BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

30/03/2023

Read

CMK Tangguh Panah Merah Produk Unggul Ewindo - LMGA AGRO

CMK Tangguh Panah Merah,cmk,tangguh,tangguh f1,panah merah
CMK Tangguh Panah Merah

CMK Tangguh Panah Merah Produk Unggul Ewindo. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO.

LMGA AGRO merupakan toko pertanian online terpercaya yang jual berbagai macam kebutuhan pertanian terlengkap harga terjamin terjangkau.

LMGA AGRO ialah agen, distributor, supplier, dropshipper, dan reseller aneka kebutuhan pertanian berkualitas terbaik di Indonesia.

Kami sudah lama berkecimpung di dunia pertanian dengan kualitas toko pertanian terdekat LMGA AGRO.

Toko online LMGA AGRO sudah memiliki konsumen di semua penjuru Indonesia. Jadi, Anda tak usah ragu dengan kualitas toko pertanian LMGA AGRO.

Ingin membeli produk pertanian berkualitas unggul harga terjangkau ? Hubungi segera toko pertanian terdekat LMGA AGRO dan segera order kebutuhan pertanian Anda sekarang juga !!

Cmk Tangguh Panah Merah sudah terbukti memberikan hasil nyata untuk petani. Tangguh F1 benih cmk terbaik bisa didapatkan secara mudah dari LMGA AGRO. Dapatkan segera benih cmk Tangguh Panah Merah kualitas original harga murah hanya melalui LMGA AGRO.

Dalam kehidupan sehari – hari masyarakat Indonesia, cabai termasuk sebagai salah satu kebutuhan penting. Hal itu cukup sejalan dengan tingginya jumlah penyuka cita rasa pedas makanan olahan yang berasal dari cabai.

Dari ujung barat hingga timur Indonesia, cabai sudah tersebar secara merata. Tak mengherankan jika cukup mudah dalam mendapatkan berbagai macam olahan berbahan dasar cabe.

Petani Indonesia pun sudah banyak melakukan budidaya cabe. Cabe yang dibudidayakan petani Indonesia sangat beragam, semisal seperti cabe rawit, cabe merah keriting (cmk), serta cabe besar.

Nah, kali ini LMGA AGRO ingin membahas mengenai salah satu jenis cabe, yakni cabe keriting. Apa kelebihannya ?? Lalu, manfaat apa saja yang dipunyainya ?

Simaklah pembahasan lengkap dari artikel LMGA AGRO kali ini sampai tulisan terakhir !!

Baca Juga : Jual Benih Bunga Kol Serta Brokoli Terlengkap

Cabe Merah Keriting Varietas Cabe Banyak Manfaat

cabai merah keriting,cabe keriting,cabai keriting,varietas cabe,varietas cabai
Cabe Merah Keriting Varietas Cabe Banyak Manfaat

Cabe merah keriting (cmk) ialah tumbuhan 1 musim yang berasal dari benua Amerika. Sampai sekarang saja, cmk sendiri telah banyak petani Indonesia tanam.

Bentuk buah cmk biasanya lebih ramping dan panjang serta bertekstur keriting. Saat masih muda, warna buahnya menjadi berubah warna jadi berwarna kemerahan tua.

Cmk banyak memberikan manfaat untuk tubuh ketika dikonsumsi dalam jumlah cukup. Nutrisi yang terdapat dalam buah cmk sangatlah banyak, sehingga mampu membuat kondisi tubuh selalu fit.

Beberapa contoh kandungan nutrisi yang terdapat dalam cmk yakni serat, lemak, fosfor, capsaicin, karbohidrat, kalsium, vitamin A, protein, dan vitamin C.

Dengan begitu beragamnya nutrisi – nutrisi tersebut, maka tak salah bila cabe sangat bagus tubuh konsumsi asalkan dikonsumsi secukupnya saja.

Beberapa contoh manfaat nutrisi yang terdapat dalam buah cabe keriting yakni :

  • Menurunkan berat badan

Berat badan berlebih menjadi masalah utama bagi sebagian orang. Jika berat badan berlebih, maka tubuh akan lebih sulit dalam melakukan aktivitas sehari – hari.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa mengkonsumsi cabai. Zat capsaicin yang terkandung di dalamnya mampu membakar lemak dan energi dalam tubuh menjadi lebih cepat.

Hal tersebut dapat menjadikannya sesuai untuk Anda yang sedang menjalani program diet untuk menurunkan berat badan.

  • Menjaga kondisi mata tetap sehat

Kandungan vitamin A dalam buah cabe keriting telah terbukti bisa membuat mata tetap sehat. Hal tersebut membuat kondisi mata tetap fit serta mampu terhindar dari gangguan kesehatan mata.

  • Menyehatkan sistem pencernaan

Dalam buah cabai keriting terkandung zat capsaicin yang sangat bagus untuk sistem pencernaan tubuh. Ketika zat capsaicin masuk ke dalam sistem pencernaan, sistem syaraf pada saluran pencernaan selanjutnya akan menghasilkan sebuah senyawa bernama anandamide.

Senyawa anandamide merupakan senyawa kimia yang mampu membantu mengurangi sistem inflamasi dalam sistem pencernaan. Dengan begitu, maka kondisi saluran pencernaan akan selalu fit.

CMK Tangguh Panah Merah Benih Cabai Keriting Solusi Untuk Petani

tangguh panah merah,tangguh cap panah merah,eastwestseed,ewindo,cap panah merah
CMK Tangguh Panah Merah Benih Cabai Keriting Solusi Untuk Petani

Dengan beraneka macam manfaat diatas, maka tak salah bila banyak petani tertarik menanam cabai merah keriting. Namun, pastikan Anda menggunakan cabai merah keriting berkualitas terbaik.

Di Indonesia sendiri sudah banyak produk bibit cmk yang berkualitas unggul. Nah, supaya lebih mudah LMGA AGRO ingin merekomendasikan produk benih cmk kualitas unggulan.

Salah satu contoh produk benih cmk yang cocok Anda pilih dan manfaatkan rekomendasi dari LMGA AGRO ialah Tangguh F1 Cap Panah Merah. Tangguh F1 merupakan benih cmk hibrida unggul hasil produksi PT Eastwestseed Indonesia (Panah Merah).

Cabe Tangguh F1 Panah Merah sangat cocok untuk petani serta kualitasnya tak usah diragukan lagi. Panah Merah sebagai produsen penghasil produk Tangguh F1 telah mempersiapkan produk ini dengan kualitas unggul agar menjadi pilihan terbaik untuk konsumen.

Cmk Tangguh F1 Panah Merah merupakan produk benih cmk unggul dengan beraneka ragam kelebihan. Dengan beraneka ragam kelebihan tersebut, maka semakin menjadikan produk benih Tangguh Panah Merah sebagai idaman petani.

Beberapa contoh kelebihan dari produk benih cmk Tangguh Panah Merah yaitu seperti :

  1. Tampilan cmk Tangguh Panah Merah kokoh, tegak, serta percabangan produktif
  2. Pembudidayaan bisa dilakukan pada daerah dataran rendah sampai dataran menengah
  3. Daya adaptasi Tangguh Panah Merah tergolong tinggi, baik di musim kemarau maupun musim penghujan
  4. Tangguh F1 Panah Merah merupakan produk benih cmk baru yang sudah antivirus dan jadi favorit petani
  5. Tingkat kemurnian produk cmk Tangguh Panah Merah termasuk cukup tinggi, yakni dalam kisaran ± 99,5 %
  6. Daya tumbuh Tangguh F1 Panah Merah cukup besar, yakni mencapai ± 85 %
  7. Penanaman benih Tangguh F1 Ewindo aman dan mudah karena sudah tahan terhadap serangan virus kuning
  8. Tangguh F1 Panah Merah mempunyai buah berwarna hijau gelap saat muda dan menjadi berwarna kemerahan ketika sudah tua
  9. Benih Tangguh Panah Merah sudah antivirus, tahan layu bakteri, sampai jamur
  10. Ukuran buah cmk Tangguh Ewindo panjangnya berkisar ± 18 – 22 cm, berdiameter ± 0,7 sampai 0,8 cm, serta berat buah berkisar 5 sampai 6 gram
  11. Buah cmk Tangguh Panah Merah elastis, sehingga tak mudah rusak karena pengemasan serta pengiriman jarak jauh
  12. Pembentukan buah cmk Tangguh Eastwestseed tetap mudah meskipun sedang musim hujan
  13. Tanaman cabai Tangguh Panah Merah sudah bisa panen ketika berumur ± 73 sampai 75 hari sesudah pindah tanam
  14. Potensi hasil panen cabai Tangguh Panah Merah tergolong tinggi, yakni berkisar ± 20 sampai 22 ton/ha
  15. Produk bibit cmk Tangguh F1 Panah Merah sudah terdaftar resmi melalui Kepmentan No. 90/Kpts/PV.240/D/IV/2022 (CK 48703)

Potensi Peluang Agribisnis Budidaya CMK Tangguh Panah Merah

Adanya beraneka macam kelebihan dari produk cmk Tanggguh Panah Merah tentu saja dapat makin membuat petani tertarik menanamnya.

Aneka macam kelebihan tersebut menjadi faktor utama penyebab petani makin berminat menanam cmk Tangguh Panah Merah.

Terlebih lagi, tingginya permintaan pasar terhadap produk ini membuat potensi keuntungan menjadi semakin menguntungkan. Tak salah bila petani harus memanfaatkan peluang agribisnis budidaya cabe keriting Tangguh.

Proses budidaya cmk Tangguh Panah Merah sudah cocok dan ditambah lagi dengan pengelolaan yang baik, maka hasil panen bisa didapatkan secara maksimal.

Bila melakukan budidaya di pekarangan rumah yang cukup terbatas, tentu saja membutuhkan metode tanam tertentu untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Salah satu metode tanam itu yaitu metode tanam secara hidroponik. Metode tanam atau teknik hidroponik menjadi populer untuk kalangan penggiat pertanian ataupun hobbies.

Bahkan, ketika awal musim pandemi virus Corona metode tanam hidroponik meningkat cukup pesat. Penggunaan metode tanam hidroponik dengan memanfaatkan benih cmk Tangguh Panah Merah bisa memberikan banyak manfaat.

Manfaat itu misalnya seperti pemeliharaan menjadi lebih mudah, mampu menghemat air, tak membutuhkan tempat terlalu besar, dan lainnya.

Untuk budidaya cmk Tangguh Panah Merah di lahan sawah sama halnya seperti pembudidayaan tanaman lainnya dari awal sampai akhir.

Namun, sesuaikan kebutuhan benih cmk Tangguh F1 Panah Merah terlebih dahulu dengan luas lahan tanam sebelum memulai pembudidayaannya.

Baca Juga : Bibit Daun Bawang Kecil Kualitas Unggulan

Ketahanan CMK Tangguh Panah Merah Terhadap Organisme Pengganggu

CMK Tangguh Panah Merah mempunyai ketahanan terhadap organisme pengganggu tanaman. Produk cmk Tangguh Panah Merah telah terbukti memiliki ketahanan terhadap organisme pengganggu. Dengan begitu, maka petani tak usah ragu dalam memilih produk cmk Tangguh Cap Panah Merah.

Beberapa contoh organisme pengganggu itu yakni seperti :

  • Layu Bakteri

Penyakit layu bakteri terjadi akibat infeksi bakteri bernama Pseudomonas solanacearum / Ralstonia solanacearum. Patogen bakteri ini bisa hidup lama di dalam tanah, sisa – sisa tanaman, maupun inang alternatif.

Bakteri Ralstonia masuk ke dalam tanaman melalui luka dalam sistem perakaran selama kemunculan akar lateral. Peningkatan temperatur, tingginya kelembaban tanah dan kelembaban udara, serta pH tanah alkali makin mendukung perkembangan penyakit. Tanah berat yang bisa mempertahankan kelembaban tanah sangat rentan terinfeksi.

Daun termuda mulai mengalami layu selama siang hari dan sebagian kembali pulih saat malam hari. Dalam kondisi menguntungkan, kelayuan tersebut bisa mempengaruhi semua tanaman dan bersifat permanen.

Daun yang layu warnanya tetap hijau dan terus menempel di bagian batang tanaman. Akar dan juga bagian bawah batang menunjukkan warna yang berubah menjadi berwarna coklat gelap.

Akar yang sudah terinfeksi bisa membusuk karena infeksi dari serangan bakteri sekunder. Saat dipotong, bagian batang bisa mengeluarkan sekresi berwarna putih sampai kekuningan seperti susu.

  • Layu Fusarium

Penyakit layu fusarium terjadi akibat infeksi cendawan Fusarium oxysporum. Jamur ini berkembang dalam jaringan transportasi pada tanaman, sehingga berpengaruh terhadap pasokan air serta unsur hara.

Tanaman bisa terinfeksi langsung lewat ujung akar ataupun lewat luka di akar. Sesudah berhasil masuk dalam suatu area, patogen cendawan akan terus aktif hingga beberapa tahun.

Cendawan Fusarium menunjukkan pola kerusakan spesifik pada tanaman. Dalam beberapa kasus, tumbuhan menunjukkan tanda – tanda layu bahkan ketika tahap remaja, dengan daun yang menjadi menguning.

Pada tanaman dewasa, pada bagian tanaman sering muncul sedikit tanda – tanda kelayuan. Gejala ini sering terjadi selama siang hari.

Daun lalu menjadi menguning, seringkali terjadi pada 1 sisi saja. Bagian membujur dari batang memperlihatkan perubahan warna menjadi kecoklatan pada jaringan internal, yang awalnya pada bagian pangkal lalu berlanjut ke bagian batang.

  • Trips

Trips (Scirtothrips dorsalis) mempunyai tubuh berwarna kekuning – kuningan. Sang betinanya mampu menghasilkan telur sebanyak 50 butir dengan bentuk seperti kacang putih keabu – abuan.

Umumnya telur tersebut berada di dalam daun muda serta kuncup. Seiring populasi trips bertambah, trips nantinya akan memilih berada di permukaan daun dewasa. Masa inkubasinya sendiri berlangsung selama 3 hingga 8 hari.

Nimfa yang baru menetas memiliki tubuh berukuran kecil, dengan tubuh berwarna kemerahan yang lalu berubah menjadi coklat kekuningan.

Nimfa yang memasuki proses metamorfosis akan turun dari tanaman, lalu menyelesaikan perkembangannya di tanah gembur ataupun sisa daun di bagian dasar inang trips. Masa pupa biasanya berlangsung antara 2 hingga 5 hari.

Baik nimfa maupun kutu dewasa kebanyakan memakan bagian bawah daun muda. Mereka memarut serta menembus jaringan tanaman kemudian menghisap semua cairan yang keluar.

Daun yang sudah terserang akhirnya memunculkan bercak coklat muda sampai keperakan, serta mungkin memperlihatkan tanda – tanda deformasi (keriting).

Dalam kasus ekstrim, terjadi pengeritingan parah pada daun serta rontoknya daun tanaman sebelum waktunya. Bekas gigitan pada bagian bunga umumnya terlihat sebagai goresan pada kelopak bunga, serta bisa mengakibatkan pengeringan serta rontoknya bunga.

Pada bagian buah, buah menjadi berkeropeng, timbul bercak, serta bentuk buah menjadi berubah.

Tips Pembudidayaan CMK Tangguh Panah Merah

Dalam menanam cmk Tangguh Panah Merah, ada beberapa tips yang dapat LMGA AGRO berikan. Tentunya dengan tips dan trik yang LMGA AGRO berikan bisa membuat hasil budidaya cmk Tangguh Panah Merah bisa menjadi lebih maksimal.

Penggunaan pupuk organik ataupun pupuk kandang matang sebanyak 4 kg / tanaman, pengaplikasian Bio-dekomposer, Bio- antagonis, serta Bio-katalisator sangatlah bermanfaat.

Pemakaian bahan – bahan itu mampu meningkatkan hasil panen dan meningkatkan daya tahan tanaman terhadap serangan OPT dan lingkungan yang kurang mendukung. Selain itu, umur panen Tangguh Panah Merah bisa menjadi lebih lama.

Bila Anda memakai pestisida, pastikan Anda untuk menerapkan prinsip 4T. Prinsip 4T tersebut yakni tepat waktu, tepat sasaran, tepat cara aplikasi, serta tepat dosis.

Jangan lupa juga untuk melakukan proses pemupukan secara teratur serta berimbang. Saat berumur 5 hingga 25 hst, aplikasikanlah pupuk NPK 30 – 20 – 10.

Saat berumur 25 – 40 hst, aplikasikanlah pupuk NPK 10 – 20 – 30. Dan saat berumur 40 hst, aplikasikanlah pupuk NPK 16 – 16 – 16.

Baca Juga : ZPT Bambu Ijo Efektif Bantu Petani

Jual Benih CMK Tangguh Panah Merah Harga Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Benih CMK Tangguh Panah Merah Harga Murah

Bila petani sedang mencari dan ingin menanam produk cmk Tangguh Panah Merah, maka LMGA AGRO merupakan jawabannya. Kami jual benih cmk Tangguh Cap Panah Merah dengan harga terjamin murah.

Toko online LMGA AGRO juga memiliki beraneka tips dan trik dalam mengoptimalkan budidaya cmk Tangguh Panah Merah.

Berbagai macam kelebihan dari cmk Tangguh Panah Merah membuat petani tak usah ragu saat akan memakainya. Kualitasnya telah teruji di lapangan serta sudah memberi hasil untuk petani.

Jual benih cmk Tangguh Panah Merah berkualitas unggul hanya di toko pertanian terdekat LMGA AGRO. Kami toko tani online terpercaya untuk konsumen dalam mendapatkan benih cmk Tangguh Panah Merah terdekat dari Anda.

Cmk Tangguh Panah Merah tersedia di LMGA AGRO dalam kemasan sachet berisi 2000 butir. Kami pun siap mengirimkan benih cmk Tangguh F1 Panah Merah sampai ke alamat Anda dengan jaminan pasti sampai ke alamat tujuan.

Ingin membeli produk cmk Tangguh Panah Merah ? Segera saja hubungi LMGA AGRO sekarang juga dan buktikan sendiri kualitas produknya !!

Nah, itulah dia artikel bertema cmk Tangguh Panah Merah ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga bisa memberikan banyak manfaat serta berdampak positif pula untuk semua pembaca.

Bila masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul CMK Tangguh Panah Merah Produk Unggul Ewindo ini, segera hubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Sukses selalu dan sampai berjumpa kembali dalam artikel LMGA AGRO terbaru berikutnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.