TOKO ONLINE PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. BELANJA SILAKAN HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

19/09/19

USAHA SAMPINGAN DI RUMAH BIDANG PERTANIAN HASIL MENGUNTUNGKAN

usaha sampingan, usaha kecil, usaha rumahan, jual benih, toko pertanian, lmga agro
Usaha Sampingan Jual Benih Hibrida
Usaha Sampingan Di Rumah Bidang Pertanian Hasil Menguntungkan. HP 082141747141 ( khusus telepon ) dan 08125222117 ( khusus SMS/WA ). Toko pertanian Online LMGA Agro berpengalaman sebagai supplier online shop, dropship, reseller, petani dan toko pertanian.


Toko pertanian online LMGA Agro menyediakan benih hibrida buah dan sayur beragam varietas, pupuk, ZPT, pestisida dan alat pertanian. Barang lengkap, harga promo dan bersaing. Kami juga melayani konsultasi gratis pertanian cara budidaya baik dan benar.

Toko pertanian online LMGA Agro membantu Anda mendirikan peluang usaha pertanian di rumah dan menjual berbagai keperluan bertani. Usaha kecil rumahan dapat dijalankan baik secara offline ( konvensional ) atau online. Kami siap membimbing Anda bagi pebisnis pemula menjalankan usaha di rumah.

Bersama jasa ekspedisi JNE, TIKI, KI8, POS dan ekspedisi lainnya, Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. Barang terjamin aman dan pasti sampai tempat tujuan.

Usaha sampingan termasuk usaha kecil dan biasanya diawali dengan membuat usaha di rumah atau disebut usaha rumahan. Banyak orang kini mulai tertarik mendirikan usaha karena banyak kelebihan dan keuntungan yang diperoleh.

Adanya jaringan internet dan kemajuan teknologi digital, menjadikan usaha jenis apapun mudah dilakukan asalkan kita mau bekerja keras, sabar dan tekun serta kreatif. Segala jenis bidang dapat dijadikan usaha rumahan bahkan hanya modal kecil.

Usaha Sampingan : Usaha Kecil Diawali dari Rumah


Usaha sampingan sering dilakukan oleh karyawan namun masih memiliki banyak waktu luang. Beberapa orang beranggapan bahwa waktu luang harus dimanfaatkan. Apalagi bila ternyata mendapatkan penghasilan tambahan. 

Usaha sampingan yang banyak dipilih adalah tidak banyak menghabiskan waktu dan dimulai dengan modal kecil. Apalagi bila usaha kecil ini dapat dilakukan cukup di rumah saja sambil berkumpul bersama keluarga. 

Waktu luang bila dimanfaatkan dengan baik akan memberikan keuntungan bagi Anda. Apalagi bila tepat memilih jenis usaha sampingannya. Banyak kisah sukses pengusaha besar berawal dari iseng-iseng mencoba usaha sampingan. Dan tak sedikit dari iseng-iseng tersebut, usahanya menjadi besar dan dapat diandalkan hingga jangka panjang.

Siapa sangka suatu usaha kecil dan dianggap sampingan menjadi usaha besar bahkan bisa mendunia. Usaha kecil yang dijalankan dengan baik akan berubah menjadi usaha skala besar. Kadangkala berawal dari ide sederhana dan ingin mencoba suatu bisnis kecil-kecilan.

Pilihan lain usaha rumahan menguntungkan adalah membuka usaha kecil ini di desa. Bila Anda tinggal di desa atau jauh dari hiruk pikuk kota, usaha kecil dapat dicoba untuk menambah penghasilan. Meskipun remeh hanya di desa, namun banyak peluang usaha dapat dijalankan di desa.

Usaha sampingan di desa dapat mengurangi angka urbanisasi perpindahan ke kota karena mencari pekerjaan. Banyak orang desa berharap bekerja di kota karena tergiur penghasilan tinggi.

Padahal mencari pekerjaan di kota tidak semudah dibayangkan. Karena persaingan kerja di kota besar seperti Jakarta, Surabaya sangatlaah susah. Persaingan bersama ribuan pencari kerja di kota. Dan mirisnya mereka yang sarjana dan sudah terampil saja kesulitan mencari kerja.

Karena itu pertimbangkanlah dulu bila mencari kerja ke kota. Kenapa tidak Anda bangun desa dan meramaikan perekonomian desa yaitu membuka usaha kecil di desa. Usaha bisa dimulai cukup modal kecil dan memanfaatkan rumah tempat tinggal Anda.

Usaha Sampingan Menjanjikan Masa depan Cerah


usaha sampingan, usaha rumahan, usaha kecil, jual benih semangka, toko online, toko pertanian lmga agro
Usaha Sampingan Jual Benih Semangka 
Usaha rumahan dapat kita pilih apabila banyak memiliki waktu luang dan ada kesempatan untuk mengembangkannya. Usaha rumahan dapat dijadikan guna menambah penghasilan keluarga sekaligus sebagai rencana jangka panjang.

Usaha kecil  menarik dan sangat menantang untuk dicoba diantara waktu luang kita. Secara teori, usaha sampingan akan minim kegagalan karena hanya sebagai sampingan dan untuk menambah penghasilan saja.

Usaha sampingan biasanya berawal dari suatu ide sederhana, unik dan bagus juga bila dijalankan. Banyak perusahaan besar berawal dari usaha kecil dan sebuah ide sederhana. Kemudian coba dijalankan secara serius dan kemampuan serta ketrampilan yang dimiliki.

Semakin unik ide dan tidak banyak orang menjalankannya maka tingkat kompetisi juga sedikit. Sehingga peluang menjadi besar akan semakin mudah. Tinggal merancang strategi saja bagaimana agar ide tersebut dapat direalisasikan.

Usaha sampingan dapat dijadikan persiapan untuk menyusun masa depan. Hasilnya dapat digunakan menambah penghasilan keluarga atau persiapan masa tua nanti. Bila sudah memiliki usaha sampingan, pasti rencana menghadapi masa tua menjadi lebih siap.

Usaha sampingan dapat dijadikan sebagai penyambung hidup atau sekedar mengisi waktu luang menghadapi masa tua. Usaha rumahan ini dapat digunakan untuk mengasah potensi diri seperti potensi hobi berkebun kita, misalnya.



Penyebab Usaha Sampingan Mengalami Kegagalan


Usaha sampingan adalah sebuah bisnis yang bisa juga gagal dalam perjalanannya. Bisnis skala usaha kecil ini juga beresiko gagal sama dengan usaha besar yang sudah bertahun-tahun. Beberapa sebab menjadi kesalahan dalam menjalankan usaha sampingan, antara lain :

Salah Menentukan Prioritas
Kesalahan menentukan prioritas ini karena fokus kita masih terbagi antara dua pekerjaan. Usaha sampingan tetaplah hanya pekerjaan sampingan dan usahakan agar kita dapat membagi waktu. Jangan sampai kita terlalu berambisi ingin cepat sukses, usaha rumahan ini dikerjakan sampai melalaikan pekerjaan utama.

Kesalahan Menentukan Kebutuhan
Saat memulai usaha sampingan, kadang kita terbuai melakukan hal-hal tidak penting. Seperti membuat logo bisnis, mencetak kartu nama, membeli seperangkat komputer lengkap karena ingin membuat pembukuan canggih.

Hal-hal tersebut mungkin perlu dalam menjalankan bisnis, tapi bagi peluang usah hal tersebut belum begitu perlu. Sebaiknya, usaha sampingan baru buka difokuskan membuat promosi, menambah belanja bahan bakunya dan perizinan agar usaha semakin kokoh.

Kekeliruan Memutuskan Sesuatu
Hati-hati dalam memutuskan sesuatu dalam menjalankan usaha rumahan meskipun hanya sampingan. Segala keputusan harus dipikirkan untuk kelancaran ke depannya. Seperti keputusan membeli produk berlebihan dan belum tentu laku. Jangan terburu-buru membesarkan usaha sampingan kita dengan membeli produk yang tidak perlu.

Perencanaan Usaha Kurang Matang
Usaha sampingan tetap membutuhkan perencanaan serius dan matang. Perencanaan dibuat tidak asal-asalan. Meskipun perencanaan tersebut sifatnya sederhana tapi sudah dipikirkan dengan baik. Sehingga kedepan kegagalan dapat diminimalisir.

Kesalahan Karena Tidak Membentuk Jaringan 
Usaha sampingan juga perlu sebuah jaringan agar dapat bertahan lama untuk jangka panjang. Jaringan perlu ditambah dan dibina seperti bersama pelanggan, saudara, teman dan lain-lain. Caranya mengadakan silaturahmi bisnis, mendatangi pertemuan atau acara para pemilik usaha sampingan. Saling bertanya dan meminta nasehat anta teman pemilik usaha.


Usaha Sampingan Pertanian di Rumah Modal Kecil


  1. Usaha Sampingan Jual Sayuran dan Buah Organik. Sayuran dan buah organik bebas pestisida kini banyak dicari orang terutama mereka yang menjalani hidup sehat. Sayur dan buah organik pastinya lebih sehat karena produk bebas residu kimia penyebab kanker. Harga juga tidak jauh berbeda dengan sayuran dan buah bukan organik.
  2. Usaha Sampingan Jual Tanaman Obat. Banyak jenis tanaman kategori obat-obatan kini semakin diminati masyarakat. Mereka percaya bahwa tanaman obat-obatan tersebut bisa menyembuhkan penyakit. Harga tanaman obat ini bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan rupiah untuk beberapa gram saja.
  3. Usaha Sampingan Budidaya Tanaman Rempah. Modal awal usaha budidaya tanaman rempah ini cukup kecil. Rempah-rempah merupakan jenis komoditi Indonesia yang laris di luar negeri mapun pasar lokal. Kandungan zat tanaman rempah juga bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan beragam penyakit. Tanaman rempah antara lain : adas, akar wangi, asam jawa, bawang merah, bawang putih, cengkeh dan lain-lain.
  4. Membuka Bisnis Kuliner pada Lahan Pertanian. Banyak petani pemilik lahan luas menambah penghasilan mereka dengan membuka warung makan di tengah sawah atau lahan pertanian. Tersedia bermacam sayuran organik sebagai lalapan dan aneka jenis ikan bakar dari kolam sendiri. Jadikan ini ide cemerlang bahwa semua berasal dari organik terutama sayur-sayuran seperti cabai, tomat, kol dan lain-lain.
  5. Usaha Sampingan Jus Buah. Jika membuka warung kuliner terlalu banyak modal awal, maka mendirikan warung minuman jus mungkin butuh modal lebih sedikit. Warung jus ini dapat menggunakan bahan baku dari kebun tanaman organik Anda.
  6. Usaha Sampingan Jual Bibit Tanaman. Pastikan bibit yang kita jual berkualitas dan bebas penyakit. Sebelumnya bisa melakukan survey, bibit tanaman apa saja yang banyak dicari orang. Sehingga dapat menjadi bahan untuk kita jualan.
  7. Usaha Sampingan Pembuatan Pupuk Organik. Tidak semua orang mampu membuat pupuk organik meskipun caranya sederhana. Karena beberapa orang juga tidak suka dengan aroma dari kotoran ternak sumber pembuatan pupuk kandang. Pupuk kandang dan kompos banyak dicari petani karena ramah lingkungan.


Usaha Sampingan Petani Peluang Bisnis Lebih Modern


Profesi petani tidak selamanya ketinggalan jaman bahkan tidak tahu tentang kemajuan teknologi. Petani dengan lahan tidak luas dan modal kecil namun ingin menambah penghasilan, dapat mencoba usaha kecil ini.

1. Membuka Toko Perlengkapan Pertanian

Sebagai seorang petani, tentu tidak kesulitan bila membuka toko perlengkapan pertanian. Seorang petani sedikit banyak paham seluk beluk dunia pertanian terutama di daerah tempat kita tinggal. Banyak  orang pesimis karena mengira usaha toko pertanian butuh modal besar.

Bisnis usaha sampingan toko pertanian sangat kecil. Kita hanya perlu menjual semua kebutuhan bercocok tanam seperti benih, pupuk, pestisida, alat pertanian, cangkul, traktor dan lain-lain. Menjadi dropship atau reseller dismping profesi sebagai petani juga bisa dicoba. Karena kedua usaha tersebut modalnya kecil.

2. Usaha Sampingan Mendirikan Toko Pertanian Online

Sesuai perkembangan zaman serba internet, maka petani juga tidak boleh ketinggalan dengan kemajuan ini. Agar petani lebih maju, usaha sampingan jual beli online tidak ada salahnya dicoba.

Kita dapat memanfaatkan media sosial dan online dalam memasarkan usaha toko pertanian kita. Cara ini cocok bagi petani yang tidak memiliki tempat mendirikan toko pertanian.



3. Menjadi Blogger Ilmu Pertanian

Menjadi seorang blogger paling cocok dan mudah dilakukan petani. Selain menerapkan ilmu praktek di lapangan, kita juga bisa menerapkan dalam bentuk tulisan dalam blog.

Saat ini, masyarakat lebih menyukai membaca di internet daripada membaca di buku. Karena setiap saat, orang selalu membuka internet. Kegiatan membaca blog sesuatu yang praktis bagi siapapun untuk mendapatkan informasi.

Jadi usaha sampingan menjadi blogger bagi petani dapat menambah penghasilan sekaligus membagikan ilmu pertanian lewat tulisan. Sehingga ilmu pertanian kita dapat bermanfaat bagi orang banyak.

4. Usaha Sampingan Peluang Bisnis Tanaman Hias

Selain sebagai seorang petani, Anda juga dapat memanfaatkan waktu luang setelah bekerja di sawah dengan menanam tanaman hias di rumah. Budidaya tanaman hias ini bisa awalnya adalah sebuah hobi bersama keluarga. Namun bila dikelola cukup serius, tanaman hias dapat dicoba dipasarkan cukup dari rumah saja.

Pasar tanaman hias cukup besar karena setiap orang suka tanaman hias untuk memperindah taman rumah atau kantor. Tanaman hias juga sering dibutuhkan dalam event pameran atau pernikahan.

5. Usaha Sampingan Sebagai Konsultan Bisnis Pertanian

Selain sebagai petani, Anda juga bisa menjadi konsultan bisnis pertanian sebagai usaha sampingan. Hal ini karena, jumlah petani memang banyak tetapi tidak semua memiliki ketrampilan dan pengatahuan baik dlam budidaya tanaman.

Peluang usaha ini cukup unik namun mudah dilakukan petani apalagi tidak banyak mengeluarkan modal. Bila perlu bisa mengajak beberapa teman untuk mendirikan tim konsultan pertanian.

6. Usaha Sampingan Sebagai Agen Jasa Buruh Pertanian.

Usaha sampingan jenis ini juga sekaligus membantu orang mencarikan pekerjaan. Banyak pemilik lahan luas membutuhkan buruh tani mengerjakan lahan mereka. Pekerjaannya meliputi dari pengolahan lahan, memupuk tanaman sampai panen.

Usaha sampingan sebagai agen jasa buruh tani menguntungkan banyak pihak selain pemilik lahan juga orang-orang yang membutuhkan pekerjaan. Buruh tani bisa mengajak tetangga kita atau petani kecil yang tidak mempunyai lahan.


Demikian artikel dengan judul Usaha Sampingan Di Rumah Bidang Pertanian Hasil Menguntungkan. Semoga artikel Kami bisa bermanfaat membuka wawasan tentang usaha sampingan. Tujuan orang mencoba usaha kecil rumahan adalah untuk menambah penghasilan dan memanfaatkan waktu luang setelah melakukan pekerjaan utama.

Meskipun hanya sampingan, sebaiknya usaha kecil rumahan ini dikerjakan dengan serius. Karena bisa saja, kita tidak tahu bahwa usaha yang tadinya dikerjakan hanya iseng akan mendatangkan keuntungan besar.

Toko pertanian Online LMGA Agro HP 082141747141 ( khusus telepon ) dan 08125222117 ( khusus SMS/WA ) sebagai supplier barang/produk pertanian. Kami menyediakan benih hibrida F1, pupuk, ZPT, pestisida dan alat pertanian. Harga promo dan bersaing.

Sebagai supplier Kami didukung oleh pabrik pertanian terkemuka seperti BISI, EWINDO, Takii Seed, Bayer, Dupont dan masih banyak lagi. Toko pertanian Online LMGA Agro mengajak untuk usaha sampingan sebagai dropship, reseller dan online shop.

Kami siap kirim pesanan Anda dan dijamin barang aman juga cepat sampai di manapun alamat Anda di seluruh wilayah Indonesia. Bersama mitra ekspedisi Kami yaitu JNE, POS, KI8 dan lainnya. Selamat mencoba menjalankan Usaha Sampingan Di Rumah Bidang Petanian bersama Kami. Salam sukses...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...