TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

20/10/22

Pupuk Kocor Kacang Panjang Hasil Tinggi Benih Berkualitas - LMGA Agro

pupuk berkualitas, pemupukan, pupuk kocor, kacang panjang, benih kacang panjang, cara menanam kacang panjang, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pupuk NPK Mutiara
Pupuk Kocor Kacang Panjang Hasil Tinggi Benih Berkualitas - LMGA Agro. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian LMGA Agro online jual produk pertanian harga murah dan berkualitas. 

Harga murah produk pertanian berkualitas dan lengkap di Toko Pertanian LMGA Agro. Belanja online cepat dan praktis di kios pertanian terdekat LMGA Agro. 

Jual beragam kebutuhan bercocok tanam lengkap antara lain menyediakan beragam varietas benih hibrida berkualitas dan terbaik produk pabrik benih terpercaya. 

Toko pertanian online LMGA Agro juga menyediakan pupuk berkualitas, pestisida, ZPT hingga alat pertanian untuk sarana prasarana budidaya pertanian. 

Beli sekarang produk pertanian berkualitas terbaik dan harga murah. Kami siap kirim pesanan Anda ke alamat tujuan bersama JNE, KI8 dan POS. Toko pertanian LMGA Agro melayani konsultasi gratis. 

Jual pupuk terbaik dan berkualitas pupuk kocor kacang panjang. Benih berkualitas kacang panjang produk terbaik tersedia lengkap di Toko pertanian LMGA Agro.

Pupuk kocor kacang panjang lebih cepat terserap tanaman sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan tanaman. Sekaligus meningkatkan hasil panen tanaman. 

Pupuk kocor kacang panjang dapat meningkatkan pertumbuhan dan hasil panen tanaman. Unsur hara lebih mudah dan cepat terserap tanaman. Pupuk kocor efektif saat musim kemarau karena dua pekerjaan sekaligus dalam satu waktu. 

Pupuk kocor kacang panjang dalam bentuk larutan dan kocorkan langsung ke tanaman. Cara pemberian pupuk kocor kacang panjang juga harus menjai perhatian. Serta waktu pemberian dan dosis yang tepat. 

Pupuk kocor yaitu dengan melarutkan pupuk dengan air lalu larutan pupuk yang sudah jadi siramkan langsung ke tanaman. Cara kocor ini menjadi lebih praktis karena sekaligus penyiraman ke tanaman.

Pemupukan kacang panjang menyesuaikan dengan umur tanaman agar sesuai dengan kebutuhan tanaman. Pemupukan harus sesuai dosis anjuran dan jangan berlebihan. 

Pupuk NPK Kacang Panjang


pupuk berkualitas, pemupukan, pupuk kocor, kacang panjang, benih kacang panjang, cara menanam kacang panjang, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pupuk NPK Cap  Pak Tani
Pupuk NPK lebih praktis karena dalam satu pemberian pupuk, kita memberikan 3 jenis unsur hara ke tanaman yaitu Nitrogenm Fosfor dan Kalium.

Pemberian pupuk NPK yaitu langsung ke tanaman baik cara tabur langsung atau sebagai pupuk kocor. Begitu pula dengan pupuk kocor kacang panjang. 

Yaitu pupuk dalam bentuk cair dan siramkan langsung ke tanaman. Pupuk kocor kacang panjang dalam bentuk larutan. 

Pemupukan NPK Anda larutkan dengan air selanjutnya siramkan larutan pupuk ke tanaman. Biasanya menggunakan gelas aqua dan kocorkan sebanyak 200 ml tepatnya dekat perakaran tanaman. 

Terkait dengan pupuk kocor pupuk NPK, maka perlu untuk mengetahui takaran atau dosis yang tepat. Pupuk NPK adalah pupuk kimia yang bila berlebihan pemberiannya berakibat fatal pada tanaman. 

Efek buruk ke tanaman yaitu tanaman terbakar dan membuat mati tanaman. Dosis pupuk kocor pupuk NPK sesuai standar yaitu 10 sendok makan pupuk. Larutkan dalam air sebanyak 20 liter. 

Aduk hingga larut dan siap menjadi pupuk kocor tanaman. Setiap satu sendok pupuk NPK kocor larutkan dalam 2 liter air. Takaran dosis pupuk NPK  berfungsi menyuburkan tanaman. 

Takaran tersebut untuk tanaman dewasa dan sudah muncul bunga. Jika untuk tanaman muda dan untuk belum berbunga, kurangi mejadi separuh dosis. 

Untuk tanaman masih anakan, berikan 5 sendok pupuk NPK kocorkan dalam 20 liter air. Atau 1/2 sendok makan pupukuntuk 2 liter air. 

Baca Juga : Pupuk Organik, Komponen Pertanian dari Bahan Alami

Cara Pupuk Kocor NPK 

pupuk berkualitas, pemupukan, pupuk kocor, kacang panjang, benih kacang panjang, cara menanam kacang panjang, toko pertanian, toko online, lmga agro
EM4 untuk Pupuk Kocor
Cara pupuk kocor yaitu dengan melarutkan pupuk sesuai dosis saran pemakaian pupuk ke tanaman sesuai umur. Biasanya pupuk akan dikocorka ke satu pohon atau pot sekitar 200 - 250 ml. 

Cara pupuk kocor NPK yaitu kocorkan pada tanah atau media tanamnya. Yaitu kocorkan dekat akar tanaman. 

Hindari memberikan pupuk kocor pada bagian daun atau batang tanaman. Pemberian pupuk kocor sekitar 1 - 2 minggu sekali. 

Pemberian pupuk NPK sebagai pupuk kocor juga harus ada penambahan pupuk organik, yaitu pupuk kandang atau kompos. 

Sebagai pupuk kimia, pupuk NPK tidak boleh dalam jumlah berlebihan. Penambahan pupuk organik dapat meningkatkan kesuburan tanah karena terdiri dari bahan alami. 

Pupuk NPK cukup familiar bagi Petani dan banyak digunakan karena lebih praktis. Dalam pupuk NPK mengandung unsur hara makro dan mikro. 

Pupuk NPK seperti namanya yaitu mengandung 3 unsur hara dan bersifat makro. Yaitu unsur nitrogen, Phosfor dan Kalium. Ketiga unsur tersebut bersama dapat bekerja optimal. 

Unsur Nitrogen membantu meningkatkan pertumbuhan vegetatif tanaman terutama daunnya. Fosfor ( P ) membantu meningkatkan pertumbuhan akar dan tunas tanaman.

Unsur Kalium membantu pembungaan dan pembuahan. Biasanya pabrik membuat pupuk NPK dengan menambahkan 2 unsur hara mikro. 

Pupuk Gandasil D berperan sebagai pelengkap atau pupuk tambahan. Cara pemberian Gandasil D biasanya dalam bentuk pupuk kocor agar cepat terserap oleh tanaman. 

Pemberian Gandasil D menggunakan tangki sprayer. Dosis biasanya dalam aplikasinya yaitu sebanyak 20 - 30 gram larutkan dalam 10 liter air. 

Atau bila menggunakan tangki sprayer 16 liter maka takaran pupuk Gandasil D/B sebanyak 25 - 40 gram per tangki. 

Baca Juga : Rahasia Pemberian Pupuk Terong yang Bagus Berkualitas

Pupuk Kocor Kacang Panjang

Pemupukan cara kocor untuk tanaman kacang panjang memasuki fase generatif yaitu masa pembungaan dan pembuahan. Atau sekitar umur 3 - 4 minggu. 

Pemupukan kacang panjang fase generatif penting agar proses pembungaan dan pembuahan berlangsung dengan baik. Hasil panen juga dapat optimal. 

Cara aplikasi salah satu faktor penting dalam proses pemupukan. Karena cara aplikasi salah maka akan mengganggu pertumbuhan tanaman. 

Tanaman kacang harus mendapatkan pupuk pada tepat waktu, tepat jenis pupuknya dan tepat dosis. Pemupukan kacang panjang pada fase generatif sebaiknya menggunakan pupuk kocor kacang panjang. 

Pupuk kocor kacang panjang lebih cepat terserap oleh tanaman terutama bila pada musim kemarau. Pemupukan pupuk kocor kacang panjang sekaligus juga proses penyiraman. 

Sehingga dapat menghemat tenaga, biaya dan waktu. Aplikasi pupuk kocor kacang panjang lebih menghemat penggunaan pupuk.  

Pupuk kocor kacang panjang menggunakan NPK Phonska 15-15-15 dan pupuk KNO3 Putih dengan kandungan Kalium Nitrat. 

KNO3 Putih berfungsi mempercepat proses pembungaan dan pembuahan sekaligus meningkatkan kualitas buah. 

Dosis pupuk kocor kacang panjang untuk fase generatif menggunakan takaran 16 liter air yaitu sebanyak 1,5 - 2 kg pupuk NPK. Sedangkan KNO3 Putih sebanyak 8 - 10 sendok makan. 

Pilih takaran terendah dahulu agar tanaman mudah beradaptasi. Campur pupuk dalam air kemudian aduk sampai benar-benar larut. 

Sebelum aplikasi pupuk, gemburkan tanah sekitar pangkal atau perkaran tanaman. Buat alur melingkar jarak 5 - 7 cm dari pangkal batang tanaman. 

Kocorkan melingkari tanaman sebanyak 1 gelas aqua per tanaman. Bila ada tanaman kurang baik pertumbuhannya, siramkan 2 gelas pupuk. Interval pupuk kocor kacang panjang adalah sekali/minggu. 

Baca Juga : Toko Pertanian LMGA Agro Melayani dan Menjangkau Seluruh Indonesia

Pupuk Kocor dan Tabur Pemberian NPK

Terdapat dua cara pemupukan NPK yang biasa Petani lakukan yaitu sistem kocor dan tabur. Cara pemberian pupuk NPK sistem kocor yaitu melarutkan butiran pupuk NPK dengan air. 

Aduk sampai benar-benar larut lalu siramkan pada media tanam tanaman. Sistem tabur pupuk NPK yaitu dengan menaburkan atau menanam butiran pupuk dalam media tanah. 

Pupuk kocor kacang tanah meski dalam bentuk larutan, pemberiannya dapat memudahkan akar tanaman menyerap unsur hara penting dalam pupuk NPK. 

Tanaman menjadi optimal mendapatkan unsur hara dan tentu saja berdampak baik bagi tanaman. Pemberian cara kocor dapat Anda lakukan kapan saja tanpa menunggu musim tertentu. 

Sedangkan pupuk NPK cara tabur dapat efektif pemberiannya bila pada musim hujan. Karena tanaman baru dapat menyerap pupuk tabur bila tersiram air baik air hujan maupun air siraman. 

Pupuk tabur bila tersiram air, kandungan haranya dapat larut ke tanah dan tanaman atau akar dapat menyerapnya. 

Dari segi cara aplikasi maka pupuk kocor kacang lebih mudah, hemat dan optimal daripada sistem tabur. Aplikasi cara tabur kurang merata. 

Pupuk kocor mengakibatkan semua akar tanaman dapat menerima pupuk merata sehingga tanaman dapat menyerap unsur hara lebih banyak. 

Begitu tanaman mendapat optimal unsur hara sesuai kebutuhannya maka pertumbuhan tanaman makin lebih baik. Pemberian pupuk kocor lebih menguntungkan daripada sistem tabur. 

Baca Juga : Pengolahan Tanah pada Lahan Budidaya Pertanian

Kacang Panjang Sayuran Lalap Menyehatkan

pupuk berkualitas, pemupukan, pupuk kocor, kacang panjang, benih kacang panjang, cara menanam kacang panjang, toko pertanian, toko online, lmga agro
Kacang Panjang Kaya Nutrisi

Kacang panjang dengan nama Vigna unguiculata Kelompok Sesquipedalis merupakan salah satu tanaman sayuran populer pada kuliner Asia Tenggara dan Asia Timur. 

Buahnya berbentuk polong, panjang karena itu bernama kacang panjang dapat dimakan mentah maupun lewat pemasakan dahulu. 

Tanaman kacang panjang tumbuh cara memanjat atau melilit. Bagian tanaman yang menjadi makanan sayuran yaitu bagian buah polongnya. 

Polong muda masih mengandung serat-serat yang lunak dan lezat. Sayuran kacang panjang banyak tumbuh pada kawasan panas Benua Asia. 

Daun kacang panjang bernama lembayung dan banyak orang mengolahnya menjadi masakan sayuran lezat. 

Famili kacang panjang yaitu Papilionaceae, yaitu tanaman perdu semusim dan kaya manfaat menyehatkan. Manfaat kacang panjang adalah sebagai sayuran juga lalapan bergizi. 

Kacang panjang sumber vitamin A, vitamin B, vitamin C dan mineral. Kacang panjang merupakan kelompok tanaman dikotil karena memiliki keping biji 2 buah. 

Akar tanamannya tunggang dan daun bertulang menyirip. Kacang panjang masuk dalam kelompok sayuran berbentuk polong-polongan.  

Batang pohon kacang panjang liat dan panjang serta sedikit berbulu. Bunga seperti kupu-kupu, buah bentuk polong dengan panjang 10 - 80 cm.  

Manfaat kacang panjang bagi tubuh yaitu mampu mengontrol berat badan, menjaga kesehatan organ pencernaan, mampu menurunkan tekanan darah dan mengontrol kadar gula darah.

Konsumsi kacang panjang mentah sebagai sayur lalapam membantu memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin K harian sebanyak 20%. Peran vitamin K yaitu mencegah osteoporosis. 

Kacang panjang mentah sumber antioksidan bagi tubuh karena kaya vitamin C, mineral dan betakaroten. Kacang panjang kaya serat sehingga membantu mengatasi masalah pencernaan. 

Baca Juga : Aplikasi Pemupukan Budidaya Tanaman

Cara Menanam Kacang Panjang

pupuk berkualitas, pemupukan, pupuk kocor, kacang panjang, benih kacang panjang, cara menanam kacang panjang, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Parade Tavi
Panah Merah

Syarat tumbuh menanam kacang panjang yaitu cocok pada ketinggian tempat 0 - 800 m dpl. cara menanam kacang panjang menyukai jenis tanah latosol bertekstur lempung berpasir. 

Tanaman kacang panjang juga tumbuh baik pada tanah regosol atau allivial. Tingkat pH tanah yaitu 5,5 - 6,5 dengan suhu udara antara 18 - 32 derajat Celcius. 

Suhu optimal paling baik cara menanam kacang panjang yaitu 25 derajat Celcius. Tanaman kacang panjang membutuhkan curah hujan sekitar 600 - 2000 mm/tahun. 

Budidaya kacang panjang sebaiknya awal musim hujan atau awal musim kemarau. Hal tersebut karena tanaman membutuhkan air cukup banyak selama proses budidayanya. 

Cara menanam kacang panjang mudah dan tidak terlalu rumit. Tanah tempat tumbuhnya gemburkan dahulu lalu campurkan pupuk. 

Diamkan tanah selama 7 hari agar pupuk tercampur tanah. Biasanya sebagai pupuk dasar menggunakan pupuk kandang atau kompos dan taburkan pada permukaan bedengan lalu campurkan sampai rata. 

Buat lubang tanam dengan jarak tanam 30 - 40 cm, lalu tanam benih dalam lubang dan tutup dengan tanah sedikit saja. Berikan air secukupnya.

Bibit kacang panjang akan tumbuh pada hari ke-4 sampai ke-6. Lakukan penyiraman secukupnya setiap hari agar tanah tidak kekeringan. Tanaman kacang panjang tidak menyukai tanah terlalu becek.

Lakukan penyiangan gulma secara teratur dan sampai memasuki umur 20 HST, pasang ajir untuk menopang tanaman. Ajir nanti menjadi media rambatan tanaman sehingga tanaman tumbuh ke atas. 

Berikan pupuk kocor kacang panjang menggunakan pupuk NPK dosis 5 gram per tanaman. Pemupukan mulai umur 15 - 20 HST. 

Setelah tanaman muncul bunga, berikan pupuk kocor kacang panjang menggunakan pupuk perangsang bunga dan buah. Pupuk kocor kacang panjang menggunakan alat sprayer dan semprotkan pada daun.

Lakukan pemangkasan pada tanaman bila terlalu subur. Karena bila terlalu rimbun dapat menghambat munculnya buah. Bagian pemangkasan pada ujung tanaman dan daunnya.  

Baca Juga : Benih Pertanian dan Distribusinya oleh LMGA Agro

Pupuk Kocor 

Pupuk kocor kacang panjang cocok untuk penanaman saat musim kemarau. Tujuan pupuk kocor adalah proses pemeliharaan tanaman menjadi lebih efektif. 

Karena petani tidak dua kali pemeliharaan jadi pemupukan dan penyiraman menjadi satu waktu dan bersama. 

Sistem pemupukan cara kocor sangat mudah dan tanaman menjadi lebih cepat untuk menyerap unsur hara tanaman saat musim kemarau. 

Cara membuat pupuk kocor kacang panjang yaitu larutkan pupuk dalam air sesuai takaran anjuran atau sekitar 2 kg untuk 200 liter air. 

Masukkan dalam drum besar dan aduk sampai pupuk benar-benar larut. Untuk penyiraman gunakan ember dan kocorkan ke tanaman sebanyak 200 - 250 ml menggunakan gelas aqua. 

Kocorkan pada perakaran tanaman mengelilingi dan jangan langsung kena daunatau batang tanaman karena akan membuat tanaman menjadi stres. 

Dosis pemupukan akan berbeda-beda tergantung dari kebutuhan tanaman dan umur tanaman. Pupuk kocor kacang panjang mempu memenuhi kebutuhan nutrisi pada tanah. 

Bagi tanaman, pupuk kocor sangat penting untuk pertumbuhannya. Petani dapat membuat pupuk kocor dari bahan pupuk Urea ( 1 kg ), 50 ml EM4 dan 5 liter air bersih. 

Siapkan jerigen besar, masukkan Urea dan air lalu aduk sampai benar-benar larut. Lalu tuangkan EM4 dan aduk sekali lagi sampai larut merata. 

Tutup rapat jerigen dan letakkan dalam ruangan gelap selama 3 - 5 hari untuk proses fermentasi. Gunakan dosis aebanyak 70 - 100 cc untuk 15 liter air. Sebaiknya pengocoran saat sore hari. 

Kocorkan ke tanaman dari jarak 2 - 6 cm dari batang tanaman. Kocorkan ke tanaman sesuai kebutuhan maksimal 6 hari sekali. 

Toko Online Pertanian LMGA Agro

Demikian artikel kami judul : Pupuk Kocor Kacang Panjang Hasil Tinggi Benih Berkualitas - LMGA Agro. 

Toko pertanian LMGA Agro online menyediakan kebutuhan bercocok tanam. Produk pertanian lengkap dan berkualitas tersedia di sini. Harga murah dan produk terpercaya andalan Petani. 

Produk pertanian belanja online eceran atau grosir harga murah mulai dari benih hibrida, pupuk, ZPT, pestisida dan alat pertanian. Hubungi telp : 0821417417141 dan WA : 08125222117

Beli sekarang produk pertanian terbaik lengkap di Toko pertanian LMGA Agro online. Kami menerima konsultasi gratis dan siap kirim pesanan Anda terjamin aman. 

Pupuk kocor kacang panjang tersedia di Toko pertanian LMGA Agro. Produk berkualitas dan harga murah. Semoga artikel Kami bermanfaat dan salam sukses...

RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.