BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

11/08/2023

Read

Cabai Ponirun Benih Cabai Unggul Kualitas Terbaik

Cabai Ponirun,cabai,ponirun,cabe,cabe ponirun
Cabai Ponirun

Cabai Ponirun Benih Cabai Unggul Kualitas Terbaik. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO.
LMGA AGRO ialah toko pertanian online terpercaya yang menjual berbagai kebutuhan pertanian terlengkap dengan harga murah.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO merupakan toko pertanian terpercaya yang lokasinya berada di Kota Kediri, Jawa Timur.

Kami sudah lama bergelud pada sektor pertanian Nasional serta memiliki konsumen yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara.

LMGA AGRO merupakan supplier, distributor, reseller, dan agen produk pertanian dengan jaminan reputasi terpercaya.

Kami berani memberi jaminan kepada konsumen jika seluruh pesanan konsumen pastinya terjamin sampai hingga ke tangan konsumen.

Cabai Ponirun bisa Anda peroleh di toko pertanian terdekat LMGA AGRO. LMGA AGRO jual benih cabai Ponirun Halbanero dengan jaminan harga murah. Dapatkan segera bibit cabai Ponirun harga murah hanya di LMGA AGRO.

Untuk masyarakat Indonesia, ada banyak sekali yang perlu dipenuhi dalam kebutuhan sehari – hari. Salah satu dari kebutuhan tersebut ialah cabai. Hal itu dapat terlihat dengan begitu besarnya permintaan masyarakat terhadap komoditi hortikultura satu ini.

Besarnya permintaan masyarakat itu sejalan dengan begitu banyaknya penggemar cita rasa pedas. Maka tak salah jika makanan Indonesia banyak yang mempunyai cita rasa pedas.

Ada berbagai contoh makanan yang bercita rasa pedas sebagai penambah cita rasa pedasnya. Contohnya saja seperti seblak, oseng mercon, ayam betutu, ayam penyet, dan lainnya.

Selain nikmat dan juga lezat, berbagai manfaat baik bisa tubuh dapatkan dengan mengkonsumsi cabai. Namun, dengan catatan bahwa Anda mengkonsumsinya dalam jumlah secukupnya.

Beberapa contoh bentuk manfaat tersebut yaitu seperti :

  • Melegakan hidung tersumbat

Hidung tersumbat tentu sangat membuat tubuh tidak nyaman. Oleh karena itu, Anda harus segera mengatasinya. Nah, salah satu cara untuk mengatasinya ialah dengan mengkonsumsi cabe.

Kenapa ? Karena cabe mengandung zat bernama capsaicin yang bisa membuat lendir penyumbat akan menjadi encer. Dengan begitu, maka saluran pernafasan nantinya akan menjadi jauh lebih lega.

  • Meredakan rasa sakit

Saat tubuh terasa sangat lelah, seringkali sakit (seperti nyeri) akan kita rasakan. Nah, dengan mengkonsumsi cabai maka rasa sakit pada tubuh akan segera hilang.

Hal itu bisa terjadi karena ketika mengkonsumsi cabai maka tubuh akan menghasilkan hormon endorfin. Hormon endorfin ini terbukti mampu meredakan  rasa sakit, sehingga rasa sakit pada tubuh pun bisa segera teratasi.

  • Membunuh sel kanker pada tubuh

Zat capsaicin di dalam cabai terbukti dapat memberikan beraneka manfaat untuk tubuh. Salah satu dari manfaat itu seperti zat ini bisa menekan pertumbuhan sel kanker prostat. Dengan fakta itu, maka cabe akan sangat cocok dikonsumsi dalam mencegah munculnya sel kanker dalam tubuh.

Baca Juga : Jual Benih Kubis Terlengkap Harga Terjangkau

Cabai Rawit Pilihan Tepat Untuk Petani Tanam

cabai rawit,cabe rawit,tanaman,budidaya,budidaya cabe rawit,lmga agro
Cabai Rawit Pilihan Tepat Untuk Petani Tanam

Salah satu jenis cabai yang cukup banyak pilih untuk dibudidayakan adalah cabai rawit. Tumbuhan ini merupakan tumbuhan asli dari benua Amerika dan bernama latin Capsicum frutescens.

Tumbuhan ini tumbuh baik di daerah – daerah tropis, tak terkecuali dengan Indonesia. Cabe rawit paling cocok untuk petani budidayakan di dataran rendah dengan ketinggian 0 – 500 mdpl.

Sebenarnya, pada daerah dataran tinggi pun bisa saja terus tumbuh dan juga berbuah. Namun biasanya akan terjadi penurunan tingkat produktivitas. Selain itu, periode panen dan produksi biji pun nantinya akan menjadi lebih kecil pula daripada seharusnya.

Sudah cukup banyak jenis cabe rawit yang dapat petani budidayakan di Indonesia. Namun, yang paling banyak petani pilih untuk dibudidayakan ialah varietas cabe rawit putih dan hijau.

Budidaya cabe menggunakan varietas cabe rawit resikonya akan jauh lebih rendah daripada menggunakan varietas cabai lainnya.

Varietas cabai rawit tergolong lebih tahan terhadap serangan berbagai opt. Dengan begitu, maka tak salah apabila petani yang tertarik membudidayakan tanaman ini semakin banyak setiap harinya.

Cabai Ponirun Produk Benih Unggulan Cocok Petani Budidayakan

halbanero,ponirun halbanero,petani,tanaman cabai rawit,lmga agro
Cabai Ponirun Produk Benih Unggulan Cocok Petani Budidayakan

Untuk dapat memperoleh hasil panen cabe rawit secara lebih optimal, tentunya petani membutuhkan benih cabe rawit dengan kualitas terbaik.

Kini di kalangan petani sendiri pun sudah banyak beredar produk benih cabe rawit yang dapat menjadi pilihan utama untuk dibudidayakan. Nah, jika Anda bingung ingin memilih mana yang akan petani tanam, maka LMGA AGRO akan siap selalu untuk membantu.

Kami mempunyai rekomendasi produk bibit yang sangat cocok untuk petani manfaatkan. Salah satu produk bibit cabe rawit yang cocok untuk petani tanam rekomendasi LMGA AGRO ialah Ponirun.

Ponirun merupakan benih cabe rawit non hibrida antivirus hasil produksi CV Halbanero. Benih cabe rawit Ponirun bisa menjadi pilihan terbaik untuk petani maupun konsumen secara umum.

Meskipun masih jarang terdengar di pasaran, tetapi kualitas produk Ponirun tidak usah konsumen ragukan. Selain itu, keunggulan yang ada dalam bibit cabai Ponirun membuat petani semakin mudah saat mulai membudidayakannya.

Beberapa contoh kelebihan serta karakteristik unggul dari produk benih cabai Ponirun yakni seperti :

  1. Fisik cabai Ponirun termasuk tegak, kokoh, dengan percabangan yang produktif
  2. Kemampuan adaptasi cabai Ponirun tergolong sangat bagus, baik di daerah dataran menengah sampai dataran tinggi saat musim kemarau maupun penghujan
  3. Cabe Ponirun tergolong cukup tahan terhadap serangan penyakit layu bakteri, antraknosa, busuk batang
  4. Produk benih cabai Ponirun pembudidayannya lebih mudah karena sudah tahan virus
  5. Proses pembentukan buah cabai Ponirun tergolong mudah meskipun kondisi cuaca tengah buruk
  6. Buah cabai Ponirun Halbanero berdiameter ± 1 – 1,2 cm, panjang ± 4 cm, serta beratnya berkisar ± 2,5 gram
  7. Tekstur buah cabe Ponirun Halbanero tergolong elastis / lentur, sehingga tidak mudah rusak ketika proses pengemasan serta pengiriman jarak jauh
  8. Ketika masih muda, buah cabe Ponirun berwarna putih kekuningan serta ketika tua berubah menjadi berwarna merah mengkilap
  9. Buah cabai rawit Ponirun sudah bisa Anda panen saat telah berumur ± 80 sampai 90 hari sesudah pindah tanam
  10. Potensi hasil panen buah cabai Ponirun tergolong cukup tinggi, yakni sebesar ± 0,8 – 1 kg per tanaman

Nah, itulah dia sederet kelebihan serta karakteristik unggulan dari benih cabe Ponirun. Aneka macam keunggulan – keunggulan itu sudah membuktikan sendiri kualitas dari bibit cabai Ponirun. Jadi, tertarikkah Anda untuk membuktikan sendiri kualitas dari produk cabai Ponirun ??

Baca Juga : Fungisida Sistemik Terbaik Di Pasaran

Peluang Agribisnis Cabai Ponirun Di Indonesia

Aneka macam keunggulan / kelebihan dari cabai Ponirun membuatnya menjadi sangat menarik untuk banyak konsumen. Terutama untuk petani yang ingin memakai benih cabai Ponirun menjadi sebuah peluang agrobisnis dengan prospek menjanjikan.

Permintaan pasar yang tinggi menjadikan potensi hasil panen cabai Ponirun tergolong sangat menjanjikan. Maka tidak mengherankan jika banyak petani yang ingin menggunakan bibit cabai Ponirun Halbanero.

Budidaya cabai Ponirun dapat Anda jalankan di berbagai tempat. Bahkan, jika Anda tidak punya lahan berukuran besar Anda tetap bisa melakukan pembudidayaan di pekarangan rumah yang ukurannya tergolong kecil.

Hasil panen yang dihasilkan nantinya akan menjanjikan asal lokasi lahan tanam cabai rawit Ponirun telah memenuhi syarat tumbuhnya. Sehingga, hal itu bisa membuat jumlah potensi hasil panen cabai produksi Halbanero ini menjadi semakin optimal.

Penggunaan pekarangan rumah sebagai tempat pembudidayaan dapat menjadi solusi alternatif dalam mengatasi permasalahan keterbatasan lahan tanam.

Metode tanam secara hidroponik sangat cocok bila ingin membudidayakan tanaman di pekarangan rumah. Pemanfaatan metode tanam hidroponik dapat menjadi solusi paling cocok karena mempunyai berbagai kelebihan.

Kelebihan itu contohnya seperti tidak akan terganggu oleh gangguan serangan opt yang berasal dari dalam tanah. Terlebih lagi, selama kurun waktu 2 tahun terakhir pandemi Corona (Covid19), pemanfaatan metode tanam hidroponik menjadi jauh lebih populer.

Hal itu sangat wajar karena ketika awal masa pandemi Corona Pemerintah Indonesia memberlakukan larangan keluar rumah (jika tak memiliki keperluan penting).

Larangan itu tentu saja mengakibatkan banyak orang merasa bosan karena tidak boleh keluar rumah. Nah, budidaya tanaman memanfaatkan metode tanam hidroponik menjadi salah satu cara dalam mengusir kebosanan.

Selain mampu mengusir kebosanan, hasil panen cabai Ponirun juga bisa dijual untuk menambah pundi – pundi penghasilan.

Ketahanan Cabai Ponirun Terhadap Gangguan OPT

Salah satu kelebihan utama dari cabai Ponirun yakni memiliki ketahanan terhadap serangan organisme pengganggu tanaman (opt). Serangan opt (seperti hama dan penyakit) perlu petani waspadai, sehingga perlu tertangani secara tepat.

Contoh organisme pengganggu tanaman yang cabai Ponirun tahan terhadap serangannya yaitu seperti :

  • Thrips

Thrips (Scirtothrips dorsalis) dewasa tubuhnya berwarna kekuningan. Dari seekor thrips betina, 50 butir telur bisa dihasilkan dalam sekali bertelur.

Bentuk telur – telur tersebut kacang putih keabu – abuan dan diletakkan dalam dedaunan muda dan kuncup. Telur itu masuk ke dalam masa inkubasi selama ± 3 sampai 8 hari.

Nimfa yang masuk ke dalam proses metamorfosis akan turun dari tanaman tersebut berada. Kemudian, mereka akan menyelesaikan proses perkembangannya pada sisa dedaunan maupun pada tanah yang gembur.

Saat sudah masuk ke fase pupa, fase itu biasanya akan berlangsung sekitar 2 sampai 5 hari. Bagian bawah dedaunan muda menjadi bagian paling favorit dari nimfa maupun thrips dewasa.

Mereka biasanya memangsa tanaman dengan cara memarut serta menembus jaringan, kemudian cairan yang keluar akan mereka hisap.

Karenanya, banyak dedaunan yang terserang akan memunculkan bercak berwarna coklat muda sampai keperakan serta memperlihatkan gejala deformasi (pengeritingan).

Dalam kasus yang parah, terjadi deformasi parah pada dedaunan serta dedaunan akan mengalami kerontokan sebelum waktunya dari tanaman.

Goresan pada kelopak bunga ialah hasil dari bekas gigitan thrips serta bisa mengakibatkan pengeringan dan kerontokan bunga. Bercak, keropeng, dan juga perubahan bentuk buah dapat menyebabkan nilai jual buah di pasaran.

Puncak serangan thrips biasanya terjadi saat tanah yang diaplikasikan pupuk nitrogen secara berlebihan serta saat bulan kemarau.

  • Aphid

Aphid atau kutu daun merupakan hewan serangga yang sangat membuat petani resah. Meskipun memiliki tubuh yang berukuran cukup kecil, hama ini perlu petani waspadai.

Tekstur tubuh Aphid cenderung lunak, memiliki kaki – kaki, dan juga antena panjang. Warna tubuhnya sangatlah beragam, seperti merah, coklat, kuning, serta hitam, tergantung pula dengan spesiesnya.

Wujudnya sendiri sangat bervariasi, seperti varietas bersayap dan varietas tidak bersayap. Aphid umumnya makan dan hidup bersama koloninya pada bagan bawah daun muda gemuk dan juga pucuk tunas.

Ovipositor yang ada pada tubuhnya bisa membantu Aphid dalam menembus jaringan tanaman bertekstur lunak serta menghisap cairan yang ada di dalamnya.

Beberapa spesiesnya juga dapat menjadi pembawa virus yang bisa menyebabkan penyakit tanaman menjadi berkembang. Kerumunan Aphid dalam jumlah besar dapat menyebabkan kotoran berbentuk seperti madu.

  • Antraknosa

Infeksi jamur Colletotrichum capsici menjadi penyebab mengapa penyakit yang bernama lain patek ini bisa terjadi. Patogen jamur ini bisa menyebar melalui perantara media air irigasi maupun hujan serta tumbuh subur dalam periode basah maupun hangat.

Buah dapat terinfeksi oleh cendawan Colletotrichum pada kisaran suhu ± 10 hingga 30° C. Namun, suhu optimal untuk perkembangan jamur yaitu pada suhu 23 sampai 27° C.

Permukaan buah yang basah akan akan membuat penyakit antraknosa semakin parah. Gejala awal penyakit antraknosa yaitu ditandai dengan kemunculan luka melingkar atau bersudut pada buah, lalu menjadi lunak serta sedikit cekung.

Bagian tengah luka warnanya coklat atau orange, lalu akan berubah warna menjadi berwarna hitam. Jaringan yang berada di sekitarnya mempunyai warna yang umumnya lebih terang.

Permukaan buah sebagian besar akan tertutup oleh luka. Pada bintik – bintik buah pun cincin konsentris seringkali ditemui.

Buah hijau yang masih belum matang dapat mengalami infeksi secara tersembunyi dan tak menunjukkan gejala apa – apa hingga buah telah masak.

Gejala pada bagian daun terlihat dengan munculnya bintik kecil abu – abu kecoklatan dengan tepian berwarna coklat tua. Ketika akhir musim, buah yang sebelumnya telah masak bisa saja membusuk dan juga bagian cabangnya mengalami kematian pucuk.

Baca Juga : ZPT Bambu Ijo Terbaik Untuk Petani

Jual Cabai Ponirun Halbanero Harga Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Cabai Ponirun Halbanero Harga Murah

Jika pembaca tengah mencari benih cabai Ponirun, maka LMGA AGRO merupakan jawaban paling tepat. LMGA AGRO jual bibit cabai rawit Ponirun dengan jaminan kualitas unggul.

Toko online LMGA AGRO jual benih cabai Ponirun Halbanero jaminan original produksi dari CV Halbanero.

Selain itu, kami pun juga mempunyai beraneka tips dan trik dalam mengoptimalkan potensi hasil panen cabai Ponirun. Dengan begitu, maka petani tidak usah merasa bingung lagi dalam mengoptimalkan budidaya cabai rawit Ponirun.

LMGA AGRO menjual berbagai macam kebutuhan pertanian lainnya selain bibit cabai Ponirun. Kami berani memberikan jaminan jika seluruh produk yang LMGA AGRO jual telah memiliki jaminan original produksi produsen tetapi harganya tetap terjamin murah.

Untuk memastikan pesanan produk bibit cabai rawit Ponirun terjamin sampai ke tujuan, LMGA AGRO menjalin kerjasama dengan berbagai mitra pengiriman bereputasi terpercaya.

Beberapa contoh nama mitra pengiriman rekanan LMGA AGRO dalam mengirimkan pesanan yaitu seperti JNE, KI8, JNT, dan Pos Indonesia.

Nama – nama mitra pengiriman kami telah teruji kualitasnya selama bertahun – tahun, sehingga konsumen tidak perlu ragu apabila ingin memakai jasanya. Tentu pesanan bibit cabai rawit Ponirun akan terjamin sampai hingga berada di tangan konsumen.

Tunggu apalagi, sekarang ?? Segera pesan benih cabai Ponirun maupun produk lainnya dari LMGA AGRO sebelum Anda tidak kebagian !!

Nah, itulah dia artikel bertema cabai Ponirun ini kami tulis juga sampaikan kepada Anda semua. Semoga manfaat dari artikel kali ini bisa semua pembaca dapatkan.

Jikalau masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Cabai Ponirun Benih Cabai Unggul Kualitas Terbaik ini, hubungi segera LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Salam sukses dan sampai jumpa lagi dalam artikel baru LMGA AGRO selanjutnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.