Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kami Libur 07 - 21 April 2024.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

04/07/2020

Read

Buah Semangka Black Jack Rasa Manis Menguntungkan Petani

semangka,buah semangka,semangka black jack,budidaya semangka,bibit semangka,known you seed,lmga agro
Semangka Black Jack
Buah Semangka Black Jack Rasa Manis Menguntungkan Petani. 082141747141 ( Khusus telepon ) 08125222117 ( Khusus SMS / WA ). Toko Pertanian Online LMGA Agro sedia dan jual benih semangka black jack kualitas terbaik dengan harga murah untuk petani.



Toko Pertanian Online LMGA Agro merupakan penyedia sarana pertanian untuk kebutuhan usaha budidaya tanaman yang dilakukan oleh petani. Berbagai sarana pertanian tersedia lengkap di LMGA Agro, mulai dari benih tanaman, pupuk, pestisida, hingga alat pertanian. Semua sarana pertanian yang tersedia di Toko Pertanian Online LMGA Agro memiliki harga murah dan ramah bagi kantong petani.

Varietas benih tanaman yang tersedia di Toko Pertanian Online LMGA Agro merupakan hasil produksi pabrik benih terkemuka dan terpercaya. Sehingga memiliki kualitas terbaik dan cocok digunakan untuk memulai usaha budidaya tanaman di lahan pertanian yang sudah diolah sebelumnya. Pabrik benih terkemuka dan terpercaya yang telah memproduksi benih berkualitas adalah BISI, East West Seed, Takii Seed, dan lain-lain.

Toko Pertanian Online LMGA Agro juga melayani jasa konsultasi pertanian untuk membantu para petani dalam usaha budidaya tanaman. Jasa konsultasi di LMGA Agro dapat diakses oleh para petani secara gratis tanpa dipungut biaya.

Buah semangka black jack memiliki rasa manis menyegarkan dan memiliki banyak nutrisi menyehatkan bagi tubuh. Budidaya buah semangka black jack mampu menghasilkan banyak keuntungan bagi para petani sebagai pelaku usaha pertanian.

Budidaya semangka merupakan salah satu usaha budidaya buah yang banyak dilakukan oleh para petani selaku pelaku usaha pertanian. Hal ini dikarenakan buah semangka merupakan komoditas buah unggulan yang banyak diminati oleh masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari. Selain itu buah semangka juga bisa dimanfaatkan secara lebih lanjut untuk kebutuhan peluang usaha yang menguntungkan.

Semangka Kuning dan Merah Jadi Buah Unggulan


Buah merupakan salah satu hasil dari pertumbuhan tanaman yang memiliki berbagai macam rasa apabila diartikan secara luas. Hal ini dikarenakan cabe, terong, dan timun juga termasuk dalam kategori buah yang dihasilkan dari pembuahan tanaman asalnya.

Apabila diartikan secara lebih spesifik saat ini, buah merupakan bahan pangan yang dihasilkan tanaman dan memiliki rasa manis secara mayoritas. Selain itu jenis buah-buahan saat ini sudah cukup banyak dan tersedia di berbagai pasar tradisional maupun pasar modern seperti supermarket. Beberapa buah yang cukup terkenal dan banyak dibeli oleh masyarakat adalah buah semangka, apel, jeruk, jambu, pear, dan alpukat.

Buah semangka sendiri memiliki beberapa jenis yang saat ini sudah dikenal oleh masyarakat, yaitu semangka bulat dan semangka lonjong. Semangka juga dibagi lagi menjadi 2 jenis berbeda seperti semangka berbiji dan semangka tanpa biji. Daging buah semangka juga memiliki 2 warna berbeda, yaitu semangka kuning dan semangka merah.

Semangka kuning dan semangka merah menjadi buah semangka yang memiliki banyak penggemar dan hampir selalu tersedia di meja makan. Hal ini dikarenakan buah semangka memiliki rasa segar dan memiliki banyak kandungan nutrisi yang menyehatkan bagi tubuh.

Semangka kuning dan semangka merah saat ini menjadi komoditas buah unggulan dan dikonsumsi oleh berbagai lapisan masyarakat. Sehingga petani menjadi tertarik untuk memulai usaha budidaya buah semangka kuning maupun semangka merah di lahan pertanian.

Petani sebagai pelaku usaha pertanian juga bisa mendapatkan benih semangka kuning maupun semangka merah dengan mudah di toko pertanian terdekat. Selain itu para petani juga bisa memesan benih semangka merah dan semangka kuning secara online di toko pertanian online.

Toko Pertanian Online LMGA Agro jual benih semangka merah dan semangka kuning kualitas terbaik untuk para petani. Benih semangka merah dan kuning yang tersedia di LMGA Agro memiliki harga murah dan terjangkau untuk petani.


Manfaat Buah Semangka Menyehatkan Tubuh

buah semangka,semangka merah,semangka kuning,sehat,manfaat,nutrisi,budidaya semangka,lmga agro
Manfaat Buah Semangka

Buah semangka kuning maupun semangka merah telah dikenal sejak lama sebagai buah yang memiliki banyak nutrisi didalamnya. Sehingga menjadi buah favorit banyak orang untuk dikonsumsi secara langsung maupun diolah terlebih dahulu seperti jus semangka atau sup buah.

Banyaknya nutrisi dalam buah semangka membuatnya sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap prima dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Dibawah ini terdapat penjelasan beberapa manfaat buah semangka yang berguna untuk menjaga kesehatan tubuh.

Kebutuhan Gizi Tercukupi


Kebutuhan gizi dalam tubuh menjadi hal penting yang harus selalu tercukupi dengan cara mengkonsumsi makanan dan minuman bernutrisi dan bergizi. Salah satu contoh makanan yang mengandung banyak nutrisi untuk menjaga kebutuhan gizi dalam tubuh adalah buah semangka.

Buah semangka memiliki kandungan banyak nutrisi seperti vitamin C, vitamin A, vitamin B, kalium, magnesium, dan antioksidan. Kandungan nutrisi dalam buah semangka tersebut berguna untuk mencukupi kebutuhan gizi sehari-hari dan mencegah tubuh mengalami kondisi sakit.

Menjaga Kesehatan Jantung


Telah disebutkan sebelumnya bahwa buah semangka mengandung beberapa antioksidan yang berguna dalam tubuh seperti likopen. Likopen sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dengan cara melindungi sel jantung dari kerusakan dan menurunkan resiko penyakit jantung.

Buah semangka juga mengandung senyawa citruline dan arginine yang memiliki fungsi untuk menjaga kesehatan jantung. Selain itu arginine juga berguna untuk membantu mengurangi kandungan lemak berlebih dalam tubuh yang berpotensi menghasilkan kolesterol.

Menghindari Dehidrasi


Dehidrasi merupakan kondisi dimana tubuh kekurangan cairan dan membuat badan terasa lemas dan tidak berfungsi secara normal. Pencegahan dehidrasi ini bisa dicegah dengan cara mengkonsumsi air putih secara rutin dan buah yang mengandung banyak cairan seperti semangka.

Buah semangka mengandung elektrolit dan air sebanyak 92 % dan cocok untuk mencegah dehidrasi dan menjaga kondisi tubuh tetap segar. Selain itu kandungan air yang banyak dalam semangka membuat suhu dalam tubuh tetap stabil.

Menjaga Kesehatan Rambut dan Kulit


Kesehatan rambut dan kulit merupakan hal penting yang harus selalu dijaga oleh setiap manusia, karena berguna untuk menunjang penampilan. Apabila tidak diperhatikan secara maksimal dapat beresiko mengalami gangguan seperti kerontokan rambut atau penyakit kulit.

Sehingga diperlukan langkah pencegahan dan menjaga rambut dan kulit agar selalu sehat, salah satu caranya adalah mengkonsumsi semangka secara teratur. Hal ini dikarenakan buah semangka memiliki kandungan vitamin A yang bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit dan rambut.


Semangka Black Jack Known You Seed Idola Petani


Budidaya semangka saat ini banyak dilakukan oleh petani karena terbukti mampu menghasilkan banyak keuntungan. Keuntungan ini didapatkan dari hasil penjualan panen buah semangka kepada para pedagang maupun tengkulak. Sehingga kebutuhan benih semangka kualitas terbaik menjadi pilihan utama bagi petani sebelum memulai usaha budidaya semangka di lahan pertanian.

Benih semangka kualitas terbaik menjadi kunci sukses para pembudidaya semangka karena memiliki banyak keunggulan dan menghasilkan panen semangka terbaik. Varietas benih semangka berkualitas saat ini memiliki banyak pilihan dan dapat ditemukan dengan mudah oleh petani di toko pertanian terdekat.

Melihat kebutuhan petani akan benih semangka terbaik sedang dalam puncaknya membuat pabrik benih berlomba memproduksi benih semangka kualitas terbaik. Salah satu pabrik benih terkemuka dan terpercaya saat ini, yaitu Known You Seed juga menghasilkan produk benih semangka berkualitas. Benih semangka berkualitas terbaik saat ini serta menjadi produk unggulan Known You Seed adalah benih semangka black jack.

Benih semangka black jack merupakan benih buah semangka merah berbiji terbaru kualitas terbaik produk Known You Seed. Benih semangka black jack cocok digunakan untuk usaha budidaya semangka di daerah dataran rendah yang memiliki iklim sesuai untuk pertumbuhannya.

Penggunaan benih semangka black jack untuk usaha budidaya semangka sangat menguntungkan petani karena memiliki ketahanan terhadap penyakit tanaman. Beberapa penyakit yang mampu ditahan benih semangka black jack Known You Seed ini adalah penyakit layu bakteri dan layu fusarium. Selain itu benih semangka black jack Known You Seed juga tahan terhadap kondisi kekurangan kalsium.

Petani bisa mendapatkan benih semangka black jack ini di toko pertanian terdekat ataupun melakukan pemesanan di toko pertanian online. Toko Pertanian Online LMGA Agro sebagai toko pertanian juga menyediakan benih semangka black jack dengan harga murah untuk kebutuhan usaha petani.


Budidaya Semangka Black Jack Menguntungkan Petani

semangka,semangka merah,budidaya semangka,benih semangka,bibit semangka,known you seed,lmga agro
Semangka Black Jack Known You Seed

Benih semangka black jack produk Known You Seed merupakan benih buah semangka merah berbiji kualitas terbaik untuk petani. Petani bisa memanfaatkan benih semangka black jack untuk memulai usaha budidaya buah semangka di lahan pertanian yang sebelumnya telah diolah.

Budidaya buah semangka black jack dapat dilakukan petani di daerah dataran rendah dengan perawatan secara teratur untuk menghasilkan buah berkualitas. Perawatan yang bisa dilakukan oleh petani selama melakukan budidaya buah semangka adalah pemupukan, pengairan, hingga pencegahan hama tanaman. Setelah dilakukan perawatan secara teratur maka petani bisa mendapatkan budidaya buah semangka black jack yang menguntungkan.

Budidaya buah semangka dengan memanfaatkan benih semangka black jack membuat petani bisa mendapatkan banyak keuntungan. Keuntungan pertama dari penggunaan benih semangka black jack ini adalah tanaman semangka memiliki pertumbuhan kokoh serta memiliki cabang yang seragam. Sehingga berpotensi menghasilkan hasil tinggi saat masa panen untuk usaha agribisnis.

Keuntungan kedua dari penggunaan benih semangka black jack untuk usaha budidaya buah semangka ini adalah proses pembentukan buahnya yang mudah. Buah semangka black jack mempunyai bentuk yang bulat dengan kulit hijau kehitaman dan beratnya mencapai 10 sampai 12 kg.

Masa panen budidaya semangka black jack bisa dimulai saat tanaman memiliki umur kurang lebih 65 sampai 75 hari setelah tanam. Potensi panen dari usaha budidaya semangka black jack ini bisa mencapai 48 ton/ha lahan pertanian, sehingga sangat menguntungkan bagi petani.

Petani bisa mendapatkan benih semangka black jack dengan harga murah dan terjangkau hanya di Toko Pertanian Online LMGA Agro. LMGA Agro juga menyediakan sarana pertanian pendukung budidaya semangka black jack seperti pupuk, pestisida, hingga alat pertanian dengan harga murah. Selain itu, jasa konsultasi gratis juga bisa didapatkan petani di LMGA Agro sebagai upaya untuk membantu petani melancarkan usaha budidaya.


Cara Menanam Semangka Black Jack


Budidaya semangka black jack telah menjadi usaha menguntungkan bagi para petani sebagai pelaku usaha pertanian. Hal ini dikarenakan budidaya buah semangka black jack berpotensi menghasilkan panen hingga 48 ton/ha dengan buah yang berkualitas. Sehingga banyak petani berminat untuk memulai usaha budidaya dengan memanfaatkan benih produksi Known You Seed ini.

Cara menanam semangka black jack sendiri juga tidak bisa dilakukan secara sembarangan dan di sembarang tempat. Dibutuhkan tempat dan suhu yang ideal seperti daerah dataran rendah dengan jenis tanah dan pH tanah berkisar 6 – 6.7. Dibawah ini terdapat penjelasan mengenai cara menanam semangka untuk usaha budidaya buah semangka black jack.

Menyiapkan Lahan Pertanian


Langkah pertama untuk memulai usaha budidaya buah semangka black jack adalah melakukan persiapan lahan pertanian yang cocok untuk pertumbuhan tanaman. Lokasi lahan pertanian yang cocok untuk pertumbuhan tanaman buah semangka adalah daerah dataran rendah dengan ketinggian 100 – 300 m.

Setelah lokasi lahan pertanian telah sesuai maka langkah selanjutnya adalah mengolah lahan secara lebih lanjut. Pengolahan ini difungsikan untuk membuat tanah atau lahan yang akan digunakan menjadi lebih gembur dan cocok ditanami bibit buah semangka.

Pupuk pertanian juga bisa ditambahkan selama proses penggemburan untuk menambah kandungan unsur hara dan nutrisi dalam tanah. Kemudian, petani bisa membuat bedengan dengan ukuran tinggi 50 cm dan lebar 2 m serta jarak antar bedengan 1 m.

Pemilihan Benih Semangka Terbaik


Benih buah semangka menjadi sarana pertanian terpenting untuk memulai usaha budidaya semangka di lahan pertanian. Salah satu benih yang bisa dipilih untuk memulai usaha budidaya buah semangka adalah benih semangka black jack Known You Seed.

Benih semangka black jack bisa dipilih oleh petani karena memiliki kualitas terbaik dengan sifat hibrida yang menguntungkan petani. Beberapa keuntungan menggunakan benih semangka black jack ini adalah tahan terhadap penyakit layu fusarium dan layu bakteri. Selain itu benih semangka black jack memiliki pertumbuhan tanaman kokoh dan pembentukan buah yang mudah.

Persemaian Benih Buah Semangka


Setelah memilih benih semangka black jack sebagai benih pilihan, maka langkah selanjutnya adalah melakukan persemaian benih tanaman. Proses ini bisa dilakukan dengan bantuan alat pertanian seperti tray semai atupun polybag.

Langkah yang harus dilakukan petani adalah mempersiapkan wadah seperti polybag yang sudah berisi media tanam berupa campuran tanah dan pupuk. Setelah itu buatlah lubang tanam sedalam 1-1.5 cm di masing-masing polybag sebagai tempat persemaian benih semangka black jack.

Setelah benih semangka black jack sudah disemai, lalu letakkan wadah polybag secara rapi berderet dibawah sinar matahari. Proses selanjutnya adalah melakukan perawatan benih semangka black jack dengan cara melakukan penyiraman secara teratur di pagi dan sore hari. Perawatan ini dilakukan sampai benih semangka black jack berubah menjadi bibit buah semangka yang siap dipindahkan ke lahan pertanian.

Pemindahan dan Penanaman Bibit Semangka


Pemindahan dan penanaman bibit buah semangka merupakan langkah selanjutnya yang harus dilakukan petani. Bibit buah semangka black jack bisa dipindahkan ke lahan pertanian apabila telah berumur 12 sampai 14 hari.

Sebelum melakukan pemindahan bibit tanaman ke lubang tanam yang telah disediakan di bedengan, terdapat beberapa langkah yang harus dilakukan petani. Langkah pertama adalah membasahi lubang tanam menggunakan air secukupnya agar tanah menjadi lembab. Penyiraman ini juga dilakukan pada polybag yang telah berisi bibit buah semangka, hal ini dilakukan agar pemindahannya menjadi lebih mudah.

Langkah selanjutnya adalah merobek pembungkus polybag secara hati-hati agar tanah tidak pecah dan mengganggu perakaran bibit semangka black jack. Lalu masukkan bibit buah semangka kedalam lubang tanam secara hati-hati, kemudian tutup lubang tanam menggunakan tanah disekitarnya hingga rata.

Perawatan Budidaya Semangka Black Jack


Budidaya semangka black jack dapat menghasilkan banyak keuntungan apabila dirawat dengan baik dan benar. Perawatan budidaya semangka black jack memiliki jenis beragam yang harus dilakukan petani, mulai dari pembersihan hingga pemupukan hama tanaman.

Pembersihan pada budidaya semangka black jack bisa dibedakan menjadi 2, yaitu penyulaman dan penyiangan. Penyulaman dilakukan dengan cara mengganti bibit buah semangka layu atau sakit dengan bibit baru yang telah dipersiapkan. Sedangkan penyiangan dilakukan dengan cara membersihkan lahan pertanian dari tanaman liar yang mengganggu proses pertumbuhan buah semangka black jack.

Pengairan juga termasuk dalam proses perawatan budidaya buah semangka black jack yang dilakukan petani. Proses pengairan dapat dilakukan secara manual maupun memanfaatkan instalasi irigasi. Hal ini dilakukan agar tanaman semangka selalu mendapatkan kebutuhan air yang tercukupi untuk menjaga kualitas pertumbuhannya.

Perawatan budidaya semangka selanjutnya yang perlu dilakukan petani sebagai pelaku usaha adalah melakukan pemupukan secara teratur. Pupuk NPK bisa digunakan untuk proses pemupukan susulan apabila tanaman sudah berumur 7 – 10 hari setelah tanam. Pemberian pupuk ini bisa dilakukan petani dengan cara dikocor dengan alat pertanian.

Pemanenan Budidaya Semangka Black Jack


Masa panen budidaya buah semangka black jack dapat dilakukan ketika tanaman sudah berumur kurang lebih 65-75 hari setelah pindah tanam. Potensi panen keseluruhan dari budidaya semangka black jack ini adalah 48 ton/ha lahan pertanian.

Panen semangka black jack bisa dilakukan pada waktu pagi hari sekitar pukul 9 pagi untuk menghindari embun di pagi hari. Proses pemanenan buah semangka juga harus memperhatikan cuaca, jika cuaca sedang lembab maka dikhawatirkan buah menjadi cepat busuk.

Buah semangka black jack yang siap dipetik memiliki ciri-ciri buahnya yang cukup besar dengan daun agak layu. Cara pemanenan buah semangka yang sudah siap adalah dengan cara memetiknya bersamaan dengan tangkainya. Sesudah dipetik tanaman akan berangsur layu dan kemudian mati.


LMGA Agro Sedia Benih Semangka Black Jack Terbaik


Kebutuhan benih semangka black jack Known You Seed untuk usaha budidaya semangka saat ini menjadi buruan utama petani. Hal ini disebabkan benih semangka black jack memiliki banyak keunggulan ketika dibudidayakan.

Toko Pertanian Online LMGA Agro sebagai mitra petani dan penyedia sarana pertanian jual benih semangka black jack dengan harga murah. Benih buah semangka black jack yang tersedia merupakan benih asli produksi Known You Seed dan cocok digunakan petani untuk usaha budidaya. Toko Pertanian Online LMGA Agro siap mengirim benih semangka black jack pesanan konsumen ke seluruh wilayah Indonesia.

Toko Pertanian Online LMGA Agro juga menyediakan sarana pertanian pendukung untuk usaha budidaya semangka black jack dengan harga murah. Diantaranya adalah pupuk pertanian organik maupun kimia, pestisida hama, ZPT, hingga alat pertanian seperti polybag dan tray semai. Jasa konsultasi pertanian gratis juga tersedia di Toko Pertanian Online LMGA Agro untuk membantu petani dalam menjalankan budidaya.


Demikian artikel tentang Buah Semangka Black Jack Rasa Manis Menguntungkan Petani. Hubungi nomor HP 082141747141 ( Khusus telepon ) dan 08125222117 ( Khusus WA/SMS ). Toko Pertanian Online LMGA Agro sebagai supplier recommended usaha dropship, reseller, online shop, petani, dan toko pertanian.

Toko Pertanian Online LMGA Agro memberikan peluang usaha bisnis jual varietas benih unggul dan hibrida, pupuk, ZPT, pestisida dan alat pertanian. Terpercaya dan harga promo bersaing. Kami siap kirim hingga ke seluruh wilayah indonesia. Bersama jasa ekspedisi mitra kami yaitu JNE, TIKI, KI8, POS dan ekspedisi lainnya.

Semoga artikel tentang Buah Semangka Black Jack ini bermanfaat bagi pembaca, baik pembaca di desa maupun di kota, baik berprofesi sebagai petani maupun bukan petani. Salam sukses selalu.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.