanya warna daging buah saja yang berbeda. Warna daging buah orange karena didominasi kandungan beta karoten. Kandungan beta karoten ini membuat bibit melon terbaik Golden Aroma begitu banyak manfaatnya dan disukai masyarakat. 

Pemberian pupuk bibit melon terbaik supaya ditingkatkan begitu masuk masa berbunga dan penyiraman dikurangi saat bunga menjadi buah. Selain dikurangi penyiramannya, saat buah sudah muncul harus segera dilakukan seleksi calon buah yang harus dibesarkan.

Calon buah melon bibit melon terbaik dipilih dari cabang ke-7 sampai ke-12. Agar buah bisa besar, pangkas buah selain di cabang tersebut. Panen buah melon setelah 10 - 12 minggu setelah tanam dan pemetikan 3 cm dari tangkai buahnya. 

Nutrisi vitamin dan air buah melon bisa juga dimanfaatkan melembabkan kulit dan melembutkan rambut. Vitamin A dibutuhkan semua jaringan tubuh termasuk pada kulit dan rambut. Vitamin C untuk memproduksi dan mempertahankan kolagen kulit. Kolagen berfungsi untuk mecegah penuaan pada kulit dan menjaga kelembaban rambut. 

Demikian artikel Kami judul : Bibit Melon Terbaik Benih Hibrida Golden Aroma Known You Seed. Hubungi nomer kontak Kami di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA AGRO menyediakan segala kebutuhan bercocok tanam bibit melon terbaik. Ada pupuk, pestisida, ZPT dan alat pertanian lengkap.

Kami menerima juga layanan konsultasi pertanian gratis. Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia bersama JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Semoga artikel Kami bermanfaat dan selamat mencoba menanam bibit melon terbaik. Salam sukses... 


RELATED POSTS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.