TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

18/10/22

Pupuk yang Bagus untuk Kacang Panjang Benih Berkualitas - LMGA Agro

pupuk, pupuk organik, NPK, kacang panjang, benih kacang panjang, pemupukan, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Pertiwi
Kacang Panjang

Pupuk yang Bagus untuk Kacang Panjang Benih Berkualitas - LMGA Agro. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian LMGA Agro jual produk pertanian terbaik dan berkualitas. 

Produk pertanian harga murah dan grosir lengkap di kios pertanian terdekat LMGA Agro. Belanja online cepat dan praktis produk pertanian di Toko pertanian LMGA Agro. 

Beli segera kebutuhan bercocok tanam untuk berkebun di rumah maupun untuk lahan luas. Menyediakan benih hibrida, pupuk, pestisida, ZPT dan alat pertanian budidaya tanaman. 

Toko pertanian LMGA Agro menerima layanan konsultasi gratis pertanian. Kami siap kirim pesanan Anda ke alamat tujuan seluruh wilayah Indonesia. 

Benih berkualitas produk pabrik benih andalan petani. Bertahun-tahun menjadi kepercayaan mitra Petani sebagai supplier produk pertanian berkualitas. 

Jual pupuk yang bagus untuk kacang panjang hasil produksi tanaman melimpah ruah. Pemupukan merupakan salah satu proses penting dalam budidaya tanaman. 

Pupuk yang bagus untuk kacang panjang meningkatkan hasil panen sekaligus meningkatkan kesuburan tanah. Pemupukan penting bagi tanaman karenan menyediakan unsur hara bagi tanaman. Pupuk berimbang dan dosis tepat sesuai umur tanaman. 

Pemakaian pupuk yang bagus untuk kacang panjang beserta aplikasi yang tepat akan mendukung pertumbuhan tanaman sampai panen. 

Pupuk yang bagus untuk kacang panjang banyak tersedia berbagai pilihan di toko-toko pertanian. Kandungan dalam pupuk yang bagus untuk kacang panjang sesuai dengan kebutuhan tanaman. 

Dosis dan takaran pupuk harus seimbang dan sesuai rekomendasi kebutuhan tanaman. Salah satu unsur dalam pupuk berlebihan dan tidak seimbang dapat mengganggu pertumbuhan tanaman. 

Pemupukan Berimbang Baik untuk Tanaman


pupuk, pupuk organik, NPK, kacang panjang, benih kacang panjang, pemupukan, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Parade Tavi
Kacang Panjang

Pemupukan baik untuk tanaman bertujuan memberikan tambahan nutrisi pada tanah. Nanti langsung maupun tidak langsung tanaman akan menyerap unsur hara tersebut. 

Pemupukan memberikan unsur hara bagi tanaman untuk proses metabolismenya. Masalah pemupukan pada petani yaitu pupuk langka dan pupuk mahal. 

Selama ini masih banyak Petani beranggapan bahwa semakin banyak pemberian pupuk maka tanah akan semakin subur. Maka Petani banyak membeli pupuk dalam jumlah banyak. 

Sehingga pupuk menjadi langka. Pemberian pupuk juga menjadi tidak sesuai aturan dan cenderung berlebihan. Padahal efek terhadap tanaman buruk bila pemupukan berlebihan. 

Antara lain tanaman menjadi kerdil, berbunga lebih cepat, mudah sakit hingga produksi rendah tidak sesuai potensi dari tanaman. Kualitas buah juga buruk, mudah rusak, patah dan lain-lain. 

Pemupukan berlebihan membuat hara mudah terkuras habis dan tanah menjadi miskin hara. Dampak langsungnya adalah ke jumlah produksi dari tanaman. 

Sektor pertanian hingga sekarang masih menjadi andalan untuk kesejahteraan dan keberlangsungan bangsa. Meski Dunia terserang Pandemi global, sektor pertanian tetap menjadi harapan. 

Peningkatan jumlah panen budidaya tanaman menjadi harapan dapat memberikan kebaikan baik ke masyarakat langsung maupun untuk negara. 

Petani menikmati keuntungan dengan hasil panen melimpah. Karenanya produksi tinggi harus melalui budidaya yang baik. Salah satunya yaitu pemupukan yang tepat. 

Baca Juga : Mengenal Pupuk Nitrogen

Pupuk yang Bagus dan Berkualitas Hasil Optimal

pupuk, pupuk organik, NPK, kacang panjang, benih kacang panjang, pemupukan, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pupuk NPK
Cap Pak Tani

Pupuk yang bagus untuk kacang panjang mengandung satu atau lebih unsur penting untuk tanaman. Pupuk yang bagus mampu meningkatkan pertumbuhan dan hasil tanaman.

Pupuk berkaitan dengan pemupukan yaitu cara pemberian pupuk/unsur hara ke tanah dengan tujuan tanaman dapat menyerap pupuk dan merupakan makanan dari tanaman. 

Hasil optimal pasti menggunakan pupuk yang bagus dan berkualitas. Biasanya pupuk berkualitas ini berharga mahal. 

Sehingga tak sedikit Petani berburu pupuk harga lebih murah yang bernama pupuk subsidi. Akibatnya pupuk subsidi ini menjadi langka di pasaran. 

Pupuk yang bagus mampu menambah kesuburan tanah. Namun bila pemberian pupuk tidak tepat dan cenderung berlebihan dan tanpa aturan maka dapat mempengaruhi kesuburan tanah. 

Banyak juga Petani masih memberikan pupuk berlebihan terutama pupuk kimia. Sehingga asupan bahan organik rendah. 

Berikan pupuk dengan tepat waktu dan lakukan dengan cara yang benar agar pemupukan tidak sia-sia. 

Pemberian pupuk tidak tepat sesuai kebutuhan dan kondisi cuaca dapat mengganggu pertumbuhan tanaman. Hingga mengakibatkan pencemaran lingkungan.

Pemupukan berimbang menjadi harapan dapat mengembalikan kesuburan tanah. Pemupukan berimbang membuat kondisi unsur hara seimbang sesuai kebutuhan tanaman. 

Dosis pupuk berimbang mampu meningkatkan produksi dan kualitasnya, meningkatkan efisiensi pemupukan, menjaga kesuburan tanah dan mencegah pencemaran lingkungan.  

Pemupukan berimbang artinya terpenuhi semua kebutuhan unsur hara secara proporsional. Bukan angka yang sama namun sesuai dengan kebutuhan tanaman. 

Harus mampu melihat bahwa tanaman membutuhkan apa sesuai hasil tanaman. Antara sayuran dan buah tentu membutuhkan unsur hara berbeda. 

Ketahui detail serapan unsur hara kebutuhan tanaman dan lihat kondisi ketersediannya pada tanah. Bila tanah tampak subur dan mengandung unsur hara cukup maka pemupukan jangan berlebihan. 

Baca Juga : Cara Membuat Pupuk Organik Bokashi Anti Layu

Pupuk Organik Pupuk yang Bagus

Pemupukan pada budidaya tanaman cukup menambahkan unsur hara yang menjadi kebutuhan tanaman untuk menunjang hasil akhirnya. Berikan unsur hara yang kurang bagi tanaman. 

Sumber pupuk juga tidak harus pupuk kimia tetapi dapat menggunakan pupuk organik seperti pupuk kandang atau kompos. Pupuk organik dapat membantu melarutkan Phosfor dan menangkap Nitrogen. 

Pemupukan berimbang harus sesuai kebutuhan dan takaran yang tepat. Tanaman masih muda pasti masih membutuhkan pupuk dalam jumlah sedikit. 

Berikan jumlah pupuk berkala sesuai umur tanaman sampai pada titik maksimum dan jangan berlebihan. Pupuk juga harus tepat dosis sesuai kegunaannya sebagai pupuk dasar atau susulan. 

Cara pemberiannya apakah secara sebar, larikan atau dibenamkan. Sebaiknya pemberian pupuk dekatkan dengan perakaran. 

Jika pada larikan maka harus sejajar dengan lubang tanam. Pemupukan padi sawah yaitu cara pembenaman ke tanah. Petani juga wajib mengetahui apakah unsur hara tersebut cepat larut atau tidak. 

Tepat dosis dan tepat waktu yaitu pemberian dosis pupuk sesuai umur tanaman dan waktu pemberian yang tepat. Selain mengetahui tentang cara pemupukan, 

Petani juga harus mengetahui jenis pupuk yang bagus baik pupuk organik maupun anorganik. Pupuk kimia dengan membeli di toko pertanian

Pupuk organik dengan cara mengusahakan sendiri dari bahan alami sekitar kita seperti kotoran hewan ternak, sisa jerami dan bahan lainnya.  

Pemberian jumlah pupuk lebih sedikit namun tepat akan mendapatkan hasil optimal. Sebaliknya jika pupuk berlebihan menyebabkan tanaman mudah rebah dan mudah terserang penyakit. 

Tanaman sayuran bila pupuk berlebihan, hasil panen terasa pahit bila kelebihan unsur Nitrogen. Pupuk berlebihan juga dapat menurunkan kesuburan tanah. 

Baca Juga : Pupuk Magnesium Sulfat Cap Pak Tani Meningkatkan Hasil Panen

Pemupukan Tanaman Kacang Panjang

pupuk, pupuk organik, NPK, kacang panjang, benih kacang panjang, pemupukan, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pupuk NPK Cap Tawon

Tanaman kacang panjang merupakan tanaman yang mudah tumbuh. Namun agar hasil maksimal dan hasil panen menguntungkan untuk dijual maka pemeliharaannya harus serius. 

Karena tanaman kacang panjang juga mempunyai hama dan penyakit utamanya. Tanaman kacang panjang, hasil polongnya kaya akan protein. 

Karena itu polong kacang panjang menjadi tempat nyaman untuk ulat berkembang. Begitu juga dengan daun kacang panjang, ulat sangat menyukainya. 

Hal ini karena tanaman dari keluarga Leguminoceae kaya kandungan protein kasar. Begitu juga pada daunnya mengandung tinggi protein. 

Daun tanaman kacang panjang bagus sebagai pakan ternak kambing. Daun makanan kesukaan larva hama. Sebagai tanaman kacang-kacangan, tanaman memiliki kelebihan khas tersendiri. 

Yaitu tanaman Legum seperti kacang panjang mampu mengikat dan memanfaatkan unsur Nitrogen dari udara bebas. Sehingga pada perakarannya hidup bakteri baik yaitu Rhizobium sp. 

Rhizobium sp. merupakan bakteri dan berfungsi untuk memfiksasi nitrogen dari udara bebas. Kemudian menjadi senyawa Nitrogen yang tanaman dapat langsung menyerapnya. 

Bakteri ini hanya dapat bersimbiosis dengan tanaman keluarga Leguminoceae salah satunya kacang panjang. Besar Nitrogen yang tersedia oleh bakteri Rhizobium sebanyak sekitar 80%. 

Sehingga tanaman kacang panjang ini dapat menghemat pupuk Nitrogen seperti Urea dan ZA. Namun bisa jadi meski tanaman kacang-kacangan namun bakteri ini belum pasti tersedia banyak. 

Terlau banyak pupuk anorganik dapat mempengaruhi kehidupan mikroorganisme tanah. Pupuk organik merupakan pupuk yang bagus untuk kacang panjang. 

Pupuk organik mampu menjaga populasi bakteri dalam tanah. Pupuk yang bagus untuk Kacang panjang meliputi pupuk kandang, Dolomit, Urea, TSP, KCL dan pupuk daun. 

Baca Juga : Tanaman Kacang Panjang, Sayuran Hijau Mudah Cara Menanamnya

Pupuk Dasar dan Susulan Kacang Panjang 

pupuk, pupuk organik, NPK, kacang panjang, benih kacang panjang, pemupukan, toko pertanian, toko online, lmga agro
Alat pH-Meter
Pupuk yang bagus untuk kacang panjang untuk pupuk dasar menggunakan pupuk kandang dan pupuk Dolomit. Pupuk yang bagus untuk kacang panjang dasar bersamaan proses pengolahan lahan. 

Pupuk yang bagus untuk kacang panjang Kapur Dolomit pemberian sekitar 2 - 3 minggu sebelum tanam. 

Dosis takaran Dolomit tergantung dari pH tanah. Sehingga sebelumnya cek pH tanah menggunakan alat pH-meter. 

Anjuran pupuk yang bagus untuk kacang panjang pemberian Dolomit sesuai pH tanah yaitu : 

1. pH 4 maka jumlah dosis Dolomit sebanyak 10,24 ton/hektar. 

2. pH 4,5 maka dosis Dolit sebanyak 7,87 ton/hektar.

3. pH 5 mala dosis Dolomit sebesar 5,49 ton/hektar. 

4. pH 5,5 maka dosis Dolomit sebesar 3,12 ton/hektar. 

5. pH 6 maka dosis Dolomit sebesar 0,75 ton/hektar. 

Pupuk yang bagus untuk kacang panjang pemberian pupuk kandang/kompos sejumlah 10 - 15 ton/hektar atau lebih sampai 20 ton/hektar akan lebih bagus. 

Pupuk kandang pupuk yang bagus untuk kacang panjang pemberian satu minggu sebelum penanaman tanaman kacang panjang. 

Pupuk yang bagus untuk kacang panjang yaitu pupuk anorganik ( Urea, TSP dan KCl ) pemberiannya sebagai pupuk susulan. Pemupukan susulan sebanyak dua kali. 

Pertama saat tanaman umur 1 minggu dan kedua saat berumur 3 minggu. Pupuk susulan pertama menggunakan pupuk yang bagus untuk kacang panjang. 

Yaitu 50 kg/hektar Urea, 100 kg/hektar TSP dan 50 kg/hektar KCl. Pupuk susulan kedua menggunakan pupuk sama dan dosis yang sama pula. 

Pupuk yang Bagus untuk Kacang Panjang Hasil Meningkat

pupuk, pupuk organik, NPK, kacang panjang, benih kacang panjang, pemupukan, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pupuk NPK Yara Mila

Agar tanaman tumbuh lebih baik, biasanya Petani menambahkan pupuk daun. Namun bila tidak menyemprotkan pupuk daun juga tidak masalah. 

Pupuk daun atau pupuk foliar fertilizer merupakan istilah untuk pupu yang bagus untuk kacang panjang. Cara pemberian pupuk foliar ini adalah dengan cara menyemprotkan ke daunnya. 

Pada tanaman kacang panjang berikan saat umur tanaman 4 minggu. Karena pada fase tersebut tanaman memasuki fase generatif.  

Pupuk daun adalah pupuk yang bagus untuk kacang panjang bertujuan meningkatkan munculnya bunga dan tingkat berjasilnya menjadi buah akan tinggi. Biasanya menggunakan pupuk daun Gandasil B. 

Rekomendasi pupuk yang bagus untuk kacang panjang lainnya dan lebih praktis juga hemat tenaga. Yaitu menggunakan pupuk NPK

Rekomendasi cara pemupukan kacang panjang lainnya yaitu menggunakan pupuk kandang, Phonska dan Urea. Berikan pupuk kandang sebagai pupuk dasar. 

Dan setelah itu biarkan tanah selama satu minngu. Dosis pemberian pupuk kandang yaitu sebesar 5 ton/hektar atau 500 kg per 1000 m2. 

Pupuk Phonska sebanyak 300 kg/hektar atau 30 kg/1000 m2. Berikan pupuk saat menanam benih kacang panjang. 

Pupuk susulan hanya menggunakan pupuk Urea dan berikan saat umur 3 minggu setelah tanam. Jumlah dosis sebanyak 100 kg/hektar Urea atau 10 kg per 1000 m2. 

Cara pemberian Phonska dan Urea adalah menggunakan cara tugal samping tanaman. Yaitu membuat lubang pupuk samping tanaman dan masukkan pupuk dalam lubang lalu tutup tanah. 

Pupuk Kandang dan NPK untuk Kacang Panjang

Pupuk kandang sebagai pupuk organik juga salah satu pupuk yang bagus untuk kacang panjang dan patut menjadi rekomendasi. 

Rekomendasi berbagai pupuk yang bagus untuk kacang panjang, selalu menyertakan pupuk kandang untuk menyediakan unsur hara bagi tanaman. 

Pupuk kandang memberikan peran cukup penting dalam penyediaan unsur hara kebutuhan tanaman kacang panjang. 

Pupuk dasar biasanya sebagai pupuk dasar yaitu sebelum penanaman. Jumlah takarannya 5 - 20 ton/hektar sesuai dari kemampuan Petani. 

Pupuk kandang berasal dari olahan kotoran hewan ternak seperti kambing, sapi atau ayam. Pemberian pupuk kandang pada lahan pertanian bertujuan untuk memperbaiki kesuburan tanah. 

Pupuk kandang menjadi anjuran bagus untuk pertumbuhan tanaman. Pupuk kandang menyediakan Nitrogen, Fosfor, Kalium dan beberapa unsur lainnya. 

Cara memberikan pupuk kandang menggunakan cara sebar langsung sekitar tanaman. Atau bisa menggunakan cara pembenaman ke tanah saat pengolahan tanah lalu bolak balik tanah. 

Paling efektif pupuk kandang benamkan sekitar tanaman. Dengan pemberian pupuk organik seperti pupuk kandang sangat membantu mencegah erosi lapisan atas tanah.

Pupuk organik berperan penting dalam merawat atau menjaga tingkat kesuburan. Tanah mengalami penurunan kesuburan karena pemakaian pupuk kimia berlebihan.  

Pupuk yang bagus untuk kacang panjang pupuk NPK menggunakan cara tugal atau cara kocor. Cara kocor lebih efektif namun frekuensi pemupukan harus lebih sering. 

Takaran dosis kocor pupuk NPK yaitu 1 - 2 gram/liter dan kocorkan sebanyak 250 ml. Frekuensi pengocoran pupuk satu minggu sekali. 

Benih Kacang Panjang - LMGA Agro

Kacang Panjang Kanton Tavi Panah Merah

Rekomendasi untuk dataran rendah sampai menengah. Benih tahan penyakit layu fusarium dan layu bakteri. Umur panen benih Kanton Tavi mulai 48 - 55 HST. 

Potensi hasil panen 25 - 30 ton/hektar. Bentuk polong kacang panjang Kanton Tavi silindris, warna hijau dan ujung warna ungu. 

Panjang polong 67 cm dan sangat toleran ujung mecut. Hasil panen per tanaman sebesar 1 kg. 

Kacang Panjang Parade Tavi Panah Merah

Benih cocok untuk dataran rendah sampai menengah. benih tahan penyakit virus dan penyakit layu baik karena jamur atau bakteri. 

Umur panen mulai 48 - 55 HST. Potensi hasil panen mencapai 25 - 35 ton/hektar. Bentuk polong silindris dengan panjang 70 cm dan sangat toleran ujung mecut. 

Kacang Panjang Pertiwi

Terbukti oleh Petani menyatakan bahwa kacang panjang Pertiwi tanaman berbuah lebat dan panjang. Setiap tangkainya menghasilkan 2 - 3 buah. 

Buah tidak cepat rontok dan polong berwarna lebih hijau. Polong keras dan tidak cepat lembek. Umur panen sangat cepat dan singkat yaitu mulai panen umur 42 HST. 

Kacang panjang Pertiwi Anvi yaitu benih anti virus kualitas terbaik produk PT Agri Makmur Pertiwi. Vigor kokohdengan pohon kacang panjang yang memiliki banyak cabang produktif. 

Tanaman beradaptasi baik pada dataran rendah sampai menengah. Tanaman juga tumbuh baik saat musim panas. 

Benih anti virus dan tahan hama seperti thrips, Aphids, mite dan layu fusarium serta layu bakteri. Panjang polong mencapai 80 cm dan polong tahan ujung mecut. 

Tekstur polong lentur sehingga tidak mudah rusak saat pengepakan dan pengangkutan. Umur panen 45 HST dan hasil panen per tanaman sebesar 1 kilogram. 

Kacang Panjang Katrina Bintang Asia

Rekomendasi benih untuk penanaman dataran rendah sampai dataran tinggi. Umur panen sekitar 45 HST. Benih tahan virus. 

Tekstur polong keras sehingga tahan penyimpanan.  Polong berwarna hijau dengan panjang 70 cm. Potensi hasil panen 3 ton untuk 1 kg benih. 

Demikian artikel kami judul : Pupuk yang Bagus untuk Kacang Panjang Benih Berkualitas - LMGA Agro. Hubungi kontak kami di 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). 

Toko pertanian LMGA Agro belanja online kebutuhan bercocok tanam lengkap dan harga murah. Jual berbagai produk pertanian lengkap dan berkualitas. 

Beli sekarang produk pertanian lengkap, menyediakan benih hibrida, pupuk, pestisida, ZPT sampai alat pertanian untuk sarana prasarana bercocok tanam. 

Toko pertanian LMGA Agro menerima konsultasi gratis seputar budidaya tanaman. Juga tentang pupuk yang bagus untuk kacang panjang. Selamat mencoba salam sukses...

RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.