BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

09/08/2023

Read

Bambu Ijo ZPT Unggulan Rekomendasi Untuk Petani

Bambu Ijo ZPT,bambu ijo,zpt,zat pengatur tumbuh,tanaman,lmga agro
Bambu Ijo ZPT

Bambu Ijo ZPT Unggulan Rekomendasi Untuk Petani. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO.
LMGA AGRO merupakan toko pertanian online yang menjual beraneka kebutuhan pertanian dengan jaminan harga terjangkau dan terlengkap.

LMGA AGRO ialah toko pertanian online terdekat yang berbasis di Kota Kediri, Jawa Timur.

Kami merupakan toko pertanian online yang telah beroperasi selama bertahun – tahun dan memiliki reputasi yang terpercaya.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO memiliki berbagai konsumen yang tersebar di semua penjuru Indonesia.

Konsumen yang ingin memperoleh beraneka produk pertanian dari LMGA AGRO pun tak perlu merasa ragu apabila ingin bertransaksi dengan kami.

Produk Bambu Ijo zpt tersedia di toko pertanian terdekat LMGA AGRO. LMGA AGRO menjual produk Bambu Ijo zpt dengan jaminan kualitas original. Segera dapatkan Bambu Ijo zpt harga terjangkau hanya di toko tani terdekat LMGA AGRO.

Budidaya tanaman telah bertransformasi menjadi kegiatan penting bagi petani Indonesia. Petani sangat menggantungkan kehidupannya pada sektor pertanian lewat kegiatan pembudidayaan tanaman.

Tak mengherankan apabila Indonesia banyak dunia kenali sebagai salah satu negara agraris terbaik di dunia. Karena itulah, pemerintah Indonesia harusnya memberikan perhatian lebih terhadap sektor pertanian Indonesia.

Terlebih lagi pandemi Covid 19 yang telah berlalu sangat berdampak besar sampai sekarang terhadap berbagai sektor, tidak terkecuali pada sektor pertanian.

Dampak dari pandemi Corona pun tidak boleh dianggap remeh begitu saja. Contohnya saja yaitu menyebabkan kerusakan sumber daya pangan, rantai pasokan pangan terganggu, harga komoditas buah – buahan menjadi meningkat, dan lainnya.

Pengaplikasian zpt berkualitas terbaik merupakan salah satu contoh bentuk dukungan Pemerintah terhadap petani yang bisa diberikan. Lalu, apakah itu zpt ?

Apa saja manfaat yang terdapat di dalam zpt ? Simaklah sampai akhir pembahasan tentang hal itu dalam artikel terbaru kali ini.

Baca Juga : Jual Benih Peria & Gambas Terbaik Harga Murah

Pentingnya Peranan ZPT Bagi Pertumbuhan Tanaman

pentingnya,peran,hormon,hormon tanaman,lmga agro
Pentingnya Peranan ZPT Bagi Pertumbuhan Tanaman

ZPT. Apakah zpt itu sebenarnya ? Singkatan dari zpt ialah zat pengatur tumbuh. Zat ini tidaklah sama dengan pupuk maupun mikro organisme lokal.

Dalam dunia pertanian, keberadaan zpt menjadi salah satu unsur penting untuk proses pertumbuhan serta perkembangan tanaman. Kenapa ?

Alasannya karena pemberian zpt mampu mendukung perkembangan maupun pertumbuhan tanaman. Sebenarnya, setiap tanaman itu memiliki hormon tumbuh alaminya sendiri. Tetapi, jumlahnya sangatlah sedikit, sehingga tidak akan bisa optimal.

Hal tersebut menjadikan penggunaan zpt dapat menyempurnakan sebagai hormon tambahan yang tanaman perlukan untuk tumbuh serta berkembang.

Secara umum, beraneka jenis tanaman dapat diberikan zat pengatur tumbuh. Mulai dari tanaman hias, tanaman pangan, tanaman buah, tanaman sayur, dan lainnya. Namun, tentu penggunaannya harus menyesuaikan dengan dosis yang tertera pada kemasan produk.

Pengaplikasian zpt harus mempertimbangkan beraneka hal. Contohnya saja seperti pemilihan waktu serta kondisi tanaman yang akan diaplikasikan zat pengatur tumbuh.

Dosis pengaplikasian zpt harus berjumlah kecil. Apabila dosis diberikan dalam jumlah besar, maka pemberian zat pengatur tumbuh tidak akan efektif dan mengakibatkan efek negatif pada tanaman.

Anda harus memastikan kondisi tanaman saat mengaplikasikan zpt harus fit. Contohnya saja seperti tanaman sehat, umur tanaman telah produktif, serta jumlah cadangan karbohidrat berjumlah besar.

Namun, kondisi fit itu hanya bisa tercapai apabila terdukung oleh berbagai faktor. Faktor – faktor tersebut contohnya yaitu air, sinar matahari, unsur hara, suhu, udara, tingkat kelembaban lingkungan sekitar, dan sebagainya.

Pengaplikasian zpt juga harus diimbangi dengan penyiraman / pengairan secara intensif serta pemupukan secara rutin. Dengan begitu, maka pengaplikasian zat pengatur tumbuh dapat berjalan lancar.

Salah satu produk zat pengatur tumbuh yang bisa menjadi pilihan utama petani untuk digunakan adalah Bambu Ijo. Apakah itu Bambu Ijo ? Kemudian, apa saja manfaat yang dimiliki oleh produk zpt ini ?

Baca Juga : Katalog Bibit Terong Ungu Terlengkap Harga Murah

Bambu Ijo ZPT Produk Zat Pengatur Tumbuh Kualitas Terbaik

zat pengatur tumbuh bambu ijo,zpt bambu ijo,bio agritech,terbaik,lmga agro
Bambu Ijo ZPT Produk Zat Pengatur Tumbuh Kualitas Terbaik

Bambu Ijo ZPT ialah produk zat pengatur tumbuh unggulan untuk tanaman yang diproduksi oleh PT Bio Agritech Nusantara. Produk ini memiliki bentuk formulasi berupa cairan pekat berwarna coklat kental dengan berbagai bahan aktif.

Bahan aktif tersebut yakni berupa unsur mikro 1230 ppm, bahan organik 15,26 %, dan NPK 12 %. Nah, melalui Kementerian Pertanian produk Bambu Ijo zpt telah terdaftar secara resmi lewat no. pendaftaran 02.02.2017.157.

ZPT produk Bio Agritech ini memiliki berbagai manfaat untuk tanaman. Mempercepat pertumbuhan tanaman, mempercepat proses panen, menambah kualitas hasil panen, dan juga mencegah kerontokan bunga / buah merupakan beberapa manfaatnya.

Dosis pengaplikasian Bambu Ijo zat pengatur tumbuh pada tanaman yakni seperti :

  • Kacang – Kacangan : pengaplikasian Bambu Ijo zat pengatur tumbuh bisa membantu dalam mempercepat pertumbuhan, biji bernas, dan pembungaan serempak.

Cara pengaplikasiannya yakni penyemprotan saat masa pertumbuhan sebelum pembungaan dan masa pengisian polong. Dosis yang diberikan yaitu sebanyak ± 2 ml/liter air.

  • Padi : pengaplikasian Bambu Ijo zat pengatur tumbuh bisa membantu dalam mempercepat pembungaan, menambah jumlah anakan, menambah berat biji, dan juga meningkatkan produksi tanaman.

Cara pengaplikasiannya yakni penyemprotan saat proses pembentukan anakan, pembentukan bunga, dan juga pembentukan buah. Dosis yang diberikan yaitu sebanyak ± 2,5 ml / 15 liter air.

  • Jenis Tanaman Sayur : pengaplikasian Bambu Ijo zat pengatur tumbuh bisa membantu dalam mempercepat pertumbuhan, mempercepat pemasakan, menambah hasil panen, dan membuat ukuran buah besarnya seragam.

Cara pengaplikasiannya yakni penyemprotan di setiap minggunya. Dosis yang diberikan yaitu sebanyak 2 ml / 15 liter air.

  • Jagung : pengaplikasian Bambu Ijo zat pengatur tumbuh bisa membantu dalam mempercepat pertumbuhan, mempercepat pematangan, ukuran buah menjadi seragam, serta juga menambah hasil panen.

Cara pengaplikasiannya yakni penyemprotan saat pertumbuhan jagung dan pertumbuhan buah jagung. Dosis yang diberikan yaitu ebanyak 2 ml / 15 liter air.

  • Teh : pengaplikasian Bambu Ijo zat pengatur tumbuh bisa membantu dalam mempercepat pertumbuhan, memperbaiki kualitas, serta juga menambah jumlah tunas.

Cara pengaplikasiannya yaitu penyemprotan saat masa pertumbuhan tunas serta setelah pemetikan. Dosis yang diberikan yaitu sebanyak ±  2 ml / 15 liter air.

  • Tembakau : pengaplikasian Bambu Ijo zat pengatur tumbuh bisa membantu dalam mempercepat pertumbuhan serta menambah hasil panen.

Cara pengaplikasiannya yakni penyemprotan saat masa pertumbuhan setelah proses pemangkasan. Dosis yang diberikan yaitu sebanyak ± 2 ml / 15 liter air.

  • Kopi, Jeruk, Kelapa Sawit, Coklat, Apel : pengaplikasian Bambu Ijo zat pengatur tumbuh bisa mencegah kerontokan bunga maupun buah, memperbesar ukuran buah, warnanya lebih cemerlang, dan meningkatkan produksi tanaman.

Cara pengaplikasiannya yaitu penyemprotan sebelum berbunga, setelah pembentukan buah, serta masa perkembangan buah. Dosis yang diberikan yaitu sebanyak ± 2 ml / 15 liter air.

Hal – Hal Penting Mengenai Pengaplikasian Bambu Ijo ZPT

Jika Anda ingin mengaplikasikan Bambu Ijo zat pengatur tumbuh, Anda perlu untuk mempertimbangkan beraneka hal penting sebelum Anda mulai mengaplikasikannya.

Pertama, tentu Anda harus membaca lebih dulu petunjuk pengaplikasian zat pengatur tumbuh Bambu Ijo. Dengan begitu, dosis serta cara aplikasi yang diberikan akan sesuai dan bisa berefek positif terhadap pertumbuhan maupun perkembangan tanaman.

Nah, tetapi jika dosis serta cara aplikasinya tak sesuai maka hal tersebut justru mengakibatkan dampak negatif pada tanaman.

Selanjutnya, pastikan Anda menyimpan Bambu Ijo zat pengatur tumbuh pada tempat aman serta suhu yang sesuai. Penyimpanan pada tempat yang kurang sesuai justru akan berefek buruk pada tanaman.

Jauhkan pula produk zat pengatur tumbuh produksi Bio Agritech ini dari jangkauan anak – anak kecil. Alasannya karena anak – anak kecil seringkali ceroboh dalam mengambil beraneka benda dan seringkali sembarangan ketika memakai benda tersebut.

Tak sedikit pula bayi yang mengambil barang di sekitarnya kemudian menelan benda itu. Jika Anda seandainya menaruh Bambu Ijo zat pengatur tumbuh secara sembarangan dan diambil anak – anak kecil, tentunya hal itu tentunya akan cukup berbahaya.

Baca Juga : Cara Menjalankan Bisnis Online Secara Benar

Jual Bambu Ijo ZPT Berkualitas Unggul Harga Terjangkau

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Bambu Ijo ZPT Berkualitas Unggul Harga Terjangkau

Apabila petani sedang mencari produk zat pengatur tumbuh Bambu Ijo, jawabannya sudah pasti adalah LMGA AGRO. LMGA AGRO jual produk zat pengatur tumbuh produksi Bio Agritech ini dengan jaminan kualitas unggul.

Dalam mengaplikasikan Bambu Ijo zpt, toko pertanian terdekat LMGA AGRO memiliki beraneka tips dan trik ketika mengaplikasikannya. Dengan begitu, maka petani bisa mendapatkan hasil optimal dari pengaplikasian zat pengatur tumbuh ini.

LMGA AGRO jual Bambu Ijo zpt kemasan botol original produksi Bio Agritech berisi bersih 12 ml. Harganya terjamin murah namun kualitasnya tetap sangat berkualitas terbaik.

Untuk memastikan pesanan Bambu Ijo zpt sampai ke alamat tujuan, LMGA AGRO menjalin relasi kerjasama dengan banyak mitra pengiriman dengan jaminan reputasi terpercaya.

Mitra pengiriman rekanan terpercaya LMGA AGRO yaitu seperti JNE, KI8, Pos Indonesia, dan JNT. Mitra pengiriman tersebut telah sedari lama beroperasi dan memiliki jaringan yang tersebar di Indonesia.

Dengan begitu, pesanan konsumen baik Bambu Ijo zpt atau produk lain pastinya terjamin akan sampai hingga ke alamat tujuan.

Ingin membuktikan sendiri kualitas produk Bambu Ijo zpt ? Segera saja order produk zat pengatur tumbuh Bambu Ijo lalu aplikasikan sendiri untuk melihat hasilnya secara langsung.

Nah, itulah dia artikel dengan bahasan tema Bambu Ijo zpt ini kami tulis juga sampaikan kepada seluruh pembaca. Semoga Anda semua bisa mengambil manfaatnya dan berdampak positif untuk kehidupan Anda.

Apabila masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Bambu Ijo ZPT Unggulan Rekomendasi Untuk Petani ini, segera hubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Salam sukses dan sampai jumpa kembali dengan kami dalam artikel – artikel baru LMGA AGRO lainnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.