BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

24/06/2021

Read

Manfaat Terong Hijau Benih F1 Ratih Hijau-1 Cap Kapal Terbang

manfaat terong, terong hijau, benih ratih hijau, cap panah merah, terong balado, sayur terong, jual benih terong, toko pertanian, toko online, lmga agro
benih Terong 
Ratih Hijau 

Manfaat Terong Hijau Benih F1 Ratih Hijau-1 Cap Kapal Terbang. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA AGRO jual benih terong hijau hibrida Ratih Hijau-1 cap Kapal Terbang. Benih terong produk PT BISI International.

Toko pertanian online LMGA AGRO menyediakan kebutuhan budidaya tanaman sayur dan buah. Tersedia benih hibrida dan unggul produk pabrik benih terbaik. Juga tersedia pupuk, pestisida, ZPT dan alat pertanian. 

Kami menerima layanan konsultasi gratis tentang permasalahan pertanian. Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. Bersama jasa pengiriman barang JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami mengajak pula sebagai dropship dan reseller pertanian. 

Terong benih berkualitas Ratih Hijau-1 cap Kapal Terbang direkomendasikan ditanam di dataran rendah sampai menengah. Tanaman terong Ratih Hijau-1 kuat dan memiliki percabangan banyak. 

Manfaat terong hijau mengandung serat, vitamin, kalsium hingga antibiotik. Benih terong berkualitas Ratih Hijau-1 tahan penyakit. Tanaman terong mudah ditanam dan tumbuh baik di polybag. 

Budidaya terong Ratih Hijau F1 umur panen 60 hari setelah pindah tanam. Budidaya terong Ratih Hijau berpotensi hasil hingga 3,7 kg per tanaman. 

Manfaat terong hijau mengandung vitamin C tinggi sehingga baik untuk menambah daya tahan tubuh dan antioksidan. Vitamin A sebagai manfaat terong hijau berkhasiat untuk meningkatkan kemampuan mata kita. 


Terong Ratih Hijau Benih Hibrida 


Benih Ratih Hijau hibrida merupakan jenis terong hijau dengan nama latin Solanum melongena, L produk Chia Tai Seed. Terong Ratih Hijau untuk ditanam di dataran rendah hingga menengah.

Tanaman terong ratih Hijau kuat dan percabangan banyak. Buahnya mudah terbentuk dan tumbuh lebat. Benih F1 Ratih Hijau tahan penyakit layu. Buah berbentuk silindris dan berukuran panjang 28 cm serta diameter 4,8 cm.

Terong Ratih Hijau F1 berwarna hijau dan kelopak buahnya berwarna hijau juga. Umur panen 60 hari setelah pindah tanam dan memiliki potensi hasil panen 3,7 kg/tanaman. 

Manfaat terong hijau mengandung vitamin C diyakini membuat kulit lebih halus, sehat dan lembab. Manfaat terong hijau selain vitamin C, masih banyak kandungan nutrisinya. 

Berkat manfaat terong hijau, kulit Anda terlindungi dari radikal bebas penyebab kanker. Manfaat terong hijau juga membantu mengatasi masalah peradangan di kulit seperti jerawat. 

Kandungan nutrisi manfaat terong hijau sangat penting untuk kesehatan tubuh kita. Sebanyak 100 gram manfaat terong hijau terdapat 90,2 gram vitamin A dan 24 mg vitamin C. 

Selain itu juga terdapat karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, protein dan vitamin B3. Banyak manfaat terong hijau dari lengkapnya kandungan nutrisi dalam sayur terong tersebut. 

Terong atau disebut terung diketahui memiliki manfaat bagi kesehatan kita. Manfaat terong dapat meningkatkan kesehatan jantung dan sistem pencernaan. Manfaat terong mengurangi gejala anemia dan meningkatkan fungsi otak. 


Manfaat Terong Hijau Sayuran Favorit 


manfaat terong, terong hijau, benih ratih hijau, sayur terong, masakan terong, jual benih terong, toko pertanian, toko online, lmga agro
Sayuran Terong Hijau 
Manfaat terong hijau meningkatkan kesehatan kulit. Kandungan vitamin C dalam sayur terong berkhasiat membuat kulit lebih sehat, halus dan lembab. 

Kandungan nutrisi manfaat terong hijau membuat kulit kita terlindung dari resiko kanker. Manfaat terong hijau membantu mengatasi masalah peradangan pada kulit seperti jerawat. 

Manfaat sayur terong dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Khasiat vitamin C dalam sayur terong lalap mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Vitamin C melindungi tubuh secara keseluruhan sehingga tidak mudah sakit.Vitamin C meningkat daya tahan tubuh sehingga akan cepat pulih begitu mengalami gangguan kesehatan. 

Manfaat terong hijau menjaga kesehatan kardiovaskular seperti jantung dan pembuluh darah. Manfaat terong hijau ini diperoleh karena sayuran terong memiliki kalium. Kandungan kalium mampu membantu mengontrol tekanan darah. Sehingga resiko stroke dan serangan jantung dapat dicegah. 

Manfaat terong hijau mencegah naiknya kolesterol. Sayur terong lalap mampu merangsang produksi cairan empedu dan menurunkan kolesterol. Sehingga manfaat terong hijau ini akan menurunkan resiko berbagai penyakit kronis dalam jangka panjang. 

Manfaat terong hijau mendukung kesehatan jantung. Masakan terong mampu mengontrol tekanan darah dan kolesterol terkait dengan kesehatan jantung. Jantung menjadi sehat dan kuat sehingga organ tubuh lainnya berfungsi baik. 

Manfaat terong hijau bekerja mirip insulin. Sehingga mampu menurunkan resiko penyakit diabetes. Manfaat terong hijau mengandung serat yang melindungi dan meningkatkan fungsi sitem pencernaan. Akibatnya proses penyerapan nutrisi berjalan baik dan membuat tubuh sehat. 

Manfaat terong hijau mampu menurunkan berat badan. Mengkonsumsi masakan terong membuat perut lebih lama terasa kenyang. Sehingga tidak banyak makanan masuk dalam perut kita dan mencegah untuk makan berlebihan. 

Masih banyak manfaat terong hijau seperti mengurangi stres, fungsi hati menjadi lebih baik, mencegah bayi lahir cacat dan menurunkan resiko kanker. 


Manfaat dalam Masakan Balado Terong Menyehatkan 


Manfaat terong hijau tidak hanya dijadikan sebagai terong lalap saja. Namun sayur terong dapat diolah, dibumbui dan dimasak menjadi banyak menu masakan. Terong balado masakan sayur terong paling populer. 

Sebagai terong lalap, sayur ini dihidangkan dengan digoreng terlebih dulu. Sayur terong hijau sering dimasak sebagai salah satu bahan campuran karedok, makanan khas Jawa Barat. 

Karedok terbuat dari berbagai sayuran mentah termasuk terong lalu diberi bumbu kacang. Masakan terong bisa dengan menumis atau sebagai sayur lodeh. Sayuran terong dapat dimasak dengan bumbu melimpah, tahan direbus dan dicampur sayuran lain. Cocok dimasak pedas, gurih maupun asam. 

Saat mengolah terong menjadi masakan, dengan membuang bijinya dapat mengurangi rasa pahit sayuran terong. Masakan terong hijau kaya akan serat. Khasiat serat yaitu mengontrol kolesterol tubuh agar tidak berlebihan. 

Kulit terong hijau juga mengandung antioksidan. Fungsi antioksidan yaitu membantu menetralkan tubuh dari racun dan zat-zat berbahaya. 

Meski terong masuk kriteria buah namun nyatanya masyarakat menggunakan sayur terong sebagai sajian masakan berkuah seperti lodeh atau asem. Terong hijau seringnya ditumis dan bumbu pedas sebagai terong balado. Dibandingkan dijadikan jus buah segar atau minuman. 

Pertumbuhan tanaman terong dari tanaman berbunga, memiliki biji dan muncul buah membuat terong dianggap sebagai buah. Namun dikehidupan sehari-hari, terong hijau digunakan sebagai olahan masakan sayuran. 




Terong Ratih Hijau Kaya Manfaat


manfaat terong, terong hijau, benih ratih hijau, terong balado, sayur terong, jual benih terong, toko pertanian, toko online, lmga agro
Tray Semai Untuk Menyemai Benih
Terong Ratih Hijau
jenis terong hijau memiliki banyak manfaat dibandingkan terong ungu. Tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi terong mentah karena terdapat zat bersifat racun. Zat racun tersebut akan hilang bila sayur terong diolah terlebih dulu. 

Terong hijau bisa direbus atau dipanggang untuk yang menghindari minyak. Terong hijau aman bagi penderita asam lambung dan dipercaya dapat membantu mengontrol asam lambung. Kandungan zat dalam terong mampu menetralkan asam lambung dan mengurangi nyeri. 

Kandungan vitamin D terong Ratih Hijau baik bagi kesehatan tulang. Vitamin D berperan penting pada kemampuan dan keaktifan gerak otot. Seiring usia bertambah, kemampuan dan kekokohan tulang pasti berkurang. Vitamin D dan kalsium bekerja sama menjaga kesehatan tulang. 

Antosianin terkandung dalam terong hijau Ratih Hijau Cap Kapal Terbang. Antosianin mampu mencegah pembuluh darah membentuk tumor. Antosianin dapat menghentikan enzim yang dapat menyebarkan sel-sel kanker. 

Antosianin dalam manfaat terong hijau bersama chlorogenic akan menjaga sel-sel tubuh dari serangan radikal bebas. Mengkonsumsi masakan terong mengandung antosianin 3 kali seminggu menyebabkan hanya sebesar 32% resiko terkena serangan jantung. 

Manfaat terong hijau Ratih Hijau Cap Kapal Terbang mampu mencegah kanker sejak dini. Ditambah dengan mengatur pola makan dan gaya hidup sehat. Kandungan serat terong Ratih Hijau tinggi. 

Fungsi serat pada manfaat terong hijau membantu mengontrol kolesterol dalam tubuh agar tidak berlebihan. Kolesterol berlebih dapat mengganggu kesehatan kita. 

Kandungan polifenol dan antioksidan membantu mengurangi penyerapan glukosa dan jenis gula lainnya dari makanan yang kita konsumsi. Masakan terong hijau Ratih Hijau cap Kapal Terbang membantu meningkatkan insulin. 

Insulin menjaga kadar gula terkendali dalam jumlah yang aman bagi tubuh kita. Gula darah dapat terkontrol dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Selain itu juga mengurangi makanan berkadar gula tinggi. 


Manfaat Terong Hijau Menanam di Kebun Sendiri


Manfaat terong hijau dapat kita nikmati dengan menanam terong sendiri. Cara menanam terong dapat dilakukan di lahan luas atau pekarangan rumah. Pekarangan rumah yang sempit bisa kita tanam terong pada polybag. 

Pertama adalah persiapan lahan. Cara menanam terong menyukai tanah gembur dan bersih dari gulma atau rumput liar. Pot/polybag dapat dijadikan wadah untuk menanam terong. 

Gunakan pot polybag berukuran besar agar penyemaian benih terong Ratih Hijau juga di wadah yang sama. Artinya kita menggunakan tanam langsung tan di semaikan di tempat khusus. Pastikan wadah tanam ada lubang di bagian bawah. Lubang ini sebagai jalan keluarnya air siraman. 

Cara menanam terong menginginkan pH tanah kisaran 6,5 - 7. Bila tanah asam yaitu pH < 6,5 maka harus ditaburkan kapur Dolomit terlebih dulu. 

Setelah persiapan lahan, selanjutnya persiapan benih terong Ratih Hijau. Cara menanam terong akan berhasil dan menguntungkan bila menggunakan benih bagus dan berkualitas. Kondisi benih bersih dan mengkilat, daya tumbuh 90% lebih, benih berbentuk seragam dan kadar airnya cukup. 

Sebelum benih ditanam, benih sebaiknya dikecambahkan dulu. Benih terong Ratih Hijau dianjurkan direndam dalam air hangat dulu selama kurang lebih 15 menit. 

Persiapkan polybag/pot dan beri campuran tanah dan sekam padi ( 1 : 1 ). Media boleh tanah + pupuk kandang atau kompos. Lalu beri lubang di tengah wadah sedalam 1 cm. Letakkan benih didalam lubang dan tutup dengan tanah. 

Setiap hari sebaiknya diberi air secukupnya. Bila bibit terung Ratih Hijau masih kecil, air cukup dipercik-percikkan saja. Beri air setiap pagi dan sore. Setelah 1 minggu setelah tanam, bibit bisa diperkenalkan dengan sinar matahari langsung. 




Pemeliharaan dan Panen Terong Ratih Hijau 


manfaat terong, terong hijaum benih ratih hijau, sayur terong, terong balado, jual benih terong, toko pertanian, toko online, lmga agro
Tali Salaran Mengikat ke Ajir
Pemeliharaan manfaat terong hijau dimulai dengan penyiraman 2 kali sehari, pagi dan sore hari. Selanjutnya pemupukan susulan menggunakan pupuk kandang/kompos. Kontrol setiap hari tanaman terong Anda dan periksa apakah ada daun terserang penyakit. 

Bila ditemui ada daun sakit, harus segera dipetik dan buang. Bersihkan kebun dan di sekitar tanaman terong dari gulma secara berkala. Agar tanaman berdiri tegak dan kokoh terutama bila sudah muncul terong, tanaman perlu ditopang dengan ajir atau lanjaran. 

Lanjaran menyangga tanaman terbuat dari bambu dan ikat batang ke bambu menggunakan tali salaran. Pemeliharaan tanaman terong cukup mudah hanya perlu diperhatikan kebutuhan air dan unsur hara tambahan saja. 

Bila tahapan menanam dan pemeliharaan dilakukan dengan baik dan benar, maka buah akan tumbuh lebat, tanaman menjadi subur dan panen tepat waktu. Hal ini juga tergantung dari cuaca dan kondisi lahan. 

Budidaya terong mulai panen umur 3 - 4 bulan dan tanaman memproduksi buah secara aktif. Panen terong Ratih Hijau sebaiknya dipilih waktu yang tepat, yaitu pagi atau sore hari. Pemetikan terong dilakukan menggunakan tangan. Pemetikan terong juga bisa menggunakan gunting dan pisau tajam. 

Pemetikan terong Ratih Hijau hingga tangkainya. Pohon terong hijau biasanya dapat dipetik selama 3 sampai 3 hari sampai 7 hari sekali.  

Pengolahan menjadi masakan terong bisa dilakukan dengan banyak cara. Manfaat terong hijau dapat dibuat menjadi terong balado, lodeh, dikukus sebagai lalapan, digoreng atau dipanggang. Kulit terong mengandung antioksidan, karena itu untuk direbus atau dimasak sebaiknya kulit terong tidak dikupas. 



Manfaat Terong Hijau Kaya Serat


Manfaat terong hijau kaya serat tinggi dan rendah kalori. Sehingga adanya kandungan serat berguna untuk menurunkan berat badan dan masuk dalam menu diet. 

Manfaat terong hijau aman untuk lambung sehingga cocok digunakan untuk menu penurun berat badan. Serat sayur terong membuat perut terasa kenyang lebih lama. Mengkonsumsi terong hijau Ratih Hijau menurunkan hasrat untuk makan dan ngemil. 

Manfaat terong hijau mengandung serat, kalium, vitamin B6, vitamin C dan fitonutrien. Peran senyawa gizi tersebut membantu menjaga kesehatan jantung. Sayur terong mengandung antosianin, nutrisi penting yang mampu menurunkan resiko serangan jantung. 

Manfaat terong hijau meningkatkan kesehatan jantung dan sistem pencernaan. Selain itu bermanfaat mengurangi gejala anemia dan meningkatkan fungsi otak. 

Demikian artikel kami judul : Manfaat Terong Hijau Benih F1 Ratih Hijau-1 Cap Kapal Terbang. Hubungi nomer kontak kami di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA AGRO jual kebutuhan budidaya tanaman mulai benih berkualitas, pupuk, pestisida dan alat pertanian. 

Kami menerima layanan konsultasi pertanian gratis. Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia bersama JNE, KI8 dan Pos Indonesia. 

Semoga artikel Kami bermanfaat dan menambah wawasan tentang manfaat terong hijau. Kami menyediakan benih terong Ratih Hijau F1 cap Kapal Terbang sebagai bibit berkualitas dan tahan penyakit layu. Selamat mencoba....


LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.