BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

11/11/2021

Read

Harga Benih Melon Action Orange F1 Murah Terbaik - LMGA Agro

harga benih, melon orange, Action Orange F1, Cap Kapal Terbang, Bisi, jual benih melon, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Melon 
Action Orange F1

Harga Benih Melon Action Orange F1 Murah Terbaik - LMGA Agro. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian LMGA Agro melayani online jual benih melon Action Orange. Harga benih melon Action Orange hibrida terbaik cap Kapal Terbang. 

Toko pertanian LMGA Agro jual lengkap kebutuhan bercocok tanam melon dan tanaman lainnya. Tersedia produk terbaik mulai dari benih hibrida dan unggul, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat pertanian. 

Toko pertanian LMGA Agro menerima konsultasi pertanian gratis. Kami siap kirim pesanan Anda ke tempat tujuan di seluruh wilayah Indonesia. Bersama mitra ekspedisi barang JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami mengajak pula sebagai mitra dropship dan reseller pertanian. 

Harga benih melon Action Orange hibrida daging buah berwarna oranye atau biasa dikenal dengan rock melon. Harga benih melon Action Orange murah terbaik produk berkualitas dari PT BISI International.

Harga benih melon Action Orange F1 murah benih terbaik cap Kapal Terbang. Tanaman kokoh dan kuat, tahan penyakit layu dan virus Gemini. Potensi hasil tinggi dan daya tahan lama selama penyimpanan.  

Harga benih melon Action Orange tanaman tumbuh kuat dan kokoh. Tanaman juga tahan serangan penyakit kresek atau Downey mildew juga serangan virus Gemini. 

Peluang usaha menanam melon benih Action Orange F1 menjanjikan dan menguntungkan. Petani akan merasa tenang dan aman karena harga benih melon Action Orange tahan penyakit dan memiliki potensi hasil tinggi. 


Melon Action Orange F1 Benih Cap Kapal Terbang


Harga benih melon Action Orange F1 cocok ditanam di dataran rendah hingga menengah. Harga benih melon Action Orange hasil tinggi dan optimal ditanam di musim kemarau. 

Jenis rock melon bentuk buah bulat-oval dan jaring buah tegas serta mudah terbentuk. Daging buah berwarna oranye dan kulit buah berwarna hijau. Berat buah sekitar 2 kg dan tingkat kemanisan melon Action Orange F1 kurang lebih 13% Brix. 

Harga benih melon Action Orange F1 mudah cara menanamnya dan buah dibesarkan sebanyak 2 buah per tanaman. Panen dimulai umur 65 hari setelah pindah tanam. Potensi hasil harga benih melon Action Orange yaitu sekitar 42 ton/ha. 

Diketahui bahwa melon jenis rock melon impor dari Australia pernah diberitakan merupakan buah berbahaya karena mengandung bakteri. Namun jenis melon hibrida rock melon Action Orange ini dinyatakan aman dan produk asli buah Indonesia.

Dalam melakukan budidaya, tanaman melon membutuhkan tanah yang gembur dan subur, Tanah ideal untuk tanaman melon adalah memiliki pH 6,0-7,0.

Tanaman melon merupakan tanaman semusim dan cara tumbuhya adalah merambat. Melon masih satu famili dengan tanaman semangka, mentimun, blewah dan waluh. 

Pertumbuhannya mirip timun yaitu menjalar di tanah atau dapat dirambatkan pada lanjaran atau turus banmbu. Melon merupakan tanaman banyak cabangnya yaitu sekitar 15 - 20 cabang. 

Mampu beradaptasi baik pada tanah liat berpasir dan kaya bahan organik. Namun melon juga dapat tumbuh di tanah pasir juga tanah liat saja. Menyukai sinar matahari banyak baik intensitas dan lama penyinarannya. 


Baca Juga : Budidaya Blewah Sukses Benih Berkualitas dan Hasil Buah Besar


Buah Melon Harga Benih Action Orange Terbaik


harga benih, melon orange, Action Orange F1, Cap Kapal Terbang, Bisi, jual benih melon, toko pertanian, toko online, lmga agro
Buah Melon Kaya Nutrisi Menyehatkan

Buah melon sangat disukai masyarakat Indonesia dan menjadi buah favorit. Rasa buah ini sangat manis, menyegarkan, harum wangi dan menyehatkan. Buah melon berasa sangat dingin saat masuk tenggorokan dan penghilang dahaga disaat siang terik matahari. 

Buah melon diolah sebagai minuman jus, campuran es buah atau sebagai buah meja sehingga permintaannya cukup tinggi di pasaran. Kebutuhan konsumen cukup tinggi ini harus direspon Petani untuk menjadi peluang usaha menguntungkan.  

Dibandingkan tanaman lainnya, cara menanam melon tergolong rumit dan cukup menguras tenaga, waktu dan pikiran. Budidaya melon cukup rentan terhadap serangan jamur dan virus. Tak sedikit petani mengalami kegagalan saat menanam melon meski sudah melakukan pemeliharaan secara optimal. 

Harga benih melon Action Orange F1 jenis melon jingga atau rock melon. Melon jingga memiliki daging buah berwarna oranye karena didominasi kandungan betakaroten. Melon oranye juga dikenal dengan sebutan musk melon. 

Kaya kandungan betakaroten yang baik untuk kesehatan mata. Jenis melon orange harga benih melon Action Orange ini juga mengandung zeaxanthin. Senyawa dalam melon orange ini menjaga mata tetap sehat di usia tua nanti. 

Melon Action Orange F1 mengandung kolagen yang berperan untuk mengencangkan kulit. Kaya kandungan vitamin C berkhasiat mencerahkan kulit secara alami dan meningkatkan kekebalan tubuh.  

Manfaat vitamin C dalam buah melon yaitu meningkat produksi sel darah putih, melawan bakteri merugikan, virus dan zat racun dalam tubuh. Betakaroten bekerja sama dengan vitamin A dan phytochemical mampu melawan radikal bebas. 

Vitamin A selain baik untuk mata juga mampu memicu sekresi sebasea untuk melembabkan dan menyehatkan rambut. Kaya juga akan potassium dengan perannya mampu melemaskan pembuluh darah, melancarkan peredaran darah dan menstabilkan tekanan darah.


Baca Juga : Hormon Pembesar Buah Semangka Green Plant Unsur Hara Organik


Manfaat Buah Melon Harga Benih Melon Action Orange  


Manfaat buah melon mengandung air sangat tinggi hingga 90% membuat tubuh terhindar dari dehidrasi. Manfaat buah melon dengan rasa buah manis dan renyah ini mempunyai sejumlah nutrisi yang menyehatkan tubuh. 

Buah melon kaya akan air dan dalam air tersebut mengandung banyak zat gizi tinggi dan vitamin. Diantaranya ada vitamin A, E, K, folat dan Niasin. Buah melon salah satu sumber vitamin A terbaik. 

Manfaat buah melon juga mengandung mineral kalsium, kalium, tembaga, zat besi, magnesium, mangan dan seng. Konsumsi buah melon secukupnya untuk mendapatkan khasiat buah bagi kesehatan tubuh. 

Manfaat buah melon mampu membantu menurunkan berat badan. Karena harga benih melon Action Orange buah yang bebas lemak dan kolesterol. Kandungan airnya manis membuat rasa kenyang lebih cepat. 

Harga benih melon Actiom Orange buah kaya serat. Berkhasiat membantu kesehatan sistem pencernaan. Kandungan serat juga membuat perut awet kenyang. Kandungan betakaroten dalam vitamin A melon cukup tinggi. Manfaatnya baik untuk pertumbuhan rambut.

Vitamin A juga berkhasiat bagi kesehatan mata. Melon mampu mencegah katarak, degenerasi makula, melindungi mata dari sinar UV matahari dan penyakit mata lainnya. 

Manfaat buah melon mengandung kolagen yang berkhasiat untuk mempertahankan kekencangan kulit. Kolagen ini ikut membantu menghaluskan dan menghidrasi kulit. 

Nutrisi dalam buah melon mampu menangkal radikal bebas penyebab kanker. Sehingga tubuh akan terhindar dari kanker usus, paru-paru, payudara, rahim, mulut dan lain-lain. 

Nutrisi melon bermanfaat mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh sehingga mampu mencegah resiko penyakit jantung dan resiko hipertensi. Pektin dalam melon mampu mengatur sekresi glukosa dalam aliran darah. Tubuh menjadi terhindar dari penyakit diabetes. 


Benih Melon Action Orange F1 Melon Jingga


harga benih, melon orange, Action Orange F1, Cap Kapal Terbang, Bisi, jual benih melon, toko pertanian, toko online, lmga agro
Melon dan Net Buah Tebal

Beli harga benih melon Action Orange F1 merupakan jenis melon jingga karena daging buahnya berwarna oranye. Harga benih melon Action Orange memiliki warna kulit buah hampir sama dengan melon hijau. 

Jenis melon jingga disebut juga melon orange, rock melon atau musk melon. Warna daging buah berwarna oranye karena banyak mengandung betakaroten yang sama dikandung oleh sayur wortel. Sehingga fungsinya dominan untuk menjaga kesehatan mata. 

Harga benih melon Action Orange ini pun mengandung antioksidan. Diketahui bahwa banyak sekali peran antioksidan bagi kesehatan diantaranya mencegah radikal bebas penyebab kanker. Antioksidan juga berkhasiat menambah daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. 

Cara menanam harga benih melon Action Orange F1 harus diperhatikan faktor iklimnya. Karena produktivitas tanaman melon sangat dipengaruhi oleh faktor iklim tempatnya tumbuh. Faktor iklim ini antara lain cahaya matahari, suhu udara dan curah hujan. 

Bila kondisi iklim tidak sesuai kebutuhan tanaman maka dapat menurunkan produksi tanaman. Harga benih melon Action Orange membutuhkan penyinaran matahari penuh sepanjang hari sekitar 10 - 12 jam per hari. 

Harga benih melon Action Orange menyukai suhu udara yang cukup panas yaitu berkisar antara 20 - 30 derajat Celcius. Kelembaban udara antara 70 - 80%. Kelembaban tinggi membuat tanaman rentan serangan jamur/cendawan. 

Harga benih melon Action Orange menyukai curah hujan antara 1500 - 2500 mm/tahun. Kualitas buah semakin baik apabila suhu siang dan suhu malam cukup signifikan. Menyukai tanah gembur dan subur kaya bahan organik. 


Baca Juga : Buah Melon Unggulan Anti Virus Andalan Petani


Benih Melon Action Orange F1 Untuk Pembibitan


Harga benih melon Action Orange F1 akan tumbuh baik dan sehat maka harus disemai dulu untuk menjadi bibit. Benih direndam air selama 1 jam. Setelah direndam benih diangkat dan letakkan di alas datar yang sudah dialasi handuk basah. 

Harga benih melon Action Orange nantinya akan berkecambah dalam 2 hari. Persiapkan media tumbuh dalam polybag untuk menanam benih melon yang sudah berkecambah. Media tanam polybag yaitu pupuk kandang dan tanah dengan perbandingan seimbang. Diamkan dulu 3 - 4 hari baru ditanami benih. 

Perawatan benih menjadi bibit siap tanam adalah selama 2 minggu atau sampai muncul 4 - 5 helai daun. Selama perawatan berikan pupuk NPK secukupnya. Lakukan juga penyiraman setiap hari. 

Pembibitan sebaiknya dilindungi oleh plastik transparan sebagai naungan bibit. Bibit masih kondisi kecil rawan air hujan atau panas matahari langsung. Sambil menunggu bibit besar selama 2 minggu, lakukan persiapan lahan yaitu pengolahan tanah. 

Pengolahan tanah dengan cara dicangkul atau dibajak sampai tanah gembur. Buat bedeng lebar 100 - 120 cm, tinggi 30 - 50 cm dan panjang 10 - 15 meter. Jarak antar bedeng yaitu 50 - 60 cm. 

Saat persiapan lahan, tanah perlu diberi pupuk sebelum menanam bibit yaitu pemupukan dasar. Sebelum mulai dipupuk, cek pH tanah. Bila rendah berikan Dolomit sampai pH-nya netral sekitar 2 ton/ha. Lalu biarkan selama 4 hari.

Setelah dicek ulang pH netral, dilanjutkan pemupukan dasar. Pupuk dasar budidaya melon yaitu pupuk kandang sebanyak 15 - 20 ton/ha. Tambahkan pupuk ZA, KCl dan TSP masing-masing sebanyak 375 kg, 375 kg dan 250 kg per hektar. 

Pupuk dicampurkan merata dan bisa Anda bagi berapa per bedengan lalu campur merata atau bolak balik dengan tanah. Lalu biarkan selama 3 - 4 hari. 


Penanaman


harga benih, melon orange, Action Orange F1, Cap Kapal Terbang, Bisi, jual benih melon, toko pertanian, toko online, lmga agro
Alat Pelubang
Mulsa

Anda bisa menutup bedengan dengan mulsa plastik hitam perak agar pemeliharaan lebih efektif. Banyak keuntungan bila bedengan ditutup mulsa plastik hitam perak. Mulsa dapat dibeli di Toko Pertanian LMGA Agro. 

Pemasangan mulsa plastik hitam perak yaitu warna hitam menghadap ke tanah dan warna perak menghadap ke luar. Buat lubang tanam pada permukaan mulsa menggunakan alat pelubang mulsa. Alat ini dapat Anda beli di Toko Pertanian LMGA Agro.

Masing-masing bedengan dibuat 2 baris lubang tanam dengan jarak antar baris 60 cm dan jarak lubang dalam baris 50 - 60 cm. Lalu biarkan bedeng yang sudah tertutup mulsa dan lubang tanam sudah siap selama 1 - 2 hari sebelum pindah tanam. 

Setelah 2 hari, lakukan penanaman bibit dengan mengambil dari polybag. Keluarkan bibit dengan hati-hati, sebelumnya bibit dan bedengan disiram air dahulu. Penanaman sebaiknya dilakukan sore hari dan harus selesai dalam satu hari. 

Setelah penanaman, selanjutnya pertumbuhan harga benih melon Action Orange harus diamati dan dikontrol setiap hari. Perawatan cara menanam melon yaitu pemasangan ajir, penyiraman, pemupukan, pengendalian hama penyakit dan panen. 


Baca Juga : Kalori Melon Rendah, Buah Segar Kaya Manfaat 


Perawatan Tanaman Melon Action Orange F1


Pemasangan ajir bertujuan untuk menopang tegaknya tanaman dan untuk mendapatkan kualitas buah yang baik dan besar. Pemasangan ajir memungkinkan buah tidak tersentuh tanah. Juga penetrasi sinar matahari bisa emrata ke seluruh bagian tanaman. 

Lanjaran dipasang sebelum tanaman besar dan biasanya 3 hari setelah pindah tanam. Lanjaran dibuat panjang 1,5 meter dan ditancapkan menyerong dan ujung atas condong ke dalam tanaman dan membentuk huruf X. 

Penyiraman rutin setiap sore sampai tanaman umur 7 hari setelah tanam. Selanjutnya penyiraman dilakukan 2 hari sekali sampai panen. Tanaman melon tidak menyukai tanah yang terlalu basah. 

Pemupukan susulan setelah tanam dimulai 7 hari setelah tanam dan pupuk diberikan dalam bentuk kocor sebanyak 200 ml per tanaman. Pupuk organik juga bisa diberikan dalam bentuk cair. 

Pupuk susulan sebanyak 6 kali dan dilarutkan dalam air lalu dikocorkan ke tanaman menggunakan gelas aqua sebanyak 200 ml per tanaman. Pemupukan pertama diberikan pada umur 7 hari setelah tanam yaitu pupuk NPK 16-16-16 sebanyak 100 kg/ha diencerkan dalam 4000 liter air. 

Umur 14 hari setelah tanam menggunakan pupuk NPK16-16-16 sebanyak 30 kg/ha dan Boron 5 kg/ha diencerkan dalam 4000 liter air. Umur 21 hari setelah tanam menggunakan pupuk NPK 16-16-16 sebanyak 36 kg dan Superphos 20 kg/ha untul 4000 liter air. 

Umur 28 hari setelah tanam menggunakan pupuk NPK 36 kg/ha. Umur 42 hari setelah tanam diberikan pupuk NPK sebanyak 100 kg/ha, Superphos 100 kg/ha dan KNO3 20 kg/ha. Umur 50 hari setelah tanam pupuk NPK sebanyak 36 kg/ha dan KNO3 sebanyak 30 kg/ha dan semua diencerkan dengan 4000 liter air. 


Terbaik Harga Benih Melon Action Orange F1


Toko pertanian LMGA Agro jual benih melon Action Orange F1. Kami juga menerima layanan konsultasi gratis seputar cara menanam melon dan permasalahan yang Anda temui. Cara menanam melon juga diperlukan penyerbukan buatan agar didapatkan kualitas buah yang baik. 

Biasanya musim kemarau, penyerbukan bunga dibantu oleh serangga penyerbuk. Bila ingin melakukan penyerbukan sendiri maka sebaiknya dilakukan pagi hari. Penyerbukan pada bunga betina dilakukan pada cabang ke-9 sampai ke-13. 

Harga benih melon Action Orange dapat membesarkan buah sebanyak 3 - 4 buah dalam satu tanaman. Bila menginginkan ukuran buah yang besar, biasanya petani membesarkan hanya 1 - 2 buah saja per pohon.

Toko pertanian LMGA Agro juga menyediakan pestisida lengkap untuk mengatasi serangan hama dan penyakit tanaman Anda. Jual berbagai jenis insektisida, fungisida, bakterisida hingga herbisida. Menjaga kebersihan kebun dapat mengurangi inetensitas serangan hama dan penyakit. Anda dapat berkonsultasi tentang masalah pengendalian hama dan penyakit. 

Demikian artikel Kami semoga bermanfaat dan silahkan hubungi nomer kontak Kami di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia bersama mitra Kami JNE, KI8 dan PT POS Indonesia. Salam sukses...


LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.