BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

17/07/2023

Read

Bion M Untuk Cabe Fungisida Ampuh Harga Terjangkau

Bion M Untuk Cabe,bion m,cabe,cabai,bion m 1/48 wp
Bion M
Untuk Cabe

Bion M Untuk Cabe Fungisida Ampuh Harga Terjangkau. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO.

LMGA AGRO merupakan toko pertanian terbaik yang menjual berbagai kebutuhan pertanian terlengkap dengan jaminan harga murah.

Toko pertanian LMGA AGRO berlokasi di Jawa Timur, tepatnya di Kota Kediri. Kami merupakan toko online terpercaya untuk konsumen dalam mendapatkan kebutuhan pertanian. 

LMGA AGRO merupakan supplier, reseller, dropshipper, distributor, dan agen kebutuhan pertanian terbaik. Kami berani memberi jaminan kepada konsumen pastinya akan sampai hingga ke alamat konsumen.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO kualitasnya sudah terbukti sejak lama. Karena itu, baik konsumen lama maupun konsumen awam tak usah ragu apabila ingin melakukan transaksi dengan LMGA AGRO. Kami selalu berusaha memberikan kepuasan terhadap konsumen sebagai prioritas utama.

LMGA AGRO jual pestisida jenis fungisida Bion M untuk cabe. Kami menjual produk Bion M 1/48 WP untuk mengendalikan penyakit pada tanaman cabe dan lainnya. Segera dapatkan produk fungisida Bion M 1/48 WP untuk cabe hanya di LMGA AGRO.

Sebagai salah satu penyumbang pendapatan terbesar untuk Indonesia, sektor pertanian tentunya punya peran cukup penting. Terlebih lagi, sebagian besar penduduk Indonesia banyak berprofesi sebagai petani.

Maka tidaklah salah jika sektor pertanian menjadi salah satu indikator penting untuk indeks kesejahteraan di Indonesia.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) pada bulan Agustus 2020, penduduk berusia produktif yang sudah bekerja jumlahnya mencapai 128,45 juta jiwa.

Dari total jumlah tersebut, hampir 30 persen merupakan pekerja yang menggantungkan pendapatannya di sektor pertanian.

Berbagai komoditas dihasilkan dari sektor pertanian dengan nilai jual terjamin menjanjikan. Komoditas dari sektor pertanian ini cukup bervariasi, salah satunya ialah komoditas hortikultura.

Komoditas hortikultura pun terbagi menjadi beberapa jenis, namun yang paling banyak masyarakat kenali ialah buah – buahan dan sayur – sayuran.

Banyak daerah di Indonesia sudah banyak menjadi daerah sentra pembudidayaan buah – buahan maupun sayur – sayuran.

Salah satu tanaman umum dari komoditi hortikultura yang banyak petani budidayakan adalah tanaman cabe. Faktanya seperti itu, bukan ?

Tanaman hortikultura ini bukanlah tumbuhan asli dari Indonesia, namun merupakan tanaman asli dari Amerika Selatan.

Penyebaran tanaman cabe secara luas karena pengaruh Christopher Columbus dan juga anak – anak buahnya. Saat mereka kembali lagi sesudah dari Amerika Selatan, mereka membawa benih cabai dan juga mulai untuk menanamnya.

Cabai sendiri telah sejak lama menjadi komoditi pertanian dengan jaminan prospek menguntungkan. Hal itu sangatlah beralasan karena masyarakat Indonesia yang menyukai cita rasa pedas dari cabe termasuk sangat besar.

Kurun waktu yang diperlukan cabe dalam menghasilkan buah termasuk relatif singkat. Umumnya waktu panen cabe telah bisa dilakukan ketika telah berumur sekitar ± 3 bulan.

Hasil panennya pun termasuk sangat berlimpah dan pemasarannya sendiri tergolong tidak sulit sama sekali.

Petani Indonesia sendiri biasanya banyak menanam 3 tipe cabai, yaitu cabe merah keriting, cabe merah besar, serta cabe rawit. Mulai dari dataran rendah hingga dataran tinggi pun bisa menjadi tempat penanamannya.

Anda hanya tinggal menyesuaikan dengan karakteristik benih cabai yang akan Anda tanam. Asalkan didukung oleh berbagai faktor, maka proses pembudidayaannya bisa berjalan dengan baik.

Nah, apabila sudah memasuki hasil panen buah cabe bisa langsung Anda pasarkan ke para pedagang. Sebagian dari hasil panen cabai tersebut dapat juga Anda manfaatkan di rumah untuk bumbu dapur ataupun olahan – olahan lain.

Selain bisa menambahkan cita rasa pedas pada masakan, mengkonsumsi cabai juga cukup dianjurkan. Namun, perlu dicatat bahwa mengkonsumsinya haruslah secukupnya saja.

Contoh beberapa manfaat yang dapat tubuh peroleh ketika mengkonsumsi cabe yakni seperti :

  • Membantu terbentuknya sel darah merah

Cabe kaya akan beraneka nutrisi, contohnya asam folat, zat besi, dan tembaga. Kombinasi antar nutrisi tersebut mampu mensupport tubuh dalam proses pembentukan sel darah merah.

Dengan begitu, maka sel darah merah bisa terproduksi serta terhindar dari gangguan penyakit seperti anemia.

  • Menangkal penyakit kanker

Banyak ahli di berbagai Negara menemukan fakta jika cabai terbukti mampu mencegah penyakit kanker pada tubuh. Hal itu dapat terjadi karena di dalam buahnya terkandung antosianin dan solanin yang ampuh mengatasi penyakit kanker.

  • Mengatasi rasa sakit

Hormon endorfin akan tubuh hasilkan ketika mengkonsumsi cabe. Hormon ini berperan penting dalam menghilangkan rasa sakit pada tubuh secara alami.

Baca Juga : Harga Benih Kacang Panjang Kanton Tavi 500 Gram

Peluang Bisnis Menjanjikan Budidaya Cabai

Peluang Bisnis Menjanjikan Budidaya Cabai

Dengan beraneka manfaat yang cabe punyai, maka tak salah apabila petani, hobbies, hingga masyarakat awam cukup tertarik untuk membudidayakannya. Besarnya permintaan pasar juga menjadi salah satu dari daya pikat utamanya.

Budidaya cabe sendiri pun menjadi sangat cocok jadi pilihan terbaik untuk dibudidayakan. Mengapa ? Karena proses pembudidayaannya sendiri relatif cukup mudah hingga potensi hasilnya pun tergolong sangat menggiurkan.

Peluang agrobisnis menjanjikan dari budidaya cabe kini dapat dijalankan secara mudah. Namun, dengan catatan jika pembudidayaannya dilakukan secara tepat sedari awal hingga akhir.

Agar bisa berjalan secara baik juga benar mulai awal sampai akhir, maka hal yang perlu dilakukan pertama kali ialah memenuhi syarat tumbuhnya terlebih dulu. Umumnya syarat tumbuh budidaya cabe cenderung sama dengan budidaya tanaman lainnya.

Contohnya saja seperti pH tanah berkisar sekitar 6 – 7, daerah tanam dataran rendah hingga dataran tinggi, kondisi tanah gembur kaya dengan unsur hara, curah hujan berkisar sebesar 1000 mm/tahun, dan sebagainya.

Selain pemenuhan syarat tumbuh, pemilihan benih yang akan dipakai juga menjadi sangat vital peranannya. Pemilihan benih tentunya sangat berpengaruh terhadap jumlah produksi buah cabe, sehingga harus menggunakan benih berkualitas unggul.

Selain itu, jangan lupa pula untuk melakukan proses perawatan secara berkelanjutan agar keberlangsungan hidup tanaman bisa terjaga.

Baca Juga : Wong KK Yo F1 Produk Unggul Cocok Petani Budidayakan

Bion M Untuk Cabe Fungisida Ampuh Bagi Petani Cabai

Bion M Untuk Cabe Fungisida Ampuh Bagi Petani Cabai

Dengan nilai jual yang terjamin menjanjikan, maka tidaklah salah apabila banyak petani semakin tertarik membudidayakan cabe. Tetapi, budidaya cabe tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Alasannya karena proses pembudidayaannya mulai awal hingga akhir harus dilakukan secara tepat.

Terlebih lagi kendala seperti serangan penyakit seringkali menyebabkan gangguan. Buktinya saja banyak kasus menunjukkan betapa mengancamnya serangan penyakit pada tumbuhan cabai.

Serangan penyakit pada tanaman cabe terjadi karena beberapa penyebab. Serangan atau infeksi jamur menjadi salah satu penyebab penyakit itu.

Oleh karena itulah ancaman ini harus segera ditangani supaya tak menyebabkan kerusakan semakin parah. Selain itu, mempunyai pengetahuan tentang penyakit cabai karena infeksi jamur menjadi sangat penting.

Dengan begitu mengancamnya penyakit cabai karena infeksi jamur tersebut, maka petani tentunya perlu melakukan tindakan pengendalian secara tepat supaya bisa teratasi.

Ada beberapa cara tepat dalam mengatasi permasalahan tersebut, salah satunya adalah dengan memakai produk fungisida berkualitas terbaik.

Fungisida unggul yang ingin LMGA AGRO rekomendasikan kepada Anda ialah Bion M 1/48 WP. Bion M 1/48 WP merupakan pestisida jenis fungisida berkualitas terbaik hasil produksi dari PT Syngenta Indonesia.

Bion M Syngenta obat jamur dengan bentuk formulasi berupa butiran tepung berwarna coklat kekuningan mudah disuspensikan bersama air. Sementara itu, bahan aktif dari Bion M yakni berupa Asibensolar S-metil 1 % dan Mankozeb 48 %.

Produk fungisida produksi Syngenta ini kualitasnya telah terbukti di lapangan dan banyak petani gunakan. Produsen penghasil Bion M pun telah memiliki reputasi terpercaya di Indonesia, sehingga produk Bion M sudah tak usah Anda ragukan lagi.

Bion M memiliki berbagai macam kelebihan yang sangat cocok untuk konsumen gunakan. Beberapa kelebihan dari fungisida Bion M contohnya seperti :

  1. Bion M bekerja sebagai racun kontak dan sistemik, sehingga lebih cepat dalam mengendalikan penyaki tanaman
  2. Bion M bisa meningkatkan daya tahan tanaman
  3. Bion M mampu meningkatkan hasil panen tanaman
  4. Bion M diproduksi oleh Syngenta yang memiliki reputasi terpercaya, sehingga memiliki jaminan mutu terbaik
  5. Dosis pengaplikasian Bion M tergolong relatif hemat
  6. Bion M tergolong efektif mengendalikan berbagai penyakit pada tanaman karena infeksi cendawan

Keunggulan – keunggulan Bion M itu tentunya akan membuat petani semakin mudah dalam mengendalikan ancaman penyakit tanaman karena serangan cendawan. Oleh karena itu, petani tidak usah meragukan produk pestisida Bion M produksi Syngenta ini !!

Ketahanan Bion M Terhadap Penyakit Cabe Karena Infeksi Jamur

Bion M sangat cocok diaplikasikan pada tanaman cabe untuk mengendalikan penyakit karena jamur. Beberapa contoh penyakit karena jamur yang Bion M tahan terhadap serangannya yakni seperti :

  • Antraknosa

Penyakit antraknosa terjadi karena serangan patogen jamur Colletotrichum capsici. Patogen jamur ini bisa menginfeksi tanaman cabai di semua tahap pertumbuhan.

Mereka bertahan hidup di dalam dan sekitar benih, sisa – sisa tanaman ataupun inang alternatif (semisal keluarga terong – terongan). Mereka juga bisa menghasilkan perkembangan baru pada transplantasi yang terinfeksi.

Jamur tumbuh subur selama periode hangat maupun basah, serta bisa menyebar melalui perantara air irigasi ataupun air hujan.

Buah dapat terinfeksi pada suhu 10° C sampai 30° C, sementara suhu optimal bagi perkembangan penyakit ini berkisar pada suhu 23° C sampai 27° C. Peningkatan tingkat keparahan antraknosa bisa terjadi apabila permukaan buah basah.

Gejala penyakit antraknosa berawal dengan adanya luka melingkar atau bersudut basah pada buah, yang kemudian menjadi lunak serta sedikit cekung.

Bagian tengah luka warnanya coklat atau orange dan berubah warna menjadi hitam, sementara jaringan sekitarnya berwarna lebih cerah. Banyak luka bisa terjadi serta juga menutupi hampir seluruh permukaan buah.

Cincin konsentris seringkali dijumpai pada bintik – bintik buah. Buah hijau mengalami infeksi secara tersembunyi serta tak memperlihatkan gejala apa – apa sampai buah matang.

Gejala pada daun serta batang muncul sebagai bintik kecil berwarna kelabu kecoklatan dengan bagian tepi berwarna coklat tua. Ketika akhir musim, buah yang sudah masak akan membusuk serta bagian cabang mengalami mati pucuk.

  • Busuk Daun

Serangan jamur Phytophthora capsici menyebabkan terjadinya penyakit busuk daun. Penyakit ini seringkali muncul ketika musim penghujan dimana curah hujan serta kelembaban tinggi, sehingga terjadi peningkatan intensitas serangan jamur.

Serangan penyakit busuk Phytophthora tak mengenal waktu, mulai tanaman masih kecil sampai tanaman berbuah pun dapat saja terserang.

Tanaman kecil yang telah terinfeksi bisa busuk serta mengalami mati muda. Sementara itu, tanaman dewasa yang terserang bisa mengalami kelayuan, busuk, lalu mati.

Penyakit busuk phytophthora menyebar lewat perantara spora jamur bersama angin, aliran air hujan, maupun perantara peralatan petani.

Spora jamur mampu bertahan di dalam tanah menembus tanah serta menginfeksi akar serta batang. Sehingga tidaklah aneh apabila serangan penyakit busuk ini mampu mengakibatkan kegagalan panen sampai 100 %.

Jamur P. capsici bisa menyerang berbagai bagian tanaman. Contohnya saja seperti bagian akar, pangkal batang, batang, cabang ranting, serta pucuk tanaman.

Gejala serangan penyakit busuk phytopthora yakni terlihat bercak coklat pada bagian batang, yang awalnya kecil lalu membesar. Jika tersentuh akan terasa lembek, kulit mudah mengelupas, serta bercak berubah menjadi berwarna kehitaman.

Pada bercak lama – kelamaan akan memunculkan bulu – bulu halus berwarna hitam putih pada area terinfeksi. Bercak lalu akan menyebar ke bagian akar sampai dengan pucuk tanaman.

Tanaman akan mengalami kelayuan, menguning, kering karena busuknya akar serta mematikan titik tumbuh tanaman. Daun pun ikut layu, membusuk lalu rontok, menyebar dari daun bawah lalu menjalar sampai atas melalui perantara batang yang membusuk.

Buah cabai yang terinfeksi menunjukkan spot coklat busuk serta mengakibatkan rontoknya bunga dan buah.

Sebenarnya jika ketika fase awal serangan Anda melakukan tindakan pengendalian, tanaman yang terserang penyakit ini masih bisa diselamatkan. Tetapi, jika tak ada tindakan pengendalian, maka infeksi jamur akan merembet ke bawah, bahkan sampai akar tanaman.

Cara Aplikasi Dan Dosis Pengaplikasian Bion M Untuk Cabe

Untuk memakai fungisida Bion M pada tanaman cabai tentunya perlu memakai cara aplikasi serta dosis yang sesuai. Dengan cara aplikasi serta dosis tepat, maka tentu saja penyakit cabai karena infeksi jamur bisa segera teratasi.

Cara dan dosis pengaplikasian Bion M untuk tanaman cabe secara tepat yakni seperti :

  1. Antraknosa : Bion M untuk mengendalikan penyakit antraknosa. Lakukan pengendalian penyakit antraknosa dengan cara penyemprotan Bion M bervolume tinggi ± 1,25 gram hingga 2,5 gram/liter
  2. Busuk Daun Phytophthora : Bion M untuk mengendalikan penyakit busuk daun phytophthora. Lakukan pengendalian penyakit busuk daun phytophthora dengan cara penyemprotan Bion M bervolume tinggi ± 1,25 gram hingga 2,5 gram/liter

Baca Juga : Katalog Bibit Cabai Terlengkap Dengan Jaminan Harga Murah

Jual Bion M Untuk Cabe Harga Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Bion M Untuk Cabe Harga Murah

Apabila pembaca tengah mencari produk fungisida Bion M untuk cabe, maka LMGA AGRO merupakan jawabannya. LMGA AGRO jual Bion M untuk membasmi ancaman patogen jamur penyebab penyakit pada tanaman cabe.

Selain itu, LMGA AGRO juga memiliki beraneka solusi terbaik dalam memaksimalkan penggunaan fungisida Bion M untuk cabe dapat menjadi lebih maksimal.

Produk Bion M untuk cabe yang LMGA AGRO jual sudah terjamin berkualitas terbaik serta original produksi dari Syngenta. Sehingga, untuk konsumen awam maupun petani yang sudah ahli tidak usah meragukan kualitasnya.

Harga pestisida jenis fungisida Bion M untuk cabe yang LMGA AGRO jual terjamin murah, baik untuk kalangan menengah ke bawah maupun kalangan atas. Dengan begitu, maka konsumen pastinya tidak akan merasa apabila harga jual Bion M relatif mahal.

Untuk memastikan pesanan Bion M untuk cabe sampai hingga ke alamat tujuan, LMGA AGRO bekerja sama dengan mitra pengiriman bereputasi terpercaya.

Contoh beberapa mitra pengiriman rekanan LMGA AGRO dalam mengirimkan pesanan Bion M untuk cabe yakni seperti Pos Indonesia, JNE, KI8, dan J&T.

Dengan menggunakan jasa mitra pengiriman tersebut, maka pesanan pestisida jenis fungisida produksi Syngenta untuk cabe ini terjamin pasti sampai hingga ke tangan konsumen.

Jadi, tunggu apalagi sekarang ? Segera saja hubungi LMGA AGRO sekarang juga dan pesan produk Bion M untuk cabe lalu buktikan sendiri kualitasnya.

Nah, itulah dia artikel bertema Bion M untuk cabe ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga bisa memberikan banyak manfaat dan juga dampak baik untuk seluruh pembaca.

Apabila masih ada hal – hal kurang jelas tentang artikel berjudul Bion M Untuk Cabe Fungisida Ampuh Harga Terjangkau ini, segera hubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Sampai bertemu lagi dan salam sukses selalu.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.