BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

06/11/2021

Read

Harga Benih Jagung Manis Pertiwi Talenta F1 250 Gram Murah

harga benih jagung manis, benih pertiwi, Talenta, manfaat jagung, jual benih jagung manis, toko pertanian, toko online,lmga agro
Benih Jagung Manis
Talenta F1

Harga Benih Jagung Manis Pertiwi Talenta F1 250 Gram Murah. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual benih jagung manis Talenta F1 dari Benih Pertiwi. Harga benih jagung manis Pertiwi murah tersedia di Toko pertanian LMGA Agro. 

Toko pertanian LMGA Agro menyediakan lengkap jual kebutuhan bercocok tanam jagung manis. Kami menyediakan pula jual benih hibrida dan unggul produk benih tanaman sayur dan buah. Jual pupuk berkualitas, pestisida, ZPT hingga alat pertanian terbaik. 

Toko pertanian LMGA Agro menerima konsultasi gratis pertanian. Kami siap kirim pesanan Anda alamat tujuan ke seluruh wilayah Indonesia. Bersama jasa pengiriman barang JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami mengajak sebagai dropship dan reseller pertanian. 

Harga benih jagung manis Pertiwi 250 gram murah dan benih terbaik Talenta F1 tersedia di Toko Pertanian LMGA Agro. Harga benih jagung manis Pertiwi Talenta F1 250 gram tahan dari serangan bulai. Penyakit bulai ini banyak menyerang pada tanaman jagung manis. 

Harga benih jagung manis Pertiwi murah dan hasil produksi berprospek cerah. Benih Talenta F1 tahan penyakit bulai, karat daun hingga hawar daun. Olahan jagung rebus juga lezat dan menyehatkan. 

Benih Talenta F1 memiliki daun jagung tahan penyakit karat daun dan hawar daun. Harga benih jagung manis Pertiwi tahan penyakit yang banyak muncul untuk penanaman di dataran rendah dan kelembaban tinggi. 

Tanaman jagung manis menjadi olahan jagung manis yang kezat dan bergizi. Batang tanaman jagung manis Talenta F1 Pertiwi kokoh. Mulai panen umur 70 - 76 hari setelah tanam. Peluang usaha menanam jagung manis menjanjikan karena ada kecenderungan permintaan jagung manis meningkat. 


Jagung Manis Benih Talenta F1


Harga benih jagung manis Pertiwi jual benih Talenta F1 250 gram tanaman tahan serangan bulai. Penyakit bulai termasuk penyakit utama yang sering menyerang tanaman jagung manis. Memakai benih tahan penyakit meminimalisir serangan penyakit. 

Harga benih jagung manis Pertiwi benih Talenta F1 daun jagung tahan penyakit karat dan hawar daun. Kedua penyakit ini sering muncul pada tanaman jagung manis di dataran rendah dan kelembaban tinggi. 

Tanaman jagung Talenta F1 termasuk pendek yaitu 160 cm. Namun batang pohon jagung Talenta F1 cukup kokoh. Letak tongkolnya seragam dan pendek sehingga saat panen nanti akan lebih mudah dipetik. Bila ada angin kencang tidak mudah roboh. 

Harga benih jagung manis Pertiwi Talenta F1 memiliki panjang tongkol 22 cm dengan diameter 6 cm. Bobot jagung per tongkolnya dapat sampai 400 gram. Biji tongkolnya berwarna kuning dengan kadar gula 15% ( Brix ). 

Jagung manis Talenta F1 memiliki bulir jagung yang berasa manis, enak dikonsumsi dan renyah. Bulir jagungnya tidak menempel pada gigi. Peluang hasil menanam jagung manis Talenta F1 berpotensi hasil sebesar 18 ton/ha. 

Waktu panen umur 70 - 76 hari setelah tanam. Kebutuhan benih 12 kg/ha. Harga benih jagung manis Pertiwi Talenta F1 kemasan berisi 1750 butir atau berat 250 gram. 

Jagung manis di pasaran cukup tinggi penjualannya karena permintaan konsumen semakin naik. Hal ini karena industri kuliner semakin berkembang di dalam negeri terutama jagung manis sebagai bahan bakunya. 


Baca Juga : Jual Benih Cabe Keriting TM 999 Tahan Layu


Cara Menanam Jagung Manis Pemupukan yang Tepat


harga benih jagung manis, benih pertiwi, Talenta, manfaat jagung, jual benih jagung manis, toko pertanian, toko online,lmga agro
Pupuk dan ZPT Meningkatkan Hasil Panen

Pemupukan cara menanam jagung manis harus dilakukan baik dan benar agar produksi panen meningkat. Teknik pemupukan harga benih jagung manis Pertiwi yang benar mampu menghasilkan jagung manis sehat sesuai kebutuhan pasar. 

Pemupukan penting dalam cara menanam jagung manis. Perbedaan tempat dan musim tanam berbeda pula cara pemupukannya. Bila cara menanam jagung manis di sawah dan di musim hujan akan berbeda dengan menanam di tegalan dan musim kemarau. 

Dalam satu kali musim tanam jagung manis membutuhkan pemupukan sebanyak 3 kali. Pertama pemupukan dasar saat menanam harga benih jagung manis Pertiwi Talenta F1. Pemupukan kedua umur 15 hari setelah tanam benih. Ketiga yaitu umur 30 hari setelah tanam. 

Pemupukan dasar ini adalah pemupukan pertama cara menanam jagung manis. Pemupukan menggunakan pupuk organik/kandang 10 ton/ha, 150 kg pupuk NPK/Phonska dan 75 kg Urea masing-masing dosis per hektar. 

Pemberian pupuk untuk jagung manis dengan cara tugal di samping tanam benih sekitar 10 - 15 cm jaraknya. Pupuk dikocorkan pada lubang pupuk lalu tanaman disiram hingga lembab.

Pemupukan kedua yaitu setelah benih ditanam dan umur 15 hari setelah tanam. Pupuk susulan pertama setelah benih tumbuh ini adalah 150 kg NPK Phonska/ha dan 75 kg/ha Urea. Dosis pupuk ini dapat meningkatkan kesuburan tanaman. Daya tahan tanaman lebih kuat dari serangan hama dan penyakit. 

Pupuk susulan kedua setelah tanaman berumur 30 hari setelah tanam. Pupuk yang diberikan yaitu 150 kg/ha Urea dapat diandalkan mendukung pertumbuhan tanaman. 


Baca Juga : Waluh Suprema F1 Benih Labu Terbaik dan Murah


Perawatan Tanaman Jagung Manis 


Pemupukan selalu mendapat perhatian penting untuk budidaya jagung manis. Dimulai dari menggunakan harga benih jagung manis Pertiwi. Lalu benih dipersiapkan untuk ditanam pada lahan yang sudah diolah sebelumnya. 

Penyiraman dilakukan secara rutin dan berkala untuk menjaga kebutuhan air dan kelembaban udara. Harga benih jagung manis Pertiwi tidak menyukai tanah kering dan terlalu tandus. 

Penyiangan dilakukan setiap saat bila dirasa banyak gulma tumbuh di sekitar tanaman. Terutama penyiangan dilakukan sewaktu akan memupuk susulan. Sehingga bila tidak banyak rumput, pemberian pupuk akan lebih mudah. 

Pembumbunan biasanya dilakukan bersamaan pemberian pupuk. Pembumbunan memberi kesempatan perakaran dapat mengambil oksigen dengan mudah sehingga pertumbuhan semakin baik. Tanah gembur di sekitar tanaman memudahkan akar bergerak menyerap unsur hara. 

Sebelum menanam, tanah harus diolah dulu dengan baik dan benar. Tanah dibajak menggunakan cangkul atau alat bajak, tanah lalu digaru untuk memecah bongkahan besar menjadi kecil dan tanah semakin gembur. Lalu tanah diratakan agar tampak rapi dan siap ditanam benih. 

Setelah tanah gembur, lahan diberi pupuk organik/kompos sebanyak 10 ton/ha dan campurkan merata pada tanah. Tanah dibolak balik agar pupuk organik tercampur merata dalam tanah. 

Harga benih jagung manis Pertiwi makin optimal bila diperhatikan cara menanamnya. Yaitu dianjurkan untuk melakukan isolasi jarak minimal 150 meter atau bisa juga interval waktu minimal 15 HST dengan tanaman jagung biasa atau dengan jagung manis lainnya. 

Jarak tanam harga benih jagung manis Pertiwi dianjurkan yaitu 75 x 25 cm. Tiap lubang tanam diisi 1 benih dan dengan kedalaman 3 - 4 cm. Setelah itu tutup dengan tanah atau pupuk kandang. Jarak tanam antar baris 75 cm dan dalam baris 25 cm.  


Olahan Jagung Manis Lezat Manis dari Cara Tanam yang Tepat


harga benih jagung manis, benih pertiwi, Talenta, manfaat jagung, jual benih jagung manis, toko pertanian, toko online,lmga agro
Jual Benih Jagung Manis 
Pertiwi Murah

Pemupukan dasar harga benih jagung manis Pertiwi juga dapat menggunakan pupuk NPK 15-15-15 sebanyak 300 kg/ha. Pupuk diberikan di lubang pupuk berjarak kurang lebih 5 cm disamping lubang tanaman. Pupuk NPK pemupukan dasar diberikan bersamaan penanaman benih Talenta F1 jagung manis. 

Pemupukan susulan pertama dimulai umur tanaman 18 - 21 hari setelah tanam menggunakan pupuk Urea dosis 100 kg/ha. Pupuk diberikan secara tugal pada lubang pupuk berjarak sekitar 10 cm disamping tanaman. Lalu ditutup tanah dan dilakukan penyiraman.

Setelah pemupukan lakukan pembumbunan hingga akar semu tanaman tertutup tanah. Berikutnya pemupukan susulan kedua umur 35 - 40 hari setelah tanam. Pemupukan menggunakan pupuk Urea dosis 100 kg/ha.

Pemupukan kedua susulan diberikan dari jarak 15 cm setelah itu pupuk ditutup tanah dan dilakukan penyiraman. Penyiraman harga benih jagung manis Pertiwi lebih sering dilakukan saat pembungaan dan pengisian biji tongkol. 

Tanaman jagung juga tidak menyukai gulma terlalu banyak. Bersihkan gulma hingga panen tiba. Umur panen harga benih jagung manis Pertiwi Talenta F1 umur sekitar 69 hari setelah tanam. 

Ciri-ciri jagung manis siap panen yaitu rambut jagung berwarna hitam dan melekat pada tongkol. Ujung tongkol jagung terisi penuh. Warna biji harga benih jagung manis Pertiwi tampak mengkilap. Jarak waktu panen adalah 18 - 20 hari setelah muncul rambut. 

Olahan jagung manis dapat menjadi makanan lezat dan bergizi. Memiliki tingkat kemanisan cukup besar, jagung manis diolah menjadi masakan manis hingga asin. 

Jagung manis mengandung banyak gizi bermanfaat seperti folat dan vitamin A, B dan C. Seperti pada jagung biasa, jagung manis juga merupakan sumber karbohidrat. Jagung manis dapat menjadi pengganti sumber karbohidrat lain yang sering dikonsumsi seperti nasi, kentang dan sagu. 


Baca Juga : Jual Benih Terong Marry Tahan Layu


Nutrisi Jagung Manis Baik Bagi Tubuh


Banyak olahan jagung manis menjadi favorit masyarakat baik sebagai camilan manis dan asin. Camilan dari olahan jagung manis biasa dinikmati saat acara santai bersama kelurga dan teman. 

Jagung manis dengan nama latin Zea mays termasuk kelompok Saccharata merupakan budidaya jagung kultivar untuk dikomersilkan. Jagung manis mengandung gula lebih banyak dari jagung biasa.

Proses pemanenan harga benih jagung manis Pertiwi juga saat tongkol masih muda karena rasa cenderung lebih manis saat muda. Tentu hal ini berbeda dari jagung biasa yang sering dipanen saat tua dan kering di pohon. Jagung biasa dipanen tua karena banyak digunakan untuk pakan ternak. 

Jagung manis memiliki nutrisi yang tidak kalah dibandingkan jenis jagung biasa. Untuk berat 100 gram jagung manis mengandung beberapa senyawa penting. Diantaranya kalori pada 100 gram jagung manis yaitu sebesar 85,6 kalori. 

Kandungan nutrisi lainnya yaitu lemak ( 1,2 gr ), Karbohidrat ( 9 gr ), serat pangan ( 2,7 gr ) dan protein ( 3,2 gr ). Vitamin dalam olahan jagung manis seperti vitamin B6 dan C. Kandungan mineral jagung manis antara lain kalium, zat besi dan magnesium. 

Resep jagung manis dari harga benih jagung manis Pertiwi antara lain seperti bakwan jagung dibuat dari biji pipilan jagung manis. Biji jagung dicampur tepung lalu digoreng hingga kering. Bakwan jagung olahan jagung manis menjadi semakin nikmat dinikmati bersama cabai rawit. 

Pudding jagung manis bertekstur kenyal dan nikmat karena dibuat dari sari atau jus jagung kemudian dimasak bersama agar-agar. Biasanya dalam pudding jagung ditambahkan gula untuk meningkatkan cita rasa. 

Olahan jagung manis juga bisa dibuat salad yang dicampur dengan cincangan buah tomat. Ada juga bubur jagung yang mudah cara membuatnya. Tekstur bubur jagung lembut dan berasa gurih. Juga ada pie jagung dan jasuke yang banyak disukai oleh masyarakat.


Manfaat Jagung Manis Bagi Kesehatan


Harga benih jagung manis Pertiwi dapat diolah menjadi masakan juga dapat dimakan langsung dalam bentuk jagung rebus. Manfaat jagung rebus dari jagung manis juga menyehatkan tubuh. 

1. Untuk Kesehatan Mata

Jagung manis kaya akan antioksidan yang membantu meningkatkan kemampuan mata kita. Pigmen zeaxanthin dalam jagung manis mampu melindungi mata dari penyakit seperti degenerasi makula. Jagung manis kaya akan beta karoten dan folat yang mampu mencegah penyakit lain yang berkaitan dengan kemampuan penglihatan.

2. Mampu Meningkatkan Daya Ingat

Seringkali seiring usia, daya ingat kita mulai menurun. Manfaat jagung manis membantu kita meningkatkan daya ingat. Jagung manis kaya akan Thiamine dan vitamin B1. Kandungan nutrisi tersebut membuat jagung manis mampu meningkatkan ingatan dan mencegah penyakit yang berkaitan dengan ingatan. Jagung manis efektif mengurangi masalah pada pasien Alzheimer.

3. Menyehatkan Jantung

Manfaat jagung manis mengandung folat atau dikenal sebagai vitamin B9. Vitamin ini membantu menurunkan asam amino yang ada dalam pembuluh darah tubuh. Terjadinya peningkatan  asam amino bisa menyebabkan masalah pada pembuluh darah yang kemudian menyebabkan masalah jantung. Konsumsi jagung manis untuk menurunkan risiko terkena masalah jantung dan mencegah kerusakan pada jantung Anda.

4. Mencegah Kanker 

Manfaat jagung manis terutama untuk mencegah kanker paru-paru larena adanya kandungan cryptoxanthin dan oleh tubuh diubah menjadi vitamin A. Peran vitamin A mencegah perkembangan kanker paru-paru dan jenis kanker lainnya. 

5. Baik Untuk Kesehatan Tulang

Harga benih jagung manis pertiwi kaya unsur zat mineral mangan, zat seng, dan tembaga. Peran zat-zat tersebut membantu meningkatkan kekuatan otot dalam tubuh dan mengurangi rasa sakit akibat arthritis. Magnesium berperan membantu mencegah mati rasa pada otot dan tubuh.

6. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Jagung manis kaya akan protein dan vitamin C. Vitamin C dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tidak mudah demam, pilek, dan flu. Protein dalam jagung manis baik sebagai sumber energi pada tubuh.

7. Mengobati Anemia

Jagung manis adalah sumber zat besi yang baik sehingga membantu Anda mengatasi anemia. Sebuah penelitian menyatakan bahwa mengkonsumsi jagung manis selama satu bulan dapat meningkatkan hemoglobin hingga 50%.  Asam folat dalam jagung manis membantu mengatasi anemia.

8. Pengontrol Kolesterol Tubuh

Mengkonsumsi jagung manis cocok bagi Anda saat menderita kolesterol tinggi karena mampu menurunkan tingkat kolesterol Anda. Secara tidak langsung, jagung manis berperan mencegah sakit jantung. 

Demikian artikel Kami judul : Harga Benih Jagung Manis Pertiwi Talenta F1 250 Gram Murah. Hubungi nomer kontak Kami di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro melayani kebutuhan bercocok tanam lengkap. 

Kami juga menerima konsultasi gratis dan siap kirim pesanan Anda mulai benih hibrida atau unggul, pupuk, pestisida hingga alat pertanian. Semoga artikel Kami bermanfaat dan menambah wawasan tentang benih jagung manis. 

Harga benih jagung manis Pertiwi terbaik benih Talenta F1 hasil panen memuaskan dan menguntungkan. Harga benih jagung manis Pertiwi tahan penyakit dan mudah budidayanya. Salam sukses...


LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.