BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

04/11/2021

Read

Harga Bibit Cabe Besar Cap Panah Merah Benih Gada MK F1 Murah

harga bibit, cabe besar cap Panah Merah, gada MK, cabe merah, manfaat cabai, jual benih cabe, toko pertanian,toko online, lmga agro
Benih Hibrida Cabe Besar
Gada MK

Harga Bibit Cabe Besar Cap Panah Merah Benih Gada MK F1 Murah. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual benih Gada MK F1 cabe merah besar harga murah. Tersedia benih cabe merah lengkap dan terbaik. 

Harga bibit cabe besar cap Panah Merah tersedia lengkap dan harga murah. Benih Gada MK F1 cap Panah Merah. Kami menerima konsultasi gratis pertanian. Toko pertanian LMGA Agro menyediakan lengkap kebutuhan bercocok tanam mulai dari benih hibrida dan unggul, pupuk, pestisida hingga alat pertanian. 

Toko pertanian LMGA Agro siap kirim pesanan Anda ke alamat tujuan di seluruh wilayah Indonesia. Bersama jasa ekspedisi JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami juga mengajak menjadi dropship dan reseller pertanian. 

Harga bibit cabe besar cap Panah Merah dari benih hibrida terbaik Gada MK hasil memuaskan. Harga bibit cabe besar cap Panah Merah dari benih toleran penyakit akan menjanjikan hasil maksimal. 

Benih Gada MK F1 rekomendasi tanam cabai di dataran rendah. Cabai Gada MK F1 toleran suhu panas dan tahan layu bakteri. Pertumbuhan tanaman cabai Gada MK tegak dan buah besar. 

Harga bibit cabe besar cap Panah Merah benih terbaik hibrida Gada MK hasil panen tinggi. Buah cabe panjang 17 cm dan berwarna merah mengkilap. Benih F1 tahan penyakit layu dan benih tahan penyimpanan lama. 

Tanaman cabai berbentuk perdu dan buahnya pedas akan panen mulai umur 80 - 85 hari setelah tanam. Potensi hasil tanam cabai sekitar 16 - 25 ton/ha atau hasil 0,8 - 1,3 kg per pohon. 

Tanam cabai merah besar panen berkali-kali tergantung dari kondisi tanaman, cuaca dan varietasnya. Harga bibit cabe besar cap Panah Merah dapat ditanam baik dataran rendah maupun dataran tinggi dengan maksimal ketinggian tempat 1400 m dpl. 


Cabe Besar Benih Gada MK F1 Cap Panah Merah


Karakteristik benih Gada MK F1 cabe merah besar cap Panah Merah. Benih hibrida cabe besar Gada MK direkomendasikan untuk dataran rendah agar hasil lebih baik dan memuaskan. 

Cabe besar Gada MK F1 toleran suhu panas ciri khas dataran rendah. Tipe tanaman agak tegak dan bila perlu pasang lanjaran agar tanaman tumbuh tegak. Harga bibit cabe besar cap Panah Merah ini tahan layu bakteri. 

Buah cabe besar Gada MK F1 besar yaitu 17 x 1,6 cm. Buah juga keras sehingga tidak mudah patah atau rusak untuk distribusi jarak jauh. Warna kulit cabe besar merah mengkilap saat matang. Cabe besar hijau juga disukai masyarakat untuk bahan memasak tumisan hingga dibuat sambal hijau. 

Karakter harga bibit caba besar cap Panah Merah benih Gada MK F1 panen umur 80 - 85 hari setelah tanam. Potensi hasil benih Gada MK F1 hingga 1,3 kg per pohon cabai atau mulai 16 - 25 ton/ha. 

Tanaman cabe merah memiliki nama latin Capsicum annum L. merupakan jenis tanaman perdu. Buah cabe besar pedas karena mengandung capsaicin. Harga bibit cabe besar cap Panah Merah ini mampu tumbuh disemua ketinggian tempat maksimal 1400 m dpl.

Indonesia dikenal adalah negara yang kaya akan rempah-rempah. Selain itu Indonesia juga dikenal karena makanan pedasnya. Banyak sekali jenis makanan di Indonesia berbahan dasar cabe. 

Harga bibit cabe besar cap Panah Merah berguna untuk menambah warna makanan semakin merah. Rasa pedas dari buah cabe besar juga semakin terasa selain ada cabe rawit tentunya. 

Harga bibit cabe besar cap Panah Merah menghasilkan buah cabai besar dengan kulit berwarna merah, permukaan kulit mulus dan licin. Warna kulit mengkilap, tebal dan ukuran buahnya panjang. Ujung cabe merah besar lonjong atau ada beberapa yang lancip. 


Baca Juga : Reseller Usaha Toko Online Pertanian


Tanam Cabai dari Harga Bibit Cabe Besar Cap Panah Merah


harga bibit, cabe besar cap Panah Merah, gada MK, cabe merah, manfaat cabai, jual benih cabe, toko pertanian,toko online, lmga agro
Tanam Cabai Merah Besar

Harga bibit cabe besar cap Panah Merah saat masih muda berwarna hijau juga banyak dicari konsumen. Cabe hijau cabe besar dipanen saat masih muda dan kulit masih berwarna hijau. 

Aroma khas cabe hijau khas namun rasa pedasnya masih rendah. Semua jenis cabe mulai cabe rawit, cabe keriting maupun cabe besar, saat masih muda atau berwarna hijau sangat disukai oleh masyarakat. Penjualan harga cabe hijau juga cukup laris meski harga juga ikut tinggi bila harga cabe naik. 

Tekstur cabe keriting memiliki permukaan kulit bergelombang/keriting. Namun kulit cabe keriting lebih tipis. Meski tipis kulit cabe keriting, beberapa varietas cukup lentur dan tidak mudah patah.  

Budidaya tanam cabai cukup menjanjikan dan menguntungkan. Budidaya cara menanam cabe untuk semua jenis cabe hampir sama. Begitu juga dengan harga bibit cabe besar cap Panah Merah rata-rata hampir sama. 

Tanam cabai harga bibit cabe besar cap Panah Merah sangat cocok dilakukan di daerah tropis seperti Indonesia tepatnya di dataran rendah. Di Indonesia, bila tanam cabai di dataran tinggi masih bisa tumbuh dan bisa berproduksi. Namun besar hasil panennya masih lebih baik di dataran rendah. 

Cara menanam cabe harga bibit cabe besar cap Panah Merah menyukai suhu ideal berkisar 24 - 28 derajat Celcius. Suhu < 15 derajat Celcius terlau dingin dan > 32 derajat Celcius dapat mengganggu pertumbuhan cabai.   

Harga bibit cabe besar cap Panah Merah meghasilkan cabe yang sering dimanfaatkan untuk bumbu dapur. Masyarakat Indonesia gemar masakan pedas hampir di seluruh wilayah Indonesia. Semakin disukai karena manfaat cabai juga baik untuk kesehatan. 


Baca Juga : Peluang Usaha Bidang Pertanian Bagi Pebisnis Pemula


Peluang Usaha Tanam Cabai Menjanjikan


Manfaat cabai untuk kesehatan antara lain melegakan pernafasan, melawan radang, meningkatkan kekebalan tubuh dan baik untuk kesehatan jantung. Manfaat cabai juga mampu mencegah timbulnya penyakit kanker.  

Kebutuhan cabe terutama harga bibit cabe besar cap Panah Merah tetap tinggi dan cenderung meningkat. Itulah mengapa bila harga cabe tiba-tiba naik di pasaran, konsumen pasti akan menjerit dan teriak. Begitu juga bila harga cabe di pasaran turun atau anjlok, petani dan penjual akan ganti berteriak. 

Meski begitu, di pasaran harga cabe selalu tinggi dan sangat fluktuatif. Tidak berlangsung lama bila harga cabe rendah karena kebutuhan masyarakat tinggi dan makin lama ketersediaan cabe akan menipis. Sehingga harga cabe akan berangsur naik. 

Karena peluang usaha budidaya cabai yang prospek besar maka banyak Petani penasaran ingin mencoba peluang menanam cabai. Bagi petani cabe yang sudah lama terjun, bila gagal jarang akan kapok menanam cabai.

Petani akan merasa tertantang melakukan budidaya cabai karena memang prospeknya tinggi dan menjanjikan. Sejatinya, cara menanam cabe tidak sulit asalkan tekun, telaten dan rajin. Selain itu juga sering banyak bertanya dengan petani lainnya juga berkonsultasi dengan ahlinya. 

Toko pertanian LMGA Agro online melayani harga bibit cabe besar cap Panah Merah dan cara menanam cabe. Begitu juga silahkan berkonsultasi bila menemui permasalahan tanam cabai di lapangan. 

Cara menanam cabai bisa Anda lakukan langsung di lahan atau menggunakan wadah pot, polybag atau ember plastik. Cara menanam cabe harus melalui proses pembibitan atau persemaian dahulu. Tanam cabai di polybag tentu lebih praktis dalam pemeliharaannya.  


Baca Juga : Tabulampot Solusi Budidaya Tanaman Lahan Sempit


Harga Bibit Cabe Besar Cap Panah Meran Untuk Tanam di Polybag  


harga bibit, cabe besar cap Panah Merah, gada MK, cabe merah, manfaat cabai, jual benih cabe, toko pertanian,toko online, lmga agro
Tray Semai
Baki Untuk Persemaian

Budidaya cabe merah harga bibit cabe besar cap Panah Merah di polybag praktis. Biasanya cara menanam cabe di polybag untuk luasan kebun tidak terlalu besar atau di pekarangan rumah. Beberapa alat dan bahan juga dipersiapkan bila menanam cabe di polybag.  

Cara menanam cabe harga bibit cabe besar cap Panah Merah di polybag biasanya menggunakan yang berukuran 4 - 18 inci. Polybag berukuran kecil untuk penyemaian benih Gada MK F1 harga bibit cabe besar cap Panah Merah. 

Polybag berukuran besar seperti 18 inci digunakan untuk memindahkan bibit cabe sebagai tempat membesarkan tanaman hingga panen. Cara menanam cabe di polybag menggunakan media tanam dengan kadungan nutrisi yang baik. 

Nutrisi dalam media untuk kebutuhan harga bibit cabe besar cap Panah Merah akan unsur hara. Gunakan benih cabai terbaik seperti benih cabe besar Gada MK F1 tahan penyakit layu. Media tanamnya merupakan campuran tanah dan pupuk organik. Bisa juga ditambahkan sabut kelapa atau cocopeat untuk menjaga kelembaban tanah. 

Tempat persemaian benih harga bibit cabe besar cap Panah Merah di polybag ukuran kecil, juga bisa menggunakan daun pisang, baki semai ( tray semai ) dan bedeng. Tray semai paling praktis menyemai benih dan tempatnya dapat dipakai berulang-ulang. 

Media untuk menyemai harga bibit cabe besar cap Panah Merah menggunakan campuran tanah dan kompos. Sebaiknya harus diayak dulu sampai halus. Media ini dapat Anda masukkan dalam polybag atau tray semai/baki. Atau ratakan dengan ketebalan 10 cm dan dibuat larikan berjarak 10 cm. 

Masukkan benih Gada MK F1 harga bibit cabe besar dalam polybag sedalam 2 cm atau pada larikan dengan jarak 7,5 cm antar benih. Setelah benih ditanam semua, lakukan penyiraman agar tanah tetap lembab dan tidak kekeringan. 


Media Semai Harga Bibit Cabe Besar cap Panah Merah


Media tanam untuk persemaian atau cara menanam di polybag dapat menggunakan campuran tanah dan kompos perbandingan 2 : 1. Juga bisa campuran dari tanah, pupuk kandang dan arang sekam yang komposisinya adalah 1 : 1 : 1. Atau dengan  tanah dan pupuk kandang perbandingan 2 : 1. 

Media untuk persemaian setelah benih ditanam, tutup dengan karung goni basah selama 3 - 4 hari. Saat benih sudah muncul di permukaan tanah, tutup karung goni bisa dibuka atau tidak dipakai lagi. 

Harga bibit cabe besar cap Panah Merah saat disemaikan harus diletakkan di tempat terlindungi. Gunakan plastik transparan untuk melindungi harga bibit cabe besar cap Panah Merah dari hujan dan panas matahari. 

Harga bibit cabe besar cap Panah Merah dipelihara sampai umur 3 - 4 minggu atau telah muncul 3 - 4 helai daun. Perawatan selama persemaian beni yaitu pemupukan NPK secukupnya per polybag. Lakukan penyiraman secara rutin. 

Setelah bibit sudah cukup kuat, dapat dipindah tanam ke polybag agak besar. Buat lubang sedalam 7 cm untuk menanam bibit. Ambil bibit di polybag dengan cara menyobek plastiknya dan keluarkan bibit beserta tanahnya. 

Penanaman bibit sebaiknya dilakukan waktu pagi atau sore hari. Karena saat tersebut, sinar matahari tidak bersinar terlalu terik. Panas matahari dapat meningkatkan penguapan pada bibit yang baru dipindah ke tempat baru dan dapat membuat tanaman mengalami stres. 

Setelah tanaman dipindah ke tempat pembesaran maka selanjutnya dilakukan pemeliharaan intensif. Antara lain mulai penyiraman, penyiangan, pemupukan, pemangkasan dan pengendalian hama penyakit. 


Baca Juga : Dropship Peluang Usaha Menguntungkan Untuk Pertanian


Pemeliharaan Tanaman Cabai Benih Gada MK F1


harga bibit, cabe besar cap Panah Merah, gada MK, cabe merah, manfaat cabai, jual benih cabe, toko pertanian,toko online, lmga agro
Mulsa Plastik Hitam Perak

Tanaman cabai memerlukan paling tidak penyiraman 3 hari sekali namun bila cuaca sangat panas penyiraman dilakukan setiap hari pagi hari. Berikan pupuk setelah tanam menggunakan pupuk NPK satu sendok makan setiap tanam.

Pupuk NPK diberikan dengan cara tabur di dekat pangkal batang. Bila perlu dapat disemprotkan pupuk organik cair dengan cara dikocor. Beri juga satu genggam pupuk kandang atau kompos setiap 2 minggu sekali. 

Tanaman cabai harga bibit cabe besar cap Panah Merah biasanya memerlukan ajir atau lanjaran untuk menopang tubuhnya agar tidak roboh. Panjang ajir adalah sekitar 20 cm. Ditancapkan dekat tanaman lalu batang diikatkan ke ajir menggunakan tali salaran. 

Tanaman cabai juga memerlukan pemangkasan atau perompesan. Pemangkasan dilakukan pada tunas-tunas baru di ketiak daunnya. Perompesan dimulai tanaman umur 20 hari setelah tanam. Pemangkasan minimal dilakukan 3 kali sampai terbentuk cabang utama. 

Tujuan pemangkasan untuk mencegah pertumbuhan ke samping. Pertumbuhan ke samping membuat tanaman tidak kuat tumbuh dan cenderung mudah roboh bila nanti tumbuh buahnya. 

Pemberantasan hama dilakukan sejak awal penanaman harga bibit cabe besar cap Panah Merah. Kontrol tanaman dilakukan sejak awal pertumbuhan. Menjaga kebersihan lahan dengan melakukan penyiangan gulma. Juga memasang mulsa plastik hitam perak dapat mencegah serangan hama dan penyakit. 

Mulsa plastik hitam perak menjaga kelembaban tanah sehingga tanah tidak terlalu lembab dimana jamur menyukai kelembaban tinggi. Penyiangan gulma rutin mencegah serangan hama karena gulma juga menjadi tanaman inang hama. 

Matikan langsung hama ulat atau telur ulat langsung dari tanaman. Bila serangan semakin parah lakukan penyemprotan menggunakan pestisida. Pemupukan berimbang juga dapat mencegah serangan hama dan penyakit. Toko pertanian LMGA Agro melayani konsultasi gratis pertanian. 


Manfaat Cabai Untuk Kesehatan


1. Menjaga Kesehatan Mata

Bahwa cabe besar mengandung vitamin A cukup tinggi dan jenis cabe dengan kandungan tertinggi yaitu cabe rawit. Manfaat vitamin A bagi tubuh yaitu menjaga ketajaman penglihatan.  

2. Mencegah Sariawan

Bahwa dalam 1 ons cabai memiliki kandungan vitamin C yang cukup memenuhi kebutuhan vitamin C harian orang dewasa. Mengkonsumsi cabai porsi kecil telah dapat memperoleh manfaat optimal dari cabai. Sakit sariawan berarti tubuh kekurangan vitamin C maka cobalah makan makanan pedas atau makan cabe langsung. 

3. Baik Untuk Pencernaan

Karena mengandung vitamin C tinggi, cabai dapat membantu proses pencernaan. Saat makan makanan pedas, keluar keringat sehingga tubuh tidak menimbun lemak. Cabai mampu meningkatkan energi termogenik. Meningkatkan metabolisme dan mencegah lemak tertimbun.

4. Mencegah Gangguan Usus

Mengkonsumsi cabai tidak menyebabkan gangguan tubuh setelah dikonsumsi. Rasa hangat dapat melancarkan sirkulasi darah, menyehatkan lambung dan mencegah gangguan usus. 

5. Menghangatkan Tubuh

Cabe merupakan sayuran herbal unik karena pada hawa dingin mampu membuat hangat badan dan saat tubuh panas mampu mendinginkan. Cabe mengandung fitokimia yaitu capsaicin yang mampu menghangatkna badan. 

6. Melancarkan Peredaran Darah

Cabai bubuk terbukti berkhasiat melancarkan peredaran darah dan sudah banyak dipakai untuk ramuan obat. Berefek pada penuruanan kadar kolesterol, menurunkan tekanan darah hingga mengobati jantung koroner. 

7. Menurunkan Kadar Gula Darah Tubuh

Cabai mengandung senyawa alami yang mampu menurunkan kadar gula darah. Mampu merangsang metabolisme karbohidrat sehingga jumlah gula yang terserap tidak berlebihan. 

8. Mencegah Kanker

Diyakini mampu mencegah kanker karena mengandung vitamin C tinggi dan dapat berperan sebagai antioksidan. Antioksidan tersebut akan menangkal radikal bebas penyebab kanker. Antioksidan cabai antara lain solanin dan antosianin ini dikenal ampuh melawan kanker. 


Harga Bibit Cabe Besar Cap Panah Merah Peluang Usaha Menjanjikan


Harga bibit cabe besar cap Panah Merah menanam benih cabe besar Gada MK F1 menjadi peluang usaha menjanjikan. Cara menanam cabe dapat Anda coba untuk menjadi usaha kecil-kecilan memanfaatkan pekarangan rumah. 

Harga bibit cabe besar cap Panah Merah dapat ditanam dalam polybag sebagai salah satu usaha sampingan. Umur panen cabe bervariasi tergantung varietas dan lingkungan tanamnya.

Cabe besar dapat dipetik dan dijual waktu masih berwarna hijau atau muda ataupun saat sudah matang berwarna merah mengkilap. Biasanya petani memetik buah cabe yang belum sepenuhnya berwarna merah. 

Kondisi belum sepenuhnya matang tersebut sudah masuk bobot optimal dan bisa dijual 2 - 3 hari ke depan. Harga bibit cabe besar cap Panah Merah bila buahnya sudah dipetik akan mengalami proses pematangan hingga pembusukan. 

Harga bibit cabe besar cap Panah Merah merupakan benih terbaik dan andalan Petani karena pasti menghasilkan panen yang tinggi. Pemeliharaan mudah dan tanaman kokoh dengan keunggulan tahan penyakit. 

Harga bibit cabe besar Cap Panah Merah diakui menghasilkan buah cabe berkualitas dengan penampilan terbaik. Beli benih cabe besar Gada MK F1 hanya di Toko pertanian LMGA Agro. Hubungi nomer kontak Kami di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). 

Toko pertanian LMGA Agro siap kirim pesanan Anda bersama JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami melayani untuk konsultasi gratis pertanian. Kami juga mengajak Anda dalam usaha dropship dan reseller pertanian.

Semoga artikel Kami bermanfaat dan menambah wawasan Anda tentang harga bibit cabe besar cap Panah Merah. Tersedia benih hibrida cabe besar Gada MK tahan penyakit dan hasil panen tinggi. Benih terbaik dengan harga murah juga tersedia pupuk, pestisida hingga alat pertanian. Salam sukses...


LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.