BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

01/04/2023

Read

Bibit Cabe Columbus Produk Unggul Produksi Bisi - LMGA AGRO

Bibit Cabe Columbus,bibit,cabe,columbus,f1,bisi
Bibit Cabe Columbus

Bibit Cabe Columbus Produk Unggul Produksi Bisi. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan toko pertanian yang jual berbagai kebutuhan pertanian terbaik dengan harga terjamin murah.

LMGA AGRO ialah distributor, agen, supplier, reseller, dan dropshipper kebutuhan pertanian terlengkap. Kami sudah lama berkecimpung di dunia pertanian dan memiliki reputasi terpercaya.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO sudah memiliki konsumen di semua penjuru Indonesia. Jadi, Anda tak usah merasa ragu dengan kualitas toko pertanian LMGA AGRO.

Ingin memperoleh produk pertanian berkualitas unggul harga murah ? Hubungi segera LMGA AGRO dan pesan kebutuhan pertanian Anda sekarang juga !

Bibit cabe Columbus dapat Anda peroleh lewat LMGA AGRO. LMGA AGRO jual bibit cabe Columbus original produksi Bisi. Segera dapatkan bibit cabe Columbus Cap Kapal Terbang hanya melalui toko pertanian terdekat LMGA AGRO.

Salah satu bumbu dapur yang harus selalu ada dalam setiap makanan di Indonesia ialah cabe. Pernyataan tersebut sangat wajar mengingat orang Indonesia sangat menggemari aneka manfaat bagi tubuh.

Namun, dengan catatan bahwa Anda mengkonsumsinya secukupnya saja. Jika Anda mengkonsumsinya secara berlebihan, maka hal tersebut dapat berdampak buruk untuk tubuh.

Salah satunya yakni membuat perut jadi mulas karena banyak memakan makanan pedas. Beberapa contoh manfaat mengkonsumsi cabe dalam jumlah cukup yaitu seperti :

  • Melancarkan sistem pernafasan

Kandungan nutrisi vitamin A dalam buah cabai terbukti sangat bagus bagi tubuh. Vitamin A ini punya banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya yaitu melancarkan sistem pernafasan (terutama bagi penderita asma).

Selain itu, vitamin A ini juga dapat menurunkan resiko tubuh terserang radang paru – paru karena terkena asap rokok. Dengan begitu, maka kondisi sistem pernafasan tubuh pun tak akan terganggu dan bisa tetap lancar.

  • Memperkecil resiko tubuh terserang penyakit kanker

Cabai punya aneka antioksidan yang bagus bagi tubuh. Kandungan antioksidan itu terbukti bisa menangkal berbagai radikal bebas penyebab kanker. Dengan begitu, maka tubuh jadi tak mudah terserang penyakit kanker.

  • Mengatasi rasa nyeri

Bila Anda menderita nyeri, mengkonsumsi cabai bisa jadi solusi bagi Anda. Hal itu bisa terjadi karena di dalam cabai terkandung zat capsaicin.

Zat ini terbukti mampu mengatasi rasa nyeri pada tubuh. Maka tidaklah salah jika berbagai produk salep pereda nyeri banyak memanfaatkan bahan dasar berupa zat capsaicin dalam buah cabe.

Baca Juga : Bibit Kacang Panjang Berkualitas Bagus

Peluang Agribisnis Budidaya Cabe Besar Di Indonesia

peluang,agribisnis,budidaya,cabe merah,cabe merah besar
Peluang Agribisnis Budidaya Cabe Besar Di Indonesia

Dengan beraneka manfaat – manfaat diatas, tentunya sudah menunjukkan potensi keuntungan yang bisa dihasilkan. Terlebih lagi, permintaan pasar terhadap cabai setiap harinya tak pernah ada habisnya.

Di Indonesia sendiri, ada 3 jenis cabai yang umum petani tanam. 3 jenis cabai itu yaitu seperti cabe rawit, cabe merah keriting, serta cabe besar.

Kali ini, LMGA AGRO ingin membahas salah satu dari 3 jenis cabai tersebut, yaitu cabai besar. Cabai besar adalah salah satu jenis sayuran yang mempunyai nilai ekonomi cukup tinggi.

Tumbuhan bernama latin Capsicum annuum L. ini termasuk dalam suku terong – terongan (Solanaceae) dan umumnya bisa ditanam pada daerah dataran rendah hingga tinggi.

Nah, bila Anda tertarik membudidayakan peluang bisnis budidaya cabai merah besar maka LMGA AGRO merupakan jawabannya. 

Sebenarnya, tidak semua orang punya naluri bisnis tajam dalam memanfaatkan peluang bisnis, salah satunya peluang bisnis budidaya cabe besar. Padahal, cabai besar tergolong sebagai komoditi pertanian bernilai jual menjanjikan.

Tak mengherankan bila sekarang cabai besar banyak petani tanam sebagai sebuah peluang usaha agribisnis untuk menambah pendapatannya. Di saat harga cabai besar tengah tinggi – tingginya, maka petani pun bisa merasakan keuntungan sampai berkali – kali lipat.

Penurunan harga cabai besar umumnya terjadi ketika musim kemarau, sementara kenaikan harganya biasanya terjadi ketika musim hujan.

Saat musim hujan cukup banyak sekali opt yang bisa menyerang. Sehingga biasanya petani lebih memilih menanam ketika musim kemarau meskipun nantinya harga jualnya tergolong lebih rendah.

Supaya lebih memanfaatkan peluang bisnis budidaya cabai besar, tentu petani perlu lebih memahami lebih dulu apa yang perlu dipersiapkan sebelum menanamnya.

Baca Juga : Bion M Syngenta Produk Fungisida Unggulan

Bibit Cabe Columbus Kualitas Terbaik Cocok Petani Tanam

bibit cabe,cabe columbus,cap kapal terbang,kapal terbang.chia tai seed
Bibit Cabe Columbus Kualitas Terbaik Cocok Petani Tanam

Di pasaran Indonesia telah cukup banyak beredar produk bibit cabe besar. Salah satu produk bibit yang banyak petani pakai dalam beberapa waktu terakhir adalah Columbus F1.

Columbus F1 merupakan produk bibit cabe besar hibrida hasil produksi PT Bisi International, Tbk bermerk dagang Cap Kapal Terbang.

Walaupun mempunyai banyak pesaing, namun Bisi sudah menyiapkan bibit Columbus dengan sangat baik. Sehingga, produk bibit Columbus F1 produksi Bisi sangat cocok konsumen manfaatkan.

Terlebih lagi, bibit Columbus memiliki aneka karakteristik unggul daripada produk – produk pesaingnya. Beberapa contoh karakteristik unggul yang dipunyai oleh bibit Columbus Cap Kapal Terbang yaitu seperti :

  1. Bibit Columbus memiliki fisik tanaman tegak, kokoh, serta banyak percabangan
  2. Bibit Columbus punya kemampuan adaptasi yang baik untuk berkebun di daerah dataran rendah sampai dataran tinggi
  3. Bibit cabe Columbus tahan terhadap serangan penyakit layu fusarium dan bakteri
  4. Tingkat kemurnian bibit Columbus tergolong tinggi, yakni mencapai 99,5 %
  5. Daya tumbuh bibit Columbus tergolong tinggi, yaitu sekitar ± 95 %
  6. Produk bibit cabe Columbus Bisi sudah medium resisten terhadap serangan virus Gemini
  7. Penanaman cabe merah memakai bibit Columbus Cap Kapal Terbang lebih mudah dan aman karena sudah tahan serangan hama serta penyakit
  8. Bibit cabe merah Columbus sudah bisa pindah tanam sesudah 23 hari sesudah semai
  9. Proses pembentukan buah cabe Columbus Cap Kapal Terbang tetap mudah walaupun kondisi cuaca sedang buruk
  10. Ukuran buah cabe Columbus besar, dengan panjang ± 17 cm dan berdiameter 1,5 cm
  11. Kulit buah cabe Columbus ketika muda berwarna hijau gelap sampai menjadi merah mengkilap ketika sudah tua
  12. Tekstur buah cabe Columbus cukup lentur, sehingga jumlah buah rusak karena proses pengepakan serta pengangkutan jarak jauh
  13. Buah cabe Columbus Cap Kapal Terbang sudah bisa panen ketika berumur ± 75 hari sesudah pindah tanam
  14. Potensi hasil panen cabe memakai bibit Columbus cukup besar, yakni berkisar ± 25 ton per ha
  15. Columbus F1 merupakan benih / bibit cabai besar terbaik dan sudah antivirus
  16. Produk bibit cabe Columbus F1 sudah terdaftar di Kementan melalui Kepmentan No 019/Kpts/SR.120/D.2.7/3/2017 (BISI HP 36)

Prospek Agribisnis Usaha Budidaya Cabe Columbus

Berbagai karakteristik unggul dari produk bibit cabe Columbus menjadi daya tarik untuk petani. Hal tersebut tentu saja membuat petani sangat tertarik dalam memanfaatkannya untuk dibudidayakan sebagai sebuah peluang agribisnis.

Bila permintaan pasar termasuk cukup besar, maka potensi budidaya cabe memakai bibit Columbus akan juga menjadi lebih besar. Maka tak mengherankan bila banyak petani cukup tertarik dengan potensi hasil agrobisnis budidaya cabe menggunakan bibit Columbus F1.

Budidaya cabe menggunakan bibit Columbus F1 bisa dilakukan di banyak tempat. Bahkan, pekarangan rumah pun bisa petani manfaatkan sebagai tempat budidayanya.

Dengan menggunakan lokasi lahan tanam yang cocok dan memenuhi syarat tumbuhnya, maka hasil panen akan bisa diperoleh secara maksimal. Hal itu tentu saja sangat berdampak positif untuk petani.

Pemakaian pekarangan rumah sebagai tempat pembudidayaan cabe Columbus bisa menggunakan metode tanam secara hidroponik. Pemilihan metode tanam secara hidroponik dapat menjadi pilihan realistis serta memberikan berbagai keuntungan.

Contohnya saja bisa terhindar dari serangan opt dari dalam tanah. Selain itu, metode penanaman hidroponik juga mempunyai manfaat lain.

Contoh manfaat lain tersebut yakni bisa membuat proses pemeliharaan menjadi mudah dan menghemat pemakaian air.

Produk Bibit Cabe Columbus Tahan Serangan Organisme Pengganggu

Salah satu kelebihan utama dari bibit Columbus ialah memiliki ketahanan terhadap opt (organisme pengganggu tanaman). Tentu saja serangan opt menyebabkan kerugian untuk petani, baik kerugian kecil maupun berjumlah besar.

Nah, dengan memanfaatkan bibit cabe Columbus maka kerugian itu bisa jauh berkurang. Beberapa contoh organisme pengganggu tanaman itu yaitu seperti :

  • Bercak Bakteri

Penyakit bercak bakteri terjadi akibat infeksi bakteri Xanthomonas. Patogen bakteri tersebut termasuk sebagai salah satu patogen berbahaya penyebab penyakit cabe paling merusak dalam lingkungan lembab serta hangat.

Patogen bakteri Xanthomonas bisa bertahan hidup bersatu bersama benih (internal serta juga eksternal). Selain itu, patogen bakteri ini mampu bertahan hidup pada gulma tertentu dan menyebar lewat air hujan maupun irigasi pancur.

Bakteri Xanthomonas bisa menginfeksi dengan cara masuk melalui pori – pori dan juga luka daun. Suhu optimum untuk perkembangan patogen bakteri ini berkisar antara suhu 25 – 30° C.

Sesudah berhasil masuk menginfeksi tanaman, penyakit bercak bakteri akan susah dikendalikan dan mampu menyebabkan kerugian total pada hasil panen.

Gejala pertama penyakit bercak bakteri yaitu pada daun muda berupa luka kecil kuning kehijauan yang biasanya tampak cacat dan menggulung.

Pada dedaunan berusia lebih tua, luka – lukanya biasanya agak membengkak dengan warna hijau gelap, berminyak, dan dikelilingi oleh lingkaran kuning.

Luka – lukanya lebih banyak terkumpul pada bagian pinggir atau ujung daun. Nah, pada akhirnya bintik tersebut akan terlihat layaknya lubang bekas tembakan karena bagian tengahnya menjadi kering kemudian hancur.

Di bagian buah, muncul bintik (berukuran hingga 0,5 cm). Kemunculan bintik – bintik tersebut berawal dengan adanya warna hijau pucat, area terlihat berair, yang kemudian berakhir dengan wujud kasar berkeropeng berwarna coklat.

  • Aphid

Hama Aphid atau kutu daun ialah hewan serangga kecil yang memiliki tubuh berukuran 0,5 – 2 mm. Warna tubuhnya beragam, seperti hitam, kuning, coklat, dan merah.

Wujudnya pun cukup beragam, mulai dari varietas tanpa sayap yang mendominasi hingga varietas bersayap. Hewan ini biasanya hidup serta makan secara berkelompok pada bagian bawah daun muda gemuk dan juga pada pucuk tunas.

Mereka memanfaatkan ovipositor (bagian mulutnya yang panjang) untuk menembus jaringan tanaman lunak dan menghisap cairan.

Beberapa spesies Aphid bisa membawa virus tanaman yang bisa menyebabkan penyakit akibat virus menjadi berkembang.

Gerombolan Aphid dalam jumlah besar mampu membuat daun dan pucuk daun berkerut, layu, ataupun kuning dan pertumbuhan tanaman menjadi terhambat. Daya tahan tanaman pun juga ikut mengalami penurunan.

Saat memakan tanaman, Aphid akan menghasilkan kotoran berupa embun madu. Embun madu tersebut mampu menyebabkan infeksi tambahan dengan jamur oportunistik pada beberapa kasus.

Madu itu mampu memikat semut – semut. Dalam jumlah kecil hama Aphid bisa menularkan virus antar 1 tanaman ke tanaman lain terus – menerus. Kondisi maksimal bagi perkembangan Aphid yakni dalam kondisi iklim kering dan hangat.

  • Antraknosa

Antraknosa seringkali terjadi karena infeksi jamur dari genus Colletotrichum, yaitu Colletotrichum gloeosporioides dan Colletotrichum capsici.

Patogen jamur ini mampu menginfeksi tanaman dalam seluruh tahap pertumbuhan tanaman, baik ketika fase vegetatif, generatif, hingga masa panen.

Mereka mampu bertahan hidup di sekitar maupun dalam biji, sisa tanaman, dan juga inang alternatif. Mereka juga bisa melahirkan perkembangan baru pada jaringan transplantasi tumbuhan yang telah terinfeksi.

Jamur Colletotrichum bisa tumbuh subur dalam periode hangat serta basah, serta bisa menyebar melalui media air hujan maupun air irigasi.

Infeksi buah bisa terjadi dalam suhu mulai dari 10 hingga 30° C dengan kisaran suhu optimal 23 hingga 27° C. Tingkat keparahan antraknosa bisa makin parah jika terdapat permukaan buah yang basah.

Selain itu, pada bagian buah akan memunculkan luka bersudut basah ataupun melingkar yang kemudian menjadi lunak serta sedikit cekung.

Bagian tengah luka berwarna coklat atau oranye serta berubah warna menjadi hitam. Sementara itu, jaringan sekitarnya mempunyai warna cukup terang.

Sebagian besar permukaan bawah bisa tertutupi oleh luka. Pada bintik buah seringkali memperlihatkan cincin dengan bentuk konsentris.

Buah hijau mengalami infeksi secara tersembunyi dan tak menunjukkan gejala apapun sampai buah matang. Gejala pada bagian daun serta buah muncul sebagai bintik berukuran kecil berwarna abu – abu kecoklatan dengan bagian tepi berwarna coklat tua.

Ketika akhir musim, buah yang sudah matang bisa membusuk dan bagian cabang mati pucuk.

Baca Juga : Jual Benih Semangka Berbiji Harga Terjamin Terjangkau

Jual Bibit Cabe Columbus Cap Kapal Terbang Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Bibit Cabe Columbus Cap Kapal Terbang Murah

Bila pembaca sedang mencari produk bibit cabe Columbus, maka LMGA AGRO merupakan jawaban paling tepat. LMGA AGRO jual bibit cabe Columbus F1 berkualitas unggul.

LMGA AGRO ialah agen, supplier, distributor, reseller, dan dropshipper kebutuhan pertanian lengkap harga promo dan terjangkau.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO juga menjual produk pertanian terlengkap, seperti alat pertanian dan spare part, benih, pestisida, zpt, pupuk, dan sebagainya. Semuanya tersedia dalam hanya melalui toko pertanian terdekat LMGA AGRO.

Untuk mengirimkan pesanan produk bibit cabe Columbus Cap Kapal Terbang, maka LMGA AGRO menggandeng mitra pengiriman terbaik sebagai pilihan utama.

Mitra pengiriman rekanan LMGA AGRO contohnya yakni JNE, JNT, Pos Indonesia, serta KI8. Seluruh pesanan konsumen dari toko pertanian terdekat LMGA AGRO pasti terjamin akan sampai hingga ke alamat tujuan konsumen.

LMGA AGRO juga memberi layanan konsultasi seputar masalah pertanian agar makin memuaskan konsumen. Untuk Anda yang tertarik membeli produk pertanian yang kami jual maupun sekedar berkonsultasi mengenai pertanian bisa langsung menghubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS).

Ingin membeli bibit cabe Columbus Cap Kapal Terbang ? Hubungi segera LMGA AGRO dan pesan bibit cabe Columbus harga terjangkau sebelum Anda kehabisan !

Nah, itulah dia artikel bertema bibit cabe Columbus ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga bisa memberi berbagai manfaat serta menambah wawasan bagi seluruh pembaca.

Bila masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Bibit Cabe Columbus Produk Unggul Produksi Bisi ini, segera hubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Sukses terus dan sampai berjumpa lagi dalam artikel – artikel baru kami selanjutnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.