BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

18/03/2023

Read

Fungisida Produk Bayer Pestisida Ampuh Atasi Penyakit - LMGA AGRO

fungisida produk bayer,fungisida,produk,bayer,fungisida bayer
Fungisida Produk Bayer

Fungisida Produk Bayer Pestisida Ampuh Atasi Penyakit. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO.

LMGA AGRO merupakan toko pertanian online yang jual berbagai kebutuhan pertanian terlengkap harga terjamin terjangkau.

LMGA AGRO merupakan toko pertanian online yang berlokasi di Kediri, Jawa Timur. Kami toko pertanian terdekat yang telah lama melayani masyarakat dan mendapatkan reputasi terpercaya.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO merupakan reseller, agen, dropshipper, dan distributor dengan konsumen yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Ingin membeli beraneka ragam kebutuhan pertanian berkualitas unggul ? Dapatkan segera produk pertanian lengkap hanya dari toko pertanian terdekat LMGA AGRO.

Aneka macam fungisida produk Bayer tersedia di toko pertanian terdekat LMGA AGRO. LMGA AGRO jual fungisida produk Bayer jaminan original. Dapatkan segera fungisida produk Bayer harga murah hanya melalui toko pertanian terdekat LMGA AGRO.

Sektor pertanian hingga sekarang masih menjadi salah satu perhatian Pemerintah. Hal itu sangatlah beralasan karena sebagian besar masyarakat Indonesia bekerja di sektor ini.

Menurut data laporan dari Badan Pusat Statistik per Agustus 2020, jumlah penduduk Indonesia yang sudah bekerja mencapai ± 131,05 juta jiwa. Dari jumlah tersebut, sejumlah 38,23 juta jiwa diantaranya merupakan penduduk yang bekerja di sektor pertanian.

Jika sektor ini terganggu, maka hal itu bisa mengakibatkan ekonomi menjadi terganggu. Hal tersebut tentu saja memperlihatkan betapa pentingnya sektor pertanian.

Hasil – hasil pertanian sendiri cukuplah beragam. Tetapi, umumnya hasil – hasil pertanian tersebut didominasi oleh komoditi hortikultura.

Komoditi hortikultura sendiri punya potensi dan peluang untuk terus berkembang kedepannya. Sehingga, nantinya bisa membuat tingkat kesejahteraan petani Indonesia menjadi lebih meningkat.

Contoh komoditas hortikultura itu yaitu tanaman obat – obatan (biofarmaka), sayur, buah, dan tanaman hias. Jumlah komoditi hortikultura yang teridentifikasi hingga sekarang berjumlah ± 323 jenis.

Pengembangan produk hortikultura merupakan pestisida produksi  yang tentunya dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia dan dunia. Dengan begitu banyaknya jumlah penduduk Indonesia tentu menjadi peluang untuk pasar domestik yang cukup potensial. 

Namun, kenyataannya besarnya pasar domestik Indonesia itu belum bisa dimanfaatkan secara optimal. Hal tersebut bisa terlihat dengan masih rendahnya tingkat konsumsi masyarakat Indonesia terhadap produk hortikultura sesuai rekomendasi FAO.

FAO (Food and Agriculture Organization) merekomendasikan mengkonsumsi produk hortikultura sebesar 400 gram per kapita per hari. Oleh karena itu, tentu Pemerintah berusaha mendorong komoditi hortikultura untuk semakin banyak ditanam.

Baca Juga : Obat Patek Cabai Berkualitas Unggulan

Ancaman Pengganggu Dalam Budidaya Tanaman

ancaman,gangguan,jamur,cendawan,penyakit
Ancaman Pengganggu Dalam Budidaya Tanaman

Untuk dapat memperbanyak produk tanaman hortikultura, maka tentunya perlu melakukan budidaya tanaman hortikultura. Pembudidayaan tanaman hortikultura sendiri hampir sama seperti budidaya tanaman lainnya.

Tetapi, tentunya pembudidayaan hortikultura tidak terlepas dari ancaman gangguan yang mampu menghambat.

Mulai dari awal sampai akhir budidaya tanaman hortikultura, ancaman gangguan tersebut sangat mungkin terjadi. Beberapa contoh ancaman pengganggu dalam melakukan budidaya tanaman hortikultura yakni seperti :

Bulai

Penyakit bulai atau orang kenal juga sebagai embun bulu tergolong sebagai salah satu penyakit yang paling menakutkan untuk tanaman.

Mengapa ? Karena penyakit bulai mampu menyebabkan kerusakan cukup besar. Salah satu penyebab utama penyakit bulai ialah infeksi jamur Pseudoperonospora cubensis.

Cendawan ini ialah parasit obligat yang membutuhkan jaringan tanaman hijau hidup dalam mempertahankan kehidupannya. Jamur P. cubensis sangatlah merusak di daerah teduh berkondisi dingin, lembab, juga basah.

Patogen jamur ini menyebarkan sporanya lewat media percikan air hujan, angin, dan aliran udara selama kondisi cuaca mendukung.

Begitu P. cubensis hinggap di tanaman inang, spora – sporanya akan mulai berkecambah. Kemudian, mereka akan menghasilkan struktur yang memasuki jaringan bagian tumbuhan lewat pori – pori alami bawah daun.

Dari sanalah cendawan P. cubensis akan terus menyebar sampai akhirnya tumbuh lebih besar dari jaringan internal serta membentuk bulai khas pada bagian luar.

Jamur ini mampu menyerang berbagai tanaman, salah satunya yakni tumbuhan dari kelompok labu – labuan (Cucurbitaceae). Penyakit bulai yang terjadi karena infeksi jamur P. cubensis punya sedikit perbedaan diantara tanaman lainnya.

Penyakit bulai pada labu – labuan biasanya punya beberapa gejala umum. Gejala awalnya, pada sisi atas daun berkembang bercak – bercak kuning kaku.

Berikutnya, bercak tersebut secara bertahap membentuk pola mosaik berwarna coklat hingga kuning. Pada sisi bagian bawah daun, muncul luka berair tepat di bawah bercak itu.

Pada luka berair tersebut, tumbuh beludru abu – abu muda berbulu halus. Saat jamur menghisap unsur hara dari tanaman inang, maka cendawan dapat mengakibatkan kekerdilan.

Efek lainnya yakni mampu membunuh tunas muda, bunga, buah, dan menyebabkan pula turunnya hasil panen.

Bercak Daun Serkospora

Penyakit bercak daun serkospora merupakan penyakit yang terjadi karena infeksi cendawan bernama Cercospora capsici. Patogen jamur ini bisa mempengaruhi tanaman, baik pada lahan tanam maupun di persemaian.

Jamur Cercospora capsici bertahan hidup di tanah, sekitar biji, serta sisa – sisa tanaman. Cendawan ini menyebar melalui banyak media, seperti angin, curah hujan, percikan air, dan juga manusia.

Infeksi pada daun terjadi lewat penetrasi cendawan secara langsung ke bagian daun. Cendawan C. capsici akan lebih mudah dalam menginfeksi jika kondisi daun tengah basah berkepanjangan.

Kondisi terbaik bagi perkembangan penyakit bercak serkospora yakni pada tingkat kelembaban ± 77 – 85 % dan suhu 23° C. Jika kondisi tersebut terpenuhi, maka hasil panen bisa terpengaruh cukup signifikan.

Saat awal infeksi, pada daun akan muncul bercak serupa lingkaran kecoklatan bertitik pusat abu – abu muda. Sedangkan bagian tepi daun memiliki warna coklat kemerahan.

Lalu, bercak itu berkembang menjadi bercak coklat bundar besar hingga berukuran ± 1,5 cm yang membentuk cincin konsentris berwarna gelap.

Cincin tebal yang gelap dan lingkaran berwarna kuning memberi tampilan layaknya seperti mata katak. Bercak – bercak tersebut lalu menyatu kemudian membentuk luka daun berukuran lebih besar.

Titik pusat berwarna putih kadang nampak kering juga pecah, meninggalkan efek seperti sebuah lubang bekas tembakan. Dalam tahap infeksi berikutnya, daun akan menguning dan layu, lalu pada akhirnya rontok.

Akibatnya, buah pun menjadi terpapar sinar matahari langsung. Dalam kasus yang parah, bercak – bercak ini juga dijumpai pula pada bagian tangkai kelopak serta buah, sehingga mengalami busuk ujung batang. 

Layu Verticillium

Penyakit layu verticillium terjadi karena infeksi jamur dari genus Verticillium spp yang ditularkan melalui tanah. Patogen jamur Verticillium mampu bertahan hidup pada sisa tanaman dalam tanah saat tak terdapat tanaman inang.

Cendawan ini memasuki jaringan vaskuler tanaman lewat akar kecil, atau bisa pula melalui luka pada kulit. Sesudah berhasil masuk ke dalam tanaman atau pohon, cendawan Verticillium akan tumbuh cepat dan menghalangi transportasi air serta unsur hara.

Akibatnya, tanaman pun menjadi layu serta terjadi pembusukan bagian batang dan daun. Pada tahap berikutnya dari penyakit layu verticillium, jamur Verticillium menjajah jaringan mati serta membentuk susunan gelap yang bisa dilihat menggunakan lensa pembesar.

Gejala umum layu verticillium ada beberapa. Biasanya, penguningan intervena muncul pertama kali pada bagian tepi daun dengan umur lebih tua.

Seiring meluasnya penguningan pada sisa jaringan, daun akan terlihat layu (seringkali terjadi pada 1 sisi saja). Sifat khusus ini disebut pula sebagai layu satu sisi (klorosis sektoral). Gejala tersebut semakin menguat oleh cuaca hangat serta cerah.

Pada bagian batang, berkembang garis – garis hitam dan meluas dari pangkal ke arah atas, mengakibatkan batang menjadi layu.

Pada bagian pohon, pertumbuhan menjadi buruk, daun mengalami penuaan dini, ukuran pohon kerdil, serta seluruh cabang menjadi mati.

Muncul pula gejala tambahan berupa kemunculan warna pada jaringan kayu dalam bentuk berupa lingkaran cincin ataupun garis – garis. Pada jaringan mati ataupun jaringan yang masih hidup, terkadang terlihat titik – titik hitam kecil.

Antraknosa

Penyakit antraknosa bisa disebabkan oleh berbagai jamur, salah satunya adalah jamur dari genus Colletotrichum spp. Patogen jamur tersebut bertahan hidup di tanah, berasosiasi dengan biji, ataupun di sisa – sisa tanaman serta inang alternatif sampai 4 tahun.

Ada 2 cara penularan infeksi pada tanaman baru. Infeksi primer terjadi saat tanah ataupun benih yang mengandung spora mulai menginfeksi bibit selama proses perkecambahan.

Spora tersebut tumbuh secara sistemik di dalam jaringan tanaman. Dalam kasus lainnya, spora terciprat ke daun bagian bawah oleh percikan air hujan serta memulai infeksi yang menyebar ke arah atas.

Infeksi sekunder dimulai saat spora yang dihasilkan di dalam daun ataupun luka buah menyebar melalui percikan air hujan, embun, serangga, ataupun pekerja ke bagian atas tanaman ataupun tanaman lainnya.

Suhu dingin sampai hangat (optimal pada 20 – 30° C), tanah berpH tinggi, basah daun berkepanjangan, curah hujan tinggi, serta kanopi lebat semakin mendukung penyakit antraknosa berkembang.

Pada bagian daun, batang, ataupun buah muncul lesi abu – abu sampai coklat. Bintik tersebut bisa berbentuk oval, lingkaran, ataupun tak beraturan dengan tepian berwarna coklat tua, kemerahan, ataupun keunguan.

Dalam kondisi cuaca menguntungkan, bintik itu menjadi lebih banyak, membesar dan menyatu, lalu berubah menjadi coklat tu / hitam pada prosesnya.

Secara bertahap bagian tengahnya menjadi keabu – abuan. Pada fase infeksi selanjutnya, mungkin akan memperlihatkan bintik - bintik berwarna hitam kecil yang tersebar.

Dalam kasus parah, daun menjadi layu, kering serta rontok, mengakibatkan defoliasi (perontokan daun) dini pada tanaman. Pada bagian batang, lesi memanjang, berbentuk cekung, berwarna kecoklatan, dan bagian tepi berwarna lebih gelap.

Saat lesi membesar, lesi tersebut mampu mengelilingi pangkal batang, mengakibatkan tumbuhan menjadi layu dan rebah. Sering juga terjadi mati pucuk di bagian atas batang ataupun cabang.

Baca Juga : Jual Benih Semangka Inul Terbaik Harga Terjangkau

Fungisida Produk Bayer Terbaik Cocok Petani Gunakan

bayer cropscience,pestisida,produk bayer untuk pertanian,pestisida bayer,bayer indonesia
Fungisida Produk Bayer Terbaik Cocok Petani Gunakan

Untuk mengatasi ancaman penyakit diatas, tentunya petani perlu cara jitu untuk mengatasinya. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan fungisida produk Bayer.

Kenapa harus Bayer ? Karena Bayer mempunyai reputasi terbaik dan sudah terbukti memberi hasil terbaik sejak bertahun – tahun lalu sampai hari ini.

Sebagai jawaban atas permasalahan penyakit karena jamur, Bayer tentunya terus mengeluarkan produk fungisida berkualitas terbaik. Bayer sebagai produsen fungisida terbaik tentunya sudah terjamin kualitas produk.

Terlebih lagi, sekarang Bayer terus berinovasi dalam membuat produk – produknya semakin berkembang supaya tetap berkualitas terbaik.

Beberapa contoh produk fungisida Bayer yang cocok petani gunakan yakni seperti :

Trivia 73 WP

Fungisida Trivia 73 WP merupakan pestisida produksi PT Bayer berupa fungisida yang bekerja secara kontak dan protektif. Produk fungisida Trivia 73 WP bekerja secara cepat dalam membasmi jamur pada tanaman.

Bentuk formulasi produk pestisida jenis fungisida Bayer Trivia 73 WP yakni berupa butiran tepung abu – abu kecoklatan. Sementara, bahan aktif produk Bayer untuk pertanian ini yakni fluopikolid 6 % dan propineb 66,7 %.

Jika Anda sedang mencari Trivia Bayer 73 WP, tidak perlu susah – susah lagi. LMGA AGRO jual Trivia 73 WP harga murah bagi konsumen. Beli segera sekarang juga sebelum Anda kehabisan Trivia 73 WP !!

Target 500 SC

Fungisida Target 500 SC merupakan pestisida produksi PT Bayer berupa fungisida sistemik yang bersifat translaminar, protektif, sampai kuratif.

Produk fungisida Target 500 SC bekerja secara cepat dalam membasmi jamur pada tanaman. Bentuk formulasi produk pestisida jenis fungisida Bayer Target 500 SC yakni berupa pekatan suspensi.

Sementara, bahan aktif produk Bayer untuk pertanian ini yakni fenamidon 504,1 g/l. Jika Anda sedang mencari Target Bayer 500 SC, tidak perlu susah – susah lagi.

LMGA AGRO jual Target 500 SC harga murah bagi konsumen. Beli segera sekarang juga sebelum Anda kehabisan Target 500 SC !!

Antracol 70 WP

Fungisida Antracol 70 WP merupakan pestisida produksi PT Bayer berupa fungisida kontak yang bekerja secara cepat dan juga protektif. Produk fungisida Antracol 70 WP bekerja secara cepat dalam membasmi jamur pada tanaman.

Bentuk formulasi produk pestisida jenis fungisida Bayer Antracol 70 WP yakni berupa butiran tepung putih kekuningan atau krem yang mampu larut dalam air.

Sementara, bahan aktif produk Bayer untuk pertanian ini yakni propineb 70 %. Jika Anda sedang mencari Antracol 70 WP, tidak perlu susah – susah lagi.

LMGA AGRO jual Antracol 70 WP harga murah bagi konsumen. Beli segera sekarang juga sebelum Anda kehabisan Antracol 70 WP !!

Folicur 25 WP

Fungisida Folicur 25 WP merupakan pestisida produksi PT Bayer berupa fungisida sistemik yang bersifat fungitoksik. Produk fungisida Folicur 25 WP bekerja secara cepat dalam membasmi jamur pada tanaman.

Bentuk formulasi produk pestisida jenis fungisida Bayer Folicur 25 WP yakni berupa butiran tepung putih yang bisa disuspensikan.

Sementara, bahan aktif produk Bayer untuk petanian ini yakni tebukonazol 25 %. Jika Anda sedang mencari Folicur 25 WP, tidak perlu susah – susah lagi.

LMGA AGRO jual Folicur 25 WP harga murah bagi konsumen. Beli segera sekarang juga sebelum Anda kehabisan Folicur 25 WP !!

Nativo 75 WG

Fungisida Nativo 75 WG merupakan pestisida produksi PT Bayer berupa fungisida sistemik yang juga berfungsi sebagai zpt. Produk fungisida Nativo 75 WG bekerja secara cepat dalam membasmi jamur pada tanaman.

Bentuk formulasi produk pestisida jenis fungisida Bayer Nativo 75 WG yakni berupa butiran berwarna putih yang mudah terdispersi dalam air.

Sementara, bahan aktif produk Bayer untuk pertanian ini yakni tebukonazol 50 % dan trifluksistrobin 25 %. Jika Anda sedang mencari Nativo 75 WG, tidak perlu susah – susah lagi.

LMGA AGRO jual Nativo 75 WG harga murah bagi konsumen. Beli segera sekarang juga sebelum Anda kehabisan Nativo 75 WG !!

Baca Juga : Katalog Benih Jagung Manis Lengkap LMGA AGRO

Jual Fungisida Produk Bayer Lengkap Harga Terjangkau

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Fungisida Produk Bayer Lengkap Harga Terjangkau

Bila pembaca tengah mencari fungisida produk Bayer, maka LMGA AGRO merupakan jawabannya. LMGA AGRO jual berbagai fungisida produk Bayer lengkap dan berkualitas terbaik.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO menjamin seluruh produk fungisida Bayer terjamin original. Harga fungisida produk Bayer yang LMGA AGRO jual pun terjamin terjangkau. 

Selain itu, LMGA AGRO juga memiliki berbagai tips dan trik dalam menggunakan fungisida produk Bayer untuk Anda. Sehingga, hasil optimal pengaplikasian fungisida produk Bayer bisa Anda peroleh.

Untuk memastikan pesanan fungisida produk Bayer sampai ke alamat tujuan, maka LMGA AGRO menjalin kerjasama dengan mitra pengiriman terpercaya. 

Beberapa nama rekanan LMGA AGRO dalam mengirimkan pesanan fungisida produk Bayer yaitu Pos Indonesia, KI8, JNE, serta JNT. Dengan menggunakan jasa mitra pengiriman tersebut, maka pesanan fungisida produk Bayer maupun produk pertanian lainnya pasti sampai ke tujuan.

Ingin membeli fungisida produk Bayer ? Atau Anda ingin membeli kebutuhan pertanian lainnya ? Segera dapatkan kebutuhan pertanian Anda dari LMGA AGRO dan buktikan sendiri kualitasnya !!

Nah, itulah dia artikel bertema fungisida produk Bayer ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga bisa memberikan banyak manfaat serta juga berdampak bagus kepada seluruh pembaca.

Jika masih ada hal – hal kurang jelas  berjudul Fungisida Produk Bayer Pestisida Ampuh Atasi Penyakit ini, segera hubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Sukses selalu dan sampai berjumpa lagi dalam artikel terbaru LMGA AGRO berikutnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.