BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

08/03/2023

Read

ZPT Bambu Ijo Terbaik Efektif Bantu Petani - LMGA AGRO

ZPT Bambu Ijo,zpt,bambu ijo,zat pengatur tumbuh,tanaman
ZPT Bambu Ijo

ZPT Bambu Ijo Terbaik Efektif Bagi Petani. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO.

LMGA AGRO ialah toko pertanian online yang menyediakan berbagai kebutuhan pertanian online harga terjamin murah.

LMGA AGRO merupakan toko pertanian terdekat dan berlokasi di Kediri, Jawa Timur. Kami merupakan toko pertanian online dengan reputasi terpercaya.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO mempunyai banyak konsumen yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Konsumen yang ingin mendapatkan berbagai produk pertanian dari LMGA AGRO pun tak usah ragu lagi.

ZPT Bambu Ijo kini tersedia di toko pertanian terdekat LMGA AGRO. LMGA AGRO jual produk zpt Bambu Ijo berkualitas original. Dapatkan segera produk zpt Bambu Ijo harga murah di toko pertanian terdekat LMGA AGRO.

Budidaya tanaman sudah menjadi kegiatan penting untuk petani Indonesia. Petani sangat menggantungkan kehidupannya pada sektor pertanian melalui kegiatan budidaya tanaman.

Tidaklah mengherankan bila Indonesia banyak dunia kenal sebagai salah satu Negara agraris. Oleh karena itu, pemerintah Indonesia tentu perlu memberikan perhatian tinggi pada sektor pertanian Indonesia.

Ditambah lagi, pandemi Covid 19 memiliki dampak besar hingga hari ini pada banyak sektor, tidak terkecuali pada sektor pertanian.

Dampak dari pandemi Corona tak boleh dianggap remeh. Contohnya seperti rantai pasokan pangan terhambat, sumber daya pangan menjadi rusak, peningkatan komoditi harga buah – buahan, dan sebagainya.

Salah satu bentuk contoh dukungan pemerintah terhadap petani yang dapat diberikan ialah pengaplikasian zpt berkualitas unggulan. Lalu, zpt itu apa ?

Apa saja manfaat yang terkandung dalam zpt ? Simak sampai akhir pembahasan mengenai hal tersebut dalam artikel kali ini.

Baca Juga : Jual Benih Pepaya Lengkap Harga Murah

Pentingnya ZPT Dalam Pertumbuhan Tanaman

bio agritech,bio agritech nusantara,perkembangan,budidaya,budidaya tanaman
Pentingnya ZPT Dalam Pertumbuhan Tanaman

ZPT. Sebenarnya zpt itu apa ? ZPT merupakan singkatan dari zat pengatur tumbuh. Zat ini tak sama dengan pupuk maupun mikroorganisme lokal.

Dalam dunia pertanian, keberadaan zpt jadi salah satu unsur penting baik dalam proses pertumbuhan dan perkembangan tanaman. Mengapa ?

Alasannya karena pemberian zpt bisa mendukung perkembangan dan juga pertumbuhan tanaman. Sebenarnya, tiap tumbuhan mempunyai hormon tumbuh alami sendiri. Namun, jumlahnya sangatlah sedikit, sehingga tak akan optimal.

Hal itu menjadikan pemakaian zpt bisa menyempurnakan sebagai hormon tambahan yang dibutuhkan tanaman untuk tumbuh juga berkembang.

Secara umum, berbagai jenis tumbuhan bisa diaplikasikan zat pengatur tumbuh. Mulai dari tanaman pangan, tanaman hias, tanaman buah, tanaman sayur, dan sebagainya. Tetapi, tentu pemakaiannya perlu menyesuaikan dengan dosis yang terdapat dalam kemasan produk.

Pengaplikasian zpt perlu mempertimbangkan berbagai hal. Contohnya seperti pemilihan waktu dan kondisi tanaman yang akan diaplikasikan zat pengatur tumbuh.

Dosis pemberian zpt harus dalam jumlah kecil. Bila diberikan dosis dalam jumlah besar, maka pemberian zat pengatur tumbuh tak akan efektif serta menyebabkan dampak negatif pada tanaman.

Anda perlu memastikan kondisi tanaman ketika mengaplikasikan zpt sedang fit. Contohnya seperti tanaman sehat, umur tanaman sudah produktif, dan cadangan karbohidrat dalam jumlah besar.

Tetapi, kondisi fit tersebut hanya dapat tercapai bila didukung oleh banyak faktor. Faktor – faktor itu contohnya seperti unsur hara, cahaya matahari, suhu, air, tingkat kelembaban lingkungan, udara, dan lainnya.

Pengaplikasian zpt juga perlu diimbangi dengan pengairan / penyiraman secara intensif dan pemupukan secara teratur. Dengan begitu, maka pengaplikasian zat pengatur tumbuh bisa berjalan lancar.

Salah satu produk zat pengatur tumbuh yang dapat menjadi pilihan utama petani ialah Bambu Ijo. Bambu Ijo itu apa ? Lalu, apa saja manfaat yang dipunyai oleh produk zpt ini ?

ZPT Bambu Ijo Zat Pengatur Tumbuh Berkualitas Unggul

unggul,terbaik,tumbuhan,sayur,buah
ZPT Bambu Ijo Zat Pengatur Tumbuh Berkualitas Unggul

ZPT Bambu Ijo merupakan produk zat pengatur tumbuh tanaman hasil produksi dari PT Bio Agritech Nusantara. Produk ini mempunyai bentuk formulasi berupa pekatan coklat kental berbahan aktif NPK 12 %, unsur mikro 1230 ppm, serta bahan organik 15,26 %.

Lewat Kementerian Pertanian, zat pengatur tumbuh Bambu Ijo sudah terdaftar secara resmi melalui nomor pendaftaran 02.02.2017.157.

ZPT produk Bio Agritech ini mempunyai banyak manfaat untuk tanaman. Contohnya seperti mempercepat pertumbuhan tanaman, mempercepat panen, menambah hasil panen, mencegah kerontokan bunga / buah, dan lainnya.

Dosis pengaplikasian zpt Bambu Ijo pada tanaman yaitu :

Teh : pemberian zat pengatur tumbuh Bambu Ijo mampu mempercepat pertumbuhan, memperbaiki kualitas, dan menambah jumlah tunas.

Cara aplikasinya yakni penyemprotan ketika pertumbuhan tunas dan sesudah pemetikan. Dosis yang diberikan yakni sebesar ± 2,0 ml / 15 liter air.

Kacang – Kacangan : pemberian zat pengatur tumbuh Bambu Ijo mampu mempercepat pertumbuhan, biji bernas, serta pembungaan serempak.

Cara aplikasinya yakni penyemprotan ketika masa pertumbuhan sebelum pembungaan serta masa pengisian polong. Dosis yang diberikan yakni sebesar ± 2,5 ml / 15 liter air.

Baca Juga : Bibit Terong Tahan Virus Solusi Efektif

Tembakau : pemberian zat pengatur tumbuh Bambu Ijo mampu mempercepat pertumbuhan dan menambah hasil panen.

Cara aplikasinya yakni penyemprotan ketika masa pertumbuhan sesudah proses pemangkasan. Dosis yang diberikan yakni sebesar ± 2,0 ml / 15 liter air.

Jagung : pemberian zat pengatur tumbuh Bambu Ijo mampu mempercepat pertumbuhan, buah menjadi seragam, mempercepat pematangan, dan menambah hasil panen.

Cara aplikasinya yakni penyemprotan ketika pertumbuhan jagung serta pertumbuhan buah jagung. Dosis yang diberikan yakni sebesar ± 2,0 ml / 15 liter air.

Mentimun, Semangka, Melon, Cabe : pemberian zat pengatur tumbuh Bambu Ijo mampu mempercepat pertumbuhan, mempercepat panen, daun lebih hijau, serta menambah hasil.

Cara aplikasinya yakni penyemprotan sebelum berbunga, ketika pertumbuhan buah, serta sebelum buah matang. Dosis yang diberikan yakni sebesar ± 2,0 ml / 15 liter air. 

Padi : pemberian zat pengatur tumbuh Bambu Ijo mampu mempercepat pembungaan, menambah jumlah anakan, menambah berat biji, serta meningkatkan produksi.

Cara aplikasinya yakni penyemprotan ketika pembentukan anakan, pembentukan bunga, serta pembentukan buah. Dosis yang diberikan yakni sebesar ± 2,5 ml / 15 liter air.

Kelapa Sawit, Kopi, Coklat, Apel, Jeruk : pemberian zat pengatur tumbuh Bambu Ijo mampu mencegah rontoknya bunga / buah, memperbesar buah, warna lebih cemerlang, serta meningkatkan produksi.

Cara aplikasinya yakni penyemprotan sebelum berbunga, sesudah pembentukan buah, dan masa perkembangan buah. Dosis yang diberikan yakni sebesar ± 2,0 ml / 15 liter air.

Jenis Tanaman Sayur : pemberian zat pengatur tumbuh Bambu Ijo mampu mempercepat pertumbuhan, besar buah seragam, mempercepat pemasakan, serta menambah hasil panen.

Cara aplikasinya yakni penyemprotan setiap minggu. Dosis yang diberikan yakni sebesar ± 2,0 ml / 15 liter air.

Hal – Hal Penting Tentang Pengaplikasian ZPT Bambu Ijo

Bila Anda ingin mengaplikasikan zpt Bambu Ijo, Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal penting sebelum mulai mengaplikasikannya.

Pertama, tentu Anda perlu membaca terlebih dulu petunjuk pengaplikasian zat pengatur tumbuh Bambu Ijo. Dengan begitu, dosis dan cara aplikasi yang diberikan akan sesuai serta berdampak optimal terhadap pertumbuhan dan perkembangan tanaman.

Tetapi, bila dosis dan cara aplikasinya tidak sesuai hal itu justru menyebabkan efek negatif pada tanaman.

Berikutnya, pastikan Anda menyimpan zpt Bambu Ijo pada tempat aman dan suhu yang cocok. Penyimpanan pada tempat kurang tepat justru berdampak kurang baik pada tanaman.

Jauhkan pula zpt produk Bio Agritech ini dari jangkauan anak – anak kecil. Anak – anak kecil seringkali ceroboh dalam mengambil berbagai beda serta sering menggunakan benda tersebut secara sembarangan.

Tidak sedikit pula bayi yang mengambil barang di sekitarnya lalu menelan benda tersebut. Bila Anda seandainya menaruh zpt Bambu Ijo sembarangan serta diambil oleh anak kecil, tentunya hal tersebut akan cukup berbahaya.

Baca Juga : Umur Panen Semangka Inul Berkualitas Unggul

Jual ZPT Bambu Ijo Kualitas Terbaik Harga Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual ZPT Bambu Ijo Kualitas Terbaik Harga Murah

Bila petani tengah mencari produk zat pengatur tumbuh Bambu Ijo, maka jawabannya ialah LMGA AGRO. LMGA AGRO jual produk zat pengatur tumbuh produk Bio Agritech ini dengan jaminan kualitas terbaik.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO juga mempunyai tips dan trik dalam mengaplikasikan zpt Bambu Ijo. Dengan begitu, petani bisa memperoleh hasil optimal dari pengaplikasian zat pengatur tumbuh ini.

Kelebihan dari produk zpt Bambu Ijo tentu saja membuat petani tak perlu merasa ragu dengan kualitas zat pengatur tumbuh ini. ZPT Bambu Ijo pun sangat cocok petani gunakan dan jadi pilihan terbaik untuk petani.

LMGA AGRO jual zat pengatur tumbuh Bambu Ijo kemasan botol original produksi Bio Agritech netto 12 ml. Harganya terjamin terjangkau tetapi kualitasnya tetap menjanjikan.

Untuk memastikan pesanan zpt Bambu Ijo sampai ke konsumen, LMGA AGRO mempunyai jalinan relasi dengan mitra pengiriman bereputasi terpercaya.

Mitra pengiriman terpercaya rekanan LMGA AGRO yakni seperti Pos Indonesia, JNT, JNE, serta KI8. Nama – nama mitra pengiriman kami telah terbukti terpercaya sedari lama.

Sehingga, pesanan konsumen baik zat pengatur tumbuh Bambu Ijo maupun produk lainnya terjamin pasti sampai ke tujuan.

Ingin membuktikan sendiri kualitas produk zat pengatur tumbuh Bambu Ijo ? Order saja segera produk zat pengatur tumbuh Bambu Ijo kemudian aplikasikan sendiri untuk melihat hasilnya secara langsung.

Nah, itulah dia artikel bertema zpt Bambu Ijo ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua.

Jika masih terdapat hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul ZPT Bambu Ijo Terbaik Efektif Bagi Petani ini, hubungi segera LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Sukses selalu dan sampai berjumpa kembali dalam artikel – artikel terbaru kami berikutnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.