BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

14/06/2024

Read

Obat Hama Wereng Padi Paling Ampuh Di Pasaran

Obat Hama Wereng Padi Paling Ampuh,obat,hama,wereng,padi,lmga agro
Obat Hama Wereng Padi
Paling Ampuh

Obat Hama Wereng Padi Paling Ampuh Di Pasaran. 08125222117 WA/SMS Lmga Agro.

Lmga Agro merupakan toko pertanian online yang jual beraneka macam kebutuhan pertanian paling lengkap harga murah.

Toko pertanian Lmga Agro telah lama bergelud di sektor pertanian Nasional dan sudah mempunyai banyak konsumen di seluruh penjuru Indonesia.

Lmga Agro merupakan supplier, dropshipper, reseller, dan distributor produk tani unggulan dengan jaminan harga pasti terjangkau.

Kami berani memberikan jaminan apabila seluruh pesanan konsumen akan kami kirimkan hingga ke alamat tujuan dan pasti akan sampai ke tangan konsumen.

Beraneka macam produk obat hama wereng padi paling ampuh tersedia di Lmga Agro. Lmga Agro menjual obat hama wereng padi paling ampuh tersedia di toko online kami dari berbagai produsen. 

Segera dapatkan obat hama wereng padi paling ampuh hanya melalui toko online Lmga Agro.

Di Indonesia, proses penanaman tanaman oleh petani menjadi salah satu penghasil pendapatan utama dalam kehidupan sehari – hari.

Tetapi, dalam kegiatan pembudidayaan tanaman seringkali muncul hambatan. Akibatnya, petani pun tak akan bisa optimal karena terganggu proses pembudidayaan tanaman.

Salah satu sumber hambatan tersebut adalah serangan hama, dan salah satunya ialah wereng. Wereng merupakan salah satu hewan serangga pengganggu / hama yang menjadi musuh utama untuk banyak tanaman. Dan salah satu tanaman yang cukup sering diserang oleh hama serangga ini ialah tanaman padi.

Hama ini adalah sejenis hewan serangga kepik terbang yang memiliki kebiasaan untuk menghisap cairan yang dia serang. Serangga ini merupakan serangga yang terbiasa bergerak dalam populasi besar dan mampu berpindah tempat dengan cara terbang hingga ± 100 km.

Dalam proses perkembangbiakannya, hama wereng juga tergolong sangat cepat sehingga akan bisa menyerang suatu wilayah secara cepat.

Selain menghisap cairan tanaman, hewan ini ternyata juga sangat mampu untuk menularkan virus tungro. Hal itu tentu saja akan berbahaya untuk pertumbuhan tanaman padi.

Beberapa contoh cara yang dapat dilakukan untuk mengendalikan ancaman serangan hama wereng yakni seperti :

  • Memanfaatkan predator alami

Predator alami seperti kumbang pemangsa, tawon, dan laba – laba dapat Anda pergunakan untuk mengatasi serangan hama wereng. Dengan memanfaatkan predator alami, maka serangan hama ini dapat segera teratasi.

  • Memanfaatkan pestisida / obat hama wereng padi paling ampuh

Cara berikutnya itu ialah dengan memanfaatkan pestisida jenis insektisida / obat hama wereng padi paling ampuh. Dengan memakai cara ini, maka hama ini akan segera terbasmi.

Tipe – Tipe Hama Wereng Di Indonesia

tipe,hama,hama wereng,indonesia,lmga agro
Tipe – Tipe Hama Wereng Di Indonesia

Ada berbagai jenis hama wereng yang mampu menyerang tanaman padi, oleh karena itu petani perlu mengetahui jenis – jenis hewan pengganggu yang bisa menyerang. Dengan begitu, maka mereka bisa lebih mewaspadai terhadap ancaman hama serangga ini.

Contoh beberapa jenis – jenis hama wereng yang seringkali mengganggu proses pembudidayaan tanaman padi yakni :

  • Hama Wereng Batang Coklat

Hama wereng batang coklat (Nilaparvata lugens) bisa menimbulkan masalah pada lahan tadah hujan dan beririgasi basah, lahan terendam secara terus – menerus, memiliki banyak tempat teduh, dan berkelembaban tinggi.

Rimbunnya kanopi tanaman padi, penanaman secara padat, pemakaian nitrogen secara berlebihan, dan penyemprotan insektisida saat awal musim akan semakin mendukung berkembangnya hama serangga ini.

Hama wereng coklat biasanya lebih banyak saat musim kemarau daripada musim penghujan. Kehadiran hama serangga ini dapat dipantau dengan cara menekukkan tanaman sedikit, dan mengetuknya secara lembut di dekat pangkal untuk melihat apakah terdapat hama wereng yang jatuh ke permukaan air.

Baik nimfa maupun serangga dewasa berlindung pada pangkal tanaman dan menghisap getah dari batang dan juga daun.

Tumbuhan akan mengalami kelayuan dan mengalami klorotik. Kepadatan populasi dalam jumlah besar mampu mengakibatkan daun menjadi berubah warna kuning hingga oranye, kemudian menjadi berwarna coklat serta kering, sampai akhirnya tanaman kering lalu mati.

Pada lahan tanam, pertama kali gejala yang muncul yaitu berupa bercak berukuran kecil, namun dapat berkembang secara cepat saat hama wereng menyebar. Sang betina akan menghasilkan telur pada bagian batang dan urat bagian tengah daun, sehingga menyebabkan kerusakan tambahan.

Produksi madu akan memicu kemunculan cendawan jelaga. Tumbuhan memiliki butir padi (malai) berukuran lebih kecil, mengandung lebih sedikit bulir matang dan berat bulir menjadi lebih ringan.

Baca Juga : Jual Benih Kacang Panjang & Buncis Harga Terjangkau

  • Hama Wereng Hijau

Wereng hijau adalah hama yang umum didapati pada lingkungan tadah hujan dan irigasi. Baik nimfa maupun wereng dewasa keduanya lebih cenderung untuk memakan permukaan dorsal dari helai daun lateral ketimbang bagian pelepah daun dan daun tengah.

Hewan serangga ini juga lebih menggemari tanaman padi yang telah diaplikasikan pupuk nitrogen dalam jumlah besar. Biasanya bukan hanya hama ini yang menjadi kekhawatiran utama, namun penularan Rice Tungro Virus (RTV) olehnya.

Hama wereng hijau ialah tipe wereng paling umum di persawahan dan menularkan penyakit virus tungro. Virus ini mampu menyebabkan perubahan warna pada ujung daun, berkurangnya jumlah anakan, dan dalam kasus parah tanaman padi akan jadi layu.

Untuk mengetahui gejala tanaman terinfeksi tungro karena keracunan zat besi atau kekurangan nitrogen, maka Anda perlu melakukan pengecekan keberadaan hama serangga ini dengan beberapa cara.

Periksalah beberapa hal seperti telur berwarna kuning putih ataupun pucat di dalam pelepah atau tulang daun, nimfa berwarna hijau kuning atau pucat dengan ataupun tanda berwarna hitam, hama wereng dewasa hijau pucat dengan atau tanpa tanda hitam da memiliki gerakan diagonal khas.

  • Hama Wereng Mangga

Hama wereng mangga biasanya memiliki bentuk seperti baji dengan kepala lebar dan bulat, dan matanya pun juga berbentuk bulat. Hama ini ketika dewasa berwarna emas atau coklat tua dan panjangnya berkisar antara 4 sampai 5 mm.

Nimfanya berwarna kuning kecoklatan dan bagian matanya berwarna merah. Hama wereng mangga bertelur tunggal dengan jumlah sebesar 100 serta 200 butir di kuntum, pembuluh daun, dan lamina daun.

Biasanya mereka lebih menyukai lingkungan teduh dengan tingkat kelembaban tinggi. Hama wereng dewasa adalah penjelajah yang sangat bagus dan menyebar secara cepat dalam jarak pendek.

Transportasi bibit tanaman dapat menjadi penyebar serangga ke kebun ataupun ke daerah lainnya. Kebun tua, terbengkalai, maupun yang ditanami secara rapat – rapat akan sangat sesuai untuk perkembangbiakannya.

Nimfa dan wereng dewasa menghisap getah pembuluh tapis dari bunga, ranting, daun halus, dan juga buah. Jaringan tanaman yang terserang menjadi berubah warna, yakni menjadi berwarna coklat, dan dapat berubah bentuk serta juga mengering.

Bunga muda mengalami kegagalan tumbuh, sehingga berpengaruh terhadap bentuk dan perkembangan buah. Saat hama wereng menyerang pohon mangga, mereka akan menghasilkan cairan manis (madu) yang menarik perhatian serangga lainnya serta menyediakan media kultur ideal bagi tumbuhnya cendawan jelaga.

Pertumbuhan cendawan pada daun akan berpengaruh pada proses fotosintesis, sehingga berdampak pada kekuatan pohon dan mengurangi produktivitas.

Hama wereng mangga meletakkan telur – telurnya ke dalam daun dan batang pohonnya, yang juga dapat menyebabkan jaringan menjadi rusak.

Hama ini dapat menjadi hama yang menyebabkan kerusakan tanaman padi secara serius, dengan tingkat kerugian panen yang bisa mencapai ± 50 %.

  • Hama Wereng Pohon

Hama wereng pohon mempunyai nama sebutan lainnya, yakni serangga berduri. Hewan serangga ini mempunyai sayap berwarna abu – abu coklat dengan panjang berkisar ± 7 mm serta tonjolan seperti duri pada bagian dadanya.

Betinanya bertelur dalam kelompok yang tidak beraturan pada bagian batang ataupun ranting. Mereka hidup dalam simbiosis mutualisme bersama – sama dengan semut.

Nimfa akan memproduksi embun madu yang akan dimakan oleh semut, dan sebagai imbalannya semut akan melindungi serangga tersebut dari ancaman serangan predator alaminya.

Tingkat populasi hama ini akan semakin berkembang jika suhu terus menurun dan tingkat kelembaban yang terus meningkat.

Kapalan bergabus terbentuk pada bagian batang karena aktivitas hama ini yang menghisap getah. Tanda bekas gigitan serangga dapat dilihat pada bagian batang.

Bagian yang terdampak akan terlihat mengering dan mengelupas (jika serangannya tergolong parah). Tanaman padi nampak layu dan kekuatannya pun akan berkurang.

Distorsi (perubahan bentuk) daun dapat dengan mudah dijumpai karena aktivitas pengisapan getah sel dan injeksi racun lewat perantara air liur serangga.

Selain itu, jamur jelaga Capnodium spp. berkembang pada madu yang dihasilkan oleh hama wereng pohon pada bagian – bagian tanaman. Akibatnya, hal tersebut menghasilkan kualitas daun yang jelek.

Serangga tersebut biasanya menghisap dari batang yang masih berwarna hijau. Serangan hebat dapat mengakibatkan terbentuknya kapalan bergabus, layu, dan kekuatan tanaman pun ikut menurun.

Obat Hama Wereng Padi Paling Ampuh Untuk Petani

pestisida,insektisida,pestisida jenis insektisida,tanaman padi,lmga agro
Obat Hama Wereng Padi Paling Ampuh Untuk Petani

Dari uraian sebelumnya, pemanfaatan obat hama wereng padi paling ampuh / insektisida merupakan salah satu cara atau metode efektif untuk petani gunakan.

Di pasaran Indonesia sendiri telah banyak beredar produk obat insektisida padi paling ampuh yang bisa petani pergunakan. Untuk itulah petani membutuhkan produk obat insektisida padi paling ampuh berkualitas terbaik.

Toko online Lmga Agro memiliki berbagai produk obat insektisida padi paling ampuh untuk petani. Kami akan membantu petani dalam mendapatkan produk obat insektisida padi terbaik & paling ampuh di pasaran.

Beberapa contoh produk obat hama wereng padi paling ampuh rekomendasi Lmga Agro yaitu seperti :

  • Limec 36 EC

Limec 36 EC adalah produk obat pestisida pengendali hama wereng padi paling ampuh hasil keluaran PT Biotek Saranatama.

Obat pembasmi wereng padi paling ampuh Limec 36 EC berbahan aktif utama abamektin 36 g/l  sementara bentuk formulasinya  pekatan berwarna kuning muda.

Limec Biotek tergolong ke dalam produk obat insektisida padi paling ampuh di pasaran dan bekerja secara translaminar.

Limec 36 EC paling ampuh & sangat cocok untuk diaplikasikan dalam membasmi serangan serangga wereng padi agar tidak mengalami kerusakan lebih parah.

Obat hama padi paling ampuh Limec 36 EC tersedia dalam kemasan botol bernetto 100 ml, 200 ml, dan juga 1 liter. Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkannya.

Baca Juga : Bibit Jagung Manis Jaminan Hasil Terbaik

  • Virtako 300 SC

Virtako 300 SC adalah produk obat pestisida pengendali hama wereng padi paling ampuh hasil keluaran PT Syngenta Indonesia.

Obat pembasmi wereng padi paling ampuh Virtako 300 SC berbahan aktif utama klorantraniliprol 100 g/l & tiametoksam 200 g/l, sementara bentuk formulasinya pekatan suspensi berwarna coklat.

Virtako Syngenta tergolong ke dalam produk obat insektisida padi paling ampuh di pasaran dan bekerja secara sistemik.

Virtako 300 SC paling ampuh & sangat cocok untuk diaplikasikan dalam membasmi serangan serangga wereng padi agar tidak mengalami kerusakan lebih parah.

Obat hama padi paling ampuh Virtako 300 SC tersedia dalam kemasan botol bernetto 10 ml, 50 ml, dan 100 ml. Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkannya.

  • Santoat 400 EC

Santoat 400 EC adalah produk obat pestisida pengendali hama wereng padi paling ampuh hasil keluaran PT Santani Agro Perkasa.

Obat pembasmi wereng padi paling ampuh Santoat 400 EC berbahan aktif utama dimetoat 400 g/l, sementara bentuk formulasinya pekatan emulsi berwarna kuning bening.

Santoat Santani Agro tergolong ke dalam produk obat insektisida padi paling ampuh di pasaran dan bekerja secara sistemik.

Santoat 400 EC paling ampuh & sangat cocok untuk diaplikasikan dalam membasmi serangan serangga wereng padi agar tidak mengalami kerusakan lebih parah.

Obat hama padi paling ampuh Santoat 400 EC tersedia dalam kemasan botol bernetto 500 ml. Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkannya.

  • Mipcinta 50 WP

Mipcinta 50 WP adalah produk obat pestisida pengendali hama wereng padi paling ampuh hasil keluaran PT Petrokimia Kayaku.

Obat pembasmi wereng padi paling ampuh Mipcinta 50 WP berbahan aktif utama MIPC 50 %, sementara bentuk formulasinya butiran tepung berwarna putih susu.

Mipcinta Petrokayaku tergolong ke dalam produk obat insektisida padi paling ampuh di pasaran dan bekerja secara racun kontak, lambung, serta sistemik.

Mipcinta 50 WP paling ampuh & sangat cocok untuk diaplikasikan dalam membasmi serangan serangga wereng padi agar tidak mengalami kerusakan lebih parah.

Obat hama padi paling ampuh Mipcinta 50 WP tersedia dalam kemasan sachet bernetto 100 gram & 500 gram. Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkannya.

  • Metha 400 EC

Metha 400 EC adalah produk obat pestisida pengendali hama wereng padi paling ampuh hasil keluaran PT Sari Kimia Unggul.

Obat pembasmi serangga wereng padi paling ampuh Metha 400 EC berbahan aktif utama dimetoat 400 g/l, sementara bentuk formulasinya pekatan emulsi berwarna kuning bening.

Metha Sari Kimia Unggul tergolong ke dalam produk obat insektisida padi paling ampuh di pasaran dan bekerja secara sistemik.

Metha 400 EC paling ampuh & sangat cocok untuk diaplikasikan dalam membasmi serangan serangga wereng padi agar tidak mengalami kerusakan lebih parah.

Obat hama padi paling ampuh Metha 400 EC tersedia dalam kemasan botol bernetto 500 ml. Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkannya.

  • Confidor 70 WG

Confidor 70 WG adalah produk obat pestisida pengendali hama wereng padi paling ampuh hasil keluaran PT Bayer Indonesia.

Obat pembasmi wereng padi paling ampuh Confidor 70 WG berbahan aktif utama imidakloprid 70 %, sementara bentuk formulasinya butiran tepung berwarna coklat.

Confidor 70 WG tergolong ke dalam produk obat insektisida padi paling ampuh di pasaran dan bekerja secara sistemik.

Confidor 70 WG paling ampuh & sangat cocok untuk diaplikasikan dalam membasmi serangan serangga wereng padi agar tidak mengalami kerusakan lebih parah.

Obat hama padi paling ampuh Confidor 70 WG tersedia dalam kemasan sachet bernetto 7,5 gram. Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkannya.

  • Wingran 70 WS

Wingran 70 WS adalah produk obat pestisida pengendali hama wereng padi paling ampuh hasil keluaran PT Multi Sarana Indotani.

Obat pembasmi wereng padi paling ampuh Wingran 70 WS berbahan aktif utama imidakloprid 70 %, sementara bentuk formulasinya butiran tepung berwarna biru.

Wingran Indotani tergolong ke dalam produk obat insektisida padi paling ampuh di pasaran dan bersifat racun kontak serta lambung yang sistemik.

Wingran 70 WS paling ampuh & sangat cocok untuk diaplikasikan dalam membasmi serangan serangga wereng padi agar tidak mengalami kerusakan lebih parah.

Obat hama padi paling ampuh Wingran 70 WS tersedia dalam kemasan sachet bernetto 25 gram. Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkannya.

Hal – Hal Penting Tentang Obat Hama Wereng Padi Paling Ampuh

Ketika Anda akan mengaplikasikan obat hama wereng padi paling ampuh, terdapat beberapa hal – hal penting yang perlu Anda perhatikan. Hal – hal penting tentang obat insektisida padi paling ampuh yang perlu diperhatikan yaitu seperti :

  1. Bacalah lebih dahulu petunjuk cara pengaplikasian pestisida jenis insektisida untuk mengendalikan serangan wereng, sehingga hasil yang diperoleh bisa semakin maksimal.
  2. Jauhkan produk pestisida jenis insektisida dari jangkauan anak – anak kecil karena sifatnya beracun, sehingga bisa menghindarkan dari hal – hal negatif yang dapat terjadi.
  3. Lmga Agro menjual produk pestisida jenis insektisida padi paling ampuh harga murah berkualitas unggulan.
  4. Toko online Lmga Agro jual serta menyediakan berbagai macam produk asli pestisida padi paling ampuh harga murah dan siap mengirimkan ke konsumen dengan menggandeng mitra pengiriman terpercaya.

Baca Juga : Pupuk Kocor Tumbuhan Kacang Panjang Jaminan Hasil Tinggi

Jual Obat Hama Wereng Padi Paling Ampuh Harga Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Obat Hama Wereng Padi Paling Ampuh Harga Murah

Jika pembaca sedang mencari produk obat ama wereng padi paling ampuh, maka Lmga Agro merupakan jawabannya. Lmga Agro menjual berbagai obat hama wereng padi unggulan dengan jaminan kualitas terbaik.

Kualitas obat wereng padi paling ampuh yang Lmga Agro jual terjamin bagus serta juga memberikan hasil yang optimal.

Berbagai produk obat untuk wereng padi yang Lmga Agro jual keasliannya pasti terjamin dari produsen terpercaya dengan jaminan harga terjangkau.

Toko online Lmga Agro juga menggandeng banyak mitra pengiriman bereputasi terpercaya untuk mengirimkan pesanan obat hama wereng padi paling ampuh. JNE, KI8, J&T, dan juga Pos Indonesia ialah beberapa nama – nama mitra pengiriman rekanan Lmga Agro dalam mengirimkan pesanan.

Dengan memanfaatkan jasa mitra pengiriman diatas, maka seluruh pesanan obat insektisida padi paling ampuh yang Lmga Agro kirim pastinya terjamin akan sampai hingga ke alamat tujuan.

Ingin memperoleh produk obat hama wereng padi paling ampuh berkualitas terbaik ? Meluncur saja segera ke Lmga Agro kemudian beli segera obat insektisida padi paling ampuh pilihan Anda sebelum out of stock !!

Nah, itulah dia artikel bertema obat hama wereng padi paling ampuh ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga bisa banyak berdampak dan memberikan efek positif untuk semua pembaca artikel ini.

Apabila masih terdapat hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Obat Hama Wereng Padi Paling Ampuh Di Pasaran ini, segera hubungi Lmga Agro melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Semoga selalu sukses.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.