SELAMAT DATANG DI LMGA AGRO. UNTUK BERBELANJA SILAKAN HUB KAMI DI : HP 082 141 747 141 (TELP/SMS/WA). LMGA AGRO TOKO ONLINE TERPERCAYA PETANI INDONESIA. KAMI MENYEDIAKAN LAYANAN KONSULTASI GRATIS BUDIDAYA PERTANIAN
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1439 H, SEGENAP TEAM LMGA AGRO MENGUCAPKAN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
SELAMA HARI RAYA, KAMI LIBUR MULAI 10 - 24 JUNI 2018

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

Kamis, 20 Februari 2014

HARGA CABAI MAHAL KEJAR KEUNTUNGAN DENGAN CABAI CEPAT PANEN

Cabai,Cabe,Harga, Cabai Merah, Cabai Rawit,Cabai Keriting
Grafik Harga Cabai Rawit

     Saat ini banyak sekali bencana yang melanda di Indonesia, mulai dari Banjir, Tanah Lonsor, Gunung Meletus dan sebagainya. Ini menyebabkan jalan rusak, tanaman rusak, distribusi kebutuhan pokok terputus dan tidak lancar dan akses penyambung lancarnya ekonomi tergaggu. Ini semua adalah sebagai akibat langsung dari hilangnya keseimbangan alam.

Kalau kita lihat banyak sekali lahan hutan dan hutan lindung yang seharusnya menjadi penyangga kesimbangan alam banyak alih fungsi menjadi lahan pertanian dan perkebunan, di lain pihak kurang adanya pemetaan terhadap lahan produktif dan kristis sehingga seringkali penggunaan lahan  Produktif banyak alih fungsi menjadi bangunan tempat Hunian dan sebagainya.
     Indonesia saat ini adalah negara yang sangat rawan sekali terhadap gonjangan ekonomi yang berasal dari akses kebutuhan pokok ( Makanan ) begitu ada bencana kebutuhan langsung melambung harganya. Untuk memperkuat dan memperkecil resiko ini perlu kiranya pemerintah mengagendakan dan mengalokasikan Energi Khusus untuk Ketahanan Pangan di Indonesai agar kedepannya kita bisa menjadi Negara yang kuat ketahanan pangannya.

      Begitu pula dengan komoditi Cabai, yang sangat rawan terhadap kestabilan harganya. Harga cabai di pasaran bisa mempunyai Range harga yang sangat besar.  Pada saat murah harga cabai bisa mencapai Rp. 4.000 / Kg  ( di Bawah BEP produksi Cabai ) dan apabila mahal cabai bisa mencapai Rp. 110.000 / Kg. Hal ini tidak salah kalau komoditi sayur yang satu ini pernah menjadi penyumbang Inflasi di negara kita.
       Dengan adanya khasus seperti ini seharusnya petani menyikapi dengan cara menanam benih-benih yang menpunyai sifat sebagai berikut : Tahan penyakit, Cepat Panen ( Genjah ), Hasil tinggi. Dengan cepat panen tersebut petani bisa mendapatkan harga yang tinggi ( Mahal ) sekaligus juga ketersediaan cabai di pasar cepat tersedia dan gejolak cepat bisa di reda. Hasil yang tinggi  per tanaman cabai di harapkan mampu memotifasi petani untuk  berproduksi secara luas sekaligus dengan ketahanan benih cabai terhadap penyakit yang ada di tanaman cabai menyebabkan biaya produksi di tingkat petani mampu di tekan sekecil mungkin.
       Beberapa Varietas cabai yang mempunyai pernyaratan tersebut adalah : Cabai F1 Bhaskara dan F1 Dewata yang di kenal sangat genjah dan cepat panen, sedangkan cabai yang tahan penyakit dan hasil tinggi ada di Cabai F1 Imperial 10, F1 Elegance dan cabai F1 Rimbun.
      Apabila ada kurang jelas dan mebutuhkan jenis cabai tersebut di atas bisa menghubungi Toko Online LMGA AGRO yang selama ini sudah mengirim dan mempunyai pelanggan ke seluruh Indonesia dengan CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117. Kami siap menjadi konsultan anda dan GRATIS.
      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...