SELAMAT DATANG DI LMGA AGRO. UNTUK BERBELANJA SILAKAN HUB KAMI DI : HP 082 141 747 141 (TELP/SMS/WA). LMGA AGRO TOKO ONLINE TERPERCAYA PETANI INDONESIA. KAMI MENYEDIAKAN LAYANAN KONSULTASI GRATIS BUDIDAYA PERTANIAN
SELAMAT BERBELANJA DAN NIKMATI KONSULTASI GRATISNYA

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

Sabtu, 25 Oktober 2014

CARA MUDAH DAN SUKSES MENGAWINKAN SEMANGKA NON BIJI


Bunga Jantan, Bunga Betina, Semangka Non Biji, LMGA AGRO
MENGAWINKAN BUNGA
LMGAAGRO.WEB.ID - Semangka saat ini sudah banyak di Budidayakan oleh petani di Indonesia baik itu semangka Berbiji maupun semangka Non Biji. Namun demikian ada tahapan yang khusus yang harus di lakukan oleh petani apabila mereka membudidayakan semangka Non Biji. Tahapan tersebut adalah proses mengawinkan bunga semangka Non biji ( Bunga Betina ) dengan   bunga semangka berbiji ( Bunga Jantan ) sehingga akan di peroleh semangka Non Biji yang bagus dan bentuknya sempurna.


Semangka, Budidaya, Tanaman, Semangka Non Biji, Semangka Berbiji, Harga Murah, LMGA AGRO
BUNGA SEMANGKA
  • Seperti yang saya jelaskan bahwa pengawinan bunga semangka non biji harius di lakukan pagi hari, maka pada saat fase mengawinkan jangan lupa berangkat yang pagi ke kebun ya ( hitung - hitung olah raga )
  • Mencari bunga jantan ( dari tanaman semangka berbiji ) yang sudah mekar dan masih segar , ciri bunga jantan  pangkal bunga tidak ada bulatan kecil ( Jangan Lupa ciri ini Mas BROO ), pencarian bunga jantan dilaksanakan pada pagi hari sekitar pukul 06.00 pagi lebih pagi akan lebih baik karena belum ada angin ataupun serangga yang bisa membawa serbuk bunga jantan ke bunga betina
  • Mencari bunga betina ( dari tanaman semangka Non Biji ),ciri bunga betina pada pangkal bunga ada bulatan kecil ( jangan lupa ciri ini Mas BROO ) ,biasanya mekarnya bunga betina ini tidak bersamaan ,setelah mendapatkan bunga betina ,bunga betina siap dikawinkan dengan cara tangan kiri memegang bunga betina ,sedangkan tangan kanan mengambil bunga jantan yang telah dikumpulkan ,kemudian bunga jantan diletakkan diatas bunga betina sambil di gesek secara perlahan dan dibiarkan bunga jantan terletak diatas bunga betina dengan tujuan untuk memberi tanda jika bunga betina sudah pernah dikawinkan dengan bunga jantan dan waktunya mengawinkan terbit matahari sampai jam 09.30 siang.
  • Perbandingan Ideal apabila sudah terampil 1 bunga jantan dalam di gunakan untuk menyerbuki 3 bunga betina, namun kalau belum terampil 1 bunga jantan di gunakan untuk menyerbuki 1 bunga betina ( Kalau belum terampil jangan ambil resiko Mas BROO bisa gagal )
    
    Pengawinan bunga semangka yang benar akan memberi hasil yang sempurna baik bentuk buah, letak buah maupun efisiensi waktu dalam Budidaya semangka Non Biji ini.  Sebagai gambaran saja bahwa perbandingan antara jumlah tanaman semangka non biji dan berbiji adalah 10 banding 2 tanaman untuk orang yang belum terampil dalam budidaya semangka non biji, namun untuk orang yang sudah terampil dan mahir dalam budidaya semangka Non Biji terutama fase mengawinkan perbandingan semangka non biji 10 tanaman sedangkan untuk semangka berbji 1 tanaman. 
   Selain masalah perbandingan jumlah semangka Non Biji dan Semangka berbiji ada satu hal lagi yang perlu di perhatikan agar tingkat keberhasilan pengawinan bunga ini memberi hasil yang maximal yaitu  waktu. Waktu yang terbaik untuk keberhasilan pengawinan semangka non biji adalah jam 06.00 sampai dengan jam 09.30. Apabila pengawinan di lakukan di atas jam itu maka tingkat persentase keberhasilan akan semakin kecil karena suhu, angin pengaruh  lingkungan lain yang sudah tidak mendukung.
   
Sebelum menjelaskan lebih lanjut maka saya akan menjelaskan letak perbedaan bunga jantan dan betina dari bunga semangka sehingga para petani pembaca yang belum mengetahui tidak terjadi   kesalahan dalam praktek  proses   pengawinan ini. Bunga betina ( Bunga dari semangka Non Biji ) di tandai dengan adanya bulatan kecil di pangkal bunga dan semangka jantan ( di ambil dari berbiji ) di tandai dengan tidak adanya bulatan di bawah pangkal bunga. Semangka berbiji dengan semangka non biji sebaiknya di tanam dalam kelompok dan blok yang berbeda sehingga kita tidak kesulitan dalam mengambil bunga Jantan.

   Melihat perbandingan ini maka penulis merasa tergelitik untuk menuangkan pengalaman yang di miliki oleh penulis selama melakukan Budidaya Semangka Non Biji ini, dan semoga dapat menjadi ilmu yang manfaat bagi yang mau membaca dan mengaplikasikan di lapang. Adapun langkah selanjutnya adalah mengawinkan bunga semangka Non biji :

   Mengawinkan semangka ini hanya berlaku untuk semangka non biji,untuk semangka berbiji tidak perlu dikawinkan,jika semangka non berbiji lupa atau ketinggalan tidak di kawinkan maka semangka tidak berbiji akan keluar biji.

    Demikian tulisan ini kami buat dan semoga dapat memberi tambahan pengetahuan dan manfaat. Apabila ada yang kurang jelas serta pembaca semua membutuhkan semangka Non Biji dan berbiji yang berkulitas silakan hunbungi Toko Pertanian Online LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117. Kami juga menyediakan sarana Benih, Obat pertanian, Pupuk dan Peralatan pertanian dan siap mengirim ke seluruh wilayah Indonesia.


1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...