Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kami Libur 07 - 21 April 2024.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

13/05/2023

Read

Cabe Bhaskara F1 Berkualitas Terbaik Cocok Petani Budidayakan - LMGA AGRO

Cabe Bhaskara F1,cabe,bhaskara,f1,cabe bhaskara
Cabe Bhaskara F1

Cabe Bhaskara F1 Terbaik Cocok Petani Budidayakan. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan toko pertanian terdekat yang menjual berbagai kebutuhan tani online dengan harga murah.

Toko pertanian online terbaik LMGA AGRO berlokasi di Kota Kediri, Jawa Timur. Kami merupakan toko pertanian yang memiliki reputasi terpercaya dan memiliki konsumen di seluruh penjuru Indonesia.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO telah melayani pelanggan sedari lama. Kami bekerja sama dengan berbagai produsen terbaik untuk mensuplai kebutuhan pertanian konsumen. So, tentunya Anda tak usah meragukan kualitas produk yang LMGA AGRO jual.

Produk benih cabe Bhaskara F1 kini telah tersedia di LMGA AGRO. LMGA AGRO jual bibit cabe rawit Bhaskara F1 berkualitas unggul dengan jaminan kualitas original. Segera dapatkan benih cabe Bhaskara harga terjangkau hanya melalui LMGA AGRO.

Bagi masyarakat Indonesia kini sudah banyak kebutuhan harian yang harus terpenuhi. Salah satu dari kebutuhan itu ialah cabai. Hal itu bisa terlihat dengan begitu besarnya permintaan masyarakat terhadap komoditi hortikultura satu ini.

Tingginya permintaan masyarakat itu berbanding lurus dengan banyaknya jumlah masyarakat yang menggemari cita rasa pedas.

Masyarakat Indonesia sendiri cukup terkenal menggemari makanan dengan cita rasa pedas. Maka tak salah apabila makanan Indonesia banyak yang mempunyai cita rasa pedas.

Ada beraneka macam contoh makanan dengan cita rasa pedas yang menggunakan cabai sebagai penambah cita rasa pedas di dalam makanan. Contohnya saja yakni oseng oseng mercon, ayam betutu, seblak, ayam penyet, dan lainnya.

Selain nikmat dan lezat, mengkonsumsi cabai juga bisa memberikan beragam manfaat baik untuk tubuh. Namun, dengan catatan bahwa Anda mengkonsumsinya dalam jumlah yang tidak berlebihan.

Contoh beberapa manfaat tersebut yakni seperti :

  • Melegakan hidung tersumbat

Zat atau senyawa capsaicin di dalam cabai terbukti bisa memberikan beraneka manfaat. Salah satu manfaat tersebut ialah zat ini bisa menekan tumbuhnya kanker prostat. Dengan fakta itu, maka cabai sangat cocok untuk mencegah timbulnya kanker dalam tubuh.

  • Meredakan rasa sakit

Ketika mengkonsumsi cabe, hormon endorfin nantinya akan tubuh hasilkan. Hormon ini terbukti mampu meredakan rasa sakit, sehingga rasa sakit yang tubuh rasakan bisa segera teratasi.

  • Membunuh sel kanker dalam tubuh

Zat capsaicin di dalam cabe terbukti mampu memberi beraneka manfaat. Manfaat itu salah satunya adalah zat ini bisa menekan tumor kanker prostat dalam tubuh. Dengan fakta itu, maka cabai akan sangat cocok dalam mencegah timbulnya kanker di dalam tubuh.

Dengan beraneka manfaat – manfaat itu, maka menjadikan cabai sangat sesuai untuk dikonsumsi. Fakta tersebut tentu membuat peluang agrobisnis budidaya cabe menjadi sangat menjanjikan, sehingga semakin banyak ditanam.

Baca Juga : Bibit Tomat Terbaik Potensi Hasil Tergolong Menjanjikan

Cabai Rawit Pilihan Terbaik Dan Tepat Untuk Petani

Salah satu jenis cabai yang cukup banyak petani tanam adalah cabai rawit. Capsicum frutescens ialah nama lainnya dari tumbuhan yang berasal dari benua Amerika ini. Tanaman ini bisa tumbuh dengan baik di daerah tropis di berbagai belahan dunia, salah satunya adalah Indonesia.

Cabai rawit paling sesuai petani budidayakan di daerah dataran rendah dengan ketinggian 0 – 500 mdpl. Di dataran tinggi sebenarnya tumbuhan ini bisa saja tumbuh.

Namun, tingkat produktivitasnya justru akan mengalami penurunan. Periode panennya dan juga produksi bijinya pun juga akan menjadi lebih sedikit daripada seharusnya.

Di Indonesia sendiri sudah cukup banyak jenis cabai rawit yang dapat petani budidayakan. Namun, yang paling banyak petani budidayakan adalah jenis cabai rawit putih dan hijau.

Budidaya cabai memanfaatkan varietas cabai rawit memiliki resiko jauh lebih rendah ketimbang memanfaatkan varietas cabai lainnya. Varietas cabai rawit cenderung lebih tahan terhadap serangan organisme pengganggu tanaman, sehingga akan lebih mudah petani tanam.

Cabe Bhaskara F1 Pilihan Tepat Untuk Petani Tanam

cabai,rawit,cabe rawit,cabai rawit,cabe rawit bhaskara
Cabe Bhaskara F1 Pilihan Tepat Untuk Petani Tanam

Untuk dapat memperoleh hasil panen cabe rawit menjadi lebih optimal, maka petani harus menggunakan bibit cabe rawit berkualitas terbaik. Di kalangan petani sendiri sudah banyak produk benih cabe rawit yang beredar dan bisa menjadi pilihan tepat.

Nah, apabila Anda sedang merasa bingung ingin menggunakan produk bibit mana yang akan ditanam, LMGA AGRO siap untuk membantu Anda. Kami punya rekomendasi produk benih yang cocok untuk petani gunakan.

Salah satu produk benih cabe rawit terbaik yang bisa menjadi pilihan terbaik ialah Bhaskara F1. Bhaskara F1 ialah benih cabe rawit hibrida berkualitas terbaik produksi dari PT Bisi International, Tbk dengan merek dagang Cap Kapal Terbang.

Benih cabe rawit Bhaskara F1 bisa menjadi pilihan unggul dan tepat untuk petani maupun konsumen umum. Produk ini sudah cukup lama beredar, sehingga kualitasnya pun tak usah konsumen ragukan.

Selain itu, aneka kelebihan yang ada di dalam bibit cabe rawit Bhaskara F1 tentunya semakin mudah saat membudidayakannya.

Contoh beberapa keunggulan dan karakteristik dalam bibit cabe rawit Bhaskara F1 yakni seperti :

  1. Fisik cabe rawit Bhaskara F1 tergolong kokoh, tegak, ruas pendek, dan juga percabangannya tergolong produktif
  2. Daya tumbuh Bhaskara F1 termasuk sangat tinggi (mencapai ± 85 %), sehingga memiliki daya hidup yang tergolong besar
  3. Kemampuan beradaptasi cabai rawit Bhaskara F1 di musim kemarau serta musim hujan tergolong sangatlah baik 
  4. Tingkat kemurnian cabe rawit Bhaskara F1 tergolong sangat besar, yakni mencapai ± 99,5 persen
  5. Cabe rawit Bhaskara F1 toleran terhadap serangan hama thrips dan Aphid serta penyakit antraknosa
  6. Pembudidayaan cabe Bhaskara F1 lebih mudah juga aman karena tahan serangan hama serta penyakit
  7. Cabe Bhaskara F1 memiliki buah berukuran besar berdiameter ± 0,7 centimeter serta panjang ± 6 centimeter
  8. Warna kulit buah Bhaskara F1 putih kehijauan saat muda dan ketika sudah tua / matang berubah menjadi merah dengan cita rasa pedas
  9. Bhaskara F1 benih cabe terbaik cocok petani manfaatkan menjadi sebuah peluang usaha agrobisnis berprospek menjanjikan untuk petani
  10. Produk Bhaskara F1 sudah bisa dipanen saat berumur ± 64 hari setelah tanam
  11. Potensi hasil panen Bhaskara F1 tergolong cukup besar, yaitu berkisar ± 10 – 12 ton per ha atau ± 0,8 kg per tanaman
  12. Produk benih cabe Bhaskara F1 Bisi terdaftar secara resmi lewat Kepmentan No. 42/Kpts/SR.130/D/10/2019

Nah, itulah dia sederet contoh kelebihan dan karakteristik unggul dari benih cabe Bhaskara F1. Aneka macam keunggulan – keunggulan tersebut sudah membuktikan sendiri kualitas produk Bhaskara F1. So, tertarik membuktikan sendiri kualitas produk Bhaskara F1 ?

Potensi Peluang Usaha Agribisnis Cabe Bhaskara F1

Aneka macam kelebihan dari cabe Bhaskara F1 menjadikan produk ini sangat menarik untuk konsumen. Terutama untuk petani yang ingin memanfaatkan cabe Bhaskara F1 menjadi sebuah peluang usaha agrobisnis.

Besarnya permintaan pasar menjadikan potensi hasil panen cabe Bhaskara F1 tergolong cukup menjanjikan. Tidaklah mengherankan apabila banyak petani semakin tertarik dengan produk benih Bhaskara F1.

Cabe Bhaskara F1 bisa dibudidayakan di banyak tempat. Jika Anda tak memiliki lahan berukuran besar pun tetap bisa memanfaatkan lahan berukuran kecil (seperti pekarangan rumah) sebagai tempat pembudidayaan.

Jika lokasi lahan tanam cabe Bhaskara F1 sudah sesuai dengan syarat tumbuh yang dibutuhkan, maka hasil panen pun nantinya memiliki prospek menjanjikan. Dengan begitu, maka hal tersebut bisa memaksimalkan potensi hasil panen benih cabe produksi Chia Tai Seed ini.

Penggunaan pekarangan rumah sebagai tempat penanaman bisa menjadi solusi alternatif dalam mengatasi permasalahan keterbatasan lahan tanam. Metode tanam yang bisa dilakukan di pekarangan rumah dapat memanfaatkan metode tanam hidroponik.

Penggunaan metode tanam hidroponik bisa menjadi solusi tepat karena mempunyai banyak kelebihan. Contohnya saja semisal mampu menghindarkan tanaman dari ancaman serangan organisme pengganggu yang asalnya dari dalam tanah.

Terlebih lagi, di masa awal – awal pandemi virus Corona melanda tren budidaya tanaman memakai teknik hidroponik menjadi makin populer.

Hal tersebut sangatlah wajar mengingat dalam kurun waktu tersebut Pemerintah memberlakukan larangan keluar rumah (apabila tidak penting). Larangan itu mengakibatkan banyak orang menjadi bosan karena terkurung di rumah saja.

Untuk mengatasi rasa bosan tersebut, masyarakat melakukan berbagai cara untuk mengatasinya. Salah satu caranya adalah dengan melakukan budidaya tanaman memakai teknik hidroponik.

Selain dapat menghilangkan rasa bosan, hasil panen cabe Bhaskara F1 juga dapat dijual untuk membuat pundi – pundi penghasilan bertambah.

Baca Juga : Jual Benih Pepaya Terlengkap Harga Murah

Ketahanan Cabe Bhaskara F1 Terhadap Organisme Pengganggu

organisme,pengganggu,hama,penyakit,opt
Ketahanan Cabe Bhaskara F1 Terhadap Organisme Pengganggu

Salah satu kelebihan dari benih cabe Bhaskara F1 yaitu memiliki ketahanan terhadap organisme pengganggu tanaman (OPT). OPT seperti hama serta penyakit tentu perlu petani waspadai, sehingga harus tertangani dengan baik.

Contoh beberapa opt bibit cabe Bhaskara F1 tahan serangannya yakni seperti :

  • Antraknosa

Serangan patogen cendawan dari genus Colletotrichum ialah penyebab terjadinya penyakit antraknosa. Cendawan Colletotrichum gloeosporioides dan Colletotrichum capsici ialah patogen cendawan umum yang seringkali mengakibatkan penyakit antraknosa.

Jamur ini bisa menginfeksi tanaman dalam seluruh fase pertumbuhan tanaman (mulai fase perkecambahan sampai pascapanen). Patogen jamur ini bisa bertahan hidup di dalam dan sekitar biji, sisa – sisa tanaman, hingga inang alternatif.

Jamur Colletotrichum bisa tumbuh subur dalam periode basah maupun hangat dan menyebar melalui media air irigasi maupun air hujan.

Infeksi pada buah dapat terjadi dalam suhu 10° hingga 30° C. Namun, suhu optimal untuk perkembangannya berada dalam kisaran suhu 23 hingga 27° C.

Permukaan buah yang basah makin membuat parah penyakit antraknosa. Gejala penyakit antraknosa semakin terlihat dengan munculnya luka melingkar atau bersudut basah pada buah, lalu menjadi lunak serta sedikit cekung.

Bagian tengah luka memiliki warna coklat atau oranye, lalu berubah warnanya menjadi hitam. Sementara, jaringan di sekitarnya memiliki warna yang lebih terang daripada jaringan lainnya.

Luka juga mampu menutupi sebagian besar permukaan buah. Pada bintik – bintik buah pun sering dijumpai cincin berbentuk konsentris. Buah mentah pun dapat mengalami infeksi tersembunyi dan tak memperlihatkan gejala apapun hingga buahnya matang.

Gejala pada bagian daun dan batang terlihat dengan kemunculan bintik berukuran kecil abu – abu kecoklatan dengan tepi berwarna coklat tua.

Ketika akhir musim, buah yang sebelumnya sudah masak akan membusuk dan bagian cabang mengalami mati pucuk.

  • Aphid

Aphid (kutu daun) merupakan salah satu hama serangga yang sangat meresahkan petani. Meskipun memiliki tubuh berukuran cukup kecil, namun serangan hama Aphid harus benar – benar petani waspadai.

Tekstur tubuh Aphid biasanya lebih lunak dengan kaki – kaki serta antena panjang. Warna tubuhnya pun beragam, mulai dari hitam, kuning, merah, coklat, dan lainnya, tergantung spesiesnya.

Wujudnya pun juga cukup beragam, dari tipe bersayap dan tipe tidak bersayap. Kutu daun umumnya hidup maupun makan secara berkelompok pada pucuk tunas dan bagian bawah daun muda gemuk.

Aphid menggunakan ovipositornya untuk bisa mengisap cairan dan menembus jaringan tanaman bertekstur lunak. Beberapa spesies Aphid pun juga mampu membawa virus yang menyebabkan penyakit menjadi berkembang pada tanaman terinfeksi.

Gerombolan kutu daun berjumlah besar bisa mengakibatkan daun serta pucuk berkerut, mengalami layu, maupun penguningan serta pertumbuhan tanaman menjadi terganggu.

Ketika kutu daun menyerang tanaman, mereka akan menghasilkan kotoran dengan bentuk seperti madu. Madu hasil sekresi Aphid ini nantinya mampu memikat semut – semut menjadi terpikat.

Tak mengherankan bila tanaman dikerubungi oleh semut – semut menjadi salah satu penanda tanaman tersebut terserang oleh Aphid.

  • Thrips

Thrips (Scirtothrips dorsalis) dewasa umumnya punya tubuh berwarna kekuningan. 1 ekor thrips betina mampu menghasilkan telur sebanyak 50 butir.

Telur – telur itu bentuknya seperti kacang dengan warna putih kelabu dan biasanya diletakkan dalam daun muda dan juga kuncup.

Seiring bertambahnya populasi thrips, thrips nantinya akan memilih permukaan daun dewasa untuk dimakan. Masa inkubasi telur biasanya berlangsung selama 3 hari sampai 8 hari.

Nimfa yang baru saja menetas ukuran tubuhnya tergolong kecil dengan warna kemerahan. Lalu, warnanya lama – lama akan berubah menjadi berwarna coklat kekuningan.

Ketika masuk ke dalam proses metamorfosis, nimfa akan mulai turun dari tanaman. Mereka lalu akan menyelesaikan perkembangannya pada sisa dedaunan atau tanah gembur hingga menjadi thrips dewasa.

Fase pupanya biasanya berlangsung antara 2 sampai 5 hari. Nimfa maupun  thrips dewasa umumnya lebih menggemari bagian bawah daun muda untuk dimakan.

Biasanya mereka menyerang dengan memarut serta menembus jaringan tanaman. selanjutnya mereka akan mengisap cairan yang nantinya keluar dari jaringan tanaman tersebut.

Dedaunan yang terserang akan memunculkan bercak (berwarna coklat sampai keperakan) serta menyebabkan pengeritingan daun (deformasi).

Dalam kasus berat, tanaman bisa mengalami deformasi parah dan daun mengalami kerontokan sebelum waktunya.

Pada bagian bunga akan nampak bekas gigitan trips berupa goresan kelopak dan bisa menyebabkan bunga mengering juga rontok.

Keropeng, bercak, dan berubahnya bentuk buah bisa menyebabkan nilai jual buah di pasaran menjadi berkurang. Puncak serangan thrips biasanya terjadi saat ketika bulan kemarau pada tanah yang diaplikasikan pupuk nitrogen berlebihan.

Baca Juga : Produk BASF Fungisida Polycom Untuk Cabe

Jual Benih Cabe Bhaskara F1 Harga Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Benih Cabe Bhaskara F1 Harga Murah

Apabila pembaca tengah mencari benih cabe Bhaskara F1, maka LMGA AGRO merupakan paling sesuai. Toko pertanian terdekat LMGA AGRO jual benih cabe Bhaskara F1 berkualitas terbaik.

LMGA AGRO jual benih cabe Bhaskara F1 Cap Kapal Terbang original keluaran dari Bisi. Selain itu, kami pun juga memiliki berbagai tips serta trik menarik dalam mengoptimalkan potensi hasil panen cabe Bhaskara F1 Chia Tai Seed.

Sehingga, petani tak usah lagi merasa bingung dalam mengoptimalkan budidaya cabe Bhaskara F1. LMGA AGRO juga jual berbagai macam kebutuhan pertanian lain selain cabe rawit Bhaskara F1.

Kami berani memberikan jaminan semua produk yang LMGA AGRO jual terjamin original dari produsen tetapi harganya terjamin terjangkau.

Untuk memastikan pesanan produk cabe Bhaskara F1 maupun produk lainnya sampai ke tujuan, LMGA AGRO bekerja sama dengan banyak mitra pengiriman terpercaya. Contoh beberapa mitra pengiriman terpercaya rekanan LMGA AGRO yakni seperti JNE, J&T, KI8, dan Pos Indonesia.

Nama – nama mitra pengiriman kami kualitasnya sudah terbukti sedari lama, sehingga konsumen tak usah ragu dengan kualitasnya. Pesanan bibit cabe rawit Bhaskara F1 pun pastinya terjamin sampai hingga ke tangan konsumen.

Ingin membeli benih cabe Bhaskara F1 original produksi Bisi harga murah ? Segera order bibit cabe Bhaskara F1 harga terjangkau hanya di toko pertanian terdekat LMGA AGRO.

Nah, itulah dia artikel dengan tema bahasan cabe Bhaskara F1 ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga bisa memberikan banyak manfaat dan dampaknya juga positif untuk seluruh pembaca.

Bila masih terdapat hal – hal kurang jelas tentang artikel berjudul Cabe Bhaskara F1 Terbaik Cocok Petani Budidayakan ini, segera hubungi LMGA AGRO melalui no. telepon yang tertera diatas. Salam sukses selalu bagi semua pembaca.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.