BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

09/11/2021

Read

Harga Benih Melon Action 88 Bisi Murah Terbaik - LMGA Agro

Harga Benih Melon Action 88 Bisi Murah Terbaik - LMGA Agro. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian LMGA Agro online jual benih terbaik melon hibrida Action 88. Harga benih Melon Action 88 produk PT BISI International. 

Toko pertanian LMGA Agro lengkap menyediakan kebutuhan bercocok tanam mulai benih, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat pertanian. Kami menerima layanan konsultasi gratis pertanian. 

Toko pertanian LMGA Agro siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. Bersama jasa ekspedisi JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami mengajak pula sebagai dropship dan reseller pertanian. 

Harga benih melon Action 88 murah terbaik tanaman tumbuh kuat dan kokoh. Harga benih melon Action 88 sangat tahan dari serangan virus Gemini penyebab penyakit keriting melon. Selain itu tahan dari penyakit kresek. 

Harga benih melon Action 88 jenis melon dengan net tebal nuah asli Indonesia. Buah melon merupakan buah favorit orang Indonesia dan cocok untuk dikonsumsi di negeri tropis seperti Indonesia. 

Harga benih melon Action 88 produk BISI International pertumbuhan kokoh dan kuat. Buah melon dengan daging buah renyah dan krispi. Tahan lama penyimpanan dan kuat untuk distribusi jarak jauh. 

Iklim cuaca yang siang hari cukup panas, mengkonsumsi buah melon sangat menyegarkan dimakan langsung atau sebagai minuman jus. Kandungan nutrisinya tinggi dan menyehatkan terutama kandungan serat alami yang kaya manfaat. 

Benih terbaik melon hibrida Action 88 dari BISI memiliki keunggulan bukan hanya tahan virus. Daging buah berwarna hijau keputihan dengan daging buahnya tebal dan aroma khas wangi buah melon. 


Pohon Melon Kokoh Tanam Benih Action 88


Pohon melon dari benih hibrida melon Action 88 terbaik memiliki pertumbuhan luat dan kokoh. Pohon melon Action 88 F1 tahan terhadap serangan virus Gemini yang menyebabkan penyakit keriting. Tanaman juga tahan penyakit kresek downey mildew. 

Harga benih melon Action 88 cocok ditanam di dataran rendah sampai menengah. Buah melon bentuk bulat oval dan net jaring mudah terbentuk. Daging buahnya berwarna hijau keputihan. 

Harga benih melon Action 88 menghasilkan buah berat sekitar 2 kg dan kandungan gula mencapai 13% Brix. Saat panen dapat dipetik mulai umur 63 - 65 hari setelah tanam. Potensi hasil menanam melon Action 88 F1 yaitu kurang lebih 45 ton/ha. 

Harga benih melon Action 88 hibrida isi benih sekitar 550 benih dan berat 12,5 gram. Kebutuhan benih tanam melon yaitu 500 - 550 gram per hektar. Tanaman dapat membesarkan lebih dari satu buah. Vigor tanaman kokoh dapat menghasilkan panen tinggi. 

Harga benih melon Action 88 hibrida tahan virus Gemini membantu petani lebih mudah dalam pemeliharaan tanaman. Buah berbentuk oval dan net jaring mudah terbentuk secara rata dan rapat.  

Harga benih melon Actin 88 F1 kulit buah berwarna hijau dan daging buah berwarna hijau keputihan. Bobot buah mencapai 2 kg dan tergantung dari perawatan tanaman.

Keunggulan buah melon Action 88 F1 cap Kapal Terbang lengkap yaitu tanaman tahan virus, buahnya besar, berjaring tebal hingga buah dapat disimpan lama. Masyarakat juga menyukai buah melon benih Action 88 F1 ini. 

Harga benih melon Action 88 F1 menjadi solusi tanam melon yang tidak hanya tahan virus. Buah juga berkualitas, disukai petani dan pasar serta potensi hasil tinggi. 


Baca Juga : Budidaya Melon Pertiwi Anvi Potensi Panen Hingga 54 Ton


Peluang Usaha Tanam Melon Action 88 F1


Petani menyukai peluang usaha tanam melon Action 88 F1 karena pertumbuhan tanaman kuat dan perawatannya juga tidak sulit. Peluang usaha budidaya harga benih melon Action 88 memuaskan begitu pengakuan dari petani. 

Petani puas karena hasil buahnya menyegarkan, net jaring buah melon Acton 88 sangat bagus dan rasa buah sangat manis. Tanaman juga tahan penyakit layu dan tumbuh baik di musim kemarau. Petani mengakui merasa tenang dan aman bila budidaya harga benih melon Action 88 ini. 

Buah dari harga benih melon Action 88 ini memiliki karakter sama dengan benih Action biasa yaitu Action 434. Buah melon Action ini telah menjadi patokan selera pasar selama ini. Buah Action 88 bobot tinggi, buah super dan daya tahan simpan lebih lama. 

Peluang usaha budidaya melon cepat panen karena umur tanaman pendek. Tanaman melon menyukai air dan tanah banyak mengandung unsur hara makro dan mikro lengkap. Budidaya melon dapat membesarkan buah per tanaman sebanyak 2 - 6 buah dengan berat rata-rata 2 kg. 

Peluang usaha menanam melon di Indonesia menjanjikan karena buah melon populer di Indonesia. Harga benih melon Action 88 ini merupakan jenis melon hijau. Melon hijau jenis melon paling banyak di Indonesia dan masyarakat sangat menggemarinya. 

Melon hijau baik bagian dalam maupun luar buah berwarna hijau. Nama lain jenis melon hijau yaitu sky rocket atau musk melon. Melon hijau banyak ditanam di wilayah Asia Timur dan Asia Tenggara. 

Kulit cenderung keras, kasar dan terdapat jala sangat jelas. Daging bah berwarna hijau dan aroma sangat harum. Rasa buahnya sangat manis dan kaya vitamin C. Tekstur buahnya renyah.


Baca Juga : Arashi Mengatasi Busuk Buah dan Layu Tanaman Melon


Cara Menanam Melon Harga Benih Melon Action 88


Cara menanam melon ada 2 macam berdasarkan posisi pertumbuhannya. Pertama tanaman dibuat merambat ke atas secara vertikal dan dibantu lanjaran. Cara tanam melon kedua yaitu tanaman dibiarkan tumbuh menjalar di permukaan tanah secara horisontal.  

Cara menanam melon merambat vertikal ke atas, pemeliharaannya lebih mudah dibandingkan menjalar horisontal. Cara menanam melon vertikal tidak butuh lahan luas dan meskipun ditanam di lahan sempit, hasil buah tetap banyak. 

Tanam melon secara vertikal perlu lanjaran yang dibuat dari bilah bambu. Bambu memiliki serat yang kuat dan nantinya bisa dipakai berulang-ulang. Biaya membuat lanjaran dari bambu juga tidak mahal juga mudah membuatnya. 

Cara menanam melon menggunakan harga benih melon Action 88 dimulai dengan mengolah tanah. Melon ( Cucimis melo ) masuk dalam keluarga Cucurbitaceae atau timun-timunan. Tanaman melon menyukai kondisi lahan atau tanah yang hangat.

Harga benih melon Action 88 cocok dibudidayakan di dataran rendah hingga sedang yaitu mulai 0 - 600 m dpl. Harga benih melon Action 88 membutuhkan bedeng dengan ukuran lebar 120 cm dan tinggi bedeng 30 cm. 

Panjangnya disesuaikan luas lahan. Jarak antar bedeng yaitu 60 cm. Ukuran bedeng demikian memungkinkan cahaya matahari dapat diterima tanaman dengan maksimal. Cahaya matahari dibutuhkan untuk proses fotosintesis

Sirkulasi udara lancar menyebabkan serangan jamur menjadi tidak ada, seperti penyakit akibat jamur yaitu powdery mildew dan kresek. Daun dan batang tanaman melon cukup rentan terkena serangan jamur. 

Setelah membuat bedeng, lahan diberi pemupukan dasar. Harga benih melon Action 88 pendek umurnya sehingga memerlukan air dan unsur hara makro serta mikro dalam jumlah banyak. Tanaman melon benih cap Kapal Terbang ini dapat menghasilkan 2 - 6 buah dengan bobot buah rata-rata 2 kg. 


Baca Juga : Kebutuhan Mendesak Benih Melon Tahan Virus Gemini


Persiapan Tanam Melon Benih Action 88 Cap Kapal Terbang


Benih melon Action 88 cap Kapal Terbang benih berkualitas dan hasil panen memuaskan sesuai harapan. Benih hibrida produk PT BISI telah melalui proses seleksi ketat hingga mendapatkan produk unggulan F1. 

Buah dari harga benih melon Action 88 memiliki kualitas yang baik. Karena tanaman melon Action 88 lebih tahan serangan hama dan penyakit. Untuk menyemai benih melon Action 88 menggunakan tempat green house. 

Dalam green house menggunakan seedtray atau tray semai selama 1 minggu. Media tanam untuk menyemai benih yaitu campuran pupuk kandang dan cocopeat perbandingan 1 : 2.  

Cocopeat berupa serbuk dari serabut kelapa. Sifatmya mudah meresap dan menyimpan air. Cocopeat memiliki pori-pori yang memudahkan pertukaran udara dan masuknya sinar matahari. 

Harga benih melon Action 88 disemai sampai umur 1 minggu dan telah muncul 3 daun sejati. Benih demikian dapat dipindahkan dari pembibitan ke lahan tetap hingga menghasilkan buah dan panen. 

Jarak tanam cara menanam melon yaitu 50 - 60 cm antar tanaman. Waktu penanaman bibit harga benih melon Action 88 yaitu pagi pukul 08.00 atau sore pukul 16.00. Pasanglah ajir sebelum mulai menanam bibit. 

Buat lubang tanam sesuai besar bibit tanaman melon. Usahakan saat memindah bibit dari persemaian ke lahan tetap, bibit tidak rusak. Lubang tanam dibuat sesuai ukuran bibit dan lakukan penanaman bibit dengan hati-hati. Setelah bibit sudah ditanam, lakukan penyiraman secukupnya.  

Penyiraman tanaman melon penting dilakukan secara berkala agar tanaman tumbuh dengan baik. Saat tanaman umur 0 hari setelah tanam hingga umur 24 hari setelah tanam, proses penyiraman dilakukan setiap pagi. Begitu tanaman umur 50 - 55 hari, penyiraman dikurangi menjadi 3 kali seminggu. 


Baca Juga : Jual benih Melon Elegan Hibrida terbaik Produk Tunas Agro


Pemeliharaan Tanaman Melon F1 Action 88


Pemeliharaan tanaman melon yaitu pemupukan dilakukan rutin seminggu sekali. Pupuk diberikan dengan cara kocor karena efektif bagi tanaman melon yang ditanam saat musim kemarau. Pupuk cair dikocorkan ke tanaman sebanyak 250 ml sekeliling tanaman. 

Pemupukan susulan menggunakan pupuk NPK 16-16-16 dan KNO3. Diberikan mulai unur 14 hari setelah tanam diberikan setiap 7 - 10 hari sekali. Sampai umur 44 hari diberikan pupuk NPK 10 gram per tanaman. Mulai umur 54 hari, diberikan pupuk KNO3 1 gram per liter air. 

Pemangkasan cabang tanaman melon dilakukan agar nutrisi hara yang diserap akar dialirkan fokus untuk pembesaran buah. Biasanya cabang tanaman melon dipertahankan sebanyak 2 cabang sekunder saja. 

Tanaman melon mulai muncul bunga jantan dan betina setelah umur 28 - 35 hari setelah tanam. Pada tanaman melon dilakukan penyerbukan buatan yaitu benang sari bunga jantan dioleskan ke putik bunga betina. Bunga betina ini tumbuh mulai ruas daun ke-8. 

Begitu buah berhasil muncul, lakukan seleksi buah dengan cara membuang buah yang berukuran kecil dan tampak kurang sehat. Seleksi buah melon ini dilakukan saat ukuran buah sebesar telur ayam. Harga benih melon Action 88 dapat menghasilkan buah hingga 6 per tanaman dengan bobot rerata 2 kg. 

Bila sudah menyeleksi buah dan berhasil tumbuh menjadi buah sehat maka gantunglah buah dengan cara cabang pangkal buah tersebut diikat. Pengikatan aman bila menggunakan tali khusus tanaman yaitu tali salaran yang tidak merusak kulit tanaman. 

Selanjutnya pangkaslah cabang tersier dan sisakan 2 helai daun yang tumbuh pada batang pangkal buah yang digantung tadi. Agar buah berasa manis maksimal maka lakukan pemangkasan pucuk daun. Nutrisi hara akan mengalir pada pematangan dan kemanisan buah. 

Lakukan pemotongan pucuk tanaman setelah jumlah ruas yang muncul di masing-masing cabang sekunder sebanyak 25 ruas. Selanjutnya biarkan buah menjadi besar. 


Pemanenan Buah Melon Action 88 


Buah melon siap panen bila warna dan tangkai buah mulai mengering dan buah mengeluarkan aroma harum. Harga benih melon Action 88 panen umur 63 - 65 hari setelah tanam. Buah siap dipetik saat net jaring tampak jelas dan warna buah hijau keputihan. 

Cara panen buah melon yaitu menggunting buah dan sisakan 2 cabang dengan panjang antara 2,5 - 5 cm. Di pasaran dikenal ada 2 jenis buah melon yang sering dikonsumsi msyarakat Indonesia. Yaitu jenis melon hijau dan kuning. 

Harga benih melon Action 88 jenis melon hijau dengan daging buah bertekstur lembek dan banyak mengandung air. Jenis melon kuning lebih sedikit mengandung air dan cenderung kering. Melon hijau nikmat langsung dinikmati di saat cuaca sedang panas. 

Jenis melon hijau lebih banyak ada di pasaran karena lebih disukai masyarakat Indonesia. Namun karena banya mengandung air, buah melon hijau lebih cepat basi. Karenanya kini dibuat jenis melon hijau namun daging buah bisa lebih renyah atau krispi dan tentunya tingkat kemanisan tinggi. 

Harga benih melon Action 88 hibrida dengan rasa buah manis dan daging buah yang krispi. Dapat juga Anda menanam melon di pekarangan rumah dalam pot atau polybag. Kini pun banyak tanaman melon dibudidayakan secara hidroponik. 

Denikian artikel kami judul : Harga Benih Melon Action 88 Bisi Murah Terbaik - LMGA Agro. Hubungi nomer kontak di 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual benih melon terbaik cap Kapal Terbang. 

Toko pertanian LMGA Agro menerima layanan konsultasi gratis dan siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. Kami dibantu jasa pengiriman barang JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Semoga artikel Kami bermanfaat. Harga benih melon Action 88 murah dan terbaik produk PT Bisi International. Selamat mencoba, salam sukses....


LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.