BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

19/02/2014

Read

Helix Cabai Hibrida Andalan Petani Pesisir Pantai

 
LMGA AGRO, cabai Keriting, Umur Genjah
Cabai F1 Helix
(Sumber Foto Majalah Abdi Tani)
Helix F1 adalah cabe keriting produk PT Bisi International, yang kini favorit untuk usaha mandiri bisnis berkebun pada pesisir pantai. 

Benih cabe Helix kini bisa anda beli harga murah lewat toko pertanian Lmga Agro.

Kini benih cabe keriting unggul tahan penyakit Helix F1 menjadi produk terbaru Cap Kapal Terbang yang cocok bagi petani pantai dan pesisir.

Pesisir pantai terkenal dengan cuaca yang panas dengan kadar garam tinggi. Ciri - ciri pantai yang tanahnya berkadar garam tinggi ini seringkali susah untuk lokasi budidaya tanaman cabai.

Bila anda adalah petani yang berlokasi dekat dengan pantai dan pesisir maka harus kenali betul lokasi tanam anda.

Anda bisa ambil sampel tanah dari pantai terdekat anda tanam cabe. Hal ini agar kita bisa mendapatkan data yang akurat. Kondisi tanah tersebut maka kita bisa tentukan jenis cabe keriting yang cocok.

Petani harus memilih benih cabe keriting yang punya adaptasi yang baik sehingga hasil tetap tinggi. Budidaya cabe dengan varietas tanaman yang tepat juga akan hemat biaya pengeluaran.

Cabe keriting Helix F1 keluaran Cap Kapal Terbang bisa jadi andalan saat kita berkebun dengan kondisi lokasi tanaman dataran rendah dengan pisisi tepi pantai.

Jika anda belum kenal dengan benih cabe merah keriting Helix maka ini adalah sumber bacaan serta informasi yang sangat tepat bagi anda. 

Hal ini karena tidak semua varietas tanaman cabe keriting bisa produksi tinggi saat kita tanam pada lokasi dengan pantai. Lahan berpasir dengan kadar garam tinggi menyebabkan banyak kendala muncul.

Jika saat ini anda usaha mandiri bisnis berkebun tanaman cabe dengan lokasi dekat pantai maka cabai Helix bisa jadi solusi terbaik bagi anda.

Penanaman cabai harus memperhatikan karakteriktik dari tanaman. Walaupun secara umum tanaman cabai dapat beradaptasi dari dataran rendah sampai dataran tinggi. 

Pengetahuan akan kecocokan suatu varietas cabai terhadap kemampuan adaptasi lingkungan akan memberi efek yang positif terhadap kemudahan perawatan. Efek lain juga menekan biaya yang dikeluarkan serta hasil per luasan akan lebih besar.

Karena ada varietas tertentu akan lebih optimal hasilnya bila kita tanam pada lokasi dataran tinggi ( seperti F1 Red Sabel ). 

Akan tetapi juga ada cabai varietas tertentu yang lebih cocok kita tanam pada dataran menengah seperti cabe Hot Chilli, Profit hingga Pilar.

Pengetahuan ini akan sangat penting sekali karena berkaitan adanya kecocokan hingga daya dukung lingkungan. 

Cara menanam cabe pada lokasi tanam yang cocok, dengan daya dukung tanaman tepat akan memberi hasil maksimal kepada petani. Rev. 28/09/23.

Peluang Usaha Tanaman Cabe Helix Cap Kapal Terbang


Saat ini sudah banyak varietas cabe keriting hasil dari perusahaan benih. Mulai dari yang sifatnya sudah produksi di Indonesia maupun benih yang masih murni import. 

Tanaman cabe tersebut memiliki karakter yang berbeda - beda pada setiap varietasnya. Petani harus mengenal setiap karakter tanaman guna mendapatkan benih cabe terbaik.

Jika kita ingin sukses jalankan peluang usaha hingga mandiri bisnis dari budidaya cabe maka harus jeli memilih varietas cabai yang akan kita tanam.

Kita juga harus paham dengan karakter dan tipe buah cabe saat panen. Jika salah bisa saja cabe keriting merah yang kita tanam laku rendah. 

Bisa juga harga cabe keriting hari ini yang mahal gagal kita nikmati gara - gara buah cabe tidak tahan tunda panen dan tahan simpan.

Petani harus bisa memilih bibit yang bisa memberi harga cabe keriting mahal saat panen, karena faktor warna, kualitas, bentuk hingga bobot cabe.

Karakter benih cabe keriting unggul tahan penyakit bisa jadi kategori utama dalam menentukan varietas yang akan kita tanam.

Beberapa benih cabai jenis keriting yang sudah ada dan di tanam petani antara lain adalah : Cabe Keriting Flash 750, Farux. Iggo, Lado, Laba, Very Well, Kitaro, Kastilo, Laju, Jacko 99, Hai Lux, Rimbun 3. PM 999, Red Sabel, Sios Tavi, Red Kriss, Red Lava, Nero Tavi, TM 999 hingga Djitu.

Jenis cabe keriting dari berbagai perusahaan benih kini variasi pilihan banyak bagi petani. Namun petani harus bisa menentukan jenis cabe merah keriting yang paling cocok dengan lokasi tanam anda.

Pada kesempatan ini kami akan sedikit mengulas berkaitan dengan Cabai Helix produk dari PT. Bisi International dengan Brand Cap Kapal terbang. 

Cabe keriting ini sedikit menggelitik penulis hingga layak untuk bahan materi bahasan kali ini. Jenis bibit cabe keriting yang memiliki karakteristik sangat adaptif ( Cocok ) dengan daerah pantai.

Pantai dan pesisir adalah lokasi yang selama di dominasi pasir. Hingga kini masih jarang sekali varietas cabai yang mampu memberi hasil produksi tinggi pada daerah tepi pantai. 

Seperti yang saya jelaskan kandungan salinitas dan pasir menjadi masalah utama dalam budidaya cabe pada lahan pesisir.

Deskripsi Cabe Keriting Helix 


Adapun kalau kita lihat deskripsi dari cabai keriting F1 Helix ini sebagai berikut :
  1. Cocok untuk tanam pada dataran rendah hingga menengah dan mudah perawatan. 
  2. Pertumbuhan tanaman kuat dan seragam.
  3. Bentuk buah keriting dengan panjang ± 15.5 cm, diameter ± 0.7 cm.
  4. Buah cabe keriting Helix F1 rasa pedas. 
  5. Umur panen ± 75 hari setelah pindah tanam.
  6. Tahan penyakit Anthracnose. 
  7. Potensi hasil ± 20 Ton/Ha. 
  8. Kebutuhan benih 100 – 150 g/Ha. 
  9. Benih cabe Helix tersedia dalam kemasan 12 gram.
Keunggulan cabe Helix sudah terbukti pada petani yang jalankan usaha mandiri bisnis berkebun dengan lokasi pantai dan pesisir.

Kandungan pasir hingga kadar garam yang tinggi tidak jadi penghalang produktivitas bibit cabe Helix F1 ini. 

Kuasai cara menanam cabe Helix F1 yang benar dari awal pengolahan lahan, perawatan, pengendalian hama penyakit hingga panen. Hal ini akan membuat petani bisa meningkatkan hasil panen.

Sifat Dan Karakter Jenis Cabai Helix Yang Harus Petani Ketahui

      
Setelah penulis mandapatkan data primer dengan melihat langsung tanaman cabe Helix F1 Chia Tai Seed petani yang tertanam lokasi tepi pantai. 

Serta kita kombinasi dengan data wawancara dengan petani yang tanam cabe Helix. Maka dapat kita ambil kesimpulan dari tanaman cabai Helix F1 sebagai berikut :
  • Cabai kerinting Helix F1 mempunyai umur yang sedikit genjah ( cepat panen ) yaitu 75 HST. Dimana biasanya cabai jenis keriting dapat kita petik perdana 85 hingga 90 HST.
  • Tanam cabe Helix sangat cocok pada lokasi tanam dataran rendah dengan hasil minimal bisa 1 Kg / Tanaman.
  • Budidaya cabe merah keriting Helix tahan terhadap hama hingga penyakit.
  • Tanaman cabe Helix mempunyai vigor dan keseragaman yang tinggi walaupun lokasi tanam pada daerah yang dominan pasir. 
  • Cabai varietas Helix ini akan lebih baik dan hasil lebih tinggi hasilnya jika saat olah lahan kita beri pupuk organik yang banyak ( 8 Ton /Ha ).
  • Pupuk organik bisa berasal dari dari kotoran ayam, sapi hingga kambing. 
  • Bahan organik harus sudah masak serta melalui proses fermentasi.
Jika anda mau bertanam cabai merah keriting Helix Chia Tai Seed dengan lokasi pantai dan pesisir. Maka cukupi semua yang menjadi kebutuhan tanaman. Terutama jumlah pupuk organik fermentasi.

Kandungan dalam pupuk organik yang sudah melalui proses fermentasi kaya akan unsur hara makro dan mikro

Pupuk organik fermentasi menjadi salah satu tips dan trik petani bagaimana cara mempercepat pertumbuhan tanaman cabe yang berlokasi pada pantai dan pesisir.

Pupuk fermentansi terbaik yang cukup, menjadi kunci utama petani bisa panen dengan kualitas buah yang tahan tunda panen,simpan hingga rendemen tinggi.

Jangan pernah meninggalkan pupuk organik setiap anda jalankan usaha mandiri bisnis berkebun dengan lokasi pesisir pantai. 

Demikian sekelumit tulisan tentang cabai keriting Helix ini, untuk para petani  yang selama ini ada pada daerah pesisir pantai.  

Jika anda ingin sukses jalankan peluang usaha tanaman cabe berlokasi tepi pantai. Maka varietas cabai hibrida HELIX ini dapat menjadi benih pilihan tepat bagi anda. 

Jual Benih Cabe Keriting Helix Terbaru Harga Murah


Cabe Helix F1 kini bisa anda beli lewat toko pertanian terdekat yang ada pada lokasi anda. Pilih selalu benih yang original, asli produksi Bisi International.

Jika anda kesulitan maka toko pertanian Lmga Agro sebagai usaha mandiri online pertanian juga melayani pembelian secara daring.

Cabe merah keriting Helix F1 kini jadi peluang usaha mandiri bisnis pertanian pada berbagai lokasi. Bahkan pada beberapa lokasi yang semula tanam sedikit sebagai usaha rumahan kini terus berkembang.

Toko pertanian Lmga Agro kini jual benih cabe keriting Helix Cap Kapal Terbang harga murah dengan kondisi produk terbaru. Kami siap kirim benih cabe merah keriting Helix dengan jaminan pasti datang.

Toko pertanian terdekat Lmga Agro memberi jaminan produk yang anda beli asli hingga uang anda kembali 100 %.

Pembaca semua juga bisa konsultasi pertanian tentang cara menanam cabe Helix yang baik dan benar lewat Toko online LMGA AGRO dengan CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.


LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.