BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

19/04/2023

Read

CMK Tangguh F1 Benih Panah Merah Terbaik Untuk Petani Tanam - LMGA AGRO

CMK Tangguh F1,benih,cmk,tangguh,f1
CMK Tangguh F1

CMK Tangguh F1 Benih Panah Merah Terbaik Untuk Petani Tanam. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO.

LMGA AGRO ialah toko pertanian online bereputasi terpercaya yang jual aneka macam kebutuhan pertanian lengkap harga terjamin murah.

LMGA AGRO merupakan supplier, distributor, agen, reseller, dan distributor beraneka kebutuhan pertanian berkualitas unggul di Indonesia. Kami telah lama berkecimpung di dunia pertanian dengan kualitas yang sudah terjamin.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO telah mempunyai konsumen di seluruh penjuru Indonesia. Jadi, Anda tak perlu meragukan kualitas toko pertanian LMGA AGRO.

Ingin membeli produk pertanian berkualitas unggulan harga murah ? Segera hubungi toko pertanian terdekat LMGA AGRO lalu segera order kebutuhan pertanian Anda sebelum kehabisan !!

CMK Tangguh F1 telah terbukti memberi hasil nyata bagi petani. Benih cmk Tangguh F1 Cap Panah Merah bisa diperoleh secara mudah dari toko pertanian terdekat LMGA AGRO. Segera dapatkan benih cmk Tangguh F1 Cap Panah Merah hanya dari toko pertanian LMGA AGRO.

Dalam kehidupan sehari – hari masyarakat Indonesia, cabai tergolong sebagai salah satu kebutuhan pokok. Hal itu cukup selaras dengan banyaknya penggemar cita rasa pedas makanan olahan yang asalnya dari cabai.

Dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia, cabai sudah tersebar merata. Maka tidaklah mengherankan bila cukup mudah dalam memperoleh aneka ragam olahan berbahan dasar cabe.

Petani Indonesia pun telah banyak melakukan pembudidayaan tanaman cabe. Cabe yang banyak ditanam petani Indonesia sangatlah bervariasi, contohnya semisal cabe besar, cabe rawit, dan cabe merah keriting (cmk).

Dalam kesempatan kali ini, LMGA AGRO ingin membahas tentang salah satu jenis cabai diatas, yakni cabai merah keriting. Apa keunggulannya ? Lalu, apa saja manfaat yang dipunyai oleh jenis cabai tersebut ??

Simaklah pembahasan lengkap dari artikel LMGA AGRO kali ini hingga tulisan terakhir !!

Baca Juga : Fungsi Fungisida Cabrio Gold BASF Secara Tepat

Cabe Merah Keriting Varietas Cabai Kaya Manfaat

cabe keriting,cabe merah keriting,cabai,cabei merah keriting,cabai keriting
Cabe Merah Keriting Varietas Cabai Kaya Manfaat

Cabe merah keriting (cmk) merupakan tumbuhan 1 musim yang asalnya dari benua Amerika. Hingga sekarang saja, cmk sendiri sudah banyak ditanam oleh petani Indonesia.

Tekstur buahnya keriting dan panjang dengan bentuk buah yang biasanya lebih ramping. Ketika masih muda, warna buahnya berwarna hijau tua. Dan ketika tua, warna buahnya mengalami perubahan menjadi berwarna merah tua.

Cmk banyak memberikan manfaat bagi tubuh saat dikonsumsi dalam jumlah secukupnya. Nutrisi yang ada dalam buah cmk sangatlah besar, sehingga bisa membuat kondisi tubuh selalu dalam kondisi sehat.

Beberapa contoh kandungan nutrisi yang ada dalam cmk yaitu seperti fosfor, protein, vitamin A, vitamin C, karbohidrat, capsaicin, lemak, dan kalsium.

Dengan begitu banyaknya nutrisi – nutrisi tersebut, maka tidaklah salah jika cabe sangat baik dikonsumsi tubuh asal dikonsumsi dalam jumlah cukup.

Beberapa contoh manfaat nutrisi yang terkandung dalam buah cabe keriting yaitu seperti :

  • Menurunkan berat badan

Berat badan berlebih atau obesitas menjadi masalah utama untuk sebagian orang. Bila berat badan mengalami obesitas, maka tubuh akan lebih sulit bergerak dalam melakukan aktivitas sehari – hari.

Untuk mengatasi masalah obesitas itu, Anda bisa mengkonsumsi cabai. Zat capsaicin yang terdapat di dalamnya bisa membakar lemak serta energi di dalam tubuh menjadi lebih cepat.

Hal itu bisa menjadikannya sesuai untuk Anda yang tengah menjalani program penurunan berat badan. 

  • Menyehatkan sistem pencernaan

Dalam buah cabai keriting terdapat zat capsaicin yang sangat bagus bagi sistem pencernaan tubuh. Ketika zat ini berhasil masuk ke sistem pencernaan tubuh, maka sistem syaraf dalam saluran pencernaan akan menghasilkan senyawa bernama Anandamide.

Senyawa anandamide ialah senyawa kimia yang bisa membantu mengurangi inflamasi dalam sistem pencernaan. Dengan begitu, maka kondisi saluran pencernaan akan selalu dalam kondisi sehat.

CMK Tangguh F1 Benih Cabai Keriting Unggulan

panah merah,cap panah merah,ewindo,eastwestseed,tangguh f1 cap panah merah
CMK Tangguh F1 Benih Cabai Keriting Unggulan

Dengan berbagai macam manfaat – manfaat diatas, maka tidaklah salah jika banyak petani tertarik membudidayakan cabe merah keriting. Tetapi, pastikan Anda memakai cabe merah keriting berkualitas unggul.

Di Indonesia sendiri telah banyak beredar benih cmk yang berkualitas terbaik. Nah, agar lebih mudah LMGA AGRO ingin merekomendasikan produk bibit cmk berkualitas terbaik/.

Salah satu contoh produk benih cmk yang bisa Anda pilih dan manfaatkan rekomendasi LMGA AGRO adalah Tangguh F1. Tangguh F1 ialah benih cmk hibrida terbaik hasil produksi PT Eastwestseed Indonesia (Panah Merah).

Tangguh F1 Cap Panah Merah sangat cocok untuk petani dan kualitasnya tak perlu untuk diragukan lagi. Panah Merah sebagai produsen penghasil produsen cmk Tangguh F1 dengan kualitas terbaik supaya menjadi pilihan terbaik bagi konsumen.

Cmk Tangguh F1 Cap Panah Merah ialah produk benih cmk terbaik berbagai ragam keunggulan. Dengan berbagai macam keunggulan tersebut, maka semakin menjadikan produk benih cabai ini sebagai idaman petani.

Beberapa contoh keunggulan dari produk bibit cmk Tangguh F1 Cap Panah Merah yakni seperti :

  1. Tampilan cmk Tangguh F1 tegak, kokoh, dan percabangannya produktif
  2. Budidaya cmk Tangguh F1 bisa dilakukan di daerah dataran rendah hingga dataran menengah
  3. Daya adaptasinya tergolong bagus, baik di musim kemarau ataupun musim hujan
  4. Cmk Tangguh F1 sudah antivirus dan jadi banyak favorit untuk petani
  5. Daya tumbuh cmk Tangguh F1 tergolong tinggi, yakni berkisar ± 85 %
  6. Tingkat kemurnian benih cmk Tangguh F1 tergolong sangat tinggi, yaitu berkisar ± 99,5 %
  7. Penanaman benih cmk Tangguh F1 mudah serta aman karena sudah tahan terhadap ancaman virus kuning
  8. Cmk Tangguh F1 Cap Panah Merah ketika muda buahnya berwarna hijau gelap dan berubah kemerahan ketika telah tua
  9. Benih cmk Tangguh F1 tahan serangan penyakit layu bakteri hingga layu fusarium
  10. Buah cmk Tangguh F1 memiliki panjang sekitar ± 18 – 22 centimeter dengan diameter 0,7 hingga 0,8 centimeter dan berat buahnya berkisar sekitar 5 hingga 6 gram
  11. Tekstur buah cmk Tangguh F1 tergolong elastis, sehingga tak mudah rusak akibat proses pengepakan hingga pengiriman jarak jauh
  12. Proses pembentukan buah cabai Tangguh F1 tetap mudah walaupun kondisi cuaca sedang buruk
  13. Buah cmk Tangguh F1 Eastwestseed sudah bisa dipanen saat berumur ± 73 hingga 75 hari setelah pindah tanam
  14. Potensi hasil panen cabe Tangguh F1 tergolong tinggi, yaitu berkisar sekitar ± 20 hingga 22 ton per ha
  15. Produk benih cabe Tangguh F1 telah terdaftar secara resmi lewat Kepmentan No. 90/Kpts/PV.240/D/IV/2022 (CK 48703)

Dengan berbagai keunggulan – keunggulan itu, maka tak salah jika benih Tangguh F1 sangat cocok petani budidayakan. Jadi, tertarik membuktikan sendiri kualitas produk Panah Merah ini ?

Potensi Peluang Bisnis Budidaya CMK Tangguh F1

Adanya berbagai kelebihan dari produk cabai Tangguh F1 tentu saja bisa semakin membuat petani tertarik membudidayakannya.

Aneka ragam kelebihan itu menjadi faktor utama penyebab petani semakin berminat menanam cmk Tangguh F1 Cap Panah Merah.

Terlebih lagi, besarnya permintaan pasar terhadap produk cmk Tangguh F1 membuat potensi keuntungannya menjadi semakin besar. Maka tidaklah salah jika petani perlu memanfaatkan peluang agrobisnis budidaya cabai keriting Tangguh F1.

Proses budidaya cabai Tangguh F1 telah cocok serta ditambah lagi dengan pengelolaan yang bagus, maka hasil panen bisa diperoleh secara optimal. Jika Anda melakukan budidaya pada pekarangan rumah, maka tentu saja membutuhkan metode tanam yang sesuai.

Salah satu metode tanam yang bisa digunakan tersebut ialah metode tanam secara hidroponik. Metode tanam atau teknik tanam hidroponik menjadi populer bagi kalangan penggiat pertanian maupun hobbies.

Bahkan, ketika awal musim pandemi virus Corona metode penanaman secara hidroponik bisa menggunakan benih Tangguh F1 bisa memberi banyak manfaat.

Contoh manfaat itu yakni seperti bisa menghemat penggunaan air, tidak membutuhkan tempat terlalu besar, proses pemeliharaan menjadi lebih mudah, dan sebagainya.

Untuk budidaya cmk Tangguh F1 yang dilakukan pada lahan sawah sama halnya seperti pembudidayaan tanaman lain (mulai awal hingga akhir).

Tetapi, sesuaikan kebutuhan benih cmk Tangguh F1 lebih dulu dengan luas lahan tanam sebelum memulai proses pembudidayaannya.

Baca Juga : Jual Benih Oyong & Pare Harga Terjangkau

Ketahanan CMK Tangguh F1 Terhadap Ancaman OPT

Cmk Tangguh F1 memiliki ketahanan terhadap organisme pengganggu tanaman (opt). Produk cmk Tangguh F1 sudah terbukti mempunyai ketahanan terhadap organisme pengganggu tanaman. Dengan begitu, maka petani tidak perlu merasa ragu dalam memilih produk cmk Tangguh F1.

Beberapa contoh organisme pengganggu itu yaitu seperti :

  • Thrips

Thrips (Scirtothrips dorsalis) memiliki tubuh berwarna kekuningan. Sang betina sendiri bisa menghasilkan telur sebanyak 50 butir dengan bentuk mirip kacang berwarna putih kelabu.

Biasanya telur itu berada di dalam daun muda dan juga bagian kuncup. Seiring meningkatnya populasi thrips, thrips nantinya akan lebih memilih berada pada permukaan daun dewasa. Masa inkubasi thrips sendiri berlangsung sekitar 3 hingga 8 hari.

Nimfa yang baru menetas mempunyai tubuh berukuran kecil dengan warna kemerahan (yang kemudian berubah menjadi berwarna coklat kekuningan).

Nimfa yang memasuki proses metamorfosis akan turun dari tanaman, kemudian menyelesaikan perkembangannya pada tanah gembur ataupun sisa dedaunan di bagian dasar inang. Masa pupa umumnya berlangsung antara 2 sampai 5 hari.

Baik nimfa maupun thrips dewasa kebanyakan memakan bagian bawah dedaunan muda. Mereka memarut dan juga menembus jaringan tanaman, lalu menghisap seluruh cairan yang keluar.

Daun yang telah terserang akhirnya memunculkan bercak berwarna coklat muda hingga keperakan, dan mungkin menunjukkan tanda – tanda pengeritingan (deformasi).

Dalam kasus ekstrim, daun menjadi keriting dan rontok sebelum waktunya. Bekas gigitan pada bagian bunga biasanya nampak sebagai goresan pada kelopak bunga, dan juga bisa menyebabkan bunga mengering dan rontok.

Pada bagian buah muncul bercak, berkeropeng, serta bentuk buah mengalami perubahan.

  • Layu Fusarium

Penyakit layu fusarium terjadi karena infeksi jamur Fusarium oxysporum. Patogen jamur ini berkembang dalam jaringan transportasi tanaman, sehingga membuat pasokan air dan unsur hara menjadi terhambat.

Tanaman bisa terinfeksi secara langsung melalui ujung akar maupun melalui luka pada bagian akar. Setelah berhasil masuk ke dalam suatu area, patogen jamur akan terus aktif sampai beberapa tahun.

Jamur Fusarium memperlihatkan pola kerusakan spesifik pada tanaman. Dalam beberapa kasus, tumbuhan menunjukkan tanda – tanda layu, bahkan saat tahap remaja dengan dedaunan yang menguning.

Pada tanaman dewasa, pada bagian tanaman seringkali muncul sedikit tanda layu yang terlihat. Gejala ini kerap kali terjadi ketika siang hari.

Daun kemudian menjadi berwarna kuning (seringkali terjadi hanya pada 1 sisi). Bagian membujur dari batang menunjukkan perubahan warna (menjadi berwarna coklat pada jaringan internal) yang awalnya pada bagian pangkal kemudian berlanjut menuju bagian batang.

  • Layu Bakteri

Penyakit layu bakteri terjadi karena infeksi bakteri Ralstonia solanacearum / Pseudomonas solanacearum. Patogen bakteri ini mampu hidup lama di dalam tanah, sisa tanaman, serta inang alternatif.

Bakteri Ralstonia solanacearum masuk ke dalam sistem perakaran tanaman selama munculnya akar lateral. Peningkatan temperatur, tingginya kelembaban udara dan tanah, dan juga pH tanah alkali semakin membuat penyakit berkembang.

Tanah berta yang bisa terus melembabkan tanah dalam waktu lama lebih rentan terinfeksi bakteri Ralstonia.

Daun termuda mulai layu ketika siang hari, dan sebagian kembali pulih ketika malam hari saat suhu udara lebih dingin. Dalam kondisi menguntungkan, gejala layu tersebut mampu mempengaruhi semua tanaman dan bisa bersifat permanen.

Daun yang layu tetap berwarna hijau dan terus menempel pada batang tanaman. Bagian akar dan bawah batang memperlihatkan perubahan warna menjadi berwarna coklat gelap.

Akar yang sudah terinfeksi bisa membusuk akibat infeksi bakteri sekunder. Ketika bagian batang dipotong, maka batang akan mengeluarkan sekresi berwarna putih hingga kekuningan (seperti warna susu).

Baca Juga : Katalog Fungisida Produk Bayer Untuk Pertanian

Jual Benih CMK Tangguh F1 Cap Panah Merah Harga Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Benih CMK Tangguh F1 Cap Panah Merah Harga Murah

Bila pembaca sedang mencari produk bibit cmk Tangguh F1 Cap Panah Merah, maka LMGA AGRO merupakan jawaban paling tepat. Kami menjual produk benih cmk Tangguh F1 Cap Panah Merah dengan harga terjamin terjangkau.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO juga mempunyai aneka tips dan trik dalam memaksimalkan budidaya cmk Tangguh F1. Dengan menggunakan tips dan trik dari kami, maka petani tentunya bisa meraih hasil panen lebih maksimal.

Aneka macam kelebihan dari cmk Tangguh F1 membuat petani tidak usah ragu ketika ingin membudidayakannya. Kualitasnya pun telah teruji di lapangan dan sudah memberikan hasil terbaik.

Jual benih cmk Tangguh F1 berkualitas unggul hanya melalui toko pertanian terdekat LMGA AGRO. Kami toko pertanian online terpercaya untuk konsumen dalam memperoleh benih cmk Tangguh F1 terdekat dari Anda.

Cmk Tangguh F1 LMGA AGRO jual dalam kemasan sachet berisi 2000 butir. Kami pun siap mengirimkan pesanan cmk Tangguh F1 Cap Panah Merah sampai ke alamat Anda dengan jaminan pasti sampai.

Untuk memastikan hal itu, LMGA AGRO menjalin relasi kerjasama dengan banyak perusahaan jasa pengiriman terpercaya. Nama – nama mitra kami contohnya seperti KI8, JNE, JNT, serta Pos Indonesia.

Dengan memakai jasa mitra pengiriman terpercaya tersebut, maka LMGA AGRO berani menjamin bahwa pesanan cmk Tangguh F1 pasti sampai ke alamat tujuan.

Ingin membeli produk cmk Tangguh F1 Cap Panah Merah dengan harga murah ? Segera saja hubungi LMGA AGRO dan buktikan sendiri kualitas produk Panah Merah ini !!

Itulah dia artikel bertemakan cmk Tangguh F1 ini LMGA AGRO sampaikan kepada seluruh pembaca. Semoga pembaca bisa mengambil manfaat dari artikel kali ini.

Bila masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul CMK Tangguh F1 Benih Panah Merah Terbaik Untuk Petani Tanam ini, segera hubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Salam sukses selalu dan sampai berjumpa lagi dengan artikel LMGA AGRO selanjutnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.