TOKO PERTANIAN ONLINE LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA PETANI MURAH, AMAN SERTA NYAMAN. BELANJA SILAKAN HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

Sabtu, 23 Mei 2015

SEMANGKA INUL KUNING PATAYA IDOLA PETANI PANTURA JAWA

semangka, inul, kuning, berbiji, pataya, diamond seed, cap kujang, lonjong, buah besar, daging kuning
SEMANGKA PATAYA
WWW.LMGAAGRO.WEB.ID - Permintaan akan buah semangka dari tahun ketahun terus meningkat tajam, hal ini karena buah semangka ini termasuk murah dan segar serta banyak di gemari oleh semua lapisan masyarakat dengan segala komposisi umur. Trend permintaan semangka di Indonesia ini bahkan menunjukkan kalau buah semangka tidak tergeser oleh adanya perilaku masyarakat kita yang sempat berpindah selera dan permintaannya ke jenis buah Impor

Semua ini tentunya akan membawa efek dan perkembangan yang baik di petani kita, karena produk yang di tanam akan terus meningkat permintaan dan bisa di jual untuk konsumsi lokal dalam negeri. Tanaman semangka yang di tanam oleh petani pun  akan mengalami banyak perkembangan baik secara luasan, jenis, bentuk dan tipe semangka sesuai trend pasar dan mengikuti selera konsumen. 

Perkembangan baik dan permintaan pasar ini tentunya tidak lepas dari kepekaan perusahaan benih  yang ada dan berkembang  di Indonesia seperti : East West Seed ( Cap Panah merah ), Bisi Internatinal ( Cap Kapal Terbang ), Diamond Seed,( Cap Kujang ), Agrosid, Primasid,  DLL untuk terus menemukan dan merancang benih semangka yang saat di panen  bisa di terima pasar . Selain itu perusahaan benih  juga harus menemukan varietas benih semangka yang benar - benar baru yang belum ada di pasaran sehingga bisa menjadi Trendsetter dengan harapan bisa mendulang keuntungan yang tinggi bagi perusahaan benih. 

semangka, inul, kuning, berbiji, pataya, diamond seed, cap kujang, lonjong, buah besar, daging kuning
BENIH PATAYA
Pada kesempatan ini saya akan mengulas dan mengenalkan kepada pembaca dan petani yang ada di Indonesia perihal  semangka yang berbentuk Inul yang saat ini di gemari oleh petani, pedagang maupun konsumen akhir. Semangka tersebut  jenis daging berwarna kuning. Benih buah semangka Inul ini saat ini menjadi Idola petani yang ada di Pantura ( Pantai Utara ) Jawa yang merupakan sentra produksi dan penghasil semangka berbiji tipe Inul di pulau Jawa. Semangka  Inul berdaging kuning tersebut di produksi oleh perusahaan benih Diamond Seed yang di pasaran menggunakan merk Cap Kujang. Benih Semangka Inul Hibrida tersebut bernama PATAYA. Mengingat nama PATAYA tentunya kita akan teringat dengan Pantai di Thailand yang terkenal Indah dan banyak di kunjungi oleh turis dari berbagai belahan penjuru dunia. Ternyata nama semangka Inul Kuning Hibrida tersebut juga banyak berkembang dan terkenal di Masyarakat petani Pantura ( Pantai Utara Jawa ).

Semangaka Inul daging Kuning Hibrida PATAYA dari Diamond Seed ( Cap Kujang ) ini sebenarnya kalau di lihat dari umur pengenalannya termasuk masih baru berkisar 3 tahun. Namun dengan kualitas buah dan kemudahan perawatan yang di milikinya benih semangka kuning PATAYA ini mampu menghipnotis petani pantura sehingga menjadi Trendsetter di daerah tersebut. Bahkan keberadaan dari benih semangka inul daging kuning ini terus di buru oleh petani apabila mengalami kekosongan stock. Petani baru mau beralih menggunakan benih lain kalau benih Semangka Inul Kuning PATAYA ini benar - benar sudah tidak di dapatkan di toko pertanian.

Dasar tersebut sangat menarik penulis untuk mendapatkan rahasia keunggulan apa saja yang di miliki oleh benih semangka inul kuning PATAYA sehingga semua petani di Indonesia bisa langsung tanam tanpa harus Tray and Error untuk menaman benih semangka unggul dan menguntungkan bagi penanamnya. Data  ini tentunya di dapatkan dari hasil wawancara dan diskusi dengan cara membandingkan semua semua berbagai Variatas semangka yang satu tipe dengan semangka inul kuning PATAYA yang di dapatkan langsung dari petani , pedagang dan konsumen langsung.

Data keunggulan dari semangka hibrida inul kuning PATAYA Produk Diamond Seed tersebut dapat di ambil kesimpulan sebagai berikut :

  • Semangka hibrida inul daging kuning Pataya sangat cocok untuk di Budidayakan di daerah dataran rendah dengan suhu yang panas
  • Benih semangka Inul Pataya mempunyai daging yang Krispi dengan kadar gula 14 %
  • Benih semangka Pataya berukuran lebih kecil tetapi vigor benih tetap kuat, sehingga isi lebih banyak  dan menguntungkan petani
  • Kulit Semangka hibrida Pataya berwarna hijau gelap dan tebal sehingga sangat tahan terhadap pengangkutan  jarak jauh dan tidak mudah berubah warna
  • Tanaman semangka Pataya bisa di buahkan 3 Buah dengan ukuran yang tetap stabil besar yaitu 4 Kg
  • Bentuk buah lonjong proposional sehingga mempunyai nilai jual yang tinggi di tingkat pedagang pasar
  • Semangka Kuning Pataya perawatan mudah, tahan hama penyakit dengan tingkat bunga jadi buah tinggi dan mudah
  • Tersedia dalam kemasan 20 Gram / Sachet, dengan kubutuhan benih 260 Gram / Ha
Demikian sekilas info tentang semangka inul daging kuning PATAYA yang di produksi oleh Diamond Seed ( Cap Kujang ) tersebut kami sajikan. Apabila kurang jelas bisa di tanyakan langsung ke toko Pertanian Online LMGA AGRO selaku Agen, distributor, dealer resmi yang menyediakan benih, bibit, pestisida, pupuk dan peralatan pertanian yang siap mengirim keseluruh Indonesia dengan harga murah dan bersaing. Hubungi LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...