BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

02/08/2023

Read

CMK Rimbun 3 Produk Benih Cabai Keriting Unggul

CMK Rimbun 3,cmk,rimbun 3,bisi,cap kapal terbang,mga agro
CMK Rimbun 3

CMK Rimbun 3 Produk Benih Cabai Keriting Unggul. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO.

LMGA AGRO merupakan toko pertanian online yang menjual berbagai kebutuhan pertanian terlengkap jaminan harga terjangkau.

Toko online LMGA AGRO berlokasi di Kota Kediri, Provinsi Jawa Timur. Kami merupakan toko pertanian berbasis online serta distributor, supplier, agen, dan reseller produk pertanian original dengan jaminan harga murah.

Banyak konsumen sudah lama mengenal LMGA AGRO serta terjamin mempunyai reputasi yang terjamin terpercaya. So, calon konsumen tentunya tak perlu ragu apabila ingin melakukan transaksi dengan LMGA AGRO.

Ingin membeli produk pertanian dengan harga murah ? Segera hubungi LMGA AGRO sekarang juga dan dapatkan kebutuhan pertanian Anda.

Cmk Rimbun 3 sekarang sudah tersedia di LMGA AGRO. LMGA AGRO jual benih cmk Rimbun 3 produk unggul hasil produksi Bisi. Segera beli dan dapatkan benih caba keriting Rimbun 3 Cap Kapal Terbang hanya di toko pertanian terdekat LMGA AGRO.

Di Indonesia terdapat berbagai komoditas pertanian penting, dan salah satu dari komoditi pertanian tersebut ialah komoditi hortikultura. Mengapa komoditi hortikultura termasuk penting ? Alasannya karena komoditi memiliki prospek masa depan yang sangat bagus.

Mengingat begitu besarnya penduduk yang menggantungkan penghasilannya di sektor pertanian, tentu Pemerintah terus berusaha dalam mengembangkan sektor ini.

Salah satu caranya yaitu dengan cara membudidayakan hortikultura secara baik serta benar sedari awal sampai dengan akhir.

Tanaman komoditas hortikultura pun terbagi kembali menjadi beberapa jenis. Contohnya seperti tanaman buah – buahan, tanaman hias, obat – obatan (biofarmaka), sayuran, dan sebagainya.

Industri dengan bahan dasar komoditi hortikultura sendiri termasuk sangat menjanjikan. Prospek menjanjikan itu sangatlah beralasan karena begitu besarnya jumlah konsumsi masyarakat terhadap komoditas hortikultura.

Salah satu contoh tanaman hortikultura yang menguntungkan dan banyak petani budidayakan ialah tanaman cabai. Sebagai salah satu komoditas bernilai jual menguntungkan, penghasil cita rasa pedas dalam berbagai olahan makanan ini dinilai sangatlah menjanjikan prospeknya.

Tak hanya dimanfaatkan sebagai bahan baku utama bumbu dapur, namun cabai juga dimanfaatkan dalam beraneka olahan. Beberapa contoh olahan tersebut yakni seperti minyak, abon, obat – obatan, pasta, dan sebagainya.

Umumnya harga cabai mengalami kenaikan secara signifikan menjelang hari – hari besar keagamaan. Jika petani menjual cabai dalam waktu – waktu tersebut, tentu petani berpeluang besar untuk memperoleh keuntungan sampai berkali – kali lipat.

Baca Juga : Jual Benih Mentimun Terlengkap Harga Terjangkau

Peluang Agribisnis Menjanjikan Cabe Merah Keriting Di Indonesia

peluang,agrobisnis,agribisnis,cabe merah keriting,lmga agro
Peluang Agribisnis Menjanjikan Cabe Merah Keriting Di Indonesia

Mengingat begitu pentingnya cabai di Indonesia, maka tak salah apabila semakin banyak petani tertarik untuk memanfaatkan peluang agribisnis ini.

Di Indonesia sendiri umumnya hanya membudidayakan 3 varietas cabai. 3 varietas cabai itu ialah varietas cabe merah besar, cabe rawit, dan cabe merah keriting / cabe keriting.

Nah, kali ini kita akan membahas tentang salah satu dari 3 varietas cabai itu, yakni jenis cabe merah keriting / cabe keriting.

Cabe keriting merupakan jenis cabai yang bentuknya lebih ramping daripada cabai merah besar. Cabai keriting masuk ke dalam jenis Capsicum annuum, dan bisa memberikan rasa pedas yang nikmat untuk makanan.

Bentuknya panjang kurus dengan tekstur bergelombang serta warnanya yaitu berwarna merah menyala.

Apabila petani sangat ingin memperoleh hasil panen yang memuaskan, maka ketika memilih benih harus benar – benar teliti. Hal itu bertujuan agar bisa memperoleh bibit dengan kualitas yang bagus dan unggul.

Cabe keriting biasanya banyak diproduksi dan juga dimanfaatkan sebagai bahan dasar untuk membuat saus sambal. Selain itu, cabe merah keriting juga cukup banyak dimanfaatkan ketika memasak.

Seberapa besar kebutuhan cabe keriting yang dibutuhkan setiap harinya ? Jawabannya tentu saja berbeda – beda.

Bagi bisnis restoran ataupun rumah makan tentunya akan membutuhkan cabe merah keriting berjumlah besar daripada kebutuhan rumahan.

Apalagi sekarang tentu kebutuhan cabe keriting di tiap – tiap wilayah Indonesia akan semakin membesar. Dibandingkan dengan varietas cabai lainnya, varietas cabai keriting tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama.

Proses pemanenan bisa dilakukan setiap 1 minggu sekali dengan hasil panen yang terjamin menjanjikan. Banyak masyarakat menganggap apabila budidaya tanaman cabe keriting lebih susah serta membutuhkan waktu lebih lama.

Padahal, faktanya proses penanamannya sangatlah mudah serta hasil yang dapat diperoleh tergolong sangat menjanjikan.

Nah, jika Anda mempunyai lahan luas (seperti kebun, sawah, dan sebagainya) maka sebaiknya Anda menanaminya dengan tanaman cabe merah keriting.

Tanaman cabe merah keriting dapat dipanen sesudah berusia 3 bulan dengan proses panen yang dapat dilakukan setiap 1minggu.

Bentuk buahnya keriting dan juga berlekuk. Ukurannya sendiri juga cenderung lebih panjang dari jenis cabai lainnya.

Skala kepedasan buah cmk umumnya lebih tinggi daripada cabai biasa. Teksturnya pun juga lebih padat, sehingga menjadi lebih berbobot. Selain itu, tanaman ini juga dapat ditanam dengan menggunakan metode sistem penanaman tumpang sari.

CMK Rimbun 3 Cap Kapal Terbang Produk Terbaik Untuk Petani

rimbun 3 f1,cap kapal terbang,petani,cabe keriting,cabai,cabai keriting,lmga agro
CMK Rimbun 3 Cap Kapal Terbang Produk Terbaik Untuk Petani

Tentunya apabila ingin membudidayakan cabe keriting / cmk maka petani tentunya perlu benih dengan kualitas terbaik. Nah, di pasaran Indonesia sendiri sekarang sudah banyak beredar benih cabai keriting berkualitas unggulan.

Salah satu contoh produk benih cmk yang cocok untuk petani tanam ialah cmk Rimbun 3 F1. Cmk Rimbun 3 F1 ialah produk benih cabai keriting hibrida paling baru dan diproduksi oleh PT Bisi International, Tbk.

Cmk Rimbun 3 kualitasnya sudah terbukti dan teruji. Terlebih lagi, Bisi sebagai produsen produk ini memiliki jaminan reputasi yang terpercaya karena sampai sekarang sudah banyak yang menggunakannya.

Selain itu, cmk Rimbun 3 memiliki aneka karakteristik dan juga keunggulan dari banyak pesaingnya. Contoh beberapa karakteristik dan keunggulan produk cmk Rimbun 3 Cap Kapal Terbang yaitu seperti :

  1. Cmk Rimbun 3 fisik tanaman kokoh, ruasnya pendek, tegak, serta mempunyai percabangan produktif
  2. Tanaman cabe Rimbun 3 F1 memiliki kemampuan adaptasi yang bagus pada daerah dataran menengah ketika musim kemarau maupun musim hujan
  3. Benih cmk Rimbun 3 F1 sudah memiliki ketahanan terhadap penyakit layu fusarium, layu bakteri, serta hama mite, Aphid, dan thrips
  4. Budidaya cabe menggunakan benih cmk Rimbun 3 F1 cukup mudah dan aman karena sudah medium resisten terhadap virus Gemini
  5. Benih cmk Rimbun 3 F1 memiliki daya tumbuh yang relatif tinggi, yaitu mencapai ± 85 %
  6. Tingkat kemurnian bibit cmk Rimbun 3 F1 pun juga sama besar, yakni sekitar ± 99,5 %
  7. Proses pembentukan buah cabe Rimbun 3 F1 tetap mudah walaupun kondisi cuaca tengah buruk
  8. Ukuran buah cabe Rimbun 3 yakni panjangnya sekitar ± 16 cm serta berdiameter ± 0,7 cm
  9. Kulit buah cabai Rimbun 3 F1 warnanya hijau gelap saat mua dan akan berubah menjadi merah tua saat sudah masak
  10. Buah cabe Rimbun 3 Bisi bertekstur lentur, sehingga jumlah buah rusak karena proses pengemasan dan pengangkutan jarak jauh menjadi berkurang
  11. Tanaman cabe Rimbun 3 tergolong cepat panen karena sudah bisa dipanen ketika berumur 83 – 85 hari sesudah pindah tanam
  12. Potensi hasil panen dari bibit cmk Rimbun 3 F1 tergolong cukup tinggi, yakni mencapai ± 23 ton per ha
  13. Benih cmk Rimbun 3 F1 bisa Anda beli secara mudah di LMGA AGRO dalam kemasan sachet isi bersih 10 gram
  14. Produk benih cmk Rimbun 3 F1 sudah terdaftar secara legal di Kementan RI melalui Kepmentan No. 1095/Kpts/SR.120/D.2.7/9/2013 (HP 102). Dengan begitu, maka produk benih cmk ini bisa beredar resmi di pasaran

Dengan mengetahui kelebihan – kelebihan dari cmk Rimbun 3, maka petani maupun konsumen awam tidak usah ragu apabila ingin membudidayakan cabai Rimbun 3. So, apakah Anda semakin tertarik membudidayakan cabe Rimbun 3 ?

Baca Juga : Dosis Pupuk Kocor Jagung Secara Tepat

Prospek Agrobisnis Budidaya CMK Rimbun 3

Karakteristik dan juga keunggulan dari produk benih cmk Rimbun 3 tentu saja membuat semakin banyak petani tertarik untuk menanamnya.

Terlebih lagi, permintaan pasar terhadap cmk sekarang makin meningkat setiap harinya. Dengan begitu, tentu saja potensi keuntungan yang bisa diperoleh dapat menjadi semakin besar.

Maka tidaklah salah apabila petani perlu memanfaatkan peluang agribisnis budidaya cabe keriting menggunakan benih cmk Rimbun 3.

Proses budidaya cabai menggunakan benih cmk Rimbun 3 dapat dilakukan baik pada lahan persawahan sampai lahan yang relatif terbatas.

Jika lahan tanam telah cocok serta proses pemeliharaan / perawatan telah sesuai, maka tentunya hasil panen Rimbun 3 bisa menjadi lebih maksimal.

Nah, apabila Anda ingin membudidayakan cabai Rimbun 3 pada lahan yang terbatas, tentu metode tanam yang digunakan juga perlu menyesuaikan.

Salah satu contoh metode tanam yang bisa digunakan di lahan terbatas ialah metode tanam hidroponik. Metode hidroponik cocok untuk Anda pergunakan karena memiliki berbagai manfaat.

Ketika awal masa pandemi Corona, metode hidroponik menjadi lebih populer dan menjadi tren yang banyak orang ikuti. Hal itu tak terlepas dari anjuran Pemerintah yang melarang bepergian keluar rumah apabila tak ada keperluan yang penting.

Larangan tersebut tentu saja membuat banyak orang mengalami kebosanan. Dengan menggunakan metode tanam secara hidroponik, lahan tanam yang terbatas pun tetap bisa digunakan.

Terlebih lagi, metode tanam secara hidroponik mampu menghemat penggunaan air serta bisa terhindar dari serangan hama dari dalam tanah.

Ketahanan CMK Rimbun 3 Terhadap Organisme Pengganggu

Cmk Rimbun 3 F1 sudah memiliki ketahanan terhadap beberapa organisme pengganggu tanaman (opt). Produk cmk Rimbun 3 sudah teruji mempunyai ketahanan terhadap opt, sehingga petani tidak usah ragu dalam memilih produk cmk Rimbun 3.

Beberapa organisme – organisme pengganggu itu contohnya seperti :

  • Aphid

Aphid (kutu daun) merupakan serangga kecil dan tubuhnya dilengkapi dengan kaki – kaki dan antena panjang.

Tekstur tubuhnya lunak, warna tubuhnya bervariasi (hitam, merah, coklat, dan kuning), dan panjang tubuhnya hanya berkisar sekitar ± 0,5 hingga 2 mm.

Wujud Aphid juga cukup beragam, mulai dari varietas Aphid tidak bersayap (yang mendominasi) dan varietas Aphid bersayap.

Biasanya Aphid makan dan juga hidup secara berkoloni pada bagian bawah daun muda gemuk serta juga pada bagian pucuk tunas.

Mereka memanfaatkan ovipositornya untuk menembus jaringan tanaman yang lunak serta juga untuk menghisap cairan. Secara natural, populasi Aphid akan berkurang ketika ada predator alami saat awal musim kemarau.

Gerombolan Aphid dalam jumlah besar bisa menyebabkan berbagai kerusakan pada tanaman. Semisal saja seperti daun dan pucuk menjadi berkerut, layu ataupun menguning, serta pertumbuhan tanaman menjadi terganggu.

Saat menyerang tanaman, hama Aphid nantinya akan menghasilkan sekresi berupa madu. Dalam beberapa kasus, kotoran berupa madu itu bisa mengakibatkan infeksi tambahan dengan jamur oportunistik.

Madu tersebut juga bisa memikat gerombolan – gerombolan semut. Selain itu, hama Aphid juga bisa menjadi vektor penyebar virus antara 1 tanaman ke tanaman lainnya.

Kondisi optimal bagi pertumbuhan hama Aphid yakni dalam kondisi iklim kering serta juga hangat.

  • Layu Fusarium

Penyakit layu fusarium menjadi salah satu penyakit utama yang banyak menyerang tanaman budidaya. Penyakit ini sendiri terjadi karena infeksi patogen jamur bernama Fusarium oxysporum.

Patogen jamur ini sendiri berkembang serta hidup di dalam jaringan transportasi tanaman, sehingga membuat penyaluran pasokan air juga unsur hara menjadi terganggu.

Tanaman bisa terinfeksi secara langsung melalui ujung akar maupun luka yang terdapat pada bagian akar. Setelah berhasil masuk ke dalam suatu area tanaman, maka patogen akan terus aktif hingga beberapa tahun kedepan.

Cendawan Fusarium menunjukkan pola kerusakan yang spesifik pada tanaman. Pada beberapa kasus, tanaman yang memperlihatkan tanda – tanda kelayuan bahkan ketika tahap remaja dengan menguningnya daun.

Pada tanaman dewasa, muncul sedikit tanda – tanda kelayuan pada beberapa bagian tanaman. Hal ini cukup sering terjadi ketika siang hari (selama siang hari).

Penguningan daun pun terjadi, meskipun seringkali terjadi hanya pada 1 sisi. Jaringan internal bagian membujur dari batang memperlihatkan perubahan warna menjadi merah kecoklatan.

Perubahan warna tersebut awalnya terjadi pada bagian pangkal, lalu berlanjut ke bagian batang tanaman.

  • Layu Bakteri

Penyakit layu bakteri menjadi salah satu penyakit yang sangat mengganggu untuk petani. Kenapa ? Karena penyakit layu bakteri bisa membuat hasil budidaya tanaman menjadi berkurang.

Infeksi patogen bakteri Ralstonia solanacearum menjadi penyebab terjadinya penyakit layu bakteri. Patogen bakteri ini masuk menginfeksi tanaman inang melalui akar tanaman ataupun lewat luka pada tanaman.

Penularan patogen bakteri Ralstonia solanacearum dapat melalui beraneka media, seperti air, tanah, alat pertanian, dan sebagainya.

Faktor lingkungan juga berpengaruh terhadap perkembangan bakteri R. solanacearum. Salah satunya ialah suhu yang berkisar sekitar ± 24° sampai 35° C.

Gejala penyakit layu bakteri berawal dengan daun termuda yang mengalami layu ketika siang hari dan saat malam hari sebagian akan pulih.

Dalam kondisi yang menguntungkan, seluruh bagian tanaman bisa mengalami kelayuan dan dapat saja bersifat permanen.

Daun yang layu masih menempel pada bagian batang serta warnanya pun tetap berwarna hijau. Bagian bawah batang dan bagian akar menunjukkan perubahan warna menjadi berwarna coklat gelap.

Akar yang terinfeksi dapat saja membusuk karena terinfeksi oleh patogen bakteri sekunder. Ketika dipotong, bagian batang akan mengeluarkan sekresi dengan warna putih sampai kekuningan, mirip seperti warna susu.

Baca Juga : Obat Bulai Jagung Terbaik Buat Petani

Jual Benih CMK Rimbun 3 F1 Cap Kapal Terbang

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Benih CMK Rimbun 3 F1 Cap Kapal Terbang

Apabila pembaca tengah mencari serta ingin membudidayakan cabe keriting menggunakan benih cmk Rimbun 3, maka jawabannya sudah pasti ialah LMGA AGRO. Kami menjual benih cmk Rimbun 3 Cap Kapal Terbang dengan jaminan harga murah.

Toko online LMGA AGRO juga mempunyai berbagai tips dan trik dalam memaksimalkan budidaya cmk Rimbun 3 agar bisa berhasil.

Aneka macam keunggulan dari cmk Rimbun 3 membuat petani tidak usah ragu ketika akan menggunakannya. Kualitasnya pun telah teruji di lapangan serta sudah memberikan hasil terbaik.

Jual benih cmk Rimbun 3 berkualitas terbaik bisa Anda peroleh dengan membelinya di toko pertanian terdekat LMGA AGRO. Kami toko pertanian online terpercaya untuk konsumen dalam memperoleh benih cmk Rimbun 3 terdekat dari Anda.

Cmk Rimbun 3 F1 LMGA AGRO jual dalam kemasan sachet berisi bersih 10 gram. Kami pun juga siap mengirimkan benih cmk Rimbun 3 Bisi sampai ke alamat Anda dengan jaminan pasti sampai ke alamat tujuan.

Untuk memastikan hal itu, LMGA AGRO menjalin kerjasama dengan mitra pengiriman bereputasi terpercaya. Contoh beberapa mitra pengiriman rekanan pengiriman LMGA AGRO yaitu seperti JNE, KI8, Pos Indonesia, dan JNT.

Dengan memanfaatkan jasa mitra pengiriman itu, maka pesanan benih cmk Rimbun 3 F1 pastinya akan sampai hingga ke alamat tujuan konsumen.

Ingin membeli produk benih cmk Rimbun 3 F1 dengan harga terjangkau ? Hubungi segera LMGA AGRO dan order cmk Rimbun 3 F1 sebelum Anda kehabisan !!

Nah, itulah dia artikel dengan tema bahasan cmk Rimbun 3 ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga bisa memberikan banyak manfaat dan juga berdampak positif untuk seluruh pembaca.

Apabila masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul CMK Rimbun 3 Produk Benih Cabai Keriting Unggul ini, hubungi segera LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Salam sukses dan sampa jumpa lagi dalam artikel baru LMGA AGRO selanjutnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.