BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

15/08/2015

Read

Budidaya Cabe Laba F1 Panah Merah, Petani Untung Nyata

BUDIDAYA CABE F1 LABA, HARGA BIBIT CABE LABA F1,BENIH CABE LABA, BIBIT CABE LABA, HARGA MURAH
Budidaya Cabe Laba F1
Cabe Laba F1 kini jadi favorit petani dalam menjalankan peluang usaha mandiri bisnis berkebun tanaman cabe. Harga bibit cabe Laba F1 harga murah bisa anda beli cara online lewat toko Lmga Agro. 

Cara menanam cabe hingga budidaya cabe Laba F1 harus petani lakukan dengan cara baik dan benar. Apabila anda pada tahapan awal menanam cabe anda bisa menggunakan sarana konsultasi pertanian Gratis dari kami.

Sebagai tempat konsultasi hingga penyuluh pertanian yang digunakan secara baik diharapkan petani bisa meraih untung nyata dari usaha mandiri bisnis berkebun cabe.

Jika anda membeli bibit cabe Laba Cap Panah Merah lewat toko pertanian terdekat Lmga Agro anda akan aman karena anda jaminan barang pasti datang dari team bisnis kami.

Benih cabe Laba di toko online kami selalu update sehingga kualitas hingga daya tumbuh akan selalu terjaga. Mandiri bisnis toko online pertanian kami juga hanya menjual produk asli serta original pabrik.

Kualitas benih cabe menjadi salah faktor penting bagaimana petani bisa sukses dalam menjalankan peluang usaha tanaman bumbu dapur ini. Hanya dengan benih produksi tinggi, tahan hama hingga penyakit petani bisa sukses.

Kebutuhan cabe merah dan hijau segar di Indonesia cukup tinggi sehingga petani tidak perlu kuatir tidak ada yang membelinya bila waktu panen. 

Namun yang terpenting adalah bagaimana mengatur cara menanam cabe dan pola tanam agar sewaktu panen cabe yang di tanam nya tidak panen dalam waktu yang bersamaan sehingga over produksi dari kebutuhan yang ada.
 
Kasus yang seperti ini menyebabkan cabe yang di panen akan di hargai dengan harga yang rendah, walaupun saat ini kita jarang menemui harga panen cabe segar di bawah harga BEP petani. 

Peluang Usaha Mandiri Bisnis Budidaya Cabe


Belajar dari kasus seperti ini pemerintah harusnya ikut ambil dalam menentukan kebijakan harga di lapangan sehingga harga cabe di pasar bisa berpihak ke semua pelaku bisnis ini, baik itu petani, pedagang ataupun konsumen akhir. 

Keterlibatan pemerintah tersebut bisa dengan cara menyediakan sarana gudang penyimpanan sayuran yang luas dan produk bisa tahan lama, sehingga bisa untuk menampung, mengatur dan menjadwal kapan harus membeli dan menjual sayuran di pasaran. 

Bapak Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Muhammad Jusup Kalla harus segera menyediakan sarana penyimpanan dan penampungan, sehingga akan mencegah cabe menjadi faktor penggerak penyebab Inflasi seperti di tahun - tahun lalu. 

Pembangunan alat penyimpanan ini bisa dianggap sebagai keperpihakan pemerintah dalam meyiapkan pembangunan pertanian selain berupa fisik bendungan, pengairan dan bantuan benih.

Data produksi cabe segar petani Indonesia di tahun 2007 adalah sebesar 670.000 Ton, dengan di potong 6.800 Ton untuk di export serta untuk kebutuhan industri  makanan. 

Karena itu Indonesia masih harus mendatangkan ( Import ) cabe segar sebanyak 13.100 Ton untuk tetap menjaga kestabilan harga cabe Nasional kita.

Bila kita memakai data konsumsi cabe di masyarakat di tahun 2007 adalah 1,77 Kg perkapita pertahun, maka dengan jumlah penduduk Indonesia di tahun 2017 yang mencapai 225 Juta Jiwa, maka di perlukan cabe segar sebanyak 398.250 Ton / Tahun. 

Kebutuhan Buah Cabe Masyarakat Indonesia Terus Meningkat


Dari total kebutuhan cabe di atas sejumlah 234.000 Ton pemakainya adalah segmen rumah tangga ( masyarakat ).

Kosumsi cabe untuk rumah makan dan restoran yang banyak di konsumsi adalah jenis cabe merah keriting, jenis cabe keriting ini banyak di sukai konsumen untuk segmen rumah makan dan restoran karena mempunyai kadar air rendah dan rasa pedas. Kadar air rendah ini akan menyebabkan bahan cabe tahan simpan.

Apabila kita ambil saja contoh tempat transaksi cabe jenis keriting di pasar Jembatan Lima, Jakarta Kota, pedagang cabe di situ pelanggannya adalah pengecer cabe, restoran padang dan katering hingga pedagang cabe giling. 

Rata - rata pengambilan cabe keriting untuk pedagang pengecer adalah 6 Kg / Hari, pedagang cabe giling 10 Kg / Hari, restoran dan penjual katering rata - rata 17 Kg / 2-3 Hari. 

Jadi bisa di bayangkan betapa segmen cabe keriting ini masih banyak di butuhkan bukan ?

Budidaya cabe F1 Laba, Bibit Cabe Laba F1, Harga Bibit Cabe Laba F1,Benih, Bibit, Tanaman, Cabe, Cabai, Hibrida, Unggul, Panah Merah, Cabe Laba, Cabai Laba, Cabai Keriting, Cap Panah Merah, Tahan Layu, Tahan Virus, Harga Murah
Grading Cabe Keriting
Kebutuhan cabe merah keriting yang besar tersebut harus disikapi dengan penanaman cabe dengan menggunakan benih yang berkualitas, tahan hama penyakit, perawatan mudah serta mempunyai potensi produksi yang tinggi. 

Cabe dengan standar seperti diatas tentunya hanya di peroleh oleh sebuah hasil penelitian yang panjang dan ketat  serta perusahaan yang sudah memiliki koleksi plasma Nutfah yang banyak dan lengkap. 

Cabe Laba F1 Panah Merah Harapan Baru Petani


Salah satu perusahaan yang sudah mengeluarkan cabe keriting hibrida yang baru dan mempunyai Standar tersebut di atas adalah PT. East West Seed dengan Brand Cap Panah Merah.

Produk cabe keriting terbaru dengan kualitas terbaik yang baru saja launching yaitu produk cabe merah keriting Laju F1 dan  Cabe Laba F1.

Beberapa karakter dan keunggulan yang dimiliki oleh Cabe Laba F1 (LADO BARU) Cap Panah Merah ini adalah sebagai berikut :
  • Tanaman cabe Laba F1 ( Lado Baru ) sangat cocok untuk usaha mandiri bisnis berkebun dataran rendah hingga dataran tinggi.
  • Tanaman cabe merah keriting Laba F1 ( Lado Baru ) Tahan penyakit Root Rot ( Busuk Akar ) yang di sebabkan oleh Jamur Phytopthora capsici, Colletotrichum acutatum yang banyak menyerang tanaman  di bagian akar cabe di musim penghujan, bila parah dan ganas akan menyebabkan kematian tanaman. 
  • Tanaman Cabe merah keriting Laba Cap Panah Merah tahan serangan penyakit Bacterial wilt atau sering disebut dengan nama Layu Bakteri. Sehingga akan sangat aman bila anda tanam saat musim hujan dengan tingkat kematian yang rendah.
  • Tanaman Cabe yang menggunakan benih cabe Laba juga tahan terhadap serangan layu akibat serangan Jamur Fusarium Oxysporum, kematian karena serangan layu paling menakutkan petani karena kerugian yang ditimbulkan besar bahkan saat musim hujan bisa mencapai 50 % dari populasi tanaman yang ada.
  • Tanaman Cabe Laba Cap Panah Merah ini bisa mencapai 20 Ton / Ha, dengan karakter cabe keriting berwarna hijau tua saat muda, akan berubah jadi merah tua dengan kulit mengkilap.
  • Cabe Laba F1 ( Lado Baru ) mempunyai daging buah merah  dan isi benih padat dan rata sehingga akan sangat pedas dan mempunyai rendemen yang tinggi.
  • Cabe Laba dengan mempunyai ukuran Panjang 17 Cm dengan Diameter 0,8 - 1 Cm dengan berat rata - rata mencapai 4 hingga 5 Gram / Buah.
  • Buah cabe Laba dapat di petik saat tanaman berumur 90 Hari setelah tanam, dengan buah cabai tahan ujung kuning akibat kekurangan Kalsium.
  • Harga bibit cabe Laba F1 Cap Panah Merah terjangkau sesuai dengan kualitas produk.
  • Kebutuhan cabe Laba dalam kemasan 10 Gram / Sachet dengan kebutuhan benih 140 Gram / Ha.

Dengan keunggulan yang dimiliki Cabe F1 Laba Panah Merah seperti yang telah disebutkan diatas, maka tidak heran jika petani bisa mendapatkan untung nyata dari budidaya cabe. 

Harga Bibit Cabe Laba F1 Cap Panah Merah Murah


Bila lokasi anda tinggal kesulitan dalam mendapatkan benih cabe Laba F1 tidak ada salahnya jika anda belanja online lewat toko pertanian Lmga Agro. Bermodal pengalaman terjun dalam peluang bisnis pertanian yang sudah lama, team bisnis kami akan melayani anda dengan baik.

Bahkan Lmga Agro kini terkenal sebagai toko pertanian terdekat yang melayani semua kebutuhan petani. Kami siap kirim ke seluruh wilayah Indonesia dengan jaminan pasti datang.

Kami juga melayani konsultasi Gratis budidaya tanaman hortikultura. Hubungi LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

Benih Cabe Laba F1 dari Panah Merah bisa anda beli cara online lewat toko pertanian LMGA AGRO. Toko pertanian Online LMGA AGRO (Agen, Distributor, Dealer, Resmi) menyediakan benih, pestisida, pupuk dan peralatan pertanian dengan harga murah dan terjangkau. 

Segera beli ! Harga bibit cabe Laba F1 Panah Merah murah lewat toko pertanian Lmga Agro. Team bisnis online kami siap kirim ke seluruh wilayah Indonesia. 


LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.