BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

11/06/2024

Read

Bibit Jagung Manis Jaminan Hasil Terbaik

Bibit Jagung Manis,bibit,jagung,jagung manis,lmga agro
Bibit
Jagung Manis

Bibit Jagung Manis Jaminan Hasil Terbaik. 08125222117 WA/SMS Lmga Agro.

Lmga Agro merupakan toko tani online yang menjual berbagai kebutuhan pertanian paling lengkap harga pastinya murah.

Lmga Agro adalah supplier, agen, distributor, dan reseller berbagai produk pertanian berkualitas terbaik di Nusantara.

Di dunia pertanian Nasional, kami telah lama berkecimpung dengan kualitas yang telah terjamin.

Lmga Agro berlokasi fisik di Kota Kediri, Provinsi Jawa Timur. Kami berani memberikan jaminan jika semua pesanan pasti terjamin akan sampai hingga mencapai tangan konsumen.

Di seluruh penjuru Indonesia kami telah memiliki banyak konsumen. So, calon konsumen tidak perlu meragukan kualitas toko pertanian terdekat Lmga Agro.

Beraneka produk bibit jagung manis bisa Anda beli di Lmga Agro. Lmga Agro jual bibit jagung manis dengan jaminan harga pasti murah.

Segera beli bibit jagung manis berkualitas unggul hanya di Lmga Agro.

Hingga sekarang, tanaman jagung masih tergolong sebagai salah satu tumbuhan anggota palawija serta menjadi alternatif utama pengganti nasi di Indonesia. Berdasarkan catatan sejarah, tanaman pangan ini diperkirakan berasal dari Negara Meksiko.

Tumbuhan jagung biasanya dimanfaatkan menjadi salah satu komponen utama untuk pakan ternak. Selain itu, di beberapa Negara selain Indonesia tanaman ini banyak pula dimanfaatkan menjadi bahan makanan pokok utama.

Salah satu varietasnya yang sekarang mulai banyak dibudidayakan petani Indonesia yakni varietas jagung manis. Kandungan gula yang tinggi serta rasa manis di dalamnya menjadikannya sebagai prospek agrobisnis yang bagus untuk petani.

Rasa manis yang dihasilkan terjadi karena proses mutasi satu ataupun beberapa gen lainnya yang berfungsi untuk mengatur pembentukan rantai polisakarida. Hal itu mengakibatkan pembentukan bulir menjadi gagal terbentuk. Akibatnya, bulir pun akhirnya akan mengering kemudian berkeriput.

Varietas jagung manis tidak sama dengan jagung ladang karena jagung manis dikonsumsi oleh manusia, bukan manfaatkan untuk bahan makanan ternak.

Varietas jagung ini umumnya dimanfaatkan sebagai jagung bakar, jagung rebus, kue – kuean, dan sebagainya. Tumbuhan ini tergolong ke dalam kelompok sayur, walaupun jagung ladang sendiri termasuk ke dalam kelompok tumbuhan palawija.

Hal tersebut sangatlah beralasan karena hasil panennya diperjualbelikan dalam kondisi masih segar serta tidak mudah rusak. Rasa manisnya sendiri hanya bisa bertahan selama kurun waktu 4 hari saja.

Manfaat Tubuh Ketika Mengkonsumsi Jagung Manis

Saat tubuh mengkonsumsi jagung manis, maka tubuh akan mendapatkan beraneka macam manfaat. Beberapa contoh manfaat mengkonsumsi jagung manis yaitu seperti :

  • Memperkuat daya tahan tubuh

Daya tahan tubuh akan semakin meningkat kuat jika mengkonsumsi jagung manis. Kenapa ? Karena di dalamnya mengandung nutrisi berupa vitamin C.

Peningkatan daya tahan tubuh akan membuat tubuh menjadi lebih berenergi serta tubuh pun tak akan mudah terkena penyakit.

  • Memperkuat daya ingat

Kandungan vitamin B1 serta thiamine ada di dalam jagung manis. Nah, jika Anda mengkonsumsinya dalam jumlah cukup, maka kemampuan ingatan Anda akan terus menguat serta juga mencegah penyakit yang terkait mengenai ingatan.

  • Memperkuat kemampuan penglihatan

Banyak kandungan antioksidan terdapat di dalam jagung manis, dan salah satunya adalah zeaxanthin. Zeaxanthin ini telah terbukti mampu melindungi mata dari degenerasi makula.

Selain itu, kandungan beta karoten serta folat juga bisa membuat tubuh dapat terhindar dari ancaman gangguan penglihatan. Dengan begitu, maka kemampuan penglihatan mata akan terus semakin meningkat.

Baca Juga : Jual Benih Bunga Kol & Brokoli Harga Terjamin Terjangkau

Jagung Manis, Sejarah, & Manfaatnya

Jagung Manis, Sejarah, & Manfaatnya

Jagung manis (Zea mays Saccharata) adalah salah satu dari varietas tanaman jagung yang punya banyak penggemar. Mengapa masyarakat banyak yang menggemarinya ? Karena jenis tanaman ini sangat praktis dan juga cukup mudah untuk dikonsumsi.

Ditambah lagi, jagung manis dapat dijadikan sebagai pilihan utama untuk masyarakat yang menganut gaya hidup sehat. Masyarakat yang menganut gaya hidup sehat tersebut umumnya banyak mengkonsumsi gula dengan jumlah kalori rendah.

Hingga sekarang, teori asal – usul mengenai tumbuhan jagung manis masih menjadi bahan perbincangan & perdebatan hangat bagi banyak ahli di dunia. Di Indonesia sendiri keberadaannya mulai ada semenjak akhir tahun 1970-an.

Prof. Jajah Koswara dari Institut Pertanian Bogor (IPB) saat mengajar di kuliahnya saat waktu itu membawa irisan jagung manis rebus ke dalam kelasnya, lalu memerintahkan mahasiswanya untuk mencicipinya.

Para mahasiswanya merasa terkejut dengan cita rasa manis dari olahan rebusan makanan tersebut. Mereka berpendapat bahwa rasa manis tersebut asalnya dari gula atau tebu.

Prof. Kuswara pun pada akhirnya memberi penjelasan secara teori serta praktikum bahwa rasa manis tersebut berasal dari rasa manis itu berasal dari varietas jagung itu sendiri.

Dari penjelasan tersebut, mahasiswa Prof. Jajah Kuswara merasa senang serta hasil praktikum mereka mengenai tanaman tersebut menjadi kebanggaannya.

Setelah beberapa waktu, beberapa kelompok mahasiswa mencoba untuk meminta bantuan dan juga berkonsultasi dengan Prof. Kuswara. Mereka berupaya untuk mengembangkan serta memproduksi jagung manis untuk diperjualbelikan secara bebas di pasaran.

Mulai saat itu lah tanaman ini terus menerus berkembang sampai banyak dikenal hingga seperti sekarang. Beberapa tahun silam pun olahan jagung manis sempat kembali booming serta ramai diburu untuk dikonsumsi. Tetapi, tren itu hanya berlangsung selama kurun waktu cukup singkat.

Walaupun begitu, jagung manis tetap mempunyai penggemar tersendiri sampai sekarang. Selain itu, proses pembudidayaannya pun juga memiliki berbagai kelebihan.

Beberapa contoh kelebihan itu yaitu seperti :

  1. Bisa menjadi bahan konsumsi secara pribadi.
  2. Proses pembudidayaannya termasuk relatif mudah.
  3. Dapat menjadi alternatif bahan konsumsi makanan pokok pengganti nasi.
  4. Bisa juga dimanfaatkan sebagai sumber pakan bagi hewan ternak.
  5. Bisa membuat pundi – pundi penghasilan menjadi meningkat.
  6. Bisa menjadi sumber alternatif gula dalam dengan jumlah kalori yang tergolong rendah.

Dengan banyaknya kelebihan – kelebihan diatas, maka petani tentu saja akan semakin banyak dan tertarik untuk membudidayakan jagung manis. Potensi prospek keuntungan serta manfaatnya diatas bisa menjadi gambaran nyata untuk petani yang tertarik untuk membudidayakannya.

Analisa Serta Tantangan Dalam Upaya Pembudidayaan Jagung Manis

Potensi prospek budidaya jagung manis di Indonesia tergolong sangatlah besar. Terlebih lagi Anda tak perlu mengeluarkan dana dalam jumlah besar ketika membudidayakan tanaman ini.

Selain itu, pangsa pasarnya tergolong luas, harga jualnya pun tinggi, masa panennya singkat, dan juga proses pembudidayaannya pun termasuk mudah. Sangat menjanjikan untuk Anda yang ingin mencoba melakukan pembudidayaan jagung manis.

Saat menjalankan bisnis budidaya tanaman ini, pengeluaran paling besar biasanya berasal dari sewa lahan. Untuk 1 hektar lahan tanam nominal pengeluaran untuk penyewaan lahan cukup bervariasi, mulai dari 7 juta rupiah hingga 20 juta rupiah per tahunnya (tergantung dengan lokasinya).

Selain itu, Anda juga perlu untuk mengeluarkan biaya operasional dengan kisaran nominal sebesar 5 hingga 6 juta rupiah untuk setiap masa tanam. Biaya ini mencakup upah tenaga kerja, pupuk, transportasi, dan biaya tidak terduga.

Saat sudah melewati 3 bulan, lahan seluas 1 hektar biasanya mampu menghasilkan sebanyak ± 4 ton jagung manis. Dengan nominal harga sekitar ± Rp 4000 per kg, Anda bisa menghasilkan pendapatan sebesar 16 juta rupiah untuk sekali masa panen.

Dengan jumlah penghasilan sebesar nominal tersebut, maka Anda bisa memperoleh return of investment (ROI) cukup dengan 2 kali masa panen.

Baca Juga : Obat Walang Sangit Yg Paling Ampuh Untuk Petani

Bibit Jagung Manis Unggulan Untuk Petani Indonesia

Bibit Jagung Manis Unggulan Untuk Petani Indonesia

Kini di Indonesia telah banyak beredar bibit jagung manis dengan jaminan kualitas terbaik. Jika Anda merasa bingung mencari bibit berkualitas unggul dan ingin membudidayakannya, Lmga Agro siap untuk memberikan rekomendasi untuk Anda.

Tentunya bibit berkualitas unggul rekomendasi Lmga Agro harganya relatif murah. Beberapa contoh produk bibit jagung manis unggulan rekomendasi Lmga Agro yaitu seperti :

  • Prima F1

PT Bisi International (Bisi) adalah produsen produk bibit Prima F1. Prima F1 merupakan produk yang kualitasnya sudah terbukti, sehingga konsumen tak usah khawatir dengan kualitas bibit Prima.

Bibit Prima Cap Kapal Terbang memiliki beraneka kelebihan. Kelebihan dari produk tersebut sebut saja seperti tahan serangan penyakit kresek, tongkolnya manis dengan tekstur lembut, potensi hasil panennya besar, dan sebagainya.

Berdasarkan sistem data Kementan RI, produk Prima Chia Tai Seed sudah punya ijin beredar secara resmi. Ijin peredaran secara resmi untuk bibit Prima Cap Kapal Terbang yaitu berupa SK Kementan No. 026/Kpts/SR.120/D.2.7/3/2016.

Dengan adanya perijinan itu, maka produk Prima dapat beredar di pasaran secara legal. Ingin membeli bibit Prima ? Tak perlu bingung – bingung lagi. Toko tani Lmga Agro menjual Prima dalam kemasan sachet netto 250 gram.

  • Bonanza F1

PT Eastwestseed Indonesia (Ewindo) adalah produsen produk bibit Bonanza F1. Bonanza F1 merupakan produk yang kualitasnya sudah terbukti, sehingga konsumen tak usah khawatir dengan kualitas bibit Bonanza.

Bibit Bonanza Cap Panah Merah memiliki beraneka kelebihan. Kelebihan tersebut sebut saja seperti toleran penyakit bulai, butirnya mempunyai cita rasa manis, bisa dipanen sesudah berusia ± 65 hari sesudah pindah tanam, dan sebagainya.

Berdasarkan sistem data Kementan RI, produk Bonanza Eastwestseed sudah punya ijin beredar secara resmi. Ijin peredaran secara resmi untuk bibit Bonanza Cap Panah Merah yaitu berupa SK Kementan No. 2071/Kpts/SR.120/5/2009.

Dengan adanya perijinan itu, maka produk Bonanza dapat beredar di pasaran secara legal. Ingin membeli bibit Bonanza ? Tak perlu bingung – bingung lagi.

Toko tani Lmga Agro menjual Bonanza dalam kemasan sachet 3 varian. 3 varian itu yaitu varian berisikan 200 butir, 1800 butir, dan 3600 butir. 

  • Talenta F1

PT Agri Makmur Pertiwi (Benih Pertiwi) adalah produsen produk bibit Talenta F1. Talenta F1 merupakan produk yang kualitasnya sudah terbukti, sehingga konsumen tak usah khawatir dengan kualitas bibit Talenta.

Bibit Talenta Cap Benih Pertiwi memiliki beraneka kelebihan. Kelebihan tersebut sebut saja seperti tahan serangan penyakit kresek, besar tongkolnya tergolong seragam, bulirnya terasa manis, dan sebagainya.

Berdasarkan sistem data Kementan RI, produk Talenta Cap Benih Pertiwi sudah punya ijin beredar secara resmi & legal. Ijin peredaran secara resmi untuk bibit Talenta Cap Benih Pertiwi yaitu berupa SK Kementan No. 3634/Kpts/SR.120/10/2009.

Dengan adanya perijinan itu, maka produk Talenta dapat beredar di pasaran secara legal. Ingin membeli bibit Talenta ? Tak perlu bingung – bingung lagi. 

Dengan adanya perijinan itu, maka produk Talenta dapat beredar di pasaran secara legal. Ingin membeli bibit Talenta ? Tak perlu bingung – bingung lagi. Toko tani Lmga Agro menjual Talenta dalam kemasan sachet netto 250 gram.

  • Paragon F1

PT Agri Makmur Pertiwi (Benih Pertiwi) adalah produsen bibit Paragon F1. Paragon F1 merupakan produk yang kualitasnya sudah terbukti, sehingga konsumen tak usah khawatir dengan kualitas bibit Paragon.

Bibit Paragon Cap Benih Pertiwi memiliki beraneka kelebihan. Kelebihan tersebut sebut saja seperti bulirnya terasa manis, sudah bisa panen saat telah berumur ± 75 hari sesudah pindah tanam, potensi hasil panen besar, dan sebagainya.

Berdasarkan sistem data Kementan RI, produk Paragon Cap Benih Pertiwi sudah punya ijin beredar secara resmi & legal. Ijin peredaran secara resmi untuk bibit Paragon Cap Benih Pertiwi yaitu berupa SK Kementan No. 116/Kpts/D.2.7/11/2017.

Dengan adanya perijinan itu, maka produk Paragon dapat beredar di pasaran secara legal. Ingin membeli bibit Paragon ? Tak perlu bingung – bingung lagi. Toko tani Lmga Agro menjual Paragon dalam kemasan sachet netto 250 gram.

Catatan Penting Mengenai Bibit Jagung Manis

Ketika Anda ingin membeli bibit jagung manis berkualitas unggul, ada beberapa contoh hal penting yang perlu untuk diperhatikan. Beberapa contoh catatan – catatan penting yang perlu diperhatikan yakni seperti :

  1. Bibit jagung manis berkualitas unggul bisa konsumen beli melalui toko online Lmga Agro.
  2. Toko online Lmga Agro jual bibit jagung manis dari berbagai produsen dengan jaminan harga terjangkau.
  3. Produk bibit jagung manis yang kami jual terjamin original produksi dari produsen terpercaya.
  4. Lmga Agro toko pertanian terdekat jual bibit jagung manis unggul dan siap untuk mengirimkan pesanan konsumen hingga mencapai ke alamat tujuan.

Baca Juga : Pupuk Kocor Kacang Panjang Hasil Tinggi

Jual Bibit Jagung Manis Harga Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Bibit Jagung Manis Harga Murah

Jika pembaca sedang mencari produk bibit jagung manis dengan jaminan kualitas unggulan, maka jawabannya sudah pasti adalah Lmga Agro. Lmga Agro jual bibit tersebut dengan jaminan pasti unggul.

Toko online Lmga Agro menjamin bibit jagung manis yang kami jual terjamin terjangkau dan kualitasnya pun pastinya ori. Selain itu, hasil budidaya jagung manis memanfaatkan bibit yang kami jual bisa menjadi semakin maksimal.

Agar pesanan konsumen dari Lmga Agro bisa lebih cepat sampai, maka kami bekerja sama dengan berbagai mitra pengiriman bereputasi terpercaya.

KI8, JNE, J&T dan juga Pos Indonesia adalah beberapa nama – nama mitra pengiriman rekanan Lmga Agro. Nama – nama mitra pengiriman rekanan kami kualitasnya telah terbukti sejak lama, sehingga pastinya pesanan bibit jagung manis maupun pesanan lainnya pasti akan cepat sampai.

Untuk membeli produk bibit jagung manis dari Lmga Agro caranya pun cukup mudah. Cukup hubungi admin Lmga Agro dan tanyakan ketersediaan produk yang ingin Anda beli.

Kami akan melakukan pengecekan ketersediaan produk serta melaporkannya kepada Anda. Jika masih tersedia, maka Anda dapat langsung membelinya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kirimkan pula nama serta alamat Anda sebagai tempat tujuan pengiriman pesanan Anda. Selanjutnya, Lmga Agro akan segera mengirim total pesanan dan harga yang perlu Anda transfer.

Segera bayar jumlah tagihan tersebut lalu kirim bukti pembayaran kepada Admin Lmga Agro. Setelah itu, kami akan mengecek dan mengirimkan pesanan bibit jagung manis jika sudah dikonfirmasi oleh admin kami.

Terakhir, Lmga Agro akan memberikan nomor resi jasa pengiriman sebagai bukti pengiriman pesanan kepada konsumen. Setelahnya, konsumen hanya harus menunggu pesanan bibit jagung manis sampai ke alamat konsumen.

Nah, ingin membeli bibit jagung manis dengan harga terjangkau ? Hubungi segera Lmga Agro sekarang juga serta pesan bibit jagung manis sebelum Anda kehabisan !!

Nah, itulah dia artikel dengan topik pembahasan bibit jagung manis ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga dapat memberikan banyak manfaat serta berefek baik untuk semua pembaca.

Jika masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Bibit Jagung Manis Jaminan Hasil Terbaik ini, segera hubungi Lmga Agro melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Salam sukses.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.