BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

16/04/2016

Read

Meningkatkan Efisiensi Pemupukan dengan Alat Siram Kocor/Kempu

efisiensi pemupukan, alat siram, kempu, jual alat pertanian, toko pertanian, toko online, lmga agro
Alat Kocor Kempu

Meningkatkan Efisiensi Pemupukan dengan Alat Siram Kocor/Kempu.
HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual alat pertanian alat siram kocor ( kempu ). 

Toko pertanian online LMGA Agro jual benih hibrida dan unggul tanaman sayur dan buah. Tersedia pula pupuk, pestisida, ZPT dan alat pertanian seperti alat kocor. 

Kami menerima konsultasi gratis pertanian cara pemupukan menggunakan alat kocor. Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia bersama JNE, KI8 dan Pos Indonesia. 

Budidaya tanaman adalah usaha atau kegiatan terencana pemeliharaan tanaman pada suatu areal lahan untuk diambil hasil panennya. Kegiatan budidaya tanaman dilakukan untuk pemenuhan kebutuhan akan pangan.

Sebagai kebudayaan manusia paling tua, kegiatan budidaya tanaman mengalami perkembangan seiring dengan kemajuan peradaban manusia. 

Perkembangan budidaya tanaman ditujukan untuk peningkatan produktifitas. Sebagai usaha untuk mendapatkan hasil produksi yang tinggi tersebut dilakukan beberapa upaya yang meliputi penyediaan benih, pengolahan tanah, pengairan, pemupukan dan perlindungan tanaman.


Budidaya Tanaman Menggunakan Alat Kocor LMGA Agro



Salah satu faktor penting untuk meningkatkan produktifitas, yaitu pemupukan. Pemupukan dilakukan pada proses budidaya tanaman dengan tujuan untuk meningkatkan pertumbuhan dan mutu hasil pertanian. 

Berdasarkan pengertian khusus, pemupukan adalah pemberian bahan yang dimaksudkan untuk menyediakan hara bagi tanaman. Pada umumnya pupuk diberikan dalam bentuk cair atau padat kedalam tanah untuk diserap tanaman melalui akar. 

Pemberian pupuk agar tepat guna bagi tanaman harus memperhatikan umur tanaman, dosis, waktu dan cara aplikasi.

Pupuk pada umumnya diberikan dalam bentuk butiran atau padatan dengan cara ditugal atau ditabur dan bentuk cairan dengan cara disiram/dikocor atau disemprotkan. 

Pemberian pupuk dengan cara ditabur banyak dilakukan petani karena cara ini mudah dan tidak membutuhkan waktu dan tenaga yang relatif banyak. Akan tetapi pemberian pupuk dengan cara ditabur memiliki kelemahan yaitu pada cuaca terik, pupuk akan mudah menguap dan pada saat hujan pupuk akan mudah terbawa air.


BACA JUGA : TOKO ONLINE PANAH MERAH HARGA MURAH

ALAT SIRAM KOCOR ( KEMPU ) DIBURU PETANI


Untuk mengurangi kehilangan pupuk yang terbuang akibat penguapan dan terbawa air, maka pupuk diberikan dengan cara penyiraman/kocor. Pupuk dilarutkan dalam air dan disiramkan/dikocor. 

Pemberian pupuk menggunakan alat kocor akan mengurangi kehilangan pupuk akibat penguapan atau terbawa air dan lebih cepat diserap oleh tanaman.

kempu, alat siram kocor, grosir alat pertanian
ALAT SIRAM KOCOR/KEMPU


Untuk meningkatkan efisiensi pemupukan dengan cara disiram/dikocor, muncul inovasi peralatan pertanian berupa alat siram kocor/kempu

Alat siram kocor/kempu saat ini banyak digunakan petani karena terbukti lebih efisien. Sebagai perbandingannya, pada area penanaman jagung seluas 1 hektar dibutuhkan 6 orang tenaga kerja untuk sehari melakukan pemupukan dengan cara tebar

Sedangkan penggunaan alat siram kocor/kempu hanya membutuhkan 3 orang tenaga kerja untuk sehari melakukan pemupukan dengan cara disiram/kocor. 

Dengan segala kelebihan pemupukan dengan cara disiram, penggunaan alat  siram kocor/kempu sangat efisien untuk pemupukan juga pengobatan dengan metode siram/kocor. 

Alat  siram kocor/kempu dapat menekan waktu dan kebutuhan tenaga kerja yang tentu saja pada akhirnya menekan biaya perawatan tanaman. 

Meningkatkan efisiensi pemupukan dengan alat siram kocor/kempu patut menjadi pilihan bagi petani yang ingin mendapatkan hasil ekonomi yang lebih baik dari usaha budidayanya.  

Alat siram kocor/kempu bisa dibeli di Toko Pertanian On Line LMGA AGRO. Toko On Line LMGA AGRO menyediakan benih, pupuk, pestisida dan sarana pertanian dengan harga murah dan terjangkau. 

LMGA AGRO juga melayani konsultasi budidaya tanaman hortikultura GRATIS. Hubungi LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.