TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

13/11/21

Harga Bibit Melon Pertiwi Anvi Murah Toko Terdekat - LMGA Agro

harga bibit melon, pertiwi anvi, benih pertiwi, tanaman melon, buah melon, jual benih melon, Toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Melon
Pertiwi Anvi

Harga Bibit Melon Pertiwi Anvi Murah Toko Terdekat - LMGA Agro. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian LMGA Agro jual online harga bibit melon Pertiwi anvi toko terdekat. Harga bibit melon Pertiwi anvi merupakan benih hibrida melon anti virus favorit petani. 

Toko pertanian LMGA Agro jual benih hibrida anti virus melon Pertiwi anvi. Tersedia juga benih hibrida dan unggul tanaman buah dan sayur lainnya. Tersedia juga pupuk berkualitas, pestisida, ZPT hingga alat pertanian. 

Toko pertanian LMGA Agro menerima layanan konsultasi gratis pertanian. Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia bersama mitra jasa pengiriman barang JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami mengajak dalam usaha online dropship dan reseller pertanian. 

Harga bibit melon Pertiwi anvi murah benih terbaik ada di Toko pertanian LMGA Agro. Harga bibit melon Pertiwi anvi dari Benih Pertiwi dilepas ke pasaran dengan nama melon Pertiwi Anvi. Yaitu jenis melon terbaik anti virus yang unggul dalam menangkal serangan virus. 

Harga bibit melon Pertiwi anvi dari Benih Pertiwi tahan virus Gemini. Buah melon dagingnya tebal, rasa manis dan bobot buah besar. Melon Pertiwi anvi dapat dipanen mulai umur 58 HST dengan jaring buah sempurna. 

Harga bibit melon Pertiwi anvi memiliki keunggulan dalam hal produktivitas hasil panen. Satu tanaman dapat dibuahkan lebih dari 2 buah dengan berat buah rata-rata 2 - 3 kg per buah. 

Melon Pertiwi Anvi F1 produk Benih Pertiwi dapat dipanen mulai umur 58 hari setelah tanam. Ciri-ciri buah melon siap panen yaitu pembentukan net atau jalan sudah maksimal dan tegas. Bobot dan penampilan buah sudah tampak sempurna. 


Baca Juga : Jual Melon Hanny Cap Panah Merah


Bibit Melon Terbaik Benih Pertiwi Anvi


Bibit melon anti virus produk Benih Pertiwi yaitu harga bibit melon Pertiwi anvi tahan terhadap virus. Selain unggul terhadap serangan virus, harga bibit melon Pertiwi anvi juga memiliki potensi hasil memuaskan. 

Budidaya benih melon Pertiwi anti virus dapat dibuahkan lebih dari 2 buah per tanaman. Rata-rata bobot buah yang dihasilkan harga bibit melon Pertiwi anvi ini 2 - 3 kg per buah. 

Umur panen dimulai umur 58 hari setelah tanam. Pembentukan net kulit buah sempurna. Buah melon Pertiwi anvi sudah dapat dietrel ( dipercepat pemasakan buahnya ) untuk segera dipanen. 

Harga bibit melon Pertiwi anvi terbaik untuk dipilih sebagai benih budidaya melon. Pemilihan benih merupakan modal utama agar hasil panen sukses. Pemilihan benih yang tepat maka langkah selanjutnya akan menjadi mudah dan lancar. 

Harga bibit melon Pertiwi anvi memiliki keunggulan tanaman tahan virus. Selain itu, buah juga memiliki tingkat kemanisan tinggi yaitu 12% Brix. Hal ini sulit ditemui di jenis benih lain karena bila benih anti virus, tingkat kemanisannya rendah. 

Berbeda dengan harga bibit melon Pertiwi anvi tingkat kemanisan tinggi dan tanaman tahan virus. Daging buahnya tebal dan memiliki aroma buah sangat harum. Buah melon Pertiwi anvi begitu laris di lapak-lapak pedagang besar buah melon. 

Pada cuaca menjelang musim penghujan, budidaya tanaman melon rentan serangan virus keriting. Tak sedikit petani melon mengalami gagal panen dan merasakan trauma untuk budidaya melon kembali. 

Trauma ini disebabkan karena petani sudah mengeluarkan banyak biaya dan modal besar untuk menanam melon. Sehingga saat mengalami gagal panen, petani harus berpikir keras mendapatkan modal tinggi. Bahkan sampai menjual hewan ternak sapi atau harta lainnya dilakukan untuk mencari modal.

Harga bibit melon Pertiwi anvi memberikan rasa tenang dan aman bagi Petani. Pasalnya, tanaman melon rentan kena virus keriting. Virus ini mampu merusak sebagian besar tanaman melon bahkan sampai kerusakan 100%. 


Cara Menanam Melon : Persiapan Tanam Benih Pertiwi Anvi


harga bibit melon, pertiwi anvi, benih pertiwi, tanaman melon, buah melon, jual benih melon, Toko pertanian, toko online, lmga agro
Sukses Budidaya Melon

Pertama persiapan tanam melon adalah pengolahan tanah. Genangi lahan semalaman. Selanjutnya tanah dibajak sampai kedalaman 25 - 30 cm. Tanah dibajak atau dicangkul hingga gembur setelah itu tanah dibiarkan selama 5 - 7 hari. 

Setelah 7 hari, tanah dibuat bedeng-bedeng dengan tinggi 30 - 40 cm, lebar bedeng 100 cm dan lebar parit atau jarak antar bedeng yaitu 50 cm. Panjang bedeng disesuaikan luas kebun. Tinggi bedeng disesuaikan dengan musim tanam. Untuk tanam melon musim kemarau tinggi bedeng lebih rendah dibandingkan tanam di musim hujan. 

Di atas permukaan bedengan, berikan pupuk dasar. Yaitu menggunakan pupuk kandang sebanyak 14 - 21 ton/ha dan Dolomit sekitar 1 kg/m2. Atau Anda bisa menggunakan pupuk dasar dari pupuk NPK 15-15-15 sebanyak 20 gram/tanaman. 

Pupuk dasar disebarkan lalu diaduk merata hingga tercampur dengan tanah. Setelah bedeng dipupuk maka dapat ditutup mulsa plastik hitam perak. Mulsa plastik dipasang saat panas terik karena akan lebih mudah ditarik dan dapat menutup rapat. 

Biarkan mulsa menutup selama 3 - 5 hari sebelum dibuat lubang tanam. Tujuannya agar pupuk dasar tidak menguap. Setelah 5 hari, buat lubang tanam dengan jarak tanam 60 x 50 cm. Biasanya petani membuat 2 baris dalam satu bedeng. 

Selanjutnya pasang lanjaran dengan panjang 2 meter disekitar lubang tanam. Lanjaran sebagai tempat rambatan cabang tanaman mulai umur 10 hari setelah tanam atau sebelum muncul sulur tanaman. 

Lubang tanam harga bibit melon Pertiwi anvi diberi nematisida dan fungisida terlebih dahulu. Tujuannya agar saat bibit ditanam terhindar dari serangan hama dan jamur. 


Baca Juga : Jual Melon Alisha Kulit Kuning


Persemaian Harga Bibit Melon Pertiwi Anvi 


Cara menyemai benih terbaik harga bibit melon Pertiwi anvi yaitu rendam benih dalam air hangat selama 2 - 4 jam. Atau dapat direndam dalam 1 liter air yang sudah diberi ZPT, bakterisida dan fungisida. 

Setelah direndam, harga bibit melon Pertiwi anvi ditiriskan lalu ditata pada kertas atau tisu yang sudah dibasahi air. Lipat dan tutup benih dengan lapisan tisu. Benih nanti akan muncul calon akar dalam 2 - 3 hari. 

Sementara menunggu muncul kecambah, siapkan media tanam untuk pembibitan harga bibit melon Pertiwi anvi. Dapat Anda gunakan polybag atau tray semai. Siapkan media tanam dari campuran pupuk kandang dan cocopeat ( 1 : 1 ). Sebelum benih ditanam, siram media semai dengan air secukupnya. 

Tanam bibit melon Pertiwi anvi yang sudah tampak muncul akar dengan kedalaman 1 cm. Tutup dengan tanah tipis saja. Setelah bibit mulai tumbuh dan berkembang, letakkan di lokasi yang panas agar bisa beradaptasi dengan baik. 

Lakukan perawatan bibit sampai umur 7 hari dan bibit siap dipindah tanam ke lahan tetap yang sudah digemburkan tadi. Sebelum dipindahkan, siram wadah semai hingga basah seluruh perakarannya. 

Penanaman harga bibit melon Pertiwi anvi muali sejak pagi hari dan berhenti di pukul 10.00 karena matahari sudah sangat panas. Penanaman bisa dilanjutkan sore harinya mulai pukul 15.00 atau saat matahari tidak terik lagi. 

Segera lakukan penyiraman begitu seluruh bibit selesai ditanam. Lalu tancapkan ajir sedini mungkin sebelum perakaran tumbuh besar. Hal ini untuk mencegah akar terluka saat ditancapkan ajir.


Baca Juga : Jual Benih Melon Alina F1 Cap Panah Merah 


Pemeliharaan Tanaman Harga Bibit Melon Pertiwi Anvi


harga bibit melon, pertiwi anvi, benih pertiwi, tanaman melon, buah melon, jual benih melon, Toko pertanian, toko online, lmga agro
Buah Melon 

Pemupukan susulan dimulai umur 7 - 14 HST. Pupuk Urea sebanyak 5 gram/tanaman ditambah ZA 10 gram/tanaman. Berikan pupuk di lubang pupuk lalu tutup dengan tanah. 

Pemupukan kedua umur 21 dan 25 HST. Yaitu pupuk Urea 10 gram/tanaman dan ZA 15 gram/tanaman. Selanjutnya pupuk susulan diberilan umur 35 dan 40 HST. Diberikan pupuk Urea 5 gram/tanaman dan ZA 15 gram/tanaman. Bila tanah di lahan Anda cukup subur maka jumlah dosis Urea dan ZA dapat dikurangi. 

Pemangkasan tanaman melon dilakukan seawal mungkin tanpa menunggu sulur panjang. Pemangkasan dengan membuang cabang pada ruas 1 - 6. Cabang ke-7 sampai ke-10 dipelihara untuk pembuahan. Cabang ke-11 hingga seterusnya dipangkas dan sisakan 1 daun saja. Ujung batang dipangkas setelah mencapai ruas ke-25 atau 26. 

Seleksi buah dilakukan bila ukuran buah sudah sebesar telur ayam. Sisakan 1 - 2 buah pada cabang 7 - 10. Cabang yang ada buahnya diikatkan pada ajir menggunakan tali salaran. Pemangkasan cabang disisakan 2 daun di atas buah dengan maksud bila terjadi pembusukan dapat dipangkas bagian bawahnya.

Penyiangan dilakukan begitu tamapak ada gulma disekitar tanaman. Gulma biasanya tumbuh di bagian yang tidak tertutup mulsa, seperti di pinggir bedeng. Bersihkan lahan agar air dapat mengalir baik dan tidak terganggu adanya gulma. 

Penyiraman tanaman melon dilakukan 4 hari sekali bila di musim kemarau dan di musim hujan dilakukan tiap 7 hari sekali. Anda dapat berkonsultasi bila dirasa kurang jelas tentang pemeliharaan pohon melon. 

Anda juga bisa menambahkan pemupukan unsur mikro dengan cara disemprotkan. Pupuk mikro dapat merangsang pembuahan tanaman dan menambah kebutuhan akan unsur mikro.   


Harga Bibit Melon Pertiwi Anvi Anti Gagal Panen


Buah melon siap panen baisanya bercirikan tangkai buah yang mulai mengering dan buah mengeluarkan aroma harum. Dapat ditandai yaitu panen harga bibit melon Pertiwi anvi dimulai umur 58 HST. 

Harga bibit melon Pertiwi anvi jenis melon anti virus. Tanaman tahan virus keriting atau kuning disebabkan virus Gemini. Hama vektornya yaitu kutu kebul sehingga Petani sering melakukan penyemprotan insektisida untuk membasmi kutu kebul. 

Harga bibit melon Pertiwi anvi memang tahan virus dan berbeda untuk benih yang toleran virus. Yaitu arti toleran virus yaitu tanaman masih bisa terserang virus namun dalam ambang toleransi. Juga hal tersebut tergantung dari pemeliharaan dan intensitas serangan. 

Pengendalian hama dan serangan dapat Anda lakukan bila ditemui gejala serangan. Pemakaian pestisida sesuai dosis anjuran pada label pestisida dan sesuai hama dan penyakit yang menyerangnya. Penyakit disebabkan virus cara mengatasinya tanaman harus segera dicabut dan dibuang agar tidak menular ke tanaman lain.

Gejala tanaman terserang virus sudah tampak sejak awal penanaman yaitu pada fase vegetatif. Tanaman tampak tetap kecil dan kerdil serta daun mulai mengeriting. Biasanya tanaman tetap bertahan hingga memasuki fase generatif, namun buah tidak normal, berkerut dan ditemukan bercak di permukaan kulitnya. 

Buah siap panen bila jaring atau net buah sudah penuh. Terbentuk cincin pada pangkal tangkai buah. Cara panen yaitu buah dipotong menggunakan gunting atau pisau tajam pada tangkai buahnya. Tangkai dipotong berjarak 5 cm dari pangkal buah. 

Terdapat cara agar net buah melon terbentuk sempurna karena semakin sempurna harga buah semakin tinggi. Bakal buah harga bibit melon Pertiwi anvi terlihat mulai umur 25 - 35 HST. Saat tiba umur tersebut, segera lakukan seleksi buah. Pilih buah terbaik dan buang buah yang tidak memenuhi syarat. 


Baca Juga : Melon Dhona Mengisi Kebutuhan Benih Tahan Virus


Buah Melon Pertiwi Anvi Terbaik


Pada harga bibit melon Pertiwi anvi, untuk pemilihan buah yaitu hindari pembesaran bakal buah di bawah ruas ke-8. Pada ruas tersebut, buah sulit besar dan cepat matang. Buah di atas ruas ke-10 sebaiknya dibuang karena tidak berumur panjang. 

Buah melon terbaik ada di ruas ke-8 sampai ke-10. Tanaman memasuki umur 38 - 40 HST, buah yang sudah terseleksi sebaiknya digantung agar berkembang maksimal. Ikat satu buah pada lanjaran tanaman dan buah lainnya diikatkan pada lanjaran lainnya. 

Hindari buah saling menempel atau berdempetan karena dapat meninggalkan bekas tempelan lalu dapat membusuk. Tentu hal tersebut membuat tampilan net buah menjadi jelek. Buah yang menempel pada mulsa juga meninggalkan bekas pada kulitnya. 

Serangan hama dan penyakit dapat merusak net buah. Net atau jaring tidak terbentuk sempurna dan membuat kulit buah mengkerut. Perhatikan selalu dosis pemupukannya harus tepat  dan rutin melakukan kontrol tanaman. 

Agar jaring, ukuran dan rasa buah makin baik maka memasuki umur 45 - 50 HST, berikan pupuk Kalsium, KCl dan KNO3. Pupuk kalsium membuat net semakin bagus dan tidak mudah pecah. Pupuk KCl membuat rasa buah semakin manis dan KNO3 membuat ukuran buah semakin besar. 

Demikian artikel Kami judul : Harga Bibit Melon Pertiwi Anvi Murah Toko Terdekat - LMGA Agro. Hubungi nomer kontak Kami di 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian LMGA Agro jual harga bibit melon Pertiwi anvi murah dan terbaik. 

Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia bersama JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami menerima layanan konsultasi gratis. Semoga artikel Kami bermanfaat. Harga bibit melon Pertiwi anvi dapat menjadi peluang usaha menjanjikan. Salam sukses....


RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.