Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kami Libur 07 - 21 April 2024.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

16/03/2023

Read

Obat Patek Cabai Unggul Mudahkan Petani Basmi Antraknosa - LMGA AGRO

obat patek cabai,obat,patek,cabai,cabe
Obat Patek Cabai

Obat Patek Cabai Unggul Mudahkan Petani Basmi Antraknosa. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO.

LMGA AGRO merupakan toko pertanian yang jual berbagai kebutuhan pertanian lengkap harga terjamin murah.

Toko pertanian LMGA AGRO merupakan toko pertanian terbaik yang berlokasi di Kediri, Jawa Timur. Kami ialah reseller, distributor, agen, dan dropshipper produk pertanian terlengkap dengan konsumen yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Sudah sedari lama LMGA AGRO dikenal memiliki reputasi terpercaya untuk konsumen. Jadi, tidak perlu meragukan reputasi LMGA AGRO sebagai penyedia produk pertanian terbaik.

Ingin membeli kebutuhan pertanian terbaik harga terjangkau ? Dapatkan semua hanya di toko pertanian terdekat LMGA AGRO !!

Obat patek cabai kini sudah tersedia di LMGA AGRO. Toko pertanian terdekat LMGA AGRO jual pestisida obat patek pada cabai berkualitas unggul. Dapatkan segera obat patek cabai harga murah hanya di LMGA AGRO.

Mayoritas penduduk Indonesia seolah – olah tidak bisa terlepas dari cita rasa makanan pedas. Cita rasa makanan pedas Indonesia sendiri umumnya berasal dari cabe.

Cabai atau cabe ialah tanaman komoditi hortikultura yang termasuk dalam genus Capsicum. Bagian buah merupakan bagian yang sering dimanfaatkan untuk menghasilkan cita rasa pedas. 

Dari himpunan data Dirjen Hortikultura Kementan RI, produksi cabai dalam skala Nasional termasuk sangat berlimpah. Maka tak salah bila potensi ekonomi cabai tergolong cukup tinggi.

Daerah sentra budidaya cabai sendiri tersebar mulai ujung barat hingga timur Indonesia. Tetapi, daerah sentra budidayanya didominasi oleh daerah – daerah yang berasal dari Pulau Jawa.

Masyarakat Indonesia sendiri banyak menyukai cita rasa pedas yang dihasilkan oleh cabai. Maka tak mengagetkan bila permintaan terhadap komoditi hortikultura ini tiap harinya cukuplah tinggi.

Hal itu tentu saja menjadikan sebuah peluang bisnis berprospek menjanjikan bagi petani cabe. Tingginya permintaan dari masyarakat dan potensi hasil panennya yang besar pun jadi daya pemikat mengapa petani tergiur untuk membudidayakannya.

Pembudidayaan cabe sendiri hampir mirip dengan pembudidayaan tanaman lainnya. Nah, untuk bisa menghasilkan buah cabai berkualitas unggul kebutuhan nutrisinya harus tercukupi. Selain itu, jangan lupa untuk melakukan proses pemeliharaan secara rutin.

Baca Juga : Jual Benih Terong Lalap Arena Harga Murah

Ancaman Penyakit Patek Pada Tanaman Cabai

ancaman,gangguan,penyakit cabe,penyakit cabai,tanaman cabe
Ancaman Penyakit Patek Pada Tanaman Cabai

Tanaman cabai yang tumbuh subur dan berbuah lebat tentu saja jadi dambaan untuk petani cabe. Selain dari jumlah hasil panen yang optimal, kualitas bagus dari hasil panen cabai juga termasuk harapannya.

Untuk petani cabai seringkali menghadapi tantangan berat saat menanam cabe. Pelopor utamanya ialah faktor cuaca, misalnya saja saat musim hujan maka patogen penyebab penyakit menjadi berkembang pesat.

Salah satu patogen penyebab tersebut adalah jamur / cendawan penyebab penyakit patek / antraknosa. Patek atau antraknosa merupakan salah satu penyakit utama untuk banyak tanaman, tidak terkecuali oleh tanaman cabai.

Patek tentu saja mengakibatkan kerugian ekonomis untuk petani cabai. Penyebab utama penyakit antraknosa atau patek di Indonesia ialah infeksi jamur Colletotrichum capsici dan Gloeosporium sp.

Patogen jamur ini umumnya menyerang bagian tengah buah cabai yang sudah matang. Cendawan Colletotrichum capsici mampu bertahan hidup dalam tanah, sisa – sisa tumbuhan, maupun pada buah yang telah terinfeksi.

Antraknosa ini mampu menyebabkan kerugian cukup besar bagi petani. Bahkan, hasil panen mampu berkurang sebesar 50 – 90 % saat musim hujan.

Selain itu, jamur penyebab patek berkembang pesat pada daerah berkelembaban tinggi serta suhu udara yang tinggi juga.

Gejala serangan penyakit patek pada cabai ada beberapa. Gejala tersebut contohnya yakni :

Pada kulit cabai muncul bercak berwarna hitam melingkar atau coklat busuk

Pada buah mentah mulai berkembang bercak berbentuk bundar / cekung dengan berbagai macam ukuran

Buah cabai yang sudah terinfeksi lama – kelamaan akan menyebar ke seluruh buah hingga menjadi busuk total

Tidak ada yang dapat memungkiri jika antraknosa merupakan penyakit yang hingga kini menjadi momok utama. Alasannya tentu saja karena penyakit ini mampu menyebabkan kegagalan panen cabai.

Jika tanaman cabe sudah mulai terinfeksi oleh antraknosa, maka proses pengendaliannya akan cenderung sulit dijalankan.

Hingga sekarang pun sudah banyak petani yang menjadi korban keganasan penyakit patek. Hal itu menyebabkan tanaman cabe yang telah siap panen banyak yang mengalami pembusukan.

Obat Patek Cabai Berkualitas Unggulan

obat patek,antraknosa,patek cabe,penyakit,jamur
Obat Patek Cabai Berkualitas Unggulan

Untuk mengendalikan serangan penyakit antraknosa, tentunya petani harus melakukan tindakan pengendalian secara tepat. Hal tersebut bertujuan untuk menghentikan laju serangan patek serta tak mengakibatkan dampak buruk jadi semakin parah.

Salah satu solusi efektif juga praktis dalam mengatasi antraknosa adalah menggunakan produk obat fungisida patek berkualitas unggulan.

Berbagai macam produk fungisida obat patek cabai sekarang sudah banyak beredar di pasaran. Namun, supaya petani makin mudah memperolehnya LMGA AGRO akan merekomendasikan beberapa produk fungisida obat patek cabai kualitas terbaik.

Beberapa contoh produk fungisida obat patek cabai paling manjur bagi petani rekomendasi LMGA AGRO yaitu :

Cabriotop 60 WG

Cabriotop 60 WG merupakan produk obat fungisida patek berkualitas unggul hasil produksi PT BASF Indonesia. Bahan aktif utama Cabriotop terdiri atas 2 jenis bahan aktif, yakni metiram 55 % serta piraklostrobin 5 %.

Sementara, bentuk formulasi Cabriotop BASF yakni berupa butiran. Cara kerja produk BASF untuk pertanian ini yaitu bekerja secara sistemik, protektif, serta kuratif.

Kelebihan penggunaan obat pestisida Cabriotop BASF ada beberapa. Contohnya semisal efektif membasmi patek, dapat berfungsi sebagai zpt, harga murah, dan lainnya.

Selain mampu mengendalikan penyakit patek, Cabriotop 60 WG juga mampu mengatasi penyakit lainnya. Penyakit itu contohnya yakni layu fusarium, bercak daun, busuk daun, embun tepung, hawar pelepah, dan lainnya.

Cabriotop BASF sudah punya perijinan resmi Kementan RI lewat no. pendaftaran RI. 01020120072853. Produk ini dikemas dalam kemasan sachet berisi bersih 250 serta 500 gram. Bila tertarik dengan Cabriotop 60 WG, segera hubungi LMGA AGRO sekarang juga.

Promefon 250 EC

Promefon 250 EC merupakan produk obat fungisida patek berkualitas unggul hasil produksi PT Multi Sarana Indotani. Bahan aktif utama Promefon hanya terdiri 1 saja, yakni triadimefon 250 g/l.

Sementara, bentuk formulasi Promefon Cap Kapal Terbang yakni berupa pekatan. Cara kerja produk Indotani untuk pertanian ini yaitu bekerja secara sistemik.

Kelebihan penggunaan obat pestisida Promefon Cap Kapal Terbang ada beberapa. Contohnya semisal efektif membasmi patek, pengaplikasian tergolong praktis, harga terjangkau, dan lainnya.

Selain mampu mengendalikan penyakit patek, Promefon 250 EC juga mampu mengatasi penyakit lainnya. Penyakit itu contohnya yakni hawar pelepah, bidang sadap, bercak daun, dan lainnya.

Promefon Cap Kapal Terbang sudah punya perijinan resmi Kementan RI lewat no. pendaftaran RI. 01020120031842. Produk ini dikemas dalam kemasan botol berisi bersih 100 ml, 250 ml, serta 1 liter. Bila tertarik dengan Promefon 250 EC, segera hubungi LMGA AGRO sekarang juga.

Baca Juga : Bibit Pare Bagus Hasil Panen Memuaskan

Nativo 75 WG

Nativo 75 WG merupakan produk obat fungisida patek berkualitas unggul hasil produksi PT Bayer Indonesia. Bahan aktif utama Nativo terdiri atas 2 jenis bahan aktif, yakni tebukonazol 50 % dan trifluksistrobin 25 %.

Sementara, bentuk formulasi Nativo Bayer yakni berupa butiran putih yang mampu terdispersi bersama air. Cara kerja produk Bayer untuk pertanian ini yaitu bekerja secara sistemik dan mesostemik.

Kelebihan penggunaan obat pestisida Nativo Bayer ada beberapa. Contohnya semisal efektif membasmi patek, memiliki efek long – lasting, punya efek translaminar, dan lainnya.

Selain mampu mengendalikan penyakit patek, Nativo 75 WG juga mampu mengatasi penyakit lainnya. Penyakit itu contohnya yakni bercak coklat, blas, busuk upih, busuk leher, gosong palsu, embun tepung, dan lainnya.

Nativo Bayer sudah punya perijinan resmi Kementan RI lewat no. pendaftaran RI. 01020120072781. Produk ini dikemas dalam kemasan sachet berisi bersih 12,5 gram serta 50 gram. Bila tertarik dengan Nativo 75 WG, segera hubungi LMGA AGRO sekarang juga.

Revus 250 SC

Revus 250 SC merupakan produk obat fungisida patek berkualitas unggul hasil produksi PT Syngenta Indonesia. Bahan aktif utama Revus hanya terdiri 1 saja, yakni mandipropamid 250 g/l.

Sementara, bentuk formulasi Revus Syngenta yakni berupa pekatan kuning muda. Cara kerja produk Syngenta untuk pertanian ini yaitu bekerja secara sistemik.

Kelebihan penggunaan obat pestisida Revus Syngenta ada beberapa. Contohnya semisal efektif membasmi patek, harga terjangkau, pengaplikasiannya tak menimbulkan endapan, dan lainnya.

Selain mampu mengendalikan penyakit patek, Revus 250 SC juga mampu mengatasi penyakit lainnya. Penyakit itu contohnya seperti blendok, embun bulu, busuk buah, dan lainnya.

Revus Syngenta sudah punya perijinan resmi Kementan RI lewat no. pendaftaran RI. 01020120072794. Produk ini dikemas dalam kemasan botol berisi bersih 100 ml serta 250 ml. Bila tertarik dengan Revus 250 SC, segera hubungi LMGA AGRO sekarang juga.

Magenta 50 WP

Magenta 50 WP merupakan produk obat fungisida patek berkualitas unggul hasil produksi PT Multi Sarana Indotani. Bahan aktif utama Magenta hanya terdiri 1 saja, yakni benomil 50 %.

Sementara, bentuk formulasi Magenta Cap Kapal Terbang yakni berupa butiran tepung berwarna putih. Cara kerja produk Indotani untuk pertanian ini yaitu bekerja secara sistemik dan kuratif.

Kelebihan penggunaan obat pestisida Magenta Cap Kapal Terbang ada beberapa. Contohnya semisal efektif membasmi patek, punya spektrum cukup luas, harga murah, dan lainnya.

Selain mampu mengendalikan penyakit patek, Magenta 50 WP juga mampu mengatasi penyakit lainnya. Penyakit itu contohnya yakni busuk daun, bercak ungu, cacar daun, bercak daun fusarium, dan lainnya.

Magenta Cap Kapal Terbang sudah punya perijinan resmi Kementan RI lewat no. pendaftaran RI. 01020072954. Produk ini dikemas dalam kemasan sachet berisi bersih 250 gram. Bila tertarik dengan Magenta 50 WP, segera hubungi LMGA AGRO sekarang juga.

Polycom 70 WG

Polycom 70 WG merupakan produk obat fungisida patek berkualitas unggul hasil produksi PT BASF Indonesia. Bahan aktif utama Polycom hanya terdiri 1 saja, yakni metiram 70 %.

Sementara, bentuk formulasi Polycom BASF yakni berupa butiran yang mudah terdispersi dengan air. Cara kerja produk BASF untuk pertanian ini yaitu bekerja secara kontak.

Kelebihan penggunaan obat pestisida Polycom BASF ada beberapa. Contohnya semisal efektif membasmi patek, punya spektrum luas, berfungsi pula sebagai zpt, dan lainnya.

Selain mampu mengendalikan penyakit patek, Polycom BASF juga mampu mengatasi penyakit lainnya. Penyakit itu contohnya yakni bercak coklat, busuk pelepah, bercak daun, bercak ungu, busuk buah, dan lainnya.

Polycom BASF sudah punya perijinan resmi Kementan RI lewat no. pendaftaran RI. 01020120031839. Produk ini dikemas dalam kemasan sachet berisi bersih 250 gram, 500 gram, dan 1 kg. Bila tertarik dengan Polycom 70 WG, segera hubungi LMGA AGRO sekarang juga.

Trivia 73 WP

Trivia 73 WP merupakan produk obat fungisida patek berkualitas unggul hasil produksi PT Bayer Indonesia. Bahan aktif utama Trivia terdiri atas 2 jenis bahan aktif, yakni propineb 66,7 % dan fluopikolid 6 %.

Sementara, bentuk formulasi Trivia Bayer yakni berupa butiran tepung berwarna abu – abu kecoklatan. Cara kerja produk Bayer untuk pertanian ini yaitu bekerja secara kontak serta translaminar.

Kelebihan penggunaan obat pestisida Trivia Bayer ada beberapa. Contohnya semisal efektif membasmi patek, harga murah, tak menyebabkan resistensi silang dengan pestisida lain, dan lainnya.

Penyakit itu contohnya yakni busuk buah, bercak ungu, embun tepung, busuk hitam, bercak daun, dan lainnya. Trivia Bayer sudah punya perijinan resmi Kementan RI lewat no. pendaftaran RI. 01020120072819.

Produk ini dikemas dalam kemasan sachet berisi bersih 200 gram. Bila tertarik dengan Trivia 73 WP, segera hubungi LMGA AGRO sekarang juga.

Recor Plus 300 EC

Recor Plus 300 EC merupakan produk obat fungisida patek berkualitas unggul hasil produksi PT Multi Sarana Indotani. Bahan aktif utama Recor Plus terdiri atas 2 jenis bahan aktif, yakni difenokonazol 150 g/l dan propikonazol 150 g/l.

Sementara, bentuk formulasi Recor Plus Cap Kapal Terbang yakni berupa pekatan berwarna coklat muda hingga coklat tua. Cara kerja produk Indotani untuk pertanian ini yaitu bekerja secara sistemik.

Kelebihan penggunaan obat pestisida Recor Plus Cap Kapal Terbang ada beberapa. Contohnya semisal efektif membasmi patek, dapat berperan pula sebagai zpt, harga terjangkau, dan sebagainya.

Selain mampu mengendalikan penyakit patek, Recor Plus juga mampu mengatasi penyakit lainnya. Penyakit itu contohnya yakni karat daun, hawar pelepah, embun tepung, busuk batang, busuk daun, dan lainnya.

Recor Plus Cap Kapal Terbang sudah punya perijinan resmi Kementan RI lewat no. pendaftaran RI. 01020120083077. Produk ini dikemas dalam kemasan botol berisi bersih 100 ml dan 250 ml. Bila tertarik dengan Recor Plus 300 EC, segera hubungi LMGA AGRO sekarang juga.

Baca Juga : Jual Aneka Produk Benih Tomat Kualitas Unggulan

Jual Obat Patek Cabai Berkualitas Terbaik Harga Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Obat Patek Cabai Berkualitas Terbaik Harga Murah

Bila konsumen tengah mencari produk obat patek cabai, maka LMGA AGRO merupakan jawabannya. LMGA AGRO jual obat patek cabai berkualitas unggulan.

Kemampuan obat patek cabai yang LMGA AGRO jual sudah terjamin dan teruji kualitasnya. Harga obat patek cabai yang LMGA AGRO jual pun terjamin terjangkau.

LMGA AGRO pun juga memiliki aneka macam tips dan trik bagi petani dalam memaksimalkan pengaplikasian obat patek pada cabai. Dengan begitu, maka pengaplikasian obat patek cabai bisa memberikan efek lebih maksimal.

Untuk menjamin pesanan obat patek cabai sampai ke alamat tujuan, LMGA AGRO akan bekerjasama dengan mitra pengiriman terbaik.

Rekanan mitra pengiriman kami telah memiliki reputasi terpercaya, sehingga pesanan konsumen dari LMGA AGRO terjamin pasti sampai.

Beberapa nama mitra pengiriman rekanan LMGA AGRO yakni seperti JNE, JNT, KI8, serta Pos Indonesia. Tentunya nama – nama tersebut sudah tak asing dan konsumen tak perlu ragu lagi dengan kualitas pengirimannya.

Ingin membeli obat patek cabai berkualitas terbaik ? Segera hubungi kami dan buktikan sendiri kualitasnya melalui toko pertanian LMGA AGRO !!

Nah, itulah dia artikel bertema obat patek cabai ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga bisa banyak memberi manfaat dan berdampak positif kepada seluruh pembaca.

Bila masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Obat Patek Cabai Unggul Mudahkan Petani Basmi Antraknosa ini, segera hubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Sukses selalu dan sampai bertemu kembali dalam artikel – artikel terbaru kami berikutnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.