TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

21/10/22

Benih Timun Legenda Produk Unggul Kualitas Terjamin - LMGA Agro

cucurbitaceae, mentimun legenda, ketimun, legenda royal agro, royal agro persada
Benih Timun Legenda
Benih Timun Legenda Produk Unggul Kualitas Terjamin - LMGA Agro
. HP 082141747141 (telepon) dan 08125222117 (SMS/WA).

Toko pertanian online LMGA Agro jual benih timun hibrida Legenda F1. Benih timun Legenda varietas terbaik hybrid terjamin berkualitas terbaik.

Toko pertanian online LMGA AGRO jual aneka kebutuhan bercocok tanam, contohnya benih hibrida.

Tersedia juga ZPT, alat pertanian, pupuk, pestisida, dan sebagainya. Kami pun juga menerima layanan konsultasi gratis mengenai cara menanam serta problem di lahan.

LMGA AGRO siap mengirim pesanan konsumen Anda ke semua wilayah Indonesia. Kami bekerjasama dengan jasa pengiriman barang terbaik seperti JNE, KI8, serta Pos Indonesia. Kami pun mengajak serta Anda dalam menjadi dropshipper serta reseller pertanian.

Benih timun Legenda produk Royal Agro Seed kini telah tersedia di LMGA AGRO. LMGA AGRO menjual benih timun Legenda berkualitas terbaik. Dapatkan segera benih timun Legenda di LMGA AGRO harga terjangkau.

Tanaman Timun Dan Manfaatnya

Timun ialah salah satu tanaman sayur yang banyak terdapat di Indonesia. Tumbuhan ini sendiri masih berkerabat dengan melon dan juga semangka karena termasuk dalam suku labu – labuan Cucurbitaceae).

Bentuk buahnya cukup memanjang, mirip layaknya torpedo. Warnanya hijau saat masih muda dengan larik – larik berwarna putih kekuningan. Jika buah semakin matang, warna luar buah menjadi lebih berwarna hijau pucat hingga putih.

Daging buah mentimun berkembang dari bagian meoskarp dengan warna kucing pucat hingga jingga terang. Buah ketimun biasanya dipanen saat masih setengah matang dan bijinya belum masak secara fisiologi.

Timun mengandung aneka ragam nutrisi bagi tubuh. Selain itu, sayuran ini juga banyak dimanfaatkan sebagai olahan jus, es, acar, bahan baku produk kecantikan, dan sebagainya.

Sayur timun mengandung aneka nutrisi bermanfaat untuk tubuh. Beberapa contoh manfaat sayur timun bagi tubuh kita diantaranya seperti :

Mencegah dehidrasi

Kandungan air menyusun hingga 96 % dalam timun. Dengan mengkonsumsinya, maka tubuh pun tidak akan kekurangan cairan. Dehidrasi pun bisa dicegah.

Membantu menurunkan berat badan

Jumlah kalori dalam mentimun tergolong cukup rendah. Dengan begitu, maka Anda bisa mengkonsumsinya tanpa perlu merasa khawatir berat badan Anda akan naik.

Mengatasi nyeri sendi

Ketimun ialah sumber silika yang terkenal mampu memperkuat jaringan sendi. Mengkonsumsi mentimun secara rutin terbukti mampu mengurangi nyeri sendi, encok, juga menurunkan kadar asam urat.

Membantu mengeluarkan racun dari tubuh

Mentimun mempunyai sifat diuretik (mampu memicu produksi air seni). Dengan begitu, maka tubuh pun akan makin mendorong bakteri, racun – racun, juga zat hasil metabolisme agar keluar dari tubuh lewat urin. 

Mengurangi mata panda

Tak hanya untuk kulit iritasi, ketimun juga bermanfaat dalam meringankan bengkak pada bagian bawah mata. Anda dapat memanfaatkan beberapa irisan timun, lalu pakai irisan itu sebagai masker mata.

Baca Juga : Jual Benih Tomat Tymoti Cap Panah Merah

Benih Timun Legenda Kualitas Unggul Cocok Bagi Petani

benih, timun, legenda, petani, unggul
Benih Timun Legenda
Kualitas Unggul

Benih timun Legenda F1 merupakan benih timun hibrida hasil produksi PT Royal Agro Persada. Timun Legenda merupakan nama rebranding dari Liberty F1.

Produk ini termasuk salah satu produk unggulan Royal Agro Seed dan terjamin mempunyai kualitas terbaik dengan berbagai kelebihan.

Beberapa contoh karakteristik beserta kelebihan dari benih timun Legenda yakni :

Benih Legenda F1 terbaru menghasilkan tanaman yang tumbuh kokoh serta kuat

Benih Legenda cukup tahan terhadap Gemini virus dan penyakit kresek (Downy mildew)

Budidaya ketimun Legenda dapat dan cocok untuk daerah dataran rendah hingga menengah terutama di musim kemarau

Buah ketimun dari benih Legenda kulit buahnya berwarna hijau gelap

Berat buah timun Legenda berkisar sekitar ± 280 gram dengan panjang 26 cm, berdiameter 5 cm dengan cita rasa manis mulai pangkal hingga ujung

Daya tumbuh benih timun Legenda cukup tinggi yakni berkisar 90 %

Tingkat kemurnian benih timun Legenda mencapai 99,8 persen

Cara menanam timun menggunakan benih Legenda tergolong mudah karena sudah tahan virus

Ukuran buah timun Legenda besar dan lurus, rata mulai awal hingga akhir

Penanaman memakai benih timun Legenda sudah bisa panen ketika telah berumur 32 hari setelah pindah tanam

Potensi hasil panen menggunakan benih timun Legenda cukup menjanjikan, yakni sekitar 65 ton per ha

Produk benih Royal Agro Seed ini buahnya lebih tahan simpan dengan daging buah berwarna hijau keputihan

Produk benih timun Legenda sudah terdaftar resmi melalui Kepmentan No. 062/Kpts/SR.120/D.2.7/07/2014

Potensi Bisnis Budidaya Timun Legenda

Budidaya timun memakai benih Legenda bisa menjadi peluang bisnis berprospek menjanjikan. Tampilan buahnya berbentuk lonjong kehijauan dengan getah berwarna hijau.

Masa tanam singkat dan budidayanya sendiri yang tergolong mudah menjadi daya tarik bagi banyak orang untuk memanfaatkan peluang bisnis budidaya sayur ini.

Untuk bisa berhasil melakukan budidaya tanaman sayuran ini sebenarnya cukuplah mudah. Namun, dengan catatan bahwa Anda harus mempunyai niat dan kemauan besar untuk bisa berhasil melakukan pembudidayaan timun.

Untuk memulai usaha bisnis budidaya mentimun sendiri jumlah modalnya tidak terlalu besar. Bila Anda hanya memiliki modal terbatas, manfaatkanlah lahan tanam berukuran kecil lebih dulu.

Ketika melakukan usaha budidaya tanaman timun tentu Anda perlu memanfaatkan berbagai peralatan pertanian pendukung. Beberapa contoh peralatan pendukung tersebut misalnya seperti sabit, pompa air, sprayer, keranjang panen, timbangan, dan lain sebagainya.

Jika sudah sampai masa panen, maka Anda harus melakukan pemanenan secara tepat. Setelah selesai melakukan pemanenan, maka hasil panen sudah siap untuk dipasarkan.

Untuk pemasarannya sendiri bisa menyasar ke berbagai tujuan. Tujuan pemasaran itu bisa menuju rumah makan, pasar, restoran, hotel berbintang, supermarket, minimarket, dan sebagainya.

Budidaya Timun Legenda Royal Agro Seed

budidaya, mentimun, budidaya timun, budidaya timun legenda, royal agro seed
Budidaya Timun Legenda
Royal Agro Seed
Timun Legenda dapat menjadi sebuah peluang usaha menjanjikan dalam bidang pertanian.

Hal ini dapat menjadi sumber potensi dalam meraup penghasilan dari agribisnis hortikultura. Untuk itulah, cara menanam timun Legenda dapat dilakukan secara baik serta benar.

Tahapan – tahapan dari proses budidaya timun memakai benih Legenda secara baik serta benar yakni :

Persiapan Lahan Tanam

Pertama, lakukan pengolahan lahan tanam. Kemudian campurkan pupuk kompos atau kandang dengan dosis berkisar 10 – 20 ton per ha.

Selanjutnya, buatlah bedengan berukuran lebar 100 cm, tinggi 20 cm (musim kemarau) / 30 cm (musim hujan), dan panjang menyesuaikan lahan tanam.

Penanaman

Jika bibit sudah berumur 20 – 23 hari / telah memiliki 2 – 3 helai daun, maka bibit telah siap pindah ke lahan tanam. Masukkan bibit ke dalam lubang tanam, lalu tutupi menggunakan tanah sekitarnya. Jangan lupa juga untuk menyirami bibit dengan air secukupnya.

Pemeliharaan

Proses perawatan atau pemeliharaan harus dilakukan secara teratur agar timun bisa tumbuh secara baik. Dalam tahapan ini peranannya sangat vital karena keberhasilan budidaya mentimun menjadi taruhannya.

Beberapa contoh proses pemeliharaan dalam pembudidayaan timun yakni :

1. Pemasangan Ajir / Lanjaran

Ajir atau lanjaran berfungsi untuk membuat ketimun tetap tegak. Lanjaran atau ajir dapat memanfaatkan bilah bambu atau kayu sebagai bahannya.

2. Pengairan / Penyiraman

Jangan lupa untuk melakukan penyiraman / pengairan secara teratur. Hal ini bertujuan agar kebutuhan air timun Legenda bisa tercukupi.

Paling tidak, lakukan proses penyiraman / pengairan sekali seminggu serta pastikan tersirami air hingga merata. Dengan begitu, maka tumbuhan tidak akan stress serta buahnya pun rasanya tak akan pahit.

3. Penyiangan Gulma

Gulma merupakan salah satu ancaman yang hampir selalu menyebabkan gangguan. Karena itulah, proses penyiangan gulma sangat diperlukan.

Lakukan penyiangan gulma secara teratur dan berkala agar gulma pengganggu pertumbuhan tanaman menjadi terbasmi.

4. Pemupukan Susulan

Aplikasikan pupuk susulan supaya dapat memberi nutrisi yang dibutuhkan oleh benih timun Legenda. Waktu pengaplikasian serta jenis pupuk yang digunakan dalam proses pemupukan susulan yakni :

a) 14 hst = Aplikasikan pupuk KCL dengan dosis berkisar 10 gram per tanaman serta NPK berdosis 20 gram per tanaman.

b) 28 hst = Aplikasikan pupuk KCL dengan dosis berkisar 10 gram per tanaman serta NPK berdosis 20 gram per tanaman, serta SP-36 10 gram per tanaman.

c) 35 hst = Aplikasikan pupuk KCL dengan dosis berkisar 10 gram per tanaman serta NPK berdosis 10 gram per tanaman, serta SP-36 10 gram per tanaman.

d) 40 hst = Aplikasikan pupuk KCL dengan dosis berkisar 10 gram per tanaman serta NPK berdosis 10 gram per tanaman, serta SP-36 10 gram per tanaman.

e) 60 hst = Aplikasikan pupuk KCL dengan dosis berkisar 10 gram per tanaman serta SP-36 30 gram per tanaman.

Baca Juga : Timun Zatavy Cap Panah Merah Original Eastwestseed

Pengendalian OPT

Walaupun benih timun Legenda sudah memiliki ketahanan terhadap opt, tetapi petani tetap harus mewaspadainya.

Serangan OPT (organisme pengganggu tanaman) seringkali menimbulkan kerusakan yang berujung kerugian bagi petani. Kerusakannya sendiri bisa kecil maupun besar, namun petani tetap akan merugi.

Hal tersebut tentu saja tak petani harapkan. Oleh karena itulah petani perlu benar – benar waspada terhadap serangan OPT.

Selain itu, petani perlu melakukan tindakan pengananan atau pengendalian untuk mengatasi serangan OPT. Cara itu contohnya seperti mengaplikasikan pestisida, melakukan rotasi tanaman, membuang tanaman terinfeksi, dan lainnya.

Beberapa contoh OPT yang harus diwaspadai saat melakukan budidaya timun yakni seperti :

1. Bulai

Penyakit kresek (Downy mildew) menjadi salah satu ancaman yang perlu diwaspadai. Betapa tidak, penyakit ini bersifat sangat merusak bahkan mampu menyebabkan kematian tanaman.

Penyakit kresek bisa terjadi akibat serangan jamur, yakni jamur Pseudoperonospora cubensis. Daerah teduh berkondisi dingin, basah, lembab, beserta suhu berkisar 15 – 23° C menjadi tempat kesukaannya untuk tumbuh.

Angin, udara, juga percikan air menjadi media penyebaran spora jamur P. cubensis. Begitu cendawan ini hinggap pada tumbuhan yang rentan terinfeksi, spora akan berkecambah.

Selain itu, mereka akan menghasilkan stuktur yang memasuki tumbuhan lewat pori – pori alami di bawah daun. Dari sana, spora yang dproduksi nantinya bisa menyebarkan penyakit bulai lebih jauh. 

Bulai pada tumbuhan labu – labuan biasanya memunculkan gejala yang sedikit berbeda. Gejalanya ditandai dengan berkembangnya bercak kuning kaku pada sisi atas daun dan tak melebar keluar pembuluh daun utama.

Klorosis interveinal ini secara bertahap akan membentuk pola mosaik kuning sampai coklat. Pada sisi daun bagian bawah, luka berair yang muncul tepat pada bagian bawah bercak ini lama – lama ditumbuhi beludru abu – abu muda.

Ketika jamur P. cubensis menghisap unsur hara dari tumbuhan, cendawan akan mulai menunjukkan dampak serangannya.

Jamur dapat menyebabkan tumbuhan kerdil, matinya bibit muda, pertumbuhan menjadi terhambat, juga hasil panen memburuk. Lapisan cendawan hanya muncul pada bagian bawah daun serta pertumbuhannya dibatasi pembuluh utama.

2. Kutu Kebul

Kutu kebul merupakan salah satu hama yang selalu menyebabkan kerugian dimanapun tempatnya. Anggapan itu tak salah mengingat hewan ini merupakan hama yang hampir selalu menyerang tumbuhan yang petani tanam.

Hewan serangga ini punya ukuran tubuh sangat kecil yakni hanya berkisar 0,8 hingga 1 mm. Selain itu, kutu kebul juga memiliki 2 pasang sayap dengan lilin putih hingga kekuningan, mirip tepung.

Mereka acapkali nampak pada sisi bawah daun. Saat merasa terganggu, kutu kebul akan terbang dan muncul layaknya membentuk awan.

Kondisi kering serta hangat menjadi kondisi ideal bagi kutu kebul dalam berkembang biak. Ketika berkembang biak, kutu kebul betina meletakkan telur – telurnya pada bagian bawah daun.

Nimfanya berbentuk oval dengan warna bervariasi, seperti putih, kuning, dan hijau pucat.

Kutu kebul dewasa tak mampu hidup tanpa memakan tumbuhan inang selama beberapa hari. Baik nimfa maupun kutu kebul dewasa akan menghisap getah tanaman.

Kemudian, mereka akan mengeluarkan kotoran berupa embun madu. Embun madu itu banyak terdapat pada bagian daun, batang, dan juga buah. Pada jaringan yang sudah terinfeksi, nantinya akan mulai terbentuk bercak klorotik sampai cendawan hitam.

Ketika serangan parah, bercak itu akan menyatu kemudian membesar ke seluruh area daun, kecuali area sekitar pembuluh daun.

Daun kemudian akan mengalami perubahan bentuk, keriting, hingga bentuknya akan seperti mangkok.

Pemanenan Serta Pasca Panen

Proses panen bisa dilakukan pada saat timun Legenda mencapai 32 hari sesudah pindah tanam. Pemanenannya bisa dilakukan tiap hari secara berkala hingga buah habis.

Ciri – ciri buah ketimun siap panen contohnya seperti warnanya seragam. Buah yang sudah dipetik bisa disimpan pada tempat teduh yang terlindung dari sinar matahari langsung.

Bila buah mentimun dikemas, sebaiknya gunakan lubang sirkulasi udara serta ditempatkan pada tempat sejuk.

Baca Juga : Cara Budidaya Bawang Daun Secara Tepat

Belanja Online Dan Jual Benih Timun Legenda Murah Di LMGA AGRO

belanja, online, lmga agro, toko pertanian, murah
Belanja Online
Benih Timun Legenda
Belanja online dan jual benih timun Legenda bisa Anda beli serta dapatkan di toko pertanian LMGA AGRO.

LMGA AGRO merupakan supplier, reseller, agen, distributor, juga dropshipper resmi yang jual kebutuhan tani lengkap harga terjangkau.

Aneka produk pertanian yang LMGA AGRO jual contohnya seperti pestisida, zpt, alat pertanian, spare part, dan lain sebagainya.

Produk – produk yang LMGA AGRO jual itu tersedia di LMGA AGRO dan terjamin original dari produsen.

LMGA AGRO juga bekerjasama dengan banyak perusahaan jasa mitra pengiriman terpercaya.

Perusahaan jasa pengiriman logistik rekanan LMGA AGRO diantaranya yakni JNE, Pos Indonesia, dan KI8. Seluruh produk siap kami kirimkan serta terjamin pasti sampai hingga ke tujuan.

Konsultasi masalah seputar pertanian juga LMGA AGRO berikan kepada Anda. Jadi, untuk Anda yang ingin membeli produk pertanian dari LMGA AGRO atau ingin berkonsultasi bisa langsung menghubungi kami.

Anda bisa menghubungi melalui no. telepon 082141747141 (Khusus Layanan Telepon) atau melalui 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS).

Sekian artikel berjudul Benih Timun Legenda Produk Unggul Kualitas Terjamin - LMGA Agro ini saya tulis serta sampaikan kepada Anda. Semoga artikel ini bisa memberikan tambahan wawasan serta memberikan manfaat bagus dalam kehidupan Anda.

Bila masih ada hal – hal kurang jelas Anda dapat langsung saja menghubungi LMGA AGRO lewat nomor yang tertera diatas. Salam sukses selalu…

RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.