TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

25/07/22

Jarak Tanam Pare Hibrida Hasil Tinggi Benih Harga Murah Berkualitas

jual benih, pare, paria, jarak tanam, manfaat pare, sayur pare, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Raden F1 

Jarak Tanam Pare Hibrida Hasil Tinggi Benih Harga Murah Berkualitas. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko Pertanian LMGA Agro jual benih Pare berkualitas harga murah dan grosir.

Beli benih pare harga murah dan grosir online terdekat di Toko Pertanian LMGA Agro. Menyediakan berbagai produk pertanian berkualitas lengkap. 

Benih sayuran dan buah hibrida dan unggul, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat sarana prasarana. Belanja online kebutuhan bercocok tanam cepat dan praktis di Toko Pertanian LMGA Agro.

Beli sekarang produk pertanian harga promo. Toko pertanian LMGA Agro melayani konsultasi gratis seputar permasalahan bercocok tanam. 

Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia bersama JNE, Ki8 dan POS Indonesia. 

Jarak tanam pare hibrida menentukan produktivitas hasil panen pare. Jarak tanam lebar, pertumbuhan tanaman baik dan penetrasi sinar matahari. Proses perawatan mudah dan cabang tanaman tidak saling menutupi. 

Hasil tinggi budidaya Pare dengan jarak tanam pare hibrida yang tepat. Jual benih pare hibrida berkualitas produk terbaik benih dari pabrik terpercaya andalan Petani. 

Jarak tanam pare hibrida tepat menetukan hasil akhir dan maksimal sesuai harapan. Pemilihan jarak tanam pere hibrida harus tepat sesuai cuaca dan kebutuhan tanaman.

Jarak tanam pare hibrida tidak rapat membuat penetrasi sinar matahari dapat maksimal ke seluruh tanaman. Kondisi lingkungan kebun juga tidak lembab. 

Manfaat Pare Bagi Kesehatan

Manfaat pare di Indonesia yaitu sebagai obat herbal tradisional antara lain untuk meluruhkan dahak, penurun panas dan penambah nafsu makan. 

Daun pare bermanfaat sebagai obat luka bakar, obat cacing, obat penyakit kulit dan masih banyak lagi. Pare merupakan keluarga Cucurbitaceae mempunyai kandungan glikosida triterpen dan kukurbitasin. 

Karena khasiat pare sangat tinggi bagi kesehatan, beberapa penelitian dilakukan untuk mengetahui bahan dalam buah pare. 

Manfaat Pare Untuk Mengendalikan Gula Darah

Pare mengandung magnesium berfungsi untuk memaksimalkan kerja hormon insulin. Kondisi tubuh penderita diabetes tipe 2 sering berkaitan dengan kekurangan magnesium dalam tubuh. 

Buah pare mengandung magnesium dan mampu memaksimalkan insulin dalam tugasnya mengatur kadar gula darah. Pare mampu mencegah menumpuknya glukosa dalam darah. 

Manfaat Pare Mampu Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Pare mengandung antioksidan berlimpah dan salah satunya adalah vitamin C. Antioksidan mencegah benda asing masuk dan merusak tubuh. Benda asing tersebut adalah radikal bebas di udara. 

Pare mengandung agen antibakteri dan antivirus. Pare memiliki antiparasit yang membantu mengeluarkan cacing parasit dalam tubuh. 

Manfaat Pare Menjaga Kesehatan Mata 

Pare memiliki kandungan senyawa flavonoid yaitu alfa-karoten, beta-karoten, lutein dan zeaxanthin. Senyawa-senyawa tersebut meningkatkan kesehatan mata. 

Nutrisi dalam pare mampu mencegah katarak dan glaukoma akibat dari komplikasi penyakit diabetes. Nutrisi dalam pare mampu meningkatkan fungsi penglihatan bagi penderita rabun senja. 

Manfaat Pare Dapat Meredakan Asma dan Gangguan Pernapasan 

Manfaat pare mampu mencegah penyakit pernapasan umum seperti batuk, flu dan pilek. Manfaat jus pare mampu mengobati batuk kering, bronkitis dan asma selama ratusan tahun. 

Pare bersifat anthistamin, anti-inflamasi dan antivirus. Pare sangat cocok sebagai makanan tambahan menjaga kesehatan pernapasan. 

Manfaat Pare Pengobat Masalah Kulit

Ekstrak buah pare mampu mengobati masalah kulit seperti kurap dan kudis. Daun Pare memiliki senyawa antijamur dan antibakteri akan membantu melawan infeksi kulit. 

Sebagai Obat Herpes dan HIV

Komposisi fitokimia Pare adalah antivirus, dapat menghambat aktivitas HIV yaitu merangsang sistem kekebalan dan menghasilkan lebih banyak sel pencegah infeksi. 

Manfaat Pare Untuk Kesehatan Tulang dan Penyembuhan Luka

Pare mengandung vitamin K yaitu salah satu jenis vitamin larut dalam lemak. Peran vitamin K mengatur pembekuan darah normal yaitu mengatur pembentukan protrombin. 

Kekurangan protrombin membuat tubuh mudah memar meski mengalami cedera ringan. Mengkonsumsi asupan makanan mengandung vitamin K dapat meningkatkan kepadatan tulang. 

Sehingga memperkecil risiko patah tulang. Vitamin K dapat membantu menyebarkan kalsium ke seluruh tubuh, membantu pembentukan protein osteokalsin untuk pengerasan tulang. 

Manfaat Pare Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Selain rendah kalori, pare juga kaya serat. Peran serat yaitu membantu melancarkan pencernaan dan gerakan peristaltik makanan lewat sistem pencernaan. Pare merupakan zat pencahar alami. 

Antibakteri pada Pare membantu melawan bakteri penyebab tukak lambung. Pare kaya serat membantu menurunkan berat badan dan mengurangi penyimpanan sel-sel lemak. 

Baca Juga : Timun Tahan Virus Zatavy F1 Panah Merah

Sayur Pare Usaha Berkebun di Rumah Menguntungkan

jual benih, pare, paria, jarak tanam, manfaat pare, sayur pare, toko pertanian, toko online, lmga agro
Sayur Pare 
Usaha Menguntungkan

Sayur pare atau peria, paria merupakan sayuran merambat berasal dari wilayah Asia Tropis terutama India Barat tepatnya di Assam dan Burma. 

Sayur Pare merupakan anggota suku labu-labuan atau Cucurbitaceae. Selain sebagai sayuran, pare juga merupakan bahan obat tradisional. 

Sayur pare identik dengan rasa pahit karena memang rasa khas sayur pare adalah pahit. Nama latin pare yaitu Momordica charantia L.  

Perkembangan tanaman pare di Indonesia konon karena budidaya oleh orang-orang Belanda. Tanaman pare jenis tanaman merambat, buah berbentuk lonjong, berwarna hijau atau putih. 

Permukaan kulit buah tidak halus karena terdapat bintil-bintil pada kulit pare. Batang pohon pare kecil dan panjang. Pohon pare lebih kuat dari pohon timun. 

Daun berbentuk menjari dengan permukaan atas hijau tua dan permukaan bawah hijau muda atau hijau kekuningan. Jemis pare yang biasa ditanam yaitu pare hijau, pare gajih dan pare taiwan ( impor ). 

Tanaman sayur pare mudah tumbuh pada berbagai jenis tanah. Cocok untuk budidaya pada ketinggian tempat sampai 1500 m dpl. 

Tumbuh optimal pada tanah dengan pH 5 - 6, tanah kaya kandungan bahan organik/humus dan bersifat gembur. Tanaman sayur pare tidak membutuhkan banyak sinar matahari.

Anda dapat menanam sayuran pare pada tempat teduh atau ternaungi. Bahkan menanam sayur pare sebagai usaha rumah yang menguntungkan. 

Sayur pare dapat Anda gunakan sendiri sebagai sayur sehari-hari atau bila berlebih dapat dijual ke pasar terdekat membuka toko sayuran depan rumah. 

Jarak tanam pare hibrida mempengaruhi hasil tanaman. Penentuan jarak tanam juga untuk memudahkan pemeliharaan tanaman. 

Tujuan pengaturan jarak tanam pare hibrida yaitu agar sejumlah populasi tanaman tersebut menerima bagian sama unsur hara tanah dan sinar matahari.

Baca Juga : Blewah Aruna, Buah Manis dan Krispy

Buah Pare Pahit dan Menyehatkan

jual benih, pare, paria, jarak tanam, manfaat pare, sayur pare, toko pertanian, toko online, lmga agro
Buah Pare

Buah pare jenis buah keluarga labu-labuan dan sering dijumpai sebagai sayuran pelengkap untuk kuliner siomai. Karena rasanya yang pahit, banyak orang menghindari makan sayuran ini. 

Meski pahit namun manfaatnya sangat besar. Sebab pare mengandung vitamin C berguna sebagai pelindung tubuh dari infeksi bakteri. 

Buah pare menjadi pilihan makanan untuk membantu menurunkan gula darah. Saat Anda mengkonsumsi buah pare maka glukosa akan dicegah penumpukannya. 

Kemudian glukosa dialihkan ke hati, otot pada jaringan lemak. Namun buah pare tidak langsung untuk pra-diabetes atau diabetes. 

Bentuk buah pare mudah mengenalnya karena sangat khas bentuknya. Buah pare satu famili dengan mentimun namun permukaan kulit pare tidak halus seperti buah timun. 

Buah pare berwarna hijau dan keputihan. Buah pare panen saat muda, bila dibiarkan matang, warna pare berubah menjadi berwarna kuning/oranye. 

Buah pare hanya berbuah semusim karena setelah panen raya, biasanya tanaman akan mati. Meski rasa pahit dan anak-anak kurang menyukai namun pare kaya nutrisi lengkap.

Dilihat dari sisi nutrisinya, setiap 100 gram buah pare terdapat energi 34 kkal. Juga mengandung protein 1,1 gram, lemak 0,3 gram, karbohidrat 6,8 gram dan kalsium 45 mg. 

Selain itu lebih lengkap terdapat fosfor, zat besi, retinol, thiamine dan asam askorbat. Rasa pahit buah pare berasal dari zat quinine berkadar tinggi. 

Efek adanya senyawa ini adalah membuat buah atau sayur memiliki rasa pahit. Zat quinine sejenis alkaloid bersifat antiperetik ( pereda panas ). 

Zat pahit ini bersifat juga antimalaria dan analgesik ( pereda sakit ) alami. Selain sayuran pare, zat Quinine juga terkandung dalam daun pepaya. 

Jarak Tanam Pare Hibrida Penting Agar Hasi Panen Tinggi

jual benih, pare, paria, jarak tanam, manfaat pare, sayur pare, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pupuk NPK Mutiara

Penentuan jarak tanam pare hibrida saat persiapan lahan berupa mencangkul atau membajak tanah. Selanjutnya buat bedengan berukuran lebar 2 meter. 

Buat lubang tanam dengan jarak tanam 75 - 100 meter x 150 - 175 cm untuk jarak tanam pare hibrida. Buat lubang tanam lalu berikan pupuk kandang dan pupuk NPK sebagai pupuk dasarnya. 

Petani juga dapat menggunakan jarak tanam pare hibrida yaitu 0,75 x 0,75 meter. Buat lubang tanam menggunakan tugal sedalam 3 - 5 cm. Masukkan benih sebanyak 2 - 3 benih pare lalu tutup tanah. 

Selama hari ke-4 sampai ke-7 benih akan berkecambah dan tumbuh. Lakukan penyiraman setiap hari pagi dan sore hari. 

Jarak tanam pare hibrida pada dasarnya memberikan kemungkinan tanaman tumbuh maksimal. 

Jarak tanam pare hibrida harus meminimalkan persaingan yang terjadi antar tanaman dalam hal mengambil air, unsur hara dan penerimaan cahaya matahari. 

Jarak tanam pare hibrida yang tepat penting dalam memanfaatkan cahaya matahari secara optimal untuk proses fotosintesis. 

Penentuan jarak tanam pare hibrida memberikan jarak antar tanaman sehingga masing-masing tanaman mendapatkan ruang tumbuh yang maksimal. 

Pengaturan jarak tanam pare hibrida untuk mengoptimalkan produktivitas lahan dan produksi. 

Jarak tanam berupa besarnya ruang antar tanaman dan barisan tanaman. Jarak tanam berlaku untuk penanaman pada lahan langsung maupun menggunakan wadah polybag

Baca Juga : Untung Besar dari Seledri Dataran Rendah Summer Green

Jarak Tanam Pare Hibrida Tepat Pertumbuhan Maksimal

jual benih, pare, paria, jarak tanam, manfaat pare, sayur pare, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Opal F1

Dalam sistem pertanian tradisional, Petani beranggapan bahwa menanam dengan jumlah tanaman sebanyak mungkin akan mendapatkan hasil lebih banyak. Hal ini tidak tepat. 

Menanam dengan jumlah populasi banyak tanpa memperhitungkan jarak tanam akan membuat pertumbuhan tanaman tidak baik. 

Tanaman saling tumpang tindih dan daun saling menaungi. Daun yang kurang menerima sinar matahari maka proses fotosintesisnya akan terganggu. 

Berarti, hasil fotosintesis tidak ada atau kurang karena prosesnya terganggu. Terjadi juga gangguan pada bawah tanah yaitu persaingan akar antar tanaman dalam menyerap air dan unsur hara. 

Persaingan menyebabkan suplai unsur hara ke daun tidak lancar sehingga proses fotosintesis terganggu. Jarak tanam pare hibrida sangat penting dalam budidaya pare. 

Penentuan jarak tanam menentukan kebutuhan jumlah benih per satuan luas lahan. Jarak tanam tepat menyebabkan sinar matahari sebagai sumber energi terbagi merata ke seluruh tanaman. 

Jarak tanam rapat menyebabkan tingginya kelembaban sekitar tanaman. Tanaman juga rentan terkena jamur dan bakteri penyebab penyakit tanaman. 

Jarak tanam pare hibrida yang tepat memudahkan pemeliharaan dan pengendalian hama penyakit tanaman. Banyaknya jumlah tanaman tidak berarti hasil panen akan tinggi. 

Produktivitas lahan optimum ditentukan jarak tanam yang diperhitungkan dengan baik. Gunakan jarak tanam sesuai kondisi lingkungan tempat Anda melakukan budidaya. 

Penentuan jarak tanam pare hibrida tergantung dari varietas masing-masing tanaman. Jenis tanaman sama namun berbeda varietas biasanya akan memiliki jarak tanam berbeda pula. 

Jarak tanam pare hibrida tergantung dari lebar tajuk atau jangkauan cabang tanaman. Jangkauan akar menentukan jarak tanam dan hal ini sama dengan lebar tajuk.  

Semakin subur tanah maka gunakan jarak tanam lebih lebar karena tanaman pasti akan tumbuh subur dan lebat nanti bila tanahnya subur. 

Baca Juga : Tomat TM Marvel Pilihan Petani Dataran Tinggi

Pare Hibrida Benih Berkualitas - LMGA Agro

Pare Hibrida Raden F1 Panah Merah

Benih hibrida berkualitas cap Panah merah produk East West Seed Indonesia ( EWINDO ). Rekomendasin untuk penanaman dataran rendah. 

Umur panen mulai 42 - 45 HST dan bobot per buah 350 - 450 gram per buah. Potensi hasil panen 35 - 40 ton/hektar. Tanaman vigor, buah hijau segar dan panjang 30 - 35 cm.

Diameter buah pare Raden F1 adalah 6 cm. Rasa pahit dengan potensi sebanyak 3 - 4 kg/tanaman. 

Pare Hibrida Lipa F1 Panah Merah

jual benih, pare, paria, jarak tanam, manfaat pare, sayur pare, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Lipa F1

Rekomendasi untuk dataran rendah hingga menengah. Benih tahan penyakit layu bakteri dan Downey mildew. Umur panen mulai 42 - 45 HST. 

Bobot pare Raden 200 - 250 gram/buah. Potensi hasil panen 35 - 40 ton/hektar. Buah hijau segar, menyukai tanah berpasir atau liat. Vigor benih Raden F1 mampu tumbuh di segala musim. 

Cukup tahan layu Fusarium, bercak mata kodok dan embun bulu. Hasil per tanaman sebesar 3 - 4 kg. 

Pare Hibrida Opal F1 Panah Merah

Benih berkualitas produk East West Seed Indonesia ( EWINDO ). Cocok penanaman pada dataran rendah hingga menengah. Tanaman tahan Downey mildew dan umur panen mulai 42 HST. 

Bobot pare Opal F1 adalah 350 gram/buah. Potensi hasil panen 55 ton/hektar. Pare warna hijau mengkilap dan cucuk buah mulus. Panjang buah 26 cm dan panen hingga umur tua.

Tanaman mempunyai cabang banyak dan sebaiknya tanam pada dataran menengah agar hasil dapat maksimal. 

Pare Hibrida Ranjau F1 Panah Merah

Benih berkualitas produk East West Seed Indonesia ( EWINDO ). Rekomendasi benih untuk dataran rendah sampai menengah. 

Tanaman vigor, bentuk buah panjang bercuck dan panjang 30 cm. Diameter 5,5 cm dan bobot buah 270 gram/buah. 

Tekstur buah keras, warna hijau gelap dan panen lebih awal yaitu 38 HST. Potensi panen 2 - 4 kg/tanaman. 

Demikian artikel Kami judul : Jarak Tanam Pare Hibrida Hasil Tinggi Benih Harga Murah Berkualitas. Hubungi kontak Kami di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). 

Toko pertanian LMGA Agro jual kebutuhan bercocok tanam lengkap mulai dari benih hibrida dan unggu, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat sarana prasarana harga murah.

Beli sekarang harga murah dan grosir produk pertanian cepat dan praktis belanja online terdekat di Toko Pertanian LMGA Agro. Kami menerima konsultasi gratis pertanian. 

Dapatkan promo menarik toko pertanian online LMGA Agro. Semoga artikel Kami bermanfaat yaitu tentang jarak tanam pare hibrida. Gunakan benih berkualitas beli online di LMGA Agro. Salam sukses...

RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.