TOKO ONLINE PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. BELANJA SILAKAN HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

07/09/19

PELUANG USAHA BIDANG PERTANIAN BAGI PEBISNIS PEMULA


peluang usaha, toko pertanian, online shop, jual benih online, lmga agro
Peluang Usaha Jual Pupuk Pertanian
Peluang Usaha Bidang Pertanian Bagi Pebisnis Pemula. HP 082141747141 ( khusus telepon ) dan 08125222117 ( khusus SMS/WA ). Toko Pertanian Online LMGA Agro jual segala varietas benih dan sayur. Kami menyediakan pula jenis pupuk, ZPT, pestisida dan alat-alat pertanian.

Toko Pertanian online LMGA Agro membuka peluang usaha bidang pertanian. Kami sebagai supplier untuk online shop, dropship, reseller dan pemasok toko pertanian.

Kami juga menerima layanan konsultasi pertanian dan seputar cara budidaya tanaman. Kami siap membantu permasalahan Anda seputar bercocok tanam. Konsultasi juga seputar peluang usaha baru bidang pertanian.

Setiap orang memiliki peluang usaha sama asalkan masih memiliki semangat tinggi dan pantang menyerah. Peluang usaha di era digital ini terbuka lebar dan beragam jenisnya. Peluang usaha baru juga dapat dilakukan lewat peluang usaha rumahan.

Peluang usaha rumahan apalagi bila lewat online dapat dilakukan dan dijalankan dari tempat kita tinggal. Dan tanpa kita sadari, akan banyak muncul peluang usaha terbaru dan terlaris bila kita bisa kreatif.

Peluang Usaha Baru, Cobalah di Bidang Pertanian


Peluang usaha terbaru dapat dimulai untuk para pebisnis pemula. Pebisnis pemula ini bukan selalu harus berusia muda atau remaja. Atau seorang karyawan swasta maupun pegawai negeri, juga mereka yang mengalami PHK. Bahkan ibu rumah tangga pun sekarang mulai melirik peluang usaha sendiri. 

Bidang pertanian kini juga mulai dilirik untuk menjadi peluang usaha terbaru dan terlaris. Banyak usaha baru bidang pertanian menjadi bisnis untuk pemula. Bahkan bisnis tersebut dapat dijadikan sebagai peluang usaha bisnis rumahan.

Pertanian memang identik dengan desa atau pedesaan. Sehingga banyak orang ragu bisakah menjalankan peluang usaha bisnis pertanian ini di kota. Jangan menyerah. Bila kita kreatif ditambah sabar maka peluang usaha bidang pertanian ini dapat dilakukan juga di kota.

Apalagi di era digital ini dimana semua serba online, maka dapat menjadi peluang usaha online. Asal ada smartphone dan jaringan internet, maka peluang usaha online dapat mudah kita jalankan. Dan kita bisa dapat berkembang menjadi seorang pengusaha supplier/distributor.

Peluang Usaha Rumahan Bidang Pertanian


peluang usaha, toko pertanian, toko online, lmga agro, jual benih hibrida dan unggul
Peluang Usaha Jual Benih
 Unggul dan Hibrida
Di jaman era modern ini, rekomendasi usaha rumahan dapat menjadi salah satu alternatif tepat. Kantor tempat kita menghasilkan uang, dapat kita lakukan di rumah tempat tinggal kita sehari-hari.

Peluang usaha dibidang pertanian dapat menjadi alternatif cara membuka usaha sendiri di rumah. Usaha menjual segala keperluan untuk menanam tanaman mulai dari benih, pupuk, pestisida sampai alat pertanian. Usaha pembibitan juga menjadi usaha rumahan sedang trend saat ini.

Rekomendasi usaha rumahan juga dapat dipilih karena terkendala modal membuka usaha baru. Cukup dimulai dari rumah, dari pekarangan samping rumah atau depan rumah yang kosong. Dari lokasi tempat tersebut dapat kita membuat persemaian untuk bibit tanaman.

Dukungan dari keluarga paling utama dalam cara membuka usaha sendiri di rumah. Dengan dukungan keluarga, usaha rumahan sedang trend ini dapat segera terwujud. Dukungan bisa berupa bentuk materiil maupun non materiil.

Meskipun bentuk peluang usaha rumahan, namun ilmu administrasi, pengaturan barang keluar dan masuk perlu dipelajari. Selalu melakukan pencatatan setiap barang jual dan barang beli dengan jelas. Hal ini penting agar bisnis usaha rumahan meskipun sederhana bisa berjalan lancar.

Bagi pebisnis pemula, peluang usaha rumahan selalu dipenuhi keraguan apakah dapat berjalan lancar atau merugi. Hilangkan pikiran demikian. Karena sebuah usaha bila tidak diyakini dari awal tidak bisa menjadi usaha menjanjikan di masa depan.


Peluang Usaha di Desa Juga Menguntungkan


Sebagian besar penduduk Indonesia tinggal di desa. Sebagai penduduk desa, tentunya jangan mau kalah berinovasi membuat peluang usaha banyak seperti terdapat di kota. Dengan membuka peluang usaha di desa, kita dapat meningkatkan kualitas hidup pedesaan.

Pemerintah kini juga memberikan perhatian penuh untuk pembangunan pedesaan. Hal ini otomatis dapat mengurangi urbanisasi penduduk desa ke kota. Mencari rezeki tidak selalu kita harus ke kota. Di desa pun kita dapat mendirikan usaha menguntungkan untuk masa depan. Mencari modal usaha juga semakin dipermudah untuk masyarakat desa. 

Apalagi kini, jaringan internet sudah merambah sampai ke desa-desa. Adanya jaringan internet, kita dapat membuat peluang usaha di desa berkembang. Bila kita bisa kreatif, dapat mengembangkan usaha unik di desa atau mendirikan usaha di daerah sepi.

Usaha unik di desa bidang pertanian, dengan menjual bibit tanaman obat-obatan. Bagi yang handal dalam stek menyetek tanaman, dapat memberikan kursus bagi petani masalah stek dan okulasi.

Sebagian orang beranggapan, mencari rezeki di desa sulit. Lebih baik mencari kerja di kota. Padahal faktanya, banyak sekali peluang usaha menjanjikan di masa depan, ada di desa. Desa juga perlu tenaga-tenaga muda dan kuat serta pemikiran inovatif dari anak-anak muda.

Peluang Usaha Bisnis Untuk Pemula


peluang usaha, toko pertanian, toko online, lmga agro, jual pestisida, jual beli online
Peluang Usaha Jual Pestisida
Pemula disini bukan berarti masih muda, karena pemula juga bisa bagi orang dewasa juga ibu-ibu rumah tangga. Kini, setiap orang tertarik untuk membuka bisnis sendiri.

Bisnis bagi pemula bisa berupa bisnis kuliner, bidang jasa maupun barang. Tak sedikit juga pebisnis pemula memulai dengan bisnis rumahan karena lebih kecil modalnya.

Bisnis bagi pemula sebaiknya tidak perlu ngotot ingin untung besar dulu karena masih pemula. Tujuannya adalah mencari pelanggan dulu. Peluang usaha di desa juga bisa dilakukan oleh bisnis pemula. Mereka perlu banyak bertanya dan belajar dari yang telah berpengalaman.

Usaha pembibitan dengan menyediakan beragam bibit tanaman dapat menjadi usaha menjanjikan bagi pemula. Terutama sarjana pertanian, bila ingin membuka usaha di desa dan membangun desanya. Mereka dapat memulai dengan cara usaha bidang pertanian di desa mereka.

Jaringan internet kini sudah merambah pedesaan dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha. Sekaligus dapat melakukan bisnis usaha secara online. Peluang usaha online dapat kita kerjakan cukup melalui smartphone milik kita.

Usaha jual beli benih dan bibit dapat dilakukan secara online atau offline. Bagi yang bermodal kecil, usaha online dapat kita lakukan dengan menjadi dropship atau reseller dari supplier yang sudah berpengalaman. Pilihlah supplier yang dapat dipercaya dan sudah memiliki banyak pelanggan.

Bisnis bagi pemula dengan membuka usaha di desa sejatinya memiliki kesempatan untuk sukses apalagi bila membuka usaha sendiri. Kemauan besar untuk terus belajar dan berusaha mengembangkan diri untuk terus maju. Niscaya usaha yang kita bangun dapat besar dan sukses.



Peluang Usaha di Desa Secara Online


Kini Pemerintah gencar sekali menggerakkan pembangunan di seluruh pelosok negeri. Karena memasuki era digital, maka Pemerintah juga melakukan pembangunan jaringan internet. Cakupan internet kini bisa sampai pelosok desa. Dengan kemudahan ini, terbuka peluang usaha sesuai minat dan bakat kita.

Sebelum menekuni peluang usaha online, sebaiknya perlu dilakukan survey pasar terlebih dahulu. Survey bisa mengenai produk apa yang banyak dicari dan dibutuhkan konsumen sekitarnya. Juga produk yang sering dicari konsumen diinternet.

Peluang usaha online kini dapat dengan memanfaatkan marketplace sebagai pihak ketiga. Yaitu usaha e-commerce seperti Tokopedia, BukaLapak dan lain-lain sebagai lapak tempat menjual produk kita.

Cara jual online lewat e-commerce tersebut tetap dapat dijalankan meski di daerah pedesaan. Jual beli online kini dapat menjangkau hingga ke berbagai daerah di Indonesia. Asalkan tetap terhubung dengan jaringan internet.

Meskipun usaha rumahan desa dan masih sederhana, namun pengaturan dan pengelolaan keuangan juga harus dilakukan dengan teliti. Hal ini dilakukan agar usaha kita semakin berkembang dan sukses. Pencatatan setiap transaksi dan pengelolaan keungan harus dicatat dengan baik.

Bisnis bagi pemula tentu bukan hal mudah. Banyak hal perlu dipikirkan dengan matang. Antara lain mengenai produk atau jasa apa yang akan dijual dan menentukan target pasar. Disamping itu perlu membuat strategi pemasaran hingga membuat ciri khas yang perlu ditonjolkan.

Ide peluang usaha bisnis bagi pemula bisa datang dari mana saja. Juga datang dari sekitar kita. Namun semua itu juga harus diiringi ketekunan, kerja keras, semangat pantang menyerah, kreatif dan inovatif. Dengan bekal tersebut, usaha kita menjadi besar dan sukses.

Peluang Usaha Modal Kecil Untung Besar


peluang usaha, toko pertanian, jual beli online, jual alat pertanian, lmga agro
Peluang Usaha Jual Alat Pertanian
Modal usaha seringkali menjadi kendala bagi beberapa orang yang ingin membuka usaha baru. Bahkan bisa membatalkan untuk tidak membuka usaha karena terkendala modal. Banyak orang beranggapan bahwa perlu modal besar untuk memulai usaha.

Padahal pada kenyataanya, kebutuhan modal dapat diatasi juga untuk peluang usaha rumahan. Usaha rumahan umumnya membutuhkan modal kecil dan sudah dapat dijalankan dengan baik. Usaha modal kecil untuk membuka usaha artinya bahwa kita harus tetap punya modal memulai suatu bisnis.

Selain modal berupa uang, pastinya kita harus punya modal non-materiil juga seperti pengetahuan perihal bisnis yang kita dipilih. Selain itu juga adanya modal kemauan ( tekad ) keras dan usaha ( ikhtiar ). Beberapa usaha kecil namun menguntungkan masih dapat dijalankan meski dengan modal minim.

Modal kecil seringkali menjadi kendala cukup berat dalam memulai usaha pebisnis pemula. Juga bagi yang ingin mengembangkan usaha menjadi besar, tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.
Selain modal, semangat mental baja dan pantang menyerah harus kita miliki untuk mengembangkan suatu usaha. Sikap tidak mudah menyerah dan putus asa harus juga kita miliki.


BACA JUGA : BELANJA ONLINE PRODUK PERTANIAN HARGA GROSIR DAN AMAN

Memanfaatkan Peluang Usaha Menjanjikan Bagi Pemula


Beberapa tahapan dapat dilakukan untuk memulai suatu peluang usaha menjanjikan di masa depan. Tahapan-tahapan ini juga dapat dilakukan untuk membangun peluang usaha menguntungkan di desa.

1. Menentukan usaha yang pas dan cocok. Inilah langkah pertama yang harus dilakukan. Pilihlah usaha sesuai dengan hobi, minat, bakat dan hal yang kita sukai. Sehingga saat menjalaninya kita merasa senang dan tidak terbebani. Peluang usaha pembibitan atau usaha tanaman hidroponik bisa saja awalnya merupakan dari hobi berkebun.

2. Memanfaatkan peralatan yang ada. Saat mulai merintis sebuah usaha, untuk menekan biaya kita gunakan peralatan seadanya. Bila nantinya, usaha semakin besar, kita dapat belanja peralatan baru. Seperti halnya usaha pertanian, dalam hal penyiraman. Dapat kita pakai ember dan gayung yang sudah ada sebelumnya.

3. Memilih lokasi strategis. Pemilihan lokasi merupakan aspek penting dalam memulai usaha. Bila tidak banyak modal, lokasi dapat memanfaatkan pekarangan/tanah kosong samping atau belakang rumah.

4. Bijaklah menggunakan modal. Terutama bagi bermodal kecil atau menipis, bijaklah hanya untuk belanja yang memang dibutuhkan saja. Jangan sampai modal habis setelah digunakan untuk hal-hal tidak penting. Buatlah rencana terlebih dahulu agar tidak salah langkah dalam menggunakan modal.

5. Melibatkan kelurga untuk ikut membantu. Biasanya bila kita meminta tolong dari keluarga atau saudara, tidak banyak tuntutannya. Bila nanti usaha bisa berkembang pesat, kita dapat merekrut karyawan dari orang lain.

6. Mengelola keuangan dengan teliti. Saat usaha mulai berjalan dan menghasilkan keuntungan, maka pintar-pintarlah mengelola keuangan. Pengaturan keuangan masuk dan keluar dengan benar. Pisahkan uang usaha dan uang pribadi. Sehingga akan tampak apakah ada keuntungan atau kerugian dari usaha kita ini.

Peluang Usaha di Desa Bidang Pertanian


Tentunya bila di desa, peluang usaha bidang pertanian yang paling banyak ditemui. Karena di daerah pedesaan, kebanyakan penduduknya mata pencahariannya sebagai petani. Dan produk-produk pertanian banyak dicari sehingga keuntungan cukup menjanjikan.

Namun tidak menutup kemungkinan usaha diluar bidang pertanian dapat dilakukan di pedesaan. Survey lokasi disini berperan penting untuk mengetahui produk paling dibutuhkan oleh masyarakat sekitar. Atau usaha apa yang saat itu belum ada didaerah tersebut.

Peluang usaha di desa untuk usaha bertani seperti membuka toko jual pupuk, pestisida, pupuk cair atau benih hibrida dan unggul. Untuk jualan benih tergantung dari lokasi tempat usaha. Kita cermati, tanaman yang banyak ditanam masyarakat di daerah tersebut. Atau bila perlu kita sediakan pula barang yang belum ada di daerah tersebut. 

Beberapa peluang usaha di desa dari mulai desa sepi sampai desa berkembang. Kesemuanya dipastikan membutuhkan barang keperluan sehari-hari seperti beras, gula, telur dan barang-barang lain sejenisnya. Juga meskipun di pedesaan, karena ini sudah jaman internet maka peluang usaha jual pulsa pasti cukup menjanjikan.

Pastikan bahwa barang yang kita jual cukup lengkap dan dipastikan dibutuhkan warga sekitar. Seperti jual benih tanaman sayuran seperti cabe, tomat, timun, terong dan sayuran lainnya pasti juga membutuhkan seperti pupuk kimia, pestisida, pupuk daun dan lain-lain.

Selain peluang usaha jual benih, petani di desa juga masih tergantung kepada pupuk kimia seperti NPK, Urea, ZA, TSP dan lain-lain. Keuntungan usaha jual pupuk pertanian sangat besar.

Apalagi bila kita ditunjuk sebagai distributor resmi dari pupuk bersubsidi. Maka keuntungan besar semakin nyata di depan mata. Petani bahkan bagi orang hobi berkebun pasti membutuhkan pupuk kimia untuk usaha menanamnya.

Bila lokasi kita tinggal cocok untuk menanam rempah-rempah, maka usaha budidaya ini bisa menjadi peluang usaha. Beberapa rempah-rempah yang mudah dibudidaya, laris dan menguntungkan adalah bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe merah, jahe putih, dan lain-lain.


BACA JUGA : CARA BELI BENIH PANAH MERAH MUDAH DAN CEPAT

Agar Usaha Pertanian Menguntungkan dan Sukses


  1. Pilih Lokasi Strategis. Jenis usaha apapun baik di kota maupun di desa, lokasi strategis mampu mendongkrak keberhasilan usaha. Begitu juga dengan usaha toko pertanian, jual alat dan mesin pertanian, kios pupuk sampai jual tanaman hias.
  2. Desain toko semenarik mungkin. Desain toko salah satu hal yang harus diperhatikan. Desain toko tampak depan dibuat rapi dan menarik agar menjadi perhatian dan banyak pembeli datang. Penataan toko juga harus rapi agar dan barang dikelompokkan menurut jenisnya.
  3. Produk pertanian harus lengkap. Toko pertanian sebaiknya memang menyediakan semua kebutuhan petani mulai benih, bibit, pupuk, pestisida dan lain-lain. Bila modal yang ada tidak bisa menyediakan barang dalam jumlah banyak, maka sediakan saja yang sering dicari konsumen.
  4. Usaha melakukan promosi. Promosi dilakukan untuk mengenalkan kepada masyarakat sekitarnya. Promosi biasanya dengan cara menyebarkan brosur, menjual langsung pada konsumen di sekitar kita atau promosi dari mulut ke mulut. Promosi juga  bisa dilakukan lewat online melalui facebook, instagram dan lain-lain.
  5. Memberikan pelayanan terbaik. Pelayan terbaik akan menyebabkan pembeli puas dan menjadi pelanggan tetap. Wujud pelayanan tepat adalah pelayanan cepat, ramah, bersahabat, cepat tanggapannya dan mudah dihubungi untuk berkonsultasi.

Peluang Usaha Menjanjikan Bidang Pertanian


1. Peluang Usaha Tanaman Sayuran Organik. Semakin maju, masyarakat semakin mengetahui manfaat penting mengkonsumsi sayuran organik. Gaya hidup sehat kini menjadi life style beberapa orang yang menghargai hidup. Sehingga banyak orang sekarang lebih memilih sayuran yang dikelola secara organik tanpa pestisida atau bahan kimia lain.

2. Peluang usaha kios toko alat-alat pertanian. Beberapa kios toko pertanian di desa sudah menyediakan alat-alat pertanian seperti traktor, genset, mesin pertanian, sprayer dan lain-lain. Peluang usaha toko alat pertanian ini semakin laris bila diusahakan di daerah perkotaan. Tak sedikit masyarakat kota memiliki hobi berkebun. Tentunya mereka sangat membutuhkan alat pertanian untuk kegiatan hobi berkebun mereka.

3. Peluang usaha menjadi reseller atau dropship bidang pertanian. Khusus bagi mereka yang bermodal kecil, untuk membuka usaha pertanian dapat dicoba dengan menjadi seorang reseller. Bahkan bila ingin membuka usaha tanpa modal dapat menjadi seorang drpship. Modal kita hanya sebuah smartphone, data kuota dan rekening bank untuk memudahkan transaksi.

4. Peluang Usaha jual benih tanaman. Bisnis pertanian jual bibit tanaman banyak dicari konsumen. Antara lian bibit buah-buahan, sayuran maupun tanaman hias. Penguasaan tentang metode pembibitan yang tepat perlu dikuasai. selain itu Anda juga harus mau bekerja keras, fokus dan tekun. Di kota, kantor-kantor sering mencari persewaan bibit tanaman hias untuk dipakai event-event besar.

5. Peluang usaha kios pupuk. Pupuk selalu dibutuhkan oleh petani baik yang bercocok tanam di sawah maupun di tegalan. Biasanya satu petani pemilik lahan menggarap lahan kebun atau sawah sangat luas. Otomatis, mereka membutuhkan banyak pupuk hingga ratusan kilogram bahkan sampai berton-ton pupuk. Sediakan pula alat sekop, cangkul, alat kocor dan lain-lain.

6. Peluang usaha bisnis tanaman hias. Bisnis tanaman hias memiliki pangsa pasar yang luas. Beberapa tahun lalu, tanaman hias gelombang cinta, adenium, bonsai pernah menjadi favorit dan dicari orang. Tanaman hias juga banyak dicari untuk disewa bila ada event seperti pameran.


BACA JUGA : JUAL BENIH SEMANGKA HIBRIDA TT DRAGON

Peluang Usaha Menjanjikan di Desa


1. Peluang usaha sebagai pengepul padi. Usaha pengepul padi mudah dijalankan dan keuntungannya cukup besar. Yang dilakukan cukup dengan membeli gabah kering dari petani. Kemudian gabah tadi bisa dijual ke pabrik penggilingan padi atau kantor Bulog dengan harga jual lebih tinggi.

2. Peluang usaha budidaya rempah-rempah. Usaha bertani menanam rempah-rempah juga dapat mendatangkan keuntungan cukup besar. Rempah-rempah tersebut antara lain jahe, cengkeh, lada, pala, ketumbar, bawang merah dan bawang putih. Rempah-rempah asli Indonesia disukai banyak orang baik dalam maupun luar negeri.

3. Peluang usaha ekspor impor produk pertanian. Tak sedikit petani di Indonesia masih sulit memasarkan produk mereka ke luar negeri. Padahal banyak konsumen luar negeri berminat dengan hasil pertanian Indonesia. Seperti buah-buahan dan hasil ikan yang sedang marak saat ini. Sehingga usaha jasa ekspor impor banyak diperlukan untuk mengatasi hal ini.

4. Peluang usaha sebagai konsultan bisnis bidang pertanian. Peluang usaha sebagai penyuluh bisnis pertanian dan lembaga konsultan pertanian jarang ada terutama di daerah pedesaan. Peluang usaha ini cocok dijalankan seorang sarjana pertanian dan telah berpengalaman di lapangan.

5. Peluang usaha budidaya tanaman timun. Tanaman timun salah satu jenis tanaman yang menguntungkan bila dibudidayakan. Waktu panen cepat dan mudah perawatannya. Pemasaran buah timun juga mudah, keuntungan besar dan buah timun cukup laris. Timun biasanya dipakai untuk lalapan, makanan kesukaan masyarakat Indonesia setiap hari.

6. Peluang usaha jasa buruh pertanian. Jasa buruh pertanian banyak dibutuhkan di daerah pedesaan. Petani pemilik lahan luas, saat melakukan budidaya pasti membutuhkan beberapa buruh petani. Anda bisa sebagai koordinator buruh penggarap dan sekaligus juga Anda ikut terjun menggarap lahan. Komisi untuk upah menggarap biasanya berupa upah harian.

7. Peluang usaha tanaman hidroponik. Tanaman hidroponik saat ini sedang digemari banyak orang. Sayuran yang ditanam secara hidroponik lebih sehat dan bersih. Terutama masyarakat kota menyukai makan sayuran hidroponik dan tertarik ikut menanam tanaman hidroponik. Untuk usaha ini, Anda juga harus menyediakan nutrisi tanaman hidroponik dan media tanam hidroponik.

Peluang Usaha Toko Pertanian Online Tanpa Modal


Saat ini, kita dapat membuat usaha toko pertanian tanpa modal. Caranya sangat gampang, yaitu menjadi seorang dropshipper. Menjadi dropship pastinya semua dijalankan secara online, dan cukup hanya menyediakan smartphone. 

Anda hanya perlu mencari produk pertanian yang Anda minati, tawarkan kerjasama sistem dropship kepada pemilik toko pertanian tersebut. Selanjutnya akan ada deal-deal antara Anda sebagai dropshipper dan pemilik sebagai supplier.

Tugas Anda hanya melakukan proses promosi agar sebagai dropshipper, Anda segera mendapatkan keuntungan. Promosi produk bisa dilakukan melalui blog, media sosial atau marketplace.

Jika ada orang memesan produk Anda, Anda tinggal menghubungi pemilik toko sebagai supplier tadi. Dan pengiriman barang juga akan dilakukan pihak supplier kepada pembeli tadi atas nama Anda.

Keuntungan yang diperoleh dropshipper adalah selisih harga beli dan harga jual kepada pembeli. Peluang usaha dropship tanpa modal ini meskipun tampak sepele, namun beberapa orang telah berhasil karenanya. Mereka dropshipper mendapatkan keuntungan besar dan bisa sukses.

Demikian artikel dengan judul PELUANG USAHA BIDANG PERTANIAN BAGI PEBISNIS PEMULA. Hubungi nomer HP 082141747141 ( khusus telepon ) dan 08125222117 ( khusus SMS/WA ).

Toko Pertanian Online LMGA Agro membuka peluang usaha online. Kami jual berbagai jenis varietas benih buah dan sayur. Jenis pupuk, ZPT, pestisida dan alat pertanian.  Toko Pertanian Online LMGA Agro juga melayani konsultasi mengenai online shop dan seputar bercocok tanam buah dan sayuran.

Kami siap kirim pesanan Anda bersama jasa ekspedisi seperti JNE, POS, TIKI, KI8 dan lain-lain. Barang dijamin aman dan datang cepat tepat waktu. Semoga artikel tentang peluang usaha bidang pertanian ini bermanfaat. Salam sukses...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...