TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

15/10/22

Jual Benih Cabe ORI 212 Aura Seed Murah Berkualitas | LMGA Agro

jual benih, benih cabe ori 212, bibit cabe ori 212, harga benih cabe ori 212,bibit cabe, cabe rawit, cabai, ori 212, Aura Seed, cara menanam cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih ORI 212

Jual Benih Cabe ORI 212 Aura Seed Murah Berkualitas | LMGA Agro. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ).  Bibit cabe ORI 212 kini bisa anda beli cara online lewat toko pertanian Lmga Agro harga murah. 

Cabe rawit ORI 212 kini menjadi salah satu benih cabe rawit unggul tahan penyakit yang jadi favorit petani dalam berkebun. 

Harga benih cabe rawit ORI 212 kini bisa anda beli cara online melalui Toko pertanian LMGA Agro. 

Beli sekarang produk pertanian lengkap menyediakan beragam varietas benih hibrida, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat pertanian sarana prasarana bercocok tanam. 

Toko pertanian LMGA Agro melayani belanja online produk pertanian. Kami menerima konsultasi gratis seputar pertanian dan permasalahannya. 

Bibit cabe ORI 212 produk Aura Seed harga murah dan grosir. Benih cabai berkualitas tahan serangan hama dan penyakit. 

Benih cabe ORI 212 sangat cocok untuk penanaman dataran rendah sampai menengah. Cabe muda berwarna putih dan menjadi kesukaan petani dan pedagang sayur karena mudah pemasarannya. 

Cabe rawit ORI 212 memiliki rasa pedas dan tekstur buah padat tidak mudah rusak dan tahan penyimpanan lama. Cabe rawit tekstur kulit keras tahan pengangkutan jarak jauh. 

Cabe ORI 212 produk Aura Seed benih berkualitas. Benih cocok untuk dataran rendah sampai dataran tinggi. Buah cabe ORI 212 tekstur kuat, padat dan tahan penyimpanan. Teksturnya kuat cocok untuk distribusi jarak jauh. 

Cabe rawit salah satu sayuran komoditas tinggi karena banyak yang menyukai dan selalu laris penjualannya baik pasar tradisional maupun modern. 

Meski harga cabe fluktuatif, Petani tetap menyukai untuk budidaya cabai dan menjadi peluang usaha yang menguntungkan. Tantangan dalam menghadapi serangan hama dan penyakit cabai cukup rumit. 

Benih cabe ORI 212 hasil panen tinggi dan buah tumbuh lebat per tanaman. Panen cabe berulang-ulang sampai sebanyak 20 kali panen.  

Cabai Rawit ORI 212 Produk Aura Seed

jual benih, bibit cabe, cabe rawit, cabai, cabe rawit, cara menanam cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Buah Cabai Rawit
Cabai rawit ORI 212 bentuk buah bulat pipih dengan ujung buah tumpul. Warna cabai saat muda warna hijau kekuningan ke arah putih. Saat matang berwarna merah orange. 

Ukuran cabai rawit panjang 4,29 - 4,51 cm. Cabe sangat pedas dan umur panen mulai 91 - 96 HST. Potensi produksi tinggi dan cocok untuk penanaman dataran rendah. 

Bentuk buah silindris memanjang dengan permukaan kulit buah bergelombang. 

Cabe rawit ORI 212 pelopor cabe muda berwarna putih agak kuning. Cabe muda warna putih cukup eksotik dan tetap berasa pedas meski muda. 

Cabe mudanya cukup diminati oleh pedagang pengepul. Panjang buah saat muda cukup besar dan cocok sebagai teman saat menikmati makanan gorengan. 

Benih cabe ORI 212 cukup tahan terhadap serangan penyakit.Yaitu terutama penyakit patek atau antraknose. Sejak awal, benih ORI 212 menjadi raja cabe rawit putih terbaik. 

Keunggulan cabe rawit ORI 212 menjadi favorit konsumen penyuka pedas cabe rawit. Benih yang tahan penyakit dan hasil panen tinggi. 

Tercatat, hasil panen sekitar 23,51 - 28,78 ton/hektar. Populasi tanaman luas satu hektar adalah 26.650 tanaman. Buah cabainya tumbuh lebat per tanaman dan cukup kuat di musim hujan. 

Baca Juga : Mengenal Leunggulan Cabai Keriting Very Well

Tanaman Cabe Terbaik Benih ORI 212

Tanaman cabe dari benih ORI 212 dapat tumbuh baik mulai dataran rendah sampai tinggi. Hasil cabe tanaman ini bertekstur keras dan ketahanan daya simpan cukup lama. 

Cabe ORI 212 saat panen buah kuat untuk pengiriman dan distribusi jarak jauh antar kota. Tanaman cabe ORI 212 ada pada daerah sentra tanaman cabe di Jawa Timur dan Jawa Tengah. 

Daerah pemasaran sudah sampai pasar Induk Jakarta karena banyaknya permintaan dari pedagang pengepul. Konsumen banyak menyukai jenis cabe beih ORI 212.

Keunggulan buahnya yang pedas meski masih muda. Warna buah saat matang sangat menarik karena merah mengkilap. Selain itu tahan penyimpanan lama. 

Tanaman cabe ORI 212 tipe tanaman semi tegak dan kebanyakan tanaman cabe tipe merunduk. Tanaman cabe ini juga dapat tumbuh baik pada tanah berpasir. 

Pertumbuhan buah sangat lebat dan tahan penyakit sehingga banyak pedagang menyukainya. Begitu pula dengan banyak petani menyukai menanam cabe rawit ORI 212. 

Karena buah cabainya sangat lebat, tahan penyimpanan lama dan mudah perawatannya. Tanaman cabe cukup hemat dalam hal pemupukannya. 

Peluang usaha menguntungkan karena penjualan cabe ORI 212 selalu lebih mahal dari jenis cabe rawit lainnya. Buah tumbuh lebat dan tanaman kokoh membuat Petani menyukai menanamnya. 

Saat harga cabe rawit turun, panen cabe ORI 212 dapat tunda panen dan mampu bertahan lama pada pohon. Buah cabai juga masih kuat dan kokoh selama tunda panen. 

Begitu pula saat harga cabe rawit tinggi saat musim penghujan, tanaman cabe ORI 212 juga paling tahan untuk kelas cabe rawit. Petani merasa puas dengan hasil panen bila menanam di musim hujan. 

Baca Juga : Hot Beauty Cabai Besar Merah Andalan Known You Seed 

Budidaya Cabe Rawit ORI 212

sprayer pertanian, sprayer pestisida, alat semprot tanaman, jual sprayer murah, lmga agro
Sprayer Semai benih

Budidaya cabe rawit menggunakan jarak tanam 43 x 45 cm. Pemilihan jarak tanam harus menyesuaikan dengan kondisi cuaca saat penanaman. 

Keunggulan cabe rawit ORI 212 memiliki vigor tanaman sangat baik. Daun bagian atas kecil, menghasilkan buah cabai dengan kulita yang tebal. 

Buah cabe berdiri tegak menghadap ke atas. Benih cabe ORI 212 hasil baik meski panen saat musim hujan. Tanaman tahan terhadap patogen penyakit.

Dengan keunggulan ketahanan dari penyakit tersebut membuat lebih efektif dalam hal penyemprotan pestisida. Pemupukan budidaya cabe dosis menyesuaikan perkembangan tanaman. 

Takaran pupuk tidak ada patokan waktu. Pupuk untuk fase vegetatif tanaman cabe menggunakan pupuk NPK. Pemupukan menggunakan cara kocor. 

Larutkan pupuk dalam air lalu kocorkan ke lubang tanam. Interval pemupukan menyesuaikan kondisi lingkungan dan perkembangan tanaman. 

Pemakaian pestisida untuk meminimalisir serangan patogen penyakit ke tanaman. Pengendalian penyakit menggunakan fungisida bersifat kontak dan sistemik. 

Tambahkan juga zat tambahan untuk melindungi tanaman. Untuk penyemprotan menggunakan fungisida bersifat kontak yaitu mankozeb dosis 2 g/liter. 

Tambahkan juga fungisida berbahan aktif Azoksistrobin dan Difenokonazol sebanyak 1 ml/liter. Petani juga menambahkan fungisida berbahan aktif Simoksanil dosis 1 gram/liter. 

Tujuan bahan aktif tersbut yaitu untuk memperkuat sistem pertahanan tanaman dari serangan patogen penyakit. Untuk memperkokoh dan menebalkan dinding sel tanaman tambahkan kalsium 2g/liter. 

Bila penanaman saat musim hujan, Petani biasa menggunakan perekat bersifat penembus mutlak penting untuk menanam cabe musim hujan. 

Cara aplikasi tersebut Petani lakukan secara bersamaan dan interval aplikasi yaitu satu kali setiap 5 hari. 

Baca Juga : Cabai F1 Lentur, Tahan Cacar dan Pengakutan Jarak Jauh

Pohon Cabe Agar Tumbuh Sehat Saat Hujan

jual benih, bibit cabe, cabe rawit, cabai, ori 212, Aura Seed, cara menanam cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Tanaman Cabe Sehat

Saat musim hujan, pohon cabe rentan serangan hama terutama penyakit karena kondisi hujan yang selalu lembab disukai oleh cendawan. 

Tips saat musim hujan bagi pohon cabe yaitu usahakan untuk pemakaian pupuk unsur Nitrogen tidak terlalu banyak atau berlebihan. Tekan seminimal mungkin penggunaan pupuk Nitrogen. 

Hal ini karena air hujan telah mengandung unsur Nitrogen tinggi dan bebas di udara. Dan Nitrogen tersebut tidak semua terserap oleh tanaman sehingga tersedia cukup banyak. 

Bila ada penambahan pupuk Nitrogen lagi maka menyebabkan cendawan tumbuh subur begitu pula tanaman kuga akan tumbuh lebih cepat. Daun-daun lebih rimbun namun tanaman tampak lemah. 

Tanaman menjadi bersifat sukulen dan rentan kena penyakit. Kandungan Nitrogen dalam tanah meningkatkan dan ph tanah juga tinggi sehingga patogen cepat berkembang. 

Agar tetap sehat pohon cabe musim hujan maka lakukan pengendalian hama dan penyakit secara tepat. Lakukan penerapan prinsip pengendalian hama terpadu antara lain : 

- Budidaya secara sehat yaitu mulai dari pemilihan varietas benih tahan penyakit.

- Gunakan benih bebas serangan organisme pengganggu tanaman ( OPT ).

- Lakukan perlakuan benih sebelum penyemaian benih.

- Sterilkan media persemaian untuk mencegah penyakit.

- Lakukan pemeliharaan rutin seperti penyiraman, penyiangan dan pengamatan setiap hari. 

- Berikan pupuk secara teratur dan berimbang. 

Pengamatan setiap hari penting bagi pohon cabe selama pertumbuhannya sampai selesai. Pengamatan rutin pagi dan sore karena hama datang bisa pagi dan sore hari bahkan ada datangnya malam hari. 

Bila menemui ada hama, langsung lakukan pemusnahan hama yaitu dengan mengambil hama dan mematikannya.   

Lakukan pencegahan penyakit menular ke tanaman lain yaitu dengan membuang bagian tanaman yang terserang, lalu segera musnahkan. 

Baca Juga : Usaha Sampingan di Rumah Bidang Pertanian Hasil Menguntungkan

Cara Menanam Cabe Agar Tumbuh Lebat

 

cara menanam cabe, tanaman cabe, cabe rawit, tanaman cabe rawit, lmga agro
Cabe Saat Muda
Persiapan pertama cara menanam cabe yaitu media untuk menyemaikan benih sebelum tanam cabe pada lahan tetap. Media semai menggunakan campuran tanah, pupuk kandang dan sekam bakar. 

Perbandingan ketiganya adalah 3 : 2 : 1. Sebelum pemakaian media semai tersebut. lakukan sterilisasi yaitu dengan menjemurnya bawah sinar matahari untuk mencegah penyakit dalam tanah. 

Selesai menjemur media semai sehari semalam, masukkan ke wadah menyemai benih dan siramkan air secukupnya. Wadah semai menggunakan polybag kecil, kantong plastik es, tray semai dan lain-lain. 

Persiapkan benih tahan penyakit dan pilih yang berkualitas. Rendam dalam air bersuhu 45 - 50 derajat Celcius selama 60 menit ( 1 jam ). Pilih benih yang tenggelam dan buanglah benih yang terapung. 

Anda bisa juga merendam benih dalam air hangat dan tambahkan larutan fungisida dengan dosis sesuai anjuran selama 7 hari sebelum penyemaian. Cara ini mampu mencegah serangan cendawan nanti. 

Tiriskan benih yang baru Anda rendam tadi dan keringanginkan. Masukkan benih ke wadah semai satu per satu lalu tutupi dengan tanah secukupnya. 

Siramkan air sampai basah semua benih yang sudah ditanam. Kemudian tutup wadah semai menggunakan karung plastik atau goni, juga bisa Anda tutup menggunakan daun pisang. 

Penyiraman benih menggunakan sprayer agar tidak terlalu banyak air yang kena benih. Buka penutup persemaian pada hari ke-7 setelah menyemai. Letakkan bibit-bibit pada lokasi khusus.

Tempat pembibitan menggunakan pelindung dari paranet atau plastik anti UV untuk melindungi dari hujan, angin dan sinar matahari langsung. Lakukan penyiraman setiap hari dengan sistem buka tutup. 

Bibit siap pindah tanam umur 20 - 30 HST dan muncul daun sebanyak 4 - 5 helai. Pemindahan bisa ke lahan tegalan atau menggunakan polybag/pot besar. 

Selama menunggu bibit besar, biasanya Petani melakukan persiapan lahan untuk pindah tanam. Mencangkul atau membajak tanah sampai gembur dan berikan pupuk dasar. 

Tanam Cabe pada Polybag

Cara menanam cabe pada polybag saat pindah tanam menggunakan polybag berdiameter besar. Media polybag menggunakan campuran tanah dan pupuk kandang perbandingan 1 : 1. 

Bila tanah terlalu padat tambahkan sekam bakar dengan perbandingan tanah : pupuk kandang : sekam bakar adalah 3 : 2 : 1. Ukuran polybag menggunakan ukuran 40 x 50 cm. 

Penanaman dan pemindahan bibit dari polybag kecil ke polybag ukuran lebih besar sebaiknya lakukan pada sore hari. Tujuannya agar tanaman punya waktu lebih lama beradaptasi pada malam harinya. 

Tanam bibit setelah umur 20 - 30 hari dan telah berdaun sebanyak 4 - 5 helai. Siram dahulu media pembibitan dan penanaman agar mudah pemindahannya. 

Keluarkan bibit dengan hati-hati, sobek plastik dari samping dan ambil bibit beserta tanahnya lalu masukkan ke polybag besar. Beri tanah dan pupuk kandang untuk menahan berdirinya bibit. 

Berikan air secukupnya dan lakukan untuk semua bibit sampai selesai dalam waktu satu hari selesai. Rutin lakukan pengamatan setiap hari untuk mengetahui bila ada tanaman mati/layu.

Segera lakukan penyulaman bila ada bibit mati/layu. Ganti dengan bibit baru yang sehat dan ganti juga tanahnya dengan tanah baru. Tanaman yang mati harus dimusnahkan. 

Penyulaman tanaman ini sampai satu minggu setelah tanam agar pertumbuhan dapat serempak dan memudahkan perawatan nantinya. 

Perawatan baik dan benar akan menghasilkan tanaman cabai sehat, subur dan berbuah lebat. Semua proses seperti penyiraman, penyiangan, pemupukan harus berjalan disiplin dan tekun. 

Baca Juga : Sayuran Organik Peluang Usaha Budidaya Pertanian Menguntungkan

Tanaman Cabai Tumbuh Sehat dan Berbuah Lebat 

jual benih, bibit cabe, cabe rawit, cabai, ori 212, Aura Seed, cara menanam cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Panen Cabai rawit

Tanaman cabai tumbuh sehat dan berbuah lebat saat panen membutuhkan perawatan rutin dan kesabaran tinggi. Lakukan penyiraman setiap hari pagi dan sore hari bila tidak turun hujan. 

Penyiangan gulma agar sekitar tanaman bersih dan mencegah serangan jamur. Lakukan membersihkan rumput-rumput liar 2 minggu sekali. Buang daun-daun yang rontok sekitar tanaman. 

Pemangkasan tanaman cabai yaitu pada tunas samping dan beberapa daun tumbuh sampai tinggi 15 - 25 cm dari permukaan tanah. Pemangkasan bertujuan mencegah daun kena percikan air. 

Percikan air ke daun membawa tanah kotor yang menjadi penyebab penyakit. Pemangkasan tunas samping membuat pertumbuhan bagian atas tanaman lebih kokoh. 

Pemangkasan mengurangi rimbunnya tanaman sehingga penetrasi sinar matahari hingga ke seluruh bagian tanaman menjadi merata. Sehingga tanaman menjadi lebih sehat. 

Tanaman cabai perlu pemasangan ajir agar tidak roboh saat kena hujan dan angin. Pemupukan pertama setelah tanam cabe yaitu umur 1 bulan menggunakan pupuk NPK. 

Kebutuhan pupuk budidaya cabai terdiri atas 10 - 30 ton/hektar pupuk kandang, Urea 200 - 300 kg/hektar, TSP 200 - 300 kg/hektar dan KCl 150 - 250 kg/hektar. 

Pemberian pupuk kandang dan kapur untuk pupuk dasar saat membuat bedengan. Berikan pupuk pada larikan berjarak 25 - 30 cm dari tepi bedengan dan jarak antar larikan 70 cm. 

Taburkan pupuk merata sebagai pupuk dasar. Pemupukan dasar ini sebelum pemasangan mulsa dan takaran dosis setengah dari total dosis. Setengahnya pemberian untuk pupuk susulan. 

Pupuk susulan pertama umur 1 bulan dan sebanyak setengah sisa total pupuk. Pemberian cara kocor yaitu melarutkan sebanyak 1,5 - 3 kg pupuk dalam 100 liter air. Campur semua jenis pupuk. 

Benih Cabe ORI 212 Hasil Panen Tinggi

Budidaya cabe rawit menghadapi tantangan serangan hama dan penyakit. Hama penghisap daun tanaman seperti kutu daun, thrips dan kutu kebul. 

Serangan hama dapat Anda minimalisir dengan pemakaian mulsa plastik hitam perak. Untuk mengendalikan penyakit paling pentung gunakan benih tahan penyakit. 

Selain itu juga bisa Anda lakukan penyemprotan fungisida secara selektif. Pemakaian pestisida untuk mengendalikan organisme pengganggu tanaman harus tepat. 

Antara lain tepat jenis, tepat dosis, tepat volime semprot, tepat cara aplikasi, interval dan waktu aplikasinya. Saat panen, buang dahulu buah cabai yang rusak. 

Pilih buah sehat dan masukkan dalam karung jala. Letakkan dalam tempat yang kering, sejuk dan bersirkulasi udara yang baik. 

Demikian artikel Kami judul : Jual Benih Cabe ORI 212 Aura Seed Murah Berkualitas | LMGA Agro. Jual produk pertanian berkualitas harga murah. 

Hubungi nomer kontak kami di 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian online LMGA Agro terdekat melayani beli produk pertanian lengkap. 

Harga murah untuk kebutuhan budidaya tanaman. Menyediakan mulai dari benih hibrida, pupuk, pestisida, ZPT dan alat pertanian untuk sarana prasarana budidaya tanaman. 

Beli segera benih cabe rawit ORI 212 produk berkualitas dari Aura Seed. Benih berkualitas tanaman cabe rawit dengan hasil panen menguntungkan. Salam sukses...

RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.