SELAMAT DATANG DI LMGA AGRO. UNTUK BERBELANJA SILAKAN HUB KAMI DI : HP 082 141 747 141 (TELP/SMS/WA). LMGA AGRO TOKO ONLINE TERPERCAYA PETANI INDONESIA. KAMI MENYEDIAKAN LAYANAN KONSULTASI GRATIS BUDIDAYA PERTANIAN
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1439 H, SEGENAP TEAM LMGA AGRO MENGUCAPKAN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
SELAMA HARI RAYA, KAMI LIBUR MULAI 10 - 24 JUNI 2018

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

Kamis, 13 Oktober 2016

MELON F1 GLAMOUR BERNILAI EKONOMIS TINGGI

melon, melon glamour, melon sakata glamour, melon f1 glamour, benih melon
www.lmgaagro.web.id - Melon Glamour layaknya masih tetap menjadi idola para petani melon hingga saat ini. Melon hibrida produksi dari Sakata Seed Jepang ini telah terbukti mampu membius petani dengan sebuah keuntungan yang menjanjikan. Melon Sakata Glamour merupakan melon dengan varian daging berwarna orange dan kulit hijau ber-net. Daging buahnya yang orange dan rasa yang lebih manis dibanding melon jenis lain menjadi daya tarik utama dari melon ini.

Melon F1 Glamour memiliki potensi pasar yang luas. Semenjak diluncurkan 4 tahun silam keberadaan buah melon Sakata Glamour terus mengalami perkembangan. Awalnya petani merasa asing dengan keberadaan melon ini dan merasa ragu untuk menanamnya karena mereka masih terbiasa dengan melon berdaging putih. Setelah adanya petugas dari penyuluh pertanian yang memperkenalkan lebih mendalam tentang melon daging orange Sakata Glamour ini, akhirnya petani mau dan mulai mencoba menanamnya. Mulanya masih ada keraguan tapi mereka tetap berusaha menanam dengan cara sebaik mungkin. Dan tahukah bagaimana hasilnya ? Petani merasa puas dan keuntungannya sangat menjanjikan jauh lebih besar 2 kali lipat dari biasanya. Keraguan dari petani pun akhirnya sirna karena melon ini ternyata sangat digemari konsumen dan bernilai ekonomis tinggi.

Untuk mendapatkan keuntungan yang berlipat tersebut tentu saja juga harus diimbangi dengan teknik budidaya melon yang tepat, baik, dan benar. Teknik budidaya melon ini pada umumnya hampir sama dengan jenis melon lainnya hanya saja yang membedakan melon Sakata Glamour memiliki masa panen yang lebih cepat yaitu 60 - 65 HST. Hal ini tentu yang dicari petani, masa panen yang lebih cepat membuat petani bisa menghemat pengeluaran biaya operasional budidaya. Selain itu varian melon ini juga dilengkapi ketahanan terhadap berbagai serangan hama dan penyakit seperti Downy Mildew (embun bulu) dan Powdery Mildew (embun tepung) yang biasanya sering menyerang dan berakibat pada penurunan produktivitas tanaman melon.

Keberadaan Melon F1 Glamour saat ini hampir mendominasi seluruh pasar buah melon daging orange di Nusantara baik dari pasar lokal hingga ke swalayan / hypermart. Melon ini menjadi sangat populer dan permintaannya makin bertambah. Buah melon daging orange Glamour menjadi selera baru di kalangan masyarakat. Meskipun harganya sedikit mahal tetapi tidak menyurutkan minat masyarakat untuk mengonsumsinya. Sehingga hal ini cukup membuka peluang besar bagi petani untuk ber-agrobisnis melon dengan Sakata Glamour.

Agrobisnis budidaya melon akhirnya menjadi andalan bagi petani. Petani pun mulai mencari Benih Melon F1 Glamour untuk dibudidayakan. Budidaya Melon Glamour memang sangat menguntungkan mengingat permintaan pasar dari buah melon ini terus meningkat dan harganya tinggi di pasaran. Selain itu, Melon Glamour juga berkualitas ekspor dengan memiliki daya simpan yang lumayan lama yaitu 3 sampai 4 bulan.

Benih Melon F1 Glamour dari Sakata Seed cocok menjadi pilihan petani untuk memulai budidaya melon. Berikut adapun beberapa keunggulan - keunggulan dan karakteristik dari Melon F1 Glamour ini secara lebih singkat adalah sebagai berikut :
  1. Buah melon Glamour mempunyai net tebal dan merata
  2. Daging buah berwarna orange dengan kadar gula (brix) 13 %
  3. Tanaman melon Glamour mempunyai bentuk vigor yang kuat dan pertumbuhan yang seragam
  4. Berat rata-rata buah dapat mencapai 2,5 kg
  5. Umur panen 60 - 65 HST dengan jarak tanam 60 x 60 cm
  6. Tanaman merambat dengan ketinggian 2,3 meter sehingga dianjurkan untuk ditanam menggunakan ajir penyangga
  7. Tanaman tahan terhadap serangan Downey Mildew dan Powdery Mildew
  8. Benih Melon F1 Glamour tersedia dalam kemasan 100 butir/pack
Melon F1 Glamour dari Sakata Seed sangat bernilai ekonomis di pasaran. Buahnya memiliki tampilan yang menarik yaitu daging buah berwarna salmon segar dengan rasa manis dan renyah. Karena hal inilah yang menjadi alasan kenapa Melon Glamour sangat disukai konsumen sehingga penjualannya laris manis di pasaran. Maka dari itu, Melon F1 Glamour layak menjadi pilihan petani untuk mendapatkan keuntungan besar dan memuaskan malalui budidaya melon daging orange F1 Glamour.

Sekian pemaparan singkat kali ini tentang Melon F1 Glamour Bernilai Ekonomis Tinggi, apabila berminat Benih Melon F1 Glamour dari Sakata Seed Jepang bisa didapatkan di Toko Pertanian Online LMGA AGRO. Toko Online LMGA AGRO menyediakan aneka benih, pupuk, pestisida, dan sarana pertanian dengan harga murah dan terjangkau. LMGA AGRO siap mengirim ke seluruh wilayah Indonesia melalui jasa ekspedisi terpercaya seperti JNE, POS, TIKI, KI8, dsb. Kami juga melanyani konsultasi gratis budidaya tanaman hortikultura. Silakan hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...