BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

08/06/2024

Read

Obat Walang Sangit Yg Paling Ampuh Untuk Petani

Obat Walang Sangit Yg Paling Ampuh,obat,walang sangit,paling ampuh,lmga agro
Obat Walang Sangit
Yg Paling Ampuh

Obat Walang Sangit Yg Paling Ampuh Untuk Petani. 08125222117 WA/SMS Lmga Agro.

Lmga Agro merupakan toko pertanian online yang menjual berbagai kebutuhan tani paling lengkap dengan jaminan harga terjangkau.

Lmga Agro berbasis online, namun memiliki toko fisik yang berlokasi di Kota Kediri, Jawa Timur. Kami merupakan agen pertanian, reseller, dropshipper, dan distributor berbagai produk pertanian berkualitas unggulan.

Berbagai obat walang sangit yg paling ampuh kini telah tersedia di Lmga Agro. Lmga Agro jual obat walang sangit yg paling ampuh dengan jaminan kualitas original.

Dapatkan segera obat walang sangit yg paling ampuh harga terjangkau hanya di Lmga Agro.

Di Indonesia, proses pembudidayaan tanaman oleh petani menjadi salah satu mata pencaharian utama penghasil pendapatan utama dalam kehidupan sehari – hari.

Tetapi, dalam kegiatan pembudidayaan tanaman seringkali muncul masalah yang menyebabkan gangguan. Akibatnya, petani pun tak mampu optimal karena proses pembudidayaan tanaman menjadi terhambat.

Salah satu sumber gangguan tersebut ialah serangan hama, dan salah satunya adalah walang sangit. Walang sangit merupakan tipe hama yang sangat khas.

Biasanya hama ini akan sering kita jumpai pada tanaman padi dan mudah dikenali dengan adanya bau menyengat yang khas jika mereka merasa terganggu dan terancam.

Secara morfologi, walang sangit mempunyai bentuk memanjang serta ukurannya berkisar ± 2 cm, berwarna kecoklatan kelabu, serta memiliki belalai dengan panjang berkisar ± 0,5 – 1 cm.

Serangan hama ini mengikuti umur tanaman, pada awal tanaman belum muncul, dan saat fase berbunga hama ini sudah mulai bermunculan. Walang sangit ini merusak tanaman saat mencapai fase berbunga hingga matang susu.

Kerusakan yang ditimbulkannya mengakibatkan beras menjadi berubah warna serta mengapur, dan pada gabah pun menjadi hampa.

Jika fase berbunga sudah terlewati serta bulir padi telah mengeras serta padat, maka serangan hama serangga ini akan berkurang bahkan tak ada sama sekali.

Ancaman Serangan Hama Walang Sangit

ancaman,serangan,hama,serangga,lmga agro
Ancaman Serangan Hama Walang Sangit

Walang sangit adalah hama yang seringkali merusak bulir padi ketika fase pemasakan. Mekanisme merusaknya yakni menghisap butiran gabah yang tengah mengisi.

Jika diganggu, serangga ini akan mempertahankan diri dengan cara mengeluarkan bau menyengat. Selain sebagai mekanisme pertahanan diri, bau yang dikeluarkan juga dipergunakan untuk menarik walang sangit lainnya dari spesies yang sama.

Gejala serangan yang ditimbulkan oleh walang sangit tergolong bermacam – macam. Nimfa serta walang sangit dewasa merusak bulir – bulir padi dengan cara menghisap isinya ketika masih lunak, yakni dari fase pembungaan sampai masak susu.

Baca Juga : Katalog Produk Tani Utama Lmga Agro

Mikroorganisme pun memasuki benih yang rusak dan akan mengakibatkan benih menjadi mengering serta berubah warna. Infestasi walang sangit umumnya paling sering terjadi ketika awal musim hujan.

Telur – telur walang sangit biasanya diletakkan 2 hingga 3 baris di permukaan atas daun, yang awalnya berwarna kekuningan kemudian berwarna coklat kemerahan.

Telur tersebut akan menetas menjadi nimfa berwarna hijau, mirip dengan walang sangit dewasa, namun tak bersayap. Walang sangit dewasa panjangnya berkisar ± 15 mm, bagian bawahnya berwarna hijau keputihan, bagian atasnya berwarna coklat, serta sempit.

Siklus hidup walang sangit biasanya memakan waktu selama ± 1 bulan. Hama serangga ini cukup banyak dijumpai di rerumputan, terlebih di rumput yang biasa dibudidayakan pada pematang ataupun pinggiran sawah.

Populasi tinggi walang sangit biasanya terjadi di sawah apabila mempunyai daerah yang berumput ataupun tegakan gulma di dekatnya.

Hama ini biasanya akan aktif ketika pagi serta sore hari. Serangan ini biasa terjadi pada tanaman irigasi dataran tinggi, dataran rendah, serta tadah hujan.

Untuk mengendalikan serangan walang sangit, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Contoh cara pengendalian hama walang sangit yaitu :

  1. Kendalikan gulma di sawah serta tanaman di sekitarnya.
  2. Ratakan sawah serta pupuk secara merata supaya pertumbuhan tanaman menjadi seragam.
  3. Mengaplikasikan insektisida / obat walang sangit yg paling ampuh.

Obat Walang Sangit Yg Paling Ampuh Pilihan Untuk Petani

pestisida,insektisida,pestisida jenis insektisida,obat pestisida,lmga agro
Obat Walang Sangit Yg Paling Ampuh Pilihan Untuk Petani

Seperti disinggung sebelumnya, salah satu cara untuk mengendalikan serangan hama walang sangit ialah dengan memanfaatkan insektisida / obat yg paling ampuh.

Di pasaran Indonesia sendiri telah banyak beredar produk obat walang sangit yg paling ampuh yang bisa petani manfaatkan. Untuk itulah petani membutuhkan produk obat walang sangit yg paling ampuh berkualitas unggul.

Toko online Lmga Agro memiliki berbagai produk obat walang sangit yg paling ampuh untuk petani beli dan gunakan. Kami akan membantu petani dalam mendapatkan produk obat walang sangit yg paling ampuh di pasaran.

Beberapa contoh produk obat walang sangit yg paling ampuh rekomendasi dari Lmga Agro yaitu seperti :

  • Mipcinta 50 WP

Mipcinta 50 WP adalah produk obat pestisida pembasmi walang sangit yg paling ampuh hasil keluaran PT Petrokimia Kayaku.

Obat walang sangit yg paling ampuh Mipcinta berbahan aktif MIPC 50 % dengan bentuk formulasi berupa butiran tepung berwarna putih susu.

Mipcinta Petrokayaku termasuk ke dalam produk obat walang sangit yg paling ampuh di pasaran dan bersifat racun kontak, lambung, dan sistemik.

Mipcinta 50 WP sangat sesuai untuk diaplikasikan untuk mengendalikan serangan hama walang sangit agar tidak menyebabkan kerusakan lebih besar.

Obat yg paling ampuh Mipcinta 50 WP tersedia dalam kemasan sachet bernetto 100 gram & 500 gram. Konsumen bisa membelinya secara langsung dari Lmga Agro.

  • Tenchu 20 SG

Tenchu 20 SG adalah produk obat pestisida pembasmi walang sangit yg paling ampuh hasil keluaran PT Agricon. Dahulu, produk ini hak miliknya dimiliki oleh PT Dupont Agricultural Products Indonesia. Namun, sekarang produk ini hak miliknya dimiliki oleh PT Agricon.

Obat walang sangit yg paling ampuh Tenchu berbahan aktif dinotefuron 20 % dengan bentuk formulasi berupa butiran yang mudah larut bersama air.

Tenchu Agricon termasuk ke dalam produk obat walang sangit yg paling ampuh di pasaran. Tenchu 20 SG sangat sesuai untuk diaplikasikan untuk mengendalikan serangan hama walang sangit agar tidak menyebabkan kerusakan lebih besar.

Obat yg paling ampuh Tenchu 20 SG tersedia dalam kemasan sachet bernetto 25 gram & 100 gram. Konsumen bisa membelinya secara langsung dari Lmga Agro.

  • Plenum 50 WG

Plenum 50 WG adalah produk obat pestisida pembasmi walang sangit yg paling ampuh hasil keluaran PT Syngenta Indonesia.

Obat walang sangit yg paling ampuh Plenum berbahan aktif pimetrozin 50 % dengan bentuk formulasi butiran tepung berwarna coklat yang dapat didispersikan dalam air.

Plenum Syngenta termasuk ke dalam produk obat walang sangit yg paling ampuh di pasaran dan bersifat sistemik.

Plenum 50 WG sangat sesuai untuk diaplikasikan untuk mengendalikan serangan hama walang sangit agar tidak menyebabkan kerusakan lebih besar.

Obat yg paling ampuh Plenum 50 WG tersedia dalam kemasan sachet bernetto 25 gram & 100 gram. Konsumen bisa membelinya secara langsung dari Lmga Agro.

Baca Juga : Bibit Kol Terbaik Jaminan Hasil Panen Unggul

  • Regent 50 SC

Regent 50 SC adalah produk obat pestisida pembasmi walang sangit yg paling ampuh hasil keluaran PT BASF Indonesia.

Obat walang sangit yg paling ampuh Regent berbahan aktif fipronil 50 g/l dengan bentuk formulasi berupa pekatan suspensi berwarna putih.

Regent BASF termasuk ke dalam produk obat walang angit yg paling ampuh di pasaran dan bersifat racun kontak dan perut.

Regent 50 SC sangat sesuai untuk diaplikasikan untuk mengendalikan serangan hama walang sangit agar tidak menyebabkan kerusakan lebih besar.

Obat yg paling ampuh Regent 50 SC tersedia dalam kemasan botol bernetto 50 ml, 100 ml, 250 ml, serta 500 ml. Konsumen bisa membelinya secara langsung dari Lmga Agro.

  • Confidor 200 SL

Confidor 200 SL adalah produk obat pestisida pembasmi walang sangit yg paling ampuh hasil keluaran PT Bayer Indonesia.

Obat walang sangit yg paling ampuh Confidor berbahan aktif imidakloprid 200 g/l dengan bentuk formulasi berupa larutan dalam air berwarna coklat jernih.

Confidor Bayer termasuk ke dalam produk obat walang sangit yg paling ampuh di pasaran dan bersifat sistemik.

Confidor 200 SL sangat sesuai untuk diaplikasikan untuk mengendalikan serangan hama walang sangit agar tidak menyebabkan kerusakan lebih besar.

Obat yg paling ampuh Confidor 200 SL tersedia dalam kemasan botol bernetto 60 ml. Konsumen bisa membelinya secara langsung dari Lmga Agro.

  • Confidor 5 WP

Confidor 5 WP adalah produk obat pestisida pembasmi walang sangit yg paling ampuh hasil keluaran PT Bayer Indonesia.

Obat walang sangit yg paling ampuh berbahan aktif imidakloprid 5 % dengan bentuk formulasi berupa butiran tepung berwarna krem.

Confidor Bayer termasuk ke dalam produk obat walang sangit yg paling ampuh di pasaran dan bersifat sistemik.

Confidor 5 WP sangat sesuai untuk diaplikasikan untuk mengendalikan serangan hama walang sangit agar tidak menyebabkan kerusakan lebih besar.

Obat yg paling ampuh Confidor 5 WP tersedia dalam kemasan sachet bernetto 100 gram.  Konsumen bisa membelinya secara langsung dari Lmga Agro.

Baca Juga : Benih Terong Ungu Terbaik Berkualitas Unggulan

Jual Obat Walang Sangit Yg Paling Ampuh Harga Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Obat Walang Sangit Yg Paling Ampuh Harga Murah

Jika pembaca sedang mencari produk obat walang sangit yg paling ampuh, maka jawabannya ialah Lmga Agro. Lmga Agro jual berbagai obat walang sangit yg paling ampuh dengan jaminan kualitas terbaik.

Kualitas obat walang sangit yg paling ampuh yang Lmga Agro jual terjamin bagus serta juga memberikan hasil yang pastinya optimal.

Berbagai produk obat untuk walang sangit yg paling ampuh yang Lmga Agro jual terjamin keasliannya dari produsen terpercaya dengan jaminan harga terjangkau.

Toko online Lmga Agro juga menggandeng berbagai mitra pengiriman terpercaya untuk mengirim pesanan obat walang sangit yg paling ampuh.

JNE, KI8, J&T, dan juga Pos Indonesia ialah beberapa nama – nama mitra pengiriman rekanan Lmga Agro dalam mengirimkan pesanan.

Dengan memanfaatkan jasa mitra pengiriman tersebut, maka semua pesanan obat walang sangit yg paling ampuh yang Lmga Agro kirimkan pastinya terjamin pasti akan sampai hingga ke alamat tujuan.

Ingin memperoleh produk obat walang sangit yg paling ampuh dengan jaminan kualitas unggulan ? Meluncur saja segera ke Lmga Agro kemudian beli segera obat walang sangit yg paling ampuh pilihan Anda sebelum out of stock !!

Nah, itulah dia artikel bertema obat walang sangit yg paling ampuh ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga artikel kali ini bisa banyak berdampak bagus untuk seluruh pembaca.

Apabila masih terdapat hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Obat Walang Sangit Yg Paling Ampuh Untuk Petani ini, segera hubungi Lmga Agro lewat no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Sukses selalu dan sampai berjumpa kembali dalam artikel paling baru kami selanjutnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.